18 June 2019

ASUSPRO D340MC, PC Desktop Bisnis Andalan Untuk Menunjang Kinerja Perusahaan


ASUSPRO D340MC, PC Desktop Bisnis Andal untuk Korporasi
Dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 dan punya keamanan fisik dan perlindungan virtual
 

Saat ini pergerakan di dalam dunia bisnis terus berubah. Berbagai pengaruh di lingkungan kerja dan kemajuan teknologi tak ayal membawa perubahan pada banyak hal, terutama yang berkaitan dengan dunia kerja.




Agar selalu tetap di depan, setiap perusahaan tak hentinya berlomba-lomba menaikkan standar efisiensi, kehandalan perangkat serta keamanan data. Demi memenuhi kebutuhan segmen bisnis seperti itu, ASUS menghadirkan perangkat komputasi yang terbaik dan mendukung operasional perusahaan. Selain menghadirkan perangkat komputasi mobile, ASUS sebagai pemain utama di industri menghadirkan pula perangkat komputasi desktop yang bertenaga dan handal untuk segmen korporasi.

Yang paling gres niiihh dari ASUS, salah satu model yang dihadirkan ke pasaran Indonesia adalah ASUSPRO D340MC, sebuah PC desktop bisnis andal untuk korporasi yang sudah diperkuat oleh sistem operasi Windows 10. Tak hanya di segmen consumer, di segmen bisnis ASUS juga berusaha memahami bagaimana pengguna bekerja, apa yang mereka rasakan dan lakukan.

ASUSPRO D340MC merupakan PC desktop terbaik untuk kalangan Small Medium Business. ~ Jimmy Lin 

Pertimbangan untuk segmen bisnis ini lah yang pada akhirnya membuat ASUS memproduksi perangkat bisnis yang sangat mendukung kebutuhan di lini tersebut. Hal ini disampaikan oleh Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.



ASUSPRO D340MC - PC Desktop untuk Mendukung Pertumbuhan Bisnis


Perangkat yang lebih tangkas dan punya waktu respons yang sangat cepat saat ini merupakan kebutuhan esensial untuk keberhasilan perusahaan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, satu hal penting yang harus dilakukan adalah mengubah komponen pendukung secara menyeluruh.

Diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-8, ASUSPRO D340MC ini didesain secara khusus untuk mencapai efisiensi kerja yang optimal. Ditopang oleh memori DDR4, PC Desktop ini menawarkan kecepatan yang berlipat ganda dibanding DDR3.

DDR4 ini mampu menawarkan keunggulan dalam hal bandwidth hingga 3200Mbps, dibandingkan dengan DDR3L yang hanya 1865Mbps. Di saat yang sama, memorinya juga mengonsumsi daya 20 persen lebih rendah. Artinya, ASUSPRO D340MC menawarkan produktivitas dan performa yang sangat baik dan membuatnya ideal untuk dijalankan oleh pengguna dalam lini bisnis enterprise. 

Untuk menopang produktivitas dan pertumbuhan bisnis, PC desktop yang satu ini mendukung dual display yang resolusinya bisa mencapai hingga 4K/2K. Dengan demikian, pengguna bisa memiliki fasilitas ekspansi tampilan ruang kerja di desktop sistem operasinya dan melakukan multitasking pada dua layar monitor tanpa perlu adanya kartu VGA tambahan.

Demi mendukung konektivitas ke perangkat eksternal, ASUSPRO D340MC dilengkapi port yang sangat lengkap. Mulai dari USB 3.1 gen 1, HDMI, DVI-D sampai VGA port, semua tersedia untuk menghubungkan perangkat ini ke perangkat umum komersial. Jika pengguna membutuhkan, tersedia pula port serial dan parallel sehingga slot PCI Express yang ada di dalamnya bisa digunakan untuk upgrade yang lain.





Standar Tinggi untuk Keandalan Perangkat 


PC Desktop ASUSPRO didesain untuk menyediakan kualitas terbaik, keandalan tinggi dan penggunaan yang nyaman. Saat diproduksi, PC ini telah melewati serangkaian pengujian performa dan lolos berbagai test daya tahan.

Mulai dari pengujian ketat untuk tingkat kebisingan, getaran, benturan ataupun temperatur tinggi, semua dilakukan untuk memastikan PC desktop tersebut memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan. Jadi pengguna tidak perlu khawatir saat menggunakan PC ini untuk bekerja dalam kondisi ekstrim sekalipun.

ASUSPRO D340MC sanggup menunjukkan keandalannya dalam segala situasi, mulai dari suhu dingin dan kering hingga -40 derajat Celsius, sampai lembab dan panas hingga 60 derajat Celsius. PC ini juga sudah dipastikan mampu bertahan terhadap guncangan atau benturan saat dalam pengiriman.

Demi memastikan daya tahan dari sisi komponen, ASUSPRO D340MC juga sudah menggunakan motherboard terbaik di dunia dan menggunakan solid capacitor. Seperti kita ketahui, solid capacitor merupakan komponen berkualitas tinggi dan mendukung keandalan, daya tahan yang sangat baik untuk jangka panjang, dan juga kemampuan untuk bertahan dalam suhu tinggi yang lebih baik. 






Keamanan Fisik dan Perlindungan Virtual


Menjaga properti intelektual, informasi bisnis dan aset fisik merupakan prioritas tinggi bagi perusahaan skala besar, khususnya di era ekonomi berbasis informasi seperti saat ini. ASUS memahami hal ini sehingga solusi desktop dibuat dengan fitur pengamanan yang cerdas untuk menjaga bisnis dan masa depan perusahaan tetap aman dan terjaga.

Pada ASUSPRO D340MC, tersedia pengamanan data berbasis Trusted Platform Module (TPM). Fitur onboard TPM ini menawarkan perlindungan dan menyediakan chip micro-controller security untuk menjaga struktur data internal dari ancaman dari luar. Fitur ini memastikan informasi seperti password, digital certificate dan pengunci data lainnya tetap aman dari serangan internet, pencurian fisik dan juga penerobosan secara langsung.

Desktop ini menyediakan fitur Kensington lock sebagai pengamanan aset perusahaan untuk menjaga hardware dan data-data rahasia di dalamnya. Tersedia pula interface yang mudah dan fleksibel untuk mengatur input, termasuk pengelolaan sistem seperti aktivasi port-port I/O.

Oya, salah satu keunggulan dari ASUSPRO D340MC ini jika casing PC dibuka orang yang tidak berkepentingan, ada fitur untuk memicu security alert ke administrator IT di perusahaan. Canggih sekali kan ya sistem keamanan yang terpasang di PC desktop ini.

ASUS juga menyediakan fitur pengelolaan sistem secara remote dalam bentuk ASUS System Web-based Management (ASWM) Enterprise 2 yang andal dan user friendly. Dengan sistem ini, lewat satu terminal saja, IT admin dapat mengelola seluruh perangkat yang terhubung dalam jaringan, sehingga memudahkan mereka dalam mengelola aset perusahaan.

Pengin tau spesifikasi detail ASUSPRO D340MC ini? Cuuzz... berikut ya detailnya.

Main Spec.
ASUSPRO D340MC
CPU
Intel® Core™ i3 8100 / Intel® Core™ i5 8400 / Intel® Core™ i7 8700
Operating System
Windows 10 Home up to Windows 10 Pro
Memory
4GB up to 32 GB DDR4 2666MHz (2 x DIMM)
Storage
3.5" 1TB SATA III Hard Drive (7200RPM)
SATA
4 x SATA 6Gb/s
Graphics
Intel® HD Graphics / NVIDIA® GeForce GT710 /NVIDIA® GeForce GT1030
Expansion Slot
1 x PCI-e x 1, 1 x PCI-e x16
Front I/O
1x Headphone, 1x Microphone, 2x USB 2.0, 2x USB 3.1 Gen 1
Back I/O Port
2x USB 2.0, 2x USB 3.1 Gen 1, 1x PS/2 (Keyboard), 1x PS/2 (Mouse), 1x DVI-D, 1x HDMI, 1x RJ45 LAN, 1x COM Port (Serial Port), 1x Parallel Port (Optional), 1x D-sub, 3x Audio Jack (s)
Audio
Realtek ALC887 High Definition 8 Channel Audio
Weight 
7Kg
Optical Drive
Slim type DVD-RW 8X (Optional) / Slim type DVD-ROM 8X (Optional)
Dimension
180 x 364 x 393.5 ~ mm (WxDxH)
LAN
10/100/1000/Gigabits Mbps
Power Supply
200 W Peak, (80 PLUS) / 350 W Peak / 350 W Peak, (80 PLUS)
Utilities
ASUS Business Manager(including Intel SBA) / ASUS PC Diagnostics Tool / ASWM Enterprise - ASUS System Web-based Management Enterprise
MSRP
Rp7.349.000
Warranty
3 Years Warranty

59 comments:

  1. Wahhhh tjakep banget xD bisa nihh buat di sekolahan ama kantoran. PC nya ngebut kerja pasti semangat donggg mamihhh xD

    ReplyDelete
  2. Spesifikasinya mantap. Harganya juga masih tepatlah ya mba. Dan apalagi Asus tuh udah merk yang oke banget karena awet juga dan tahan lama :)

    ReplyDelete
  3. Kangen saya kerja pakai PC lagi. Memang sebetulnya buat saya lebih suka pakai PC daripada laptop. Gara-gara PC rusak dan belum sempat dibetulin aja akhirnya pakai laptop hingga beberapa tahun terakhir hehehe. Eh, sekarang charger laptop mulai rusak. Jadi, pengen balik lagi ke PC.

    Duh, jadi sekalian curcol nih saya hehehe.Tetapi, saya jadi pertimbangkan deh pengen punya ASUSPRO ini

    ReplyDelete
  4. Wah ini cocok banget ya Mbak buat yang seperti punya kantor gitu

    ReplyDelete
  5. Keren banget Mbak ini ASUSPRO D340MC. Saya jadi pingin nih hehe

    ReplyDelete
  6. Keren banget ya Mbak ASUSPRO D340MC. Spesifikasinya juga oke banget

    ReplyDelete
  7. Wah ini memang cocok ya Mbak kalau digunakan untuk yang punya bisnis

    ReplyDelete
  8. Spesifikasinya keren banget nih memang sesuai buat yang punya bisnis

    ReplyDelete
  9. Keren mbak, ulasannya komplit, spesifikasi produknya oke banget. Two thumbs up...πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  10. Gak cuma handal, teknologi jaman sekarang harus aman, soalnya rentan diretas hacker ya.
    Duh jadi inget jaman dulu ya waktu kuliah belum punya laptop pakainya dekstop. Dekstop skr keren2 termasuk ASUS ini. Kayanya aku butuh juga nih mbak dekstop windows buat tugas sekolah anak-anak.

    ReplyDelete
  11. PC nya keren ya mbak, ada pengamannya segala misal sampai diambil orang yang tak bertanggung jawa. Spesifikasinya udah sesuai untuk pekerja atau pemilik usaha start up, terlebih harganya juga masuk akal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi tetap aman tentrem ya mbak kalau ada pengamannya, gak akan kebobolan :-D

      Delete
  12. Spesifikasinya bisa mendukung perkembangan bisnis nih. Asus memang selalu mengerti kebutuhan customernya, keren ya mbak....

    ReplyDelete
  13. Nah...sohibku di kantor nih PC Asus.. Mantablah buat ngebut kerjaan yg kebanyakan berkategori 'seger2'....alias 'SEGERA!' Haha...

    ReplyDelete
  14. Selain ada fitur keamanan juga komponen dengan daya tahan tinggi. Awet. Yang punya bisnis, kayaknya rugi kalo ga pakai asus pro D30MC

    ReplyDelete
  15. Spesifikasinya beneran bikin geleng kepala. Asus selalu bikin inovasi ya. Perubahannya pesat dan peningkatan mutunya juga bagus

    ReplyDelete
  16. PC ternyata masih banyak peminatnya, terutama untuk menunjang dunia kerja kantoran. Soalnya ada rasa nyaman dalam hal penggunaan. Kapasitas data bisa lebih besar, nyaman karena ukuran layar besar, bisa memudahkan pekerjaan, andal dipakai kerja lama.
    Memilih PC tentunya tidak bisa sembarangan. ASUS memenuhi kebutuhan yang disyaratkan dunia kerja. Fitur-fitur yang ada termasuk canggih. Saya suka dengan sistem keamanan ASUS. Peretasan adalah ancaman serius, jadi lebih baik diantisipasi.

    ReplyDelete
  17. Mantap bgt nih pc udah pake prosesor intel core 8. Pasti kerjanya wuswuswus ya..

    ReplyDelete
  18. Cocok banget ini kalo buat usaha atau kantoran, memang butuh PC yang mumpuni buat kerja. Apalagi ada fitur kensington locknya, kan gak seru kalo data perusahaan bocor ya..

    Duh.. Jadi kangen kerja di kantor pakai PC nih. Di rumah belom ada PC, hihi..

    ReplyDelete
  19. ASUS selalu keren dan mantab jiwa!!
    Pengusaha UMKM dan start up kudu banget punya produk ini niiih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  20. Bisa jadi referensi untuk milihin PC untuk anak yang mau masuk SMK jurusan komputer ini, mba.
    Garansinya okeh, memberikan rasa sangat untuk pemakai anak yg doyan gratak2 :D

    ReplyDelete
  21. Kensington Lock? wah okay banget ini mb. Aman pembobolan :)
    Secaraaaa, sekarang pencuri nggak cuma modal fisik tapi modal otak juga.

    ReplyDelete
  22. Asyik nih...sistem remotenya made in sendiri. ASUS selalu membanggakan ya, Bund.

    ReplyDelete
  23. Wow! Keren banget PC-nya body dan dalamnya sama-sama andal. Kalau bekerja dengan PC kualitas seperti ini pasti lebih semangat kerjanya, nggak ada alasan perangkat nggak mendukung

    ReplyDelete
  24. Duh ASUSku yang jadul. Ada program tukar tambah nggak sih? Wkwkwk. Mau dijual kok eman2, nggak pernah masalah. Maunya tukar tambah sama ASUS juga.

    ReplyDelete
  25. Waahh jadi ingat dulu PC pertama saya pakai Asus.
    Dan emang awet banget ya.

    Jadi pengen belikan PC buat si kakak deh.
    Mau beli laptop, rasanya ringkih.
    Mending PC kayaknya.

    Asus beneran menguasai jagad perkomputeran deh, di mana2 selalu Asus.
    Makin keren aja perkembangannya :)

    ReplyDelete
  26. Asus ini emnag keren ya, terus berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Speknya mantap, garansinya juga panjang ya.

    ReplyDelete
  27. Spesifikasinya cocok untuk kantor ya, jadi mumpuni dan lebih tahan lama untuk dipakai bekerja. Sepertinya aku juga lebih cocok pakai dekstop ni hihihi

    ReplyDelete
  28. Fitur Trusted Platform Module on boardnya niiii.... Bikin mupeng. Kayanya kantor kantor kudu mempertimbangkan banget beli komputer dengan fitur ini niiii

    ReplyDelete
  29. Spesifikasinya ciamik banget ini untuk ukuran pc desktop. Dan aku baru tahu ASUS keluarin pc desktop sekeren ini. Mau kasih tau suami ah, secara dia penggemar pc desktop aslinya

    ReplyDelete
  30. Kalau perintilan spesifikasinya sendiri aku gak mudeng, karena memang gak pernah serius mempelajari. Tapi sekilas, kalau aku bandingin sama produk lain sih ini udah full power, ya. Kalau pebisnis emang cocoknya pakai yang handal kayak gini. Biar was-wes dan bisa nampung data dan jumlah besar.

    ReplyDelete
  31. Lihat PC Desktop gini, inget zaman masih ngantor, kepikiran juga sih pengen PC Desktop buat di rumah karena jarang bepergian juga, kayaknya kalau anak-anak udah gedean butuh PC Desktop, spek PC Desktop ASUS cocok ya buat mengembangkan usaha

    ReplyDelete
  32. Asus memang selalu inovatif ya. Menjawab kebutuhan para pekerja digital milenial. Dan pelayanan pasca beli juga bagus ASUS ini

    ReplyDelete
  33. Di rumah juga pakai PC aku mbak tapi model lama hihi lihat spesifikasi ASUS PRO ini pengen ganti PC jadinya.

    ReplyDelete
  34. Wah mantap ini mah liat spek nya bikin ngiler deh. Sdh lama gak kerja pke PC nih jd pengen upgrade eh ganti PC rusak sama ASUS Hahaha semoga ada rezeki nya..

    ReplyDelete
  35. Wuih ini garansi 3 tahun mba, lumayan bangett, aku beli PC paling lama cuma setahun garansinya. Bagus nih buat operasional WO ku, butuh PC juga buat stay di kantor. Selama ini cuma ngandelin laptop yg kadang ccrash kalo file video besar 😭

    ReplyDelete
  36. Duh spesifikasinya ASUS PRO ini mantap betul.. jadi pengen ganti PC di rumah aku mbak :)

    ReplyDelete
  37. Wow udah lama banget nih aku gak nulis pake PC. Dulu mah betah bangun jam 2 pagi untuk nulis di PC sambil gendong baby. Ini PC Asus mantap ya dan ga bikin sebel gegara ngehang.

    ReplyDelete
  38. Jadi pengen juga punya macam ini, keamananya canggih, mumpuni kekuatannya.
    Bisa online 24jam ini kalo gini, kadang aku lupa matiin laptop to mba, terus eror ngehang gitu ini pasti mah lewat.

    ReplyDelete
  39. Sudah lama banget gak lihat seperangkat komputer beserta Hard disknya. Asus ternyata punya dan disajikan untuk mendukung kemajuan dan kelancaran produktivitas di bidang usaha ya, keren beneran deh

    ReplyDelete
  40. Selama ini yg selalu di promokan ttg laptop, Aku kira sudah tidak ada produksi PC dengan teknologi terbaru lg. Ternyata ASUS mlah bkin yg buat PRO ya

    ReplyDelete
  41. Jaaman kerja aku gemes banget sama dekstop kantor yang sering ngadat
    kalau punya asus pro ini di kantor, bisa jadi kerja makin semangat banget ini
    karena mumpuni banget perangkatnya hehehe

    ReplyDelete
  42. Aku di rumah pake PC mbaa... Pakenya barengan sama anak lanang hehe

    ReplyDelete
  43. Kayaknya aku lebih cocok pakai PC nih biar ngga gampang rusak dan praktis ngga usah geser hehe..ajeg aja kerjain tugas...

    ReplyDelete
  44. jadi inget komputer kantor yang lama ga diganti sampai lemoooot banget. Jadilah aku kerja bawa laptop ASUS sendiri lah.

    ReplyDelete
  45. Sebenarnya PC desktop ini yg paling nyaman untuk ngetik sambil duduk. Kerja jadi lebih fokus, postur tulang belakang juga jadi bagus

    ReplyDelete
  46. Makin kesini makin canggih aja ya PC ini. Keinget jaman awal belajar komputer pas masih SD dulu. Belajarnya masih DOS, trus kalo bisa bikin tanda panah aja rasanya udah canggih banget. Hahaha

    ReplyDelete
  47. Aku lagi cari PC desktop nihh soalnya sekarang udah full ngantor di rumah. Kebetulan banget ada info tentang PC deaktop Asus ini. Boleh juga nih ngerayu suami minta beliin.

    ReplyDelete
  48. Dengan harga 7 jutaan lebih dikit, tapi punya komponen motherboard terbaik di dunia plus spesifikasi lainnya tentu sebanding lah ya. Wajib nih perusahaan menyiapkan PC yang andal dalam segala situasi ini.

    ReplyDelete
  49. Kayaknya aku perlu merayu pak boss buat beli PC Desktop ini. Spesifikasinya itu loh tinggi banget. Terus udah pakai DDR4, kan udah baguusss...

    Nah, bagusnya lagi ada security alert kalau orang lain yang buka PC ini. Cakep oeeyy, jadi data yang tersimpan terjamin rahasianya, orangn yg gak berkepentingan gak bisa buka.

    ReplyDelete
  50. Sama kayak mba Monica, aku baru tahu kalau ASUS juga rilis produk PC.

    Fitur pengaman fisik dan virtual Kensington Locknya asli bikin ngiler!

    ReplyDelete
  51. Komputerku di kantor masih pakai Asus jadul sih Mbak. Lumayan masih dapat bekerja dengan baik. Tapi berharap ganti juga sama Asus baru yang ini haha.

    ReplyDelete
  52. Ini nih yang dipengenin Ayahnya Salfa
    Tapi masih berusaha nabung dulu
    Dalam waktu dekat ada lahiran yang butuh bujet, hehe

    ReplyDelete
  53. Gak cuma di kalangan laptop ya... di PC si Asus juara juga nih... speknya mantullll..

    ReplyDelete
  54. kalau punya usaha dan kantor, Pc ini cocok ya mbak karena spek-nya bagus dan lengkap. bisa juga nih buat ngedit video biar lebih bagus kalau shoot pakai kamera

    ReplyDelete
  55. Harga desktopnya sepadan dengan kualitasnya nih Mbak. Di rumah yg pakai komputer itu suamiku buat edit2 gambar, klo aku pakai laptop aja.

    ReplyDelete
  56. PC desktop yang canggih keamanannya. Ada chip micro-controller security plus fitur Kensington lock. Yang paling bikin aku takjub kalau chasing dibuka bisa kirim sinyal pengaman ke IT perusahaan. Aman banget ini. Jadi galau pengen beli PC atau laptop saja.

    ReplyDelete
  57. Kagum saya sama Asus kok ide nya buat terus berinovasi selalu ada aja ya. Terus produk2 yang dihadirkan juga selalu berkualitas heheeh.

    ReplyDelete
  58. Wih RAM nya bisa sampe 32 keren, emang cocok buat dunia industri, belum lagi ketahanannya ya kan kan PC jauh lebih baik. ASUS makin keren aja

    ReplyDelete