24 April 2017

Memilih Sepeda Lipat yang Nyaman Bagi Keluarga



Berlibur bersama keluarga tentu saja momen berharga yang tidak bisa digantikan dengan nilai berapa pun. Ketika berlibur bersama dengan keluarga, tentu saja kita ingin melakukan dan mengerjakan berbagai kegiatan yang menarik dan juga yang memberikan kesan yang indah, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan bersepeda ketika berlibur bersama dengan keluarga. 

Untuk bisa melakukan kegiatan tersebut tentu saja membutuhkan sebuah sepeda yang memiliki kualitas terbaik yang bisa memberikan rasa yang nyaman terhadap keluarga kita. Salah satu jenis dari sepeda yang banyak dipilih oleh para keluarga adalah jenis sepeda lipat. Jadi bagi yang ingin memiliki sebuah sepeda yang bisa dilipat bagi keluarga, sebaiknya jeli memilih sepeda dengan kualitas terbaik yang bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi anggota keluarga kita. 

Memilih sepeda untuk digunakan oleh anggota keluarga memang harus sangat teliti dan juga memperhatikan berbagai pertimbangan penting yang harus kita cermati dengan seksama, sehingga anggota keluarga yang akan menggunakan sepeda tersebut merasakan kenyamanan dan juga merasa aman ketika menggunakannya. Selain bisa memberikan rasa nyaman dan juga rasa aman, sepeda yang akan digunakan oleh anggota keluarga haruslah juga memiliki kualitas bahan sepeda yang terbaik, yang bisa disesuaikan juga dengan orang yang akan menggunakan sepeda itu nantinya. 

Bagi yang memang belum memiliki sepeda yang bisa dilipat di rumah dan tertarik untuk membeli dan memiliki sepeda tersebut, ada baiknya kita harus mengetahui beberapa hal penting seputar jenis dan juga tipe dari sepeda yang bisa dilipat yang cocok dan juga yang tepat untuk digunakan oleh anggota keluarga kita dalam kegiatan liburan nantinya.

Berikut ini ada beberapa hal penting yang bisa kita jadikan pegangan seputar sepeda lipat yang cocok untuk kita pilihkan bagi anggota keluarga, antara lain adalah sebagai berikut ini: 
  • Perhatikan ukuran dari sepeda yang bisa dilipat yang akan dibeli nantinya. Pastikan bahwa ukuran sepeda lipat tersebut sesuai dengan ukuran dari anggota keluarga kita yang akan menggunakannya nanti. Misalnya nih, sepeda lipat yang bakalan digunakan untuk anak kita yang baru berumur 7 tahun, ya mestinya disesuaikan dengan postur tubuh anak. Yakali bocah kita mau sepedaan malah ntar tinggian sepedanya dari si anak. Bisa diketawain ayam-ayam di dinding dooongg 😁
  • Merk dari sepeda bisa jadi mempengaruhi kualitas dari sepeda lipat tersebut. Semakin bagus dan juga semakin terkenal merek sepeda, tentu saja kualitasnya tak diragukan lagi. Ga mungkin kan mereka mempertaruhkan kredibilitas merk sepedanya dengan asal-asalan memproduksi sepeda. Rata-rata sih gitu ya, konsumen bakalan mempertimbangkan bener-bener kualitas produk dari merk yang sudah ternama.
  • Perhatikan ukuran ban yang dimiliki oleh sepeda lipat tersebut. Pastikan bahwa sepeda yang bisa dilipat yang akan kita beli ini memiliki kualitas terbaik dan juga bisa digunakan untuk di perjalanan mana saja dan dalam kondisi apa saja. Tentunya dong dalam liburan nanti kita tak mau bersepeda sambil merasa was-was dan takut kalau sepeda lipat tidak sesuai dengan jenis tanah di sana. 
  • Pilih jenis sepeda lipat yang memiliki dan menyediakan fasilitas safety atau keamanan bagi mereka yang akan menggunakannya. 

sumber foto : bukalapak.com


Liburan sembari menikmati udara yang cerah dengan keliling ramai-ramai menggunakan sepeda lipat merupakan cara yang efektif untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Mau liburan di mana deh, sekedar keliling kompleks, atau malah keliling kota tempat tinggal kita, bakalan asyik loh. Sepeda lipat kan praktis banget bawanya, enggak 'nggedeblah' gitu bentuknya *istilah opoooo iki 😄

Menikmati indahnya liburan bersama seluruh anggota keluarga sambil bersepeda tentu saja bisa membuat keakraban makin terjaga di dalam keluarga. Nah, makanya pastiin deh saat pilah-pilih dan beli sepeda itu kudu teliti ya. Pastikan spek dan keamananannya terjamin. Ga mau donk yaaaa ntar pas sepedaan ada kendala. Liburan bakalan berasa indah saat bisa mengayuh sepeda dengan lancar tanpa gangguan. Becandaan bareng keluarga pun bisa lebih hepiiiiii....

Nah, sobat blogger ndiri punya sepeda jenis apakah?

13 comments:

  1. aku dong..beli sepeda lipat eh kekecilan rodanya..jadi malah cape sendiri genjotnya..wahahahaha..apalagi rumahku banyak tanjakan dan turunan

    ReplyDelete
  2. Yang nyaman dipake dan warnanya lucu. Kalo bisa warna favorit. Eh, tapi aku belum punya sepeda lagi nih. Terakhir punya sepeda mini, warna biru muda. Ada keranjang di depannya. Tuh, kan.. jadi pengen punya lagiii.. :D

    ReplyDelete
  3. saya lebih seneng sepeda lipat sih lebih enak dibawa - bawa

    ReplyDelete
  4. Aku udh 3 th punya sepeda lipat. Nggak paham juga jenis apa. Enak sih bisa buat sepedaan keliling perumahan. Mayan bakar kalori :)

    ReplyDelete
  5. Nadia jg pake sepeda lipat mbak lebih ringkes jg kalo mo dibawa kemana mana

    ReplyDelete
  6. Aku blm.ada sepeda lipat. Nunggu noofa SD belina ahhhh

    ReplyDelete
  7. Daffa dulu pake sepeda lipat, tp krn dia ngga nyaman, malah dilas paten sampe gk bisa dilipet lagi. Haha

    ReplyDelete
  8. Anakku udah ngebet banget pengen punya sepeda ini...tapi kok dompetnya belum begitu ngebet, hihi

    ReplyDelete
  9. pengen deh beliin anakku sepeda lipat karena sepeda yg sekarang sepeda saat dia kecil, dia udah malu makainya

    ReplyDelete
  10. Aku sendiri sekarang masih pake sepeda fixie. Tapi pernah juga pake sepeda lipat pake punya teman. Tapi ko rasanya nakutin ya, apalagi untuk dibawa cepat. Setiap merk sepertinya berbeda2 ya..

    Sepeda lipat yang diatas itu keren, aku suka framenya, sepertinya kokoh. Buat santai asik tuh, apalagi gowes bersama keluarga :)

    ReplyDelete
  11. Aku pengin banget punya sepeda lipat dari dulu mb, moga kesampaian belinya hahaha

    ReplyDelete
  12. sepedaku masih yang sepeda gak bisa dilipet Mbak. Asyik juga ya kalau punya sepeda lipet, jadi kalau mau traveling ke tempat wisata, bisa dibawa nich sepeda lipetnyaa

    ReplyDelete
  13. Asyik juga tuh pake sepeda lipat, bisa dibawa kemana-mana

    ReplyDelete