Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

30 August 2016

Pasang Hiasan Dinding Kamar Terbaik untuk 4 Manfaat Berikut



Menyediakan salah satu atau beberapa jenis dan bentuk dari hiasan dinding kamar merupakan pilihan yang sangat tepat. Sebuah ruang yang kita gunakan untuk beristirahat biasanya akan didesain sedemikian rupa supaya terkesan lebih nyaman. Kenyamanan dalam sebuah kamar ternyata tidak harus didukung oleh luas kamar yang luas ataupun mewah. Asalkan menambahkan hiasan dinding yang tepat dan ditempatkan di posisi yang pas maka ruangan tersebut akan memberikan kenyamanan. 


Manfaat Lebih Memasang Hiasan Dinding 


Hiasan dinding bisa dipajang di semua ruangan, bahkan beberapa orang memajangnya pada ruangan terbuka seperti di teras dan sebagainya. Pilihan model dan jenis hiasan dinding memang beragam mulai yang kesannya tradisional sampai yang lebih modern. Gaya apapun sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan untuk menekankan kesan ruangan, apakah bergaya modern, minimalis, retro, dan sebagainya. Apalagi menambahkan hiasan pada kamar rupanya memberikan manfaat tersendiri yang lumayan banyak. 




Membiarkan dinding pada ruang tidur tetap kosong ternyata bukanlah pilihan tepat pertimbangkan memasukan beberapa hiasan dinding. Sebagai gantinya kita akan mendapatkan manfaat menarik berikut: 

  1. Menjadikan ruang kamar semakin indah. Dinding yang dibiarkan kosong akan terkesan kaku dan tidak memiliki fungsi lain sebagai dinding pemisah antara ruangan satu dengan ruangan lain. Selain sebagai pemisah antara ruang kamar bagian dalam dengan bagian luar, kesan kaku akan membuat kita sulit memejamkan mata. Memasang beberapa hiasan dinding kamar seperti lukisan, jam dinding cantik, foto, dan sebagainya akan menambahkan daya tarik tersendiri. Ruang tidur tidak hanya menjadi tempat untuk memejamkan mata namun juga bisa melepaskan penat selama seharian. Sebab keindahan pada ruangan tersebut akan semakin nampak dengan jelas, apalagi jika mempertimbangkan dengan matang jenis, jumlah, dan posisi hiasan dinding tersebut. Kamar tersayang pun akan memberikan energi positif untuk tidur lebih nyenyak dan bangun lebih semangat. 
  2. Menunjukan kepribadian pemilik kamar. Barang-barang atau perabotan serta hiasan dinding yang ada dalam sebuah ruang kamar juga bermanfaat menciptakan kesan lebih personal. Siapa saja yang masuk ke kamar orang lain akan segera mengetahui kepribadian pemilik kamarnya seperti apa. Bukan hanya dilihat dari rapi tidaknya, namun juga apa hal menarik yang disukainya, seleranya, kreativitas, dan juga kesan lainnya. Artinya penambahan hiasan dinding membantu untuk memberikan pencitraan yang baik. Apalagi jika perpaduan antara hiasan dinding dan perabotan terlihat apik akan menjadi nilai tambah. 
  3. Menutupi bagian dinding yang rusak. Ada beberapa kondisi dimana dinding mengalami kerusakan, misal dinding tembok terlihat retak, terdapat noda bandel, cat terkelupas, dan lain-lain. Semua bentuk kerusakan ini apabila dibiarkan terlihat menganga akan menjadikan kesan ruang kamar kurang indah dan menarik. Memperbaikinya memang bisa dilakukan dan sekiranya akan butuh biaya, alternatif lebih praktis ialah menutupinya dahulu. Kita bisa memasang beberapa hiasan yang akan menutupi kekurangan pada dinding tersebut sehingga kamar terlihat lebih sempurna. 
  4. Bermanfaat menciptakan kesan damai. Beberapa jenis hiasan dinding sangat bermanfaat untuk membantu menciptakan kesan damai dalam ruang tidur. Kedamaian akan membantu meningkatkan semangat positif supaya bisa tidur lebih nyenyak dan semangat mempersiapkan esok pagi. Memberikan kesan damai tentunya hanya pada beberapa jenis hiasan dinding kamar saja. Apabila ingin menciptakan kesan ini, maka pertimbangkan memajang lukisan yang indah misal bertemakan pemandangan alam dan sebagainya yang disukai sehingga kesannya lebih damai. 

Yuuukk hiasi dinding kamar kita dengan hiasan terbaik menurut selera masing-masing agar hidup lebih berwarna :)



*sumber foto : bukalapak.com

44 comments:

  1. Selama ini dinding kamar polos yo Mbak, sekarang ada hiasan dinding yg dapat disesuaikan dengan kepribadian pemilik rumah tersebut.

    ReplyDelete
  2. Aku lg pengen cari wall sticker yg apik2 gitu mbak..seru kayanya klo dinding penuh sticker lucu2 gtu ya ato tiap ruangan ada temanya beda2 gtu

    ReplyDelete
  3. Anakku wedok tuh, bolak balik minta dibeliin hiasan dinding. Coba ah, ntar aku ceki-ceki online shop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes Mba, sekarang di online shop udah banyaaakk banget pilihannya.

      Delete
  4. Aaah aku mauuu mba un.. Cakeep hiasannyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang jelas pasti ungu nih pilihan warnanya ;)

      Delete
  5. Aq punya wall stiker baru aja masang di dinding. Mau beli motif lain lagi ah

    ReplyDelete
  6. Waaah...
    Aku baru mau mulai hias dinding kamar dg gambar2, gitu. Soale Jasmine seneng bgtt kalau lihat gambar, hiasan2 dinding. Hihihi

    Makasih infohnya ya, Sist. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi klo punya baby girl nih, pasti bawaannya pengin hiasin dinding dengan yg lucu2 ;)

      Delete
  7. buliik..kamarku rame nih..ada peri2, eifel, bunga2, tweety...hahahaha...
    tapi beberapa udah disobek sama intan..jadi yang bersisa yang masih spase agak tinggian

    ReplyDelete
  8. Kamarnya cantiik bgt ya klo ditambah hiasan gitu, jd pingin punya anak cewe. Haha

    ReplyDelete
  9. Cantik yaaa... Kamarku Juga Penuh hiasan finding.. Handmade malah.. Alias coret-coretan Ifa :D

    ReplyDelete
  10. aku lebih suka kalau hiasan dindingnya karya atau kreatifitas sendiri, lebih unik ^^

    ReplyDelete
  11. Ternyata susah pasang wallsticker mbak, mesti nyusun satu2 tapi emang bikin dinding apik.

    ReplyDelete
  12. Aku pasang nih hiasan dinding ini di kamar anak perempuanku

    ReplyDelete
  13. lucu ya hiasan dindingnya, biasanya tahan berapa lama kolo hiasan dinding seperti itu?? btw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung banyak hal mungkin ya mas, cuaca dan tingkat keaktifan anggota keluarga *anak2 maksudnya - u know what I mean ;)

      Delete
  14. Kalo menutupi kesan jomblo apa bisa dnegan wallpaper gitu mak ??? hehehe

    ReplyDelete
  15. waah... cantik2 hiasan dindingnya. apalagi jika di pasang di kamar anak2 ya, pasti seneng banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, bakalan lebih ceria ntar suasana kamarnya.

      Delete
  16. wahh bener banget tuh mba, buat nutupin dinding kamar yang udah kurang bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada dinding yg kadang udah dicat masih tampak burem mulu. Ditutup hiasan dinding gini jadi lebih cantik.

      Delete
  17. dindingku kosong mbak jadi mau ditambah hiasan biar tambah manis kaya mbak uniek ah

    ReplyDelete
  18. Hiasan dinding kamarku udah penuh sama gitar hahaha .. Tapi pengen beli hiasan dinding yang temanya alien & outer space gitu ^^

    ReplyDelete
  19. Kemudian memandang rumah sendiri. Kemudian kusut, lalu zzzzzz

    ReplyDelete
  20. Dinding kamar tidur saya (dan anak-anak) kami tempeli kupu2 dari kertas warna. Buat sendiri, jadinya ya gitu, berantakan dan ada yg asal tempel :D

    ReplyDelete
  21. aku ki pengen nambahi gambar wallpaper gitu mbak neng tembok kamar, biar anak-anak seneng, tapi kok kadang klo pas milih wallpaper malah bingung milih yang mana, akhire gak jadi beli haha

    ReplyDelete
  22. Aku juga suka menghias dinding. Tapi giliran pindah2 mulu jadi malas. Hihi.

    ReplyDelete
  23. Dinding kamarku cuma ada wallstiker 😀 d keluarga suami lbh suka polosan.
    Sekali2 nyoba dirombak kali ya khusus kamarku. Hihi.

    Ceki2 olshop yg jual wolstiker unyu ah.. ☺

    ReplyDelete
  24. Mbak Uniek mengingatkan aku lagi nih... pingin beli wallstiker juga tapi pas ke tokonya pas ga ada yang cocok... mungkin harus beli di olshop ya...

    ReplyDelete