20 August 2020

Aplikasi Bukukas Pilihan Cerdas Dalam Mengatur Akuntansi Bisnis


Buku kas dapat menjadi mitra yang menguntungkan untuk bisnis yang sedang kita jalankan. Bagaimana tidak menguntungkan jika dengan adanya buku kas ini kita dapat lebih mudah mengelola laporan keuangan kapanpun dan dimanapun berada. 

aplikasi bukukas


Kok bisa gitu? Iya dong. Laporan keuangannya bisa berada dalam genggaman kita dimana-mana, yaitu melalui ponsel. 

Jika suatu saat kita butuhkan sebagai bukti laporan kepada atasan, bisa loh langsung mencetaknya dan membuat laporan dalam bentuk hard file. Selain itu Buku Kas juga dapat dipindah ke ponsel yang baru tapi data yang sudah tersimpan akan tetap ada. 

Syaratnya mudah banget kok. Kita tinggal login dengan menggunakan akun yang sama. Jika tiba-tiba naudzubillah ponsel hilang, kita bisa langsung mengganti password agar tidak mudah dideteksi pihak luar yang kurang bertanggung jawab. 



Pelaku Bisnis Apa Saja Yang Bisa Menggunakan Bukukas? 


Sebenarnya semua pelaku bisnis bisa menggunakan aplikasi ini. Hanya saja bisa dilihat nantinya seberapa butuh pelaku usaha menggunakan Akuntansi dari Bukukas ini untuk bisnis yang dijalankannya. 

Berikut ini beberapa tipe bisnis yang bisa menggunakan Bukukas: 
  • Laundry 
  • Coffee shop 
  • Counter dan aksesoris handphone 
  • Tukang cukur (barbershop) 
  • Online shop, reseller, dropship 
  • Warung makan 
  • Toko kelontong 
  • Kantian harian 
  • Ojek online 
  • Bengkel
  • Katering 
  • Pekerja freelance, dan usaha-usaha yang lainnya 

Bahkan untuk ibu rumah tangga bisa juga lho menggunakan Bukukas untuk mengatur keuangannya. Kenapa bisa gitu? Tentu doong.. Ibu rumah tangga harus menjaga kondisi keuangan dalam rumah tangga agar tidak goncang akibat dari adanya hutang. 

Melalui aplikasi ini kita bisa input data pemasukan dan juga pengeluaran seperti halnya sewa rumah, listrik, air, keperluan sehari-hari, tabungan dan yang lainnya. Prinsip yang harus dipegang tentu saja jangan sampai pengeluaran melebihi pemasukan agar keuangan tetap stabil. 

Ibu rumah tangga saja bisa menggunakan buku kas ini, nah bagaimana dengan pelaku bisnis? 

Jangan sampai loh kita tertinggal dengan teman pelaku bisnis lainnya yang sudah sukses terlebih dahulu. Berbisnis memang harus pandai-pandai memutar otak apalagi terkait kondisi keuangan. Hal inilah yang menjadi otak dari semua kebijakan yang akan dilakukan. 



Kondisi keuangan yang sehat akan menjadikan bisnis yang dilakukan sehat pula, sehingga bisnis yang dijalankan akan semakin berkembang dan maju pesat. Pilihan yang tepat tuh menggunakan aplikasi Bukukas sebagai mitra dalam mengelola keuangan, mulai dari pencatatan sampai pembuatan laporan. Nggak akan rugi deh bergabung dengan Bukukas. 



Amankah Menggunakan Aplikasi Bukukas


Bagaimana dengan tingkat keamanan dari aplikasi ini? 

Tenang aja deehh.. Bukukas memang dapat didownload gratis. Tapi bukan berarti Bukukas adalah aplikasi yang kurang bermutu. Terbukti sudah 750 ribu lebih pelaku UMKM yang menggunakanya untuk mengatur Akuntansi bisnis yang mereka jalankan. Tak ragu lagi untuk menggunakannya kan?

Semua data yang sudah diinput di Bukukas akan tersimpan di cloud server pihak yang terjamin kerahasiaannya. Selain itu Bukukas juga menyediakan berbagai informasi yang bermanfaat pada blog Bukukas. Terdapat informasi mengenai tips dan trik bisnis lancar, peluang usaha dan pengelolaan keuangan yang bijak. 



Untuk itu saatnya bermitra dengan bukukas agar bisnis yang dijalankan dapat berkembang dan maju pesat. Semua pelaku bisnis bisa menggunakan Bukukas, bahkan ibu rumah tangga seperti aku pun  juga bisa menggunakannya. 

Nahhh... gimana menurut kalian para pebisnis yang melek teknologi, bukankah sudah tepat sekali pilihan untuk berpindah ke bisnis digital agar pengelolaannya jauh lebih mudah dan praktis? Bagi pendapat kalian di kolom komen yaaa... Terima kasih.

56 comments:

  1. Pernah merasakan catatan keuangan yg amburadul waktu jualan dulu, gegara transaksinya cash, uang jualan nyampur2 sama uang belanja rumah tangga πŸ˜…. Coba dulu ada aplikasi buku kas kayak gini, pasti bakalan ngebantu banget

    ReplyDelete
  2. Bukukas perlu banget buat semua kalangan, bahkan ibu rumah tangga biar ketahuan pemasukan dan pengeluaran, apalagi yang sambil berbisnis.
    Makin dipermudah aja serba digital ya Mba, semoga semua pebisnis mulai dari mikro sampe makro bisa melek digital dengan menggunakan app bukkas

    ReplyDelete
  3. Aku udah download aplikasi ini dong kak, cukup ngebantu banget buat freelancer kaya aku biar pengeluaran lebih terarah

    ReplyDelete
  4. Bukukas ini penting banget buat semua kalangan baik pebisnis atopun cuma IRT yaaa, biar tambah rapih dan mnegetahui pemasukan dan pengeluaran berapa, trus biar ga tekooor, hihiii..

    Semoga para pebisnis level mikro or makro mulai diberikan kesadaran untuk melek digital dan pentingnya apps Bukukas ini ya Mba.

    ReplyDelete
  5. Wow sudah 750 ribu lebih pelaku UMKM yang menggunakan aplikasi Bukukas ya Mbak Uniek. Masya Allah .. tandanya memang membantu para pelaku UMKM ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih udah banyak banget yang pakee, alhamdulillah ya mereka melek digital.
      Simple, n praktis keknyaaa Bukukas ini.

      Delete
  6. Pencatatan keuangan memang perlu banget. Apalagi yang bisa dilakukan di gawai.

    Secara, kita kan kadang malas ya mesti buka-buka lappy untuk bikin laporan. Kita lebih sering pegang gawai.

    Jadi, buku kas ini memang idaman banget keknya.

    Laporan keuangan tetap aman terkendali dimana pun dan kapan pun juga.

    Download dulu ah.

    ReplyDelete
  7. Waah harus coba nih, selama ini aku bikin laporan keuangan manual aja pakai excel. Kalo sewaktu2 diminta laporan kudu buka2 laptop dulu.

    ReplyDelete
  8. Bisa banget ya untuk yang mau buka usaha kuliner atau online shop,selain ringkas sekaligus laporan keuangan jadi lebih midah

    ReplyDelete
  9. Bagus nih ya aplikasi buat pembukuan. Kayaknya bukan cuma buat yg usaha aja deh. IRT juga bs gunakan biar ga kebobolan uang belanja.

    ReplyDelete
  10. Buku Kas ini di install dsri Plsy Store ya? Mzklum nih si bunda yg boleh dibilang gaptek. Begini, bisa juga digu Ksn oleh, katakanlah "Nursery Abal2" hehe... kolekdi pot tapi kl ada yg naksir n mau rli ya, bunda jual. Jadi kan perlu catatan juga karena transaksinya dari bulan ke bulan sgak meningkat.Apakah Buku kas ini bisa manfaat? Baca lg ah dari awal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bunda..ada di PlayStore (Android) dan iOS (Apple), tadi saya coba cek infonya di websitenya BukuKas.

      Delete
  11. Kalau tidak ada catatan financial, terkadang emang mudah banget kebablasan. Karena merasa kebutuhan kita sangat banyak, jadinya pengeluaran lebih besar dari pemasukan. Ya boncos deh. Dengan aplikasi ini lebih murah mengamati arus kas rumah tangga juga ya

    ReplyDelete
  12. SIAPAPUN kudu pakai app ini ya Mba
    Supaya cash flow engga berantakan bin acakadut
    Apalagi ibu rumtang yg merangkap pedagang UMKM online, TERWAJIB ini mahhh

    ReplyDelete
  13. laporan keuangan jadi lebih rapi dan tercatat semua secara lengkap ya.. buku kas pun terupdate setiap harinya, jadi jelas deh pengeluaran dan pemasukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sekali..pencatatan keuangan yang rapi juga bisa menaikkan kredibilitas suatu usaha, bukan kah bgtu?

      Delete
  14. Gak cuma Pelaku Bisnis yang bisa manfaatkan aplikasi ini ya, bahkan semua orang bisa menggunakannya. Keren nih, aku mau download juga, supaya lebih rapi dalam pengaturan keuangan, baik Pribadi maupun Keluarga.

    ReplyDelete
  15. aplikasi yang harus dimiliki para pelaku bisnis nih biar efisien

    ReplyDelete
  16. bukan cuma pelaku bisnis mbak :) saya juga selalu mencatat pengeluaran di handphone saya, kebetulan ada aplikasi khususnya

    ReplyDelete
  17. Semua pasti terbantu jika ada Bukukas untuk pembukuan keuangan. Enggak ribet nyari catetan, semua terdata di genggaman tangan. Pas nih buat ibu rumah tangga bia semua pos ketahuan keluar masuk uangnya

    ReplyDelete
  18. Wah baru tahu nih,ada aplikasi bukukas. Bagus nih, bisa kurekomendasikan ke kerabat yg sdg merintis bisnis. Maturnuwun, dik..

    ReplyDelete
  19. Wihhh udah ada 750 ribu lebih UMKM yang menggunakan Aplikasi buku kas ya. Tandanya aplikasi ini berkualitas dong. Bisa ya pakai ini untuk mengelola keuangan usaha suamiku. Coba deh aku baca-baca dulu, apalagi ada blog bukukas juga ya untuk nambah informasi seputar bisnis

    ReplyDelete
  20. Berarti jualan arabian cuisine ku bisa pakr aplikasi ni ya. Selama nk masih dicatet dibuku aja kalo pake aplikasi kan lrbih rapi ya mbak. Cobain ah. Thankd infonya

    ReplyDelete
  21. Wah ini solusi banget ya untuk para menteri keuangan di rumah kalau malas nyatet bisa menggunakan aplikasi bukukas ini ya. Apalagi ini gak cuma buat mereka yang punya bisnis saja.

    ReplyDelete
  22. Iya sih bener, kalau online gini cuma khawatir sama keamanannya. Tapi insya Allah sudah terjamin yaa.

    ReplyDelete
  23. Jaman sekarang, kemudahan berusaha terbantu dengan teknologi digital. Dan tentunya ini sangat membantu pelaku bisnis. Berkembang sesuai perkem bangan jaman

    ReplyDelete
  24. Wahh ternyata pekerja freelance seperti kita pun butuh aplikasi ini yaa. Kalau dilihatlihat sih emang bagus, urusan keuangan jadi tercatat lebih baik.

    ReplyDelete
  25. Aku selama ini catat uang keluar masuk jualan baju masih pake manual, tulis dibuku ahahaha. Males banget buka buka leptop. Baiklah, segera download bukukas.. Nggak ribet, pake hp sialnya

    ReplyDelete
  26. Asyik, pencatatan keuangan semakin praktis dan rapi ya dengan aplikasi bukukas. Enggak perlu repot buka laptop ;)

    ReplyDelete
  27. Hahaha , UMKM need teach and know about #BukuKas to manage they bussiness as be well.

    ReplyDelete
  28. Wah cocok nih untukkku yang baru mulai bisnis onlineshop biar pemasukan dan pengeluaran bisa balance

    ReplyDelete
  29. Membantu sekali kalau ada aplikasi keuangan seperti bukukas ini... Aku dulu pas masih aktif jualan online, nggak rapi banget cashflow-nya πŸ™ˆ belum kenal aplikasi seperti ini juga

    ReplyDelete
  30. Wah.. Bukan cm bua pelaku usaha nih. Buku kas begini jg bs kan buat irt biasa. Mayan buat liat arus kas spy bs atur anggaran. Wkwk. Cb download ah entar

    ReplyDelete
  31. Butuh banget buku kas pencatatan macam ini aku mba Uniek
    kadang masih salah-salah itung wkwk jadi rugi. Lemah diitungan, kalau ada buku kas asoiii banget terbantu

    ReplyDelete
  32. makin banyak alternatif catatan kas digital ya Mbak. Dan Bukukas ini sudah diisntall oleh ratusan ribu pengguna... semoga makin banyak yg mendapatkan manfaatnya

    ReplyDelete
  33. Aku punya toko kelontong di rumah. Tiap kali ada yang nanya gimana perkenbangannya atau gimana untungnya cuma kujawab sambil senyum. Masih bingung pembukuannya. Bisa nih jadi solusi

    ReplyDelete
  34. Perlu banget nih bukukas untuk mengatur keuangan rumah tangga. Nggak cuma UMKM saja ternyata. Karena pemasukan dan pengeluaran bisa tercatat dengan detail.

    ReplyDelete
  35. Iya sih mbak.. sekarang digitalisasi bisnis kita tuh udah kebutuhan banget..manfaat nya lebih banyak.. Bisa menjangkau pasar lebih luas.. dan banyak sistem yang siap support

    ReplyDelete
  36. Wah ternyata aplikasinya gak cuma buat bisnis/ usaha tapi ibu rumah tangga juga bisa memanfaatkannya ya mbak? Bisa nih dicoba biar ketauan duit keluar buat apa aja hehehe

    ReplyDelete
  37. Iya, kak...
    Pembukuan tapi gak punya dasar ilmunya, jadi susah juga yaa..
    Awal-awal kalau abis dapat ilmu dari seminar mengenai keuangan, rajin nyatet. 3 bulan kemudian, bali ke kebiasaan lama. Banyak yang tercecer pencatatannya.
    heuheuu~

    Butuh apps buku kas begini yaa..
    Siapa tau cocok.

    ReplyDelete
  38. aplikasi ini ngebantu banget sih yaaa, lebih praktis juga karena bentuknya digital jadi nggak harus dicatet manual dan nggak perlu takut bukunya hilang hihihi

    ReplyDelete
  39. wahh baru tahu ini dan harus segera download juga nih, biar bisa lebih mudah ya mengatur buku kas sendiri :)

    ReplyDelete
  40. Makin canggih zaman sekarang ada buku kas yang membuat siapa saja jadi mudah melakukan pencatatan keuangan.
    Bener, kak Uniek.
    Uang suami juga perlu dipertanggung jawabkan.

    ReplyDelete
  41. Nah ini sebagai blogger sepertinya ku butuh merapikan catatan dengan apps Bukukas. Selama ini masih manual di buku. Lebih rapi lewat apps.

    ReplyDelete
  42. Zaman sekarang ya, banyak aplikasi yang bermanfaat buat berbagai macam hal. Termasuk untuk para pelaku usaha. Pembukuan yang dulunya begitu ribet. Ya nulisnya, ya ngitungnya, kini bisa simpel, praktis. Tinggal inut aja. Kayak Bukukas ini. Kudu pada tahu nih temen-temenku yang punya bisnis.

    ReplyDelete
  43. Senang banget dengan bukukas yang mampu memberikan kemudahan bagi pelaku usaha khususnya UMKM ya mbak. Jadi pengen download aplikasinya juga buat bisnis di rumah.

    ReplyDelete
  44. Kebetulan banget aku baru memulai lagi beberapa usaha kecil. Kayaknya aplikasi bukukas ini bisa aku manfaatkan juga. Makasih ya review dan rekomendasinya mba.

    ReplyDelete
  45. Keren banget aplikasi buku kas bisa juga dipakai untuk freelancer, jadi penasaran

    ReplyDelete
  46. Hmmm buat ibu yang mau mengelola keuangan, bisa juga gak ya pakai bukukas ini? Biar tau cashflow. Gak jajan online melulu πŸ˜‚

    ReplyDelete
  47. Aku pakai aplikasi ini nih mbak buat usaha ku, praktis tapi komplit tiap bulan jadi ketauan laba rugi nggak repot-repot cari pegawai 😊

    ReplyDelete
  48. Wah cocok banget nih mbak buatku yang paling pusing ngitung masalah keuangan. Buat blogger juga bisa ya, mencatat income dan invois biar terdokumentasikan dengan rapi.

    ReplyDelete
  49. Enak ya kalau buku kasnya dalam bentuk digital kaya gini jadi kemana-mana bisa dibawa. Kalau buku kadang lupa naruh. Untuk yang punya usaha penting banget punya buku kas

    ReplyDelete
  50. Waaaaa gratissss!!! Kayanya bisa dicoba juga ni buat kita kita yang freelance gini ya Mbak. Kadang kalau nyatet di laptop suka ribet kudu nyalain dulu. Ini bisa di handphone dan gratis pulaaa :loveee

    ReplyDelete
  51. Buku Kas sudah ada aplikasinya ya? Makin mudah aja dong ya menerapkan keuangan pribadi atau perusahaan. Jaman masih kerja dulu pake buku kas manual cukup melelahkan, terutama saat salah memasukkan nominal. Salah 1 angka, selembar jadi salah semua, haha..

    ReplyDelete
  52. kalau dengar kata buku kas aku jadi inget pelajaran akuntansi jaduuul hehehe. Tapi memang bermanfaat bangeet yaa mbaaa

    ReplyDelete
  53. Wah, ini semua laporan pemasukan dan pengeluarana bisa jadi terttata apik, dan enak buat laporan ya mba. Sangat bermanfaat ini buat bisnis OS Buku Murahku

    ReplyDelete