15 April 2017

Utak Atik Grafis Makin Asyik dengan ASUS ZenBook UX410UQ

Pernah nggak sih ngebayangin kalau postingan di blog isinya tulisan melulu, nggak ada gambar atau foto-fotanya gitu? Kira-kira gimana, Teman?

ANYEP.

Iyes. Khususon untuk blog aku loh ya, bakalan anyep banget kalau tak ada warna-warni dunia pernarsisan. Mueheheee.. itu lah intinya. Mosok di blogku sendiri ga ada tanda-tanda kehidupan si pemiliknya yang terbukti dengan adanya foto. Ya foto, ya video, harus dong yang uniekable *istilah opoooo ikiiii 😉😁




Tuuuhh...kayak foto di atas, namanya postingan blog kan kudu ada foto semacam ituh ya? Menunjukkan jati diri si pemilik blog. Gimana? Udah gaplokable belum sih ini yang bikin postingan 😄😆 ampoooonn....

Seringnya nggak cuma foto aja sih ya. Bisa jadi dalam suatu artikel kita perlu menambahkan video ataupun karya grafis. Bagi blogger yang butuh melengkapi postingan blognya dengan karya grafis, tentu saja kehadiran perangkat yang menunjang kebutuhan tersebut amat penting.

Ssstt...sini takbisiki, bagi pengguna notebook yang membutuhkan perangkat baru untuk menunjang kecanggihan karyanya, ada looohh yang uhuy banget nih.

Apaan?

Tau kan yang brand ASUS? Nggak cuma memproduksi telepon pintar aja loh, ASUS juga serius menggarap pasar notebook kelas atas. ASUS kembali merilis varian notebooknya dari lini ZenBook.




Owww tidaaaakkk.... ini loh teman si ASUS ZenBook UX410UQ. Eyaaamplop cantik banget ya notebooknya. Cucok banget nih nemenin mamak gahol nongkrong di cafe-cafe ngehits sembari mencari ide postingan. Lalu timbul pertanyaan, niatnya nyari inspirasi atau mau pamer notebook? Sudahlah, jujur saja....


Teman, ultrabook model terbaru ini ditujukan bagi para ZenCreator, alias penguna kreatif, yang banyak menghasilkan karya dan konten-konten yang membutuhkan tingkat kreativitas tinggi dalam proses penciptaannya. 

Notebook berbasis sistem operasi Windows 10 dan Intel Core i7 generasi ke-7 Kaby Lake ini merupakan generasi penerus dari ZenBook UX310 dengan beragam upgrade dari perangkat pendukungnya. Yang paling ahseg nih, ukuran layarnya diperbesar menjadi 14 inch. Etapi enggak serta-merta bikin dimensi notebook ini jadi jauh lebih besar lhoooo. Bahkan notebook layar 14 inci yang satu ini punya ukuran yang serupa dengan notebook berukuran 13 inci.




Lho koq bisa gitu? Layarnya digedein tapi tak bikin dimensinya berasa mbedhah

Gini giniii... ASUS ZenBook UX410UQ ini bisa tetap tampil singset dengan penggunaan bezel yang tipis, hanya 6 milimeter, sehingga membuat screen to body ratio-nya mencapai 80%. Jauh lebih tinggi dibanding varian sebelumnya. ZenBook UX410UQ memiliki ketebalan hanya 1,895 cm dan diperkuat Core i7-7500U yang punya cache sebesar 4MB berkecepatan hingga 3.50 GHz.

Notebook ini digadang-gadang oleh Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, sebagai pendukung utama pembuatan konten kreatif mulai dari artikel, olah foto, desain grafis hingga multimedia. ZenBook UX410UQ sudah didukung oleh spesifikasi mumpuni berbasis Intel Core i7 generasi ke-7 dan juga graphic card Nvidia GeForce.

Pada umumnya, notebook ultra tipis atau yang disebut juga dengan ultrabook hanya diperkuat oleh grafis terintegrasi seperti Intel HD Graphics. Pada ZenBook UX410UQ, ASUS memenuhi kebutuhan pengguna dengan adanya kekuatan Nvidia GeForce 940MX dengan GDDR3 VRAM sebesar 2GB yang piawai handle olahan foto, video ataupun multimedia playback.

Oemjiiii.... gimana enggak ngiler kan ya. Siapapun pasti pengin dekep dan pakai ultrabook satu ini 😍

Untuk memori utama, ASUS telah menggunakan RAM DDR4 2133MHz pada ZenBook UX410UQ. RAM berteknologi terbaru ini menawarkan bandwidth hingga 34GBps, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan RAM DDR3 yang antara 17GBps sampai 30GBps. Ini membuat performa notebook secara keseluruhan menjadi lebih tinggi lagi dibanding notebook pada umumnya.

Dengan layar LED backlit 14 inci rasio 16:9, ZenBook UX410UQ mendukung resolusi FullHD 1920x1080. Panel Anti-Glare yang disediakan juga dapat mereduksi pantulan silau yang mungkin akan muncul dari arah belakang pengguna. Adapun layar IPS membuat tampilan dapat dilihat dengan baik dari sudut pandang hingga 178 derajat. Diharapkan layar ini akan meningkatkan kreativitas dan kenyamanan para pengguna saat sedang melakukan proses kreatif.


Desain Premium dan Kompak 




Dengan ketebalan hanya 1,895cm dan bobot kurang dari 1,5Kg, notebook ini menawarkan ketipisan dan keringanan yang luar biasa untuk ukuran sebuah notebook 14 inci. Dengan demikian, pengguna tak perlu mengkhawatirkan aspek mobilitas saat menjinjing ZenBook UX410UQ ini ke manapun ia pergi. 

Untuk menunjang penampilan, ASUS juga mendesain notebook dengan finishing concentric circle yang menjadi ciri khas ultrabook premium ASUS ZenBook sejak awal kehadirannya. Dua pilihan warna yang disediakan, yakni Rose Gold dan Quartz Grey, membuat pengguna dapat memilih varian mana yang lebih pas dengan identitasnya. 


Performa Tinggi dengan Intel Core i7 dan Nvidia GeForce 


ASUS ZenBook UX410UQ sudah menggunakan prosesor Intel kelas atas generasi terbaru dan dilengkapi pula oleh grafis berbasis Nvidia GeForce 940MX untuk mengakselerasikan performa. Kombinasi kedua chip CPU dan GPU tersebut membuat seluruh aplikasi berjalan lebih mulus dan bahkan game pun dapat dimainkan dengan lancar.




Untuk menampung penyimpanan data dan konten digital, ASUS ZenBook UX410UQ mendukung harddisk SATA hingga sebesar 1TB. Sebagai penyimpanan utama, ASUS menyediakan storage berbasis SATA3 M.2 SSD hingga sebesar 512GB. Penggunaan SSD ini menghadirkan performa yang jauh lebih tinggi hingga 15 kali lebih cepat, khususnya saat pengguna sedang menjalankan sistem operasi, aplikasi, membuka ataupun menyimpan data.

Yeaayyy...hore horeeee.. kumpulan foto narsis mamak aman banget dong ini bertengger di notebook. Siap untuk dieksekusi demi tampilan yang kece.

Bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi bakalan terbantu banget dengan touchpad yang disediakan. Lapisan kaca yang disertakan di permukaan touchpad menawarkan user experience yang lebih baik. Touchpad akan terasa lebih smooth dan nyaman saat disentuh. 

Seperti pada notebook ASUS lain pada umumnya, ZenBook UX410UQ juga sudah didukung oleh seamless one-piece keyboard yang akan membuat pengalaman mengetik menjadi lebih nyaman. Keyboard jenis ini lebih padat dan kuat sehingga terasa mantap saat ditekan. Belum lagi travel distance tombolnya yang mencapai 1,6 mm atau hampir 3 kali lebih jauh dibanding notebook pada umumnya, membuat pengalaman mengetik menjadi semakin menyenangkan. Selain itu, yang juga sangat penting, notebook ini juga dilengkapi dengan Illuminated Chiclet Keyboard sehingga pengguna bisa tetap bekerja dengan nyaman meski di malam hari atau dalam kondisi pencahayaan redup. 

Bye byeeee mata melotot dalam keremangan saat mencari huruf "Z" yang entah mengapa diletakkan di posisi yang sulit itu 😁

Di Indonesia ultrabook 14 inci yang tipis dan berkinerja tinggi ini telah tersedia di pasaran di kisaran harga Rp 15.799.000. Yang menarik, setiap pembelian unit ZenBook UX410UQ pengguna juga akan mendapatkan sleeve premium dari ASUS untuk memudahkan mereka membawa notebook ini ke manapun mereka pergi. 

Demi kemudahan saat akan menghubungkan notebook ini dengan proyektor saat akan melakukan presentasi, ASUS juga menyediakan aksesoris HDMI to VGA cable. Adapun untuk terhubung dengan jaringan, tersedia pula USB 3.0 to RJ45 dongle. Semuanya tersedia secara cuma-cuma di dalam paket penjualannya. 


Pengin tau spec ZenBook UX410UQ lebih lanjut? Monggo diintip-intip ya detail spesifikasinya di bawah ini :

Spesifikasi



CPU
Intel® Core™ i7 7500U Processor (4M Cache, up to 3.50GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
8GB DDR4 2133MHz SDRAM + 1 x SO-DIMM socket, up to 16GB RAM
Storage
1TB 5400RPM SATA HDD + 128GB SATA3 M.2 SSD
Display
14” FHD (1920x1080) IPS 178˚ (wide-viewing angle display) Anti-Glare with 72% NTSC
Graphics
NVIDIA GeForce 940MX, with 2GB GDDR3 VRAM
Input/Output
2x USB 2.0, 1x USB 3.0, 1x USB3.1 Type-C (gen 1), 1x Headphone-out & Audio-in Combo Jack, 1x HDMI
Keyboard
Illuminated Chiclet Keyboard
Camera
HD Web Camera
Connectivity
802.11ac+Bluetooth 4.1 (Dual band) 2*2
Audio
Support Windows 10 Cortana, ASUS SonicMaster Technology
Battery
3 Cells 48 Whrs Battery
Dimension
323 x 223 x 18.95 cm (WxDxH)
Weight
1.45Kg with Battery
Colors
Rose Gold, Quartz Grey
Accessories
Sleeve + USB3.0 to RJ45 cable + HDMI to VGA cable
Price
Rp15.799.000
Warranty
 

10 comments:

  1. Waduh harganya wow, tapi memang bagus dan oke punya ya mbak niek spesipikasinya 😊

    ReplyDelete
  2. Keren asus nya.. Tapi harganya wow😱😱... Nabung nabunggg

    ReplyDelete
  3. Warnanya berani, mbak uniek banget ini. Mau dong diajarin grafis mbak

    ReplyDelete
  4. Aku udah nyobain leptop ini, asiknbangeet ngeblog jadinya. Klo edit fotp dan video blm coba siih. Hihi. Nanti mau pinjem agak lamaan ah sama asus. Eh

    ReplyDelete
  5. Aku punya ASUS yang bisa 'rebah' ini. Berasa aman kalau dipake anak2. Hahahaha

    ReplyDelete
  6. Harddisknya ngeriii euy. Pun dengan spesifikasi lainnya. Cocoable buat para Blogger nih, khususnya.

    ReplyDelete
  7. Ya ampuunn itu rosegoldnyaaaaa . Pengeenn...

    ReplyDelete
  8. Benar-benar elegan dan keren banget ini, mupeng dengan ZenBook yang ini :)

    ReplyDelete
  9. Elegan dan mendukung banget aktivitas blogger, moga ada rejeki untuk memilikinya, aamiin.

    ReplyDelete
  10. semoga notebook ASUSku bisa ganti ASUS ZenBook, aamin. Etapi enggak mau ASUS lama rusak dulu baru ganti, maunya ada ASUS ZenBook juga ASUS lamaku masih ada buat anakku. Mupeng Mbak tipisnya

    ReplyDelete