Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

23 February 2016

Mengiris Apel dengan Mudah

Suka heboh sendiri nggak sih saat anak-anak sulit diajak makan buah?

Putri sulungku agak susah makan buah. Buah apa saja selalu ditawarnya untuk tidak dimakan selain pisang. Kalau pisang dia suka sekali, mulai dari dimakan begitu saja sampai dengan dijadikan olahan pisang goreng. Berbeda dengan adiknya yang segala macam dia suka. Terutama buah apel nih.

"Aku mau apel merah, Bu...."

Meski tak selalu apel yang manis itu harus berwarna merah, si kecil tetap keukeuh memilih apel merah saat ditawari untuk makan buah. Ya ga pa-pa juga sih, gampang belinya. Yang suka bikin males itu nanti pas bagian mengirisnya. Harus menekan pisau ke apel sekuat tenaga untuk menembus chore apel yang ada di tengahnya itu.


Untung sekarang sudah ada peeler yang berfungsi sebagai pemotong apel. Ini dia alatnya :




Sederhana kan alatnya, namun luar biasa bermanfaat nih pengiris apel ini. Aku tak perlu bersusah payah lagi mengiris apel dan membentuk irisannya agar rapi.

Dengan alat pemotong apel ini kini kegiatan makan buah bersama anak-anak menjadi amat menyenangkan. Bahkan si kecil pun ingin ikut-ikutan mengiris sendiri apelnya :)






Lihat, rapi sekali kan hasil irisan apelnya?




Adakah di antara teman-teman blogger yang pernah mencoba menggunakan alat pemotong apel ini?

Gampang sekali kalau sekarang ya mau beli berbagai alat kebutuhan rumah tangga. Tinggal sediakan koneksi internet, klak klik sebentar, transfer, tadaaaa.... adaaaa saja yang bisa kita boyong ke rumah dan membantu meringankan tugas keseharian kita di rumah. What a nice world ;)

5 comments:

  1. wiih...ada juga ya idenya bikin alat-alat beginian..jadi gampang motong2 apelnya...
    nek nggo motonf kedondong piye ya..wkwkwk :p

    ReplyDelete
  2. Uwaaa yang kayak di Youtube2 ini ya mak. Kabarnya ini bisa buat iris kentang wedges gitu..

    ReplyDelete
  3. wuihhhh, sekali slice lgsg jadi beberapa slice ya, brarti tajam ya mb ini pemotongnya. Idenya unik & kreatif.

    ReplyDelete
  4. wiih rapi ya potongannya, makin kreatif aja neh alat-alat rumah tangga.

    ReplyDelete
  5. hmm.. aneh,
    kok di artikel ini keliatannya gampang banget ya...?
    padahal kemarin ane coba teken keras tapi kok tetap aja apelnya ga kepotong ya bund...?
    kok bisa ya...?

    ane curiga penyebab utamanya mungkin karena apelnya nggak ada
    :v :v :v

    nais artikel bund, kok ane ga kepikiran ya buat nulis hal-hal yang ada di sekitar.

    salam dari blogger ganteng :D :D

    ReplyDelete