31 August 2020

Rekomendasi Hotel Murah di Bogor

 

Ketika masa pandemi tak juga berhenti, aku malah jadi ingat betapa harapan di dalam diri untuk bisa jalan-jalan lagi tak boleh dipadamkan. Menyemangati diri sendiri merupakan salah satu cara ampuh agar tidak ikut terpuruk saat menghadapi masalah.



Siapa sih yang tidak terkena imbas pandemi Covid-19 ini? Hampir seluruh lapisan masyarakat mengalami makin beratnya tekanan hidup di masa-masa seperti ini. Selama ini aku udah berasa sedih penuh nestapa mikirin betapa Semarang tempat tinggalku tak juga lepas dari status Zona Merah.

Lalu kalau seperti ini apakah kita semua harus berdiam diri dan larut dalam kesedihan?

Enggak mau aahh.. Meskipun hingga saat ini angka penderita Covid masih tinggi, tetap ada optimisme dalam hati bahwa pandemi ini akan segera berakhir. Asalkan mau tertib dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, kita bisa laahh bersama-sama menuntaskan masalah ini.

Kalau boleh membuat rencana traveling pasca pandemi nanti, kira-kira teman-teman pengin kemana? Untukku pribadi sedang tak ingin pergi jauh-jauh deh. Maunya yang dekat aja, yang di Jawa dulu kayaknya oke nih. Mau ajakin anak-anak untuk sekadar menghela napas setelah berbulan-bulan anteng. 

"Bu, kita belum pernah ke Istana Bogor lhooo...."

Ah iyaa.. kita belum pernah mengunjungi tempat itu ya? Tentunya akan sangat menarik jika bisa mengunjungi istana untuk wisata edukasi. Banyak koleksi bersejarah yang bisa dilihat anak-anak di sana. Belum lagi meriahnya kehadiran rusa-rusa yang berkeliaran bebas di sekitar kawasan tersebut.

Ada beberapa tempat menarik yang sudah kuincar untuk dikunjungi jika nanti pandemi telah berakhir. Yuk ikuti saja lanjutan artikel ini yaaa...


Bucket List Wisata Bogor


1. Istana Bogor

foto milik : republika.co.id

Seperti yang sudah kutulis di atas tadi, anak-anakku sudah lama ingin bisa berkunjung ke Istana Bogor. Dulu aku sudah pernah sih lihat dari luar aja gitu, tampak asri banget yaaa.. Tapi belum kesampaian untuk masuk sekaligus melihat rusa-rusa yang lincah bergerak kesana-kemari gitu. Anak-anak bakalan seneng deh diajak ke sana. 


2. Kampung Sindang Barang

Kampung Sindang Barang, sumber : inews.id

Selalu suka dengan konsep tempat yang masih terjaga dengan baik lingkungan dan adat istiadatnya. Kampung Sindang Barang yang kabarnya tak jauh dari pusat kota Bogor ini layak banget dimasukkan list daftar tempat wisata yang harus dikunjungi selepas pandemi. 

Suatu hal yang unik lho, berada di antara hiruk-pikuknya kota besar, namun kampung budaya ini masih bisa melestarikan adat istiadat yang turun temurun sejak zaman Kerajaan Padjadjaran. 


3. Loji Suaka Elang

Jika ingin sedikit berpetualang dan menjelajah alam, maka tempat suaka burung Elang yang berlokasi di Kampung Loji, Desa Ciburayut, Cigombong Bogor ini tepat sekali kumasukkan ke dalam daftar tempat yang harus dikunjungi di Bogor. 

source : nativeindonesia.com

Baca-baca dari beberapa referensi, untuk sampai ke Loji Suaka Elang ini butuh effort yang lumayan untuk menyusuri jalan bebatuan. Tapi bakalan puas begitu melihat suasana alam yang asri dan bisa berkemah juga di sana.

Sesuai dengan nama tempatnya, di sini terdapat suaka burung elang. Bukan penangkaran yaaa... Tempat ini lebih difungsikan sebagai tempat persinggahan elang sebelum dilepas lagi ke habitatnya. Bagi pengunjung, hanya elang yang ada di Kandang Display (sanctuary) saja yang bisa dilihat. Kandang jenis ini diperuntukkan bagi elang yang meskipun sudah direhabilitasi dan dirawat, tetap tidak bisa dilepaskan kembali ke alam bebas. Bisa saja karena faktor usia tua maupun kondisi tubuh yang sudah cacat permanen.




Rekomendasi Hotel Murah di Bogor


Bepergian jauh ke luar kota tentu aja urusannya nggak jauh-jauh dari mencari tempat penginapan yang oke. Apalagi jika bepergian ini dilakukan bersama keluarga. Selain hotel yang nyaman untuk ditinggali, perlu juga memperhatikan budget yang telah kita tentukan.

Ini dia beberapa rekomendasi hotel murah di Bogor yang bisa dicoba untuk dijadikan tempat menginap selama berada di Kota Hujan tersebut:


1. Zest Hotel


Yang bikin menarik dari hotel ini adalah konsep penataan ruangannya. Sederhana namun terkesan modern gitu loh dengan pemilihan warna yang hijau cerah.

foto : zesthotel.com



Bisa terlihat kaan ruangan tampak lega banget. Meskipun sederhana, namun fasilitasnya lengkap semua, mulai dari toiletris, meja untuk menulis, bahkan box penyimpanan laptop juga ada. Bagi keluarga yang membutuhkan lebih dari 1 kamar, bisa dipilih ruang yang menyediakan connecting door agar lebih mudah mengawasi anak-anak. 

Hotel ini menawarkan rate sekitar 300 ribuan per malam ketika kutengok di web milik Traveloka. Lokasinya berada di Jl. Raya Pajajaran No. 27, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Bogor.


2. Citrus House


Salah satu konsep yang membuat hotel ini bisa dijadikan rekomendasi menginap adalah tersedianya berbagai jenis kamar, termasuk konsep garden house dengan dua kamar yang dilengkapi pula dengan pantry


kamar type superior

Citrus Garden


Citrus House terletak di Jl. Kol. Ahmad Syam, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Bogor. Suasana kamar yang didesain homey membuat siapa saja yang menginap merasakan nyaman ketika beristirahat. Kamar superiornya ditawarkan seharga 300 ribuan di Traveloka. Bahkan saat ini sedang ada promo tuh, nggak sampe 300 ribu malahan.

Sebagai informasi tambahan, Citrus House ini pernah menjadi pemenang Traveloka Hotel Award 2019 sebagai hotel dengan kebersihan terbaik. Jadi misal ada yang pengin menginap di sana sudah tidak ragu-ragu lagi kaaann... 



3. Izi Hotel


Satu lagi hotel yang berada di Jl. Pakuan Bogor bisa kita temukan Izi Hotel. Alasan untuk memilih menginap di sana yaitu letaknya yang dekat sekali dengan pusat kota, tempat berbelanja, stasiun kereta api dan hanya 5 menit menuju Kebun Raya Bogor.


source : izihotels.com

Meskipun terbilang hotel yang murah, namun kamar-kamar yang ditawarkan semuanya bersih dan terasa lega. Lokasi hotel berada di Jl. Ciheuleut (Jl. Pakuan) no. 25, Pakuan, Bogor


Dari sekian rekomendasi hotel murah di Bogor yang kulihat di web Traveloka, ketiga hotel ini berada di jajaran paling atas dan terfavorit. Teman-teman bisa mencobanya apabila membutuhkan hotel dengan harga yang murah ketika harus bepergian ke Bogor.

Selalu jaga kesehatan  dan jangan lupa bahagia yaaa....

42 comments:

  1. Hotel2 yang familiar, siapa tahu kalo ke Bogor memang rekomen banget yaa murmer, terutama kebersihannya juga.
    Trus langsung pen jalan2 ke Loji Suaka elang, seruu keknyaa. Cuss ahh Maak!!

    ReplyDelete
  2. BOGOR ini destinasi traveling yg paripurna
    Cuacanya seger, makanan endolita, hotel2 juga sip markosip ya mbaaa
    Semogaaaa ada rezeki cuss ke Bogor after pandemic.
    Aamiiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, yang asik nih cuacanya makin segeer bikin betaaah, mager dan enak mangaan n nyemil yaak

      Delete
  3. Mba itu yang foto di jembatan tuh di Loji Suaka Elang, kalo iya aku mauu deh and penasaran pengen kesana, kece loh fotonya kaya gitu estetik banget hihihi plus aku lagi suka trekking juga nih walopun terakhir kemarin trekking ngos2an juga tp seger and refresh aja rasanya

    ReplyDelete
  4. jalan-jalan adalah hal yg paling aku rindukan,,selama pandemi hanya berani jalan atau keluar rumah klo ada perlunya aja

    ReplyDelete
  5. yang paling bikin penasaran sama bogor itu ya istana bogor dan kulinerannya.. kalo soal nginep, aku yakin ada banyak hotel2 yang terjangkau di sana :D

    ReplyDelete
  6. Saya juga pengen ke Istana Bogor doong, belum pernah kesana. Kan seru ya bisa jalan-jalan dan lihat rusa-rusa yang berkeliaran di sekitarnya.
    Hotelnya kelihatan nyaman semua ya Mbak, harganya pun affordable banget ya dengan segala fasilitas yang ditawarkan gitu. :)

    ReplyDelete
  7. Citrus House itu keren banget ya mbak kamar dan konsepnya, kebetulan belum pernah staycation di Bogor. Next Citrus ini mau aku cobain :)

    ReplyDelete
  8. Duh Bogor, salah satu tempat kabur yang asyik nih. Kangeeen bisa kabur sebentar dari segala rutinitas ke Bogor. Tapi sekarang masih belom bisa. Semoga bisa segera ke Bogor deh. banyak hotel murah ya. an tempat oleh-olehnya juga banyak. :)

    ReplyDelete
  9. Kalau papa mpo suka ke Bogor untuk makan makan alias kulineran. Banyak kuliner bogor yang enak enak dan bikin nagih kesana lagi

    ReplyDelete
  10. sama-sama zona merah kalo gitu kota kita tinggal ya mbak. Yuk...yuk sini Faris ke Istana Bogor kita jalan-jalan bareng, nanti nginap di hotel yang murah tapi nyaman enak banget

    ReplyDelete
  11. Baru beberapa kali ke Bogor dan tempat yang paling sering dikunjungi itu Istana Bogor aja, seneng bisa ngasih makan rusa. Malah belum sempat pergi ke tempat lainnya. Nanti diusahakan untuk pergi ke tempat lainnya, ah ...

    ReplyDelete
  12. Seru yaa...ke Loji Suaka Elang.
    Mengingat perjuangan luar biasa juga untuk mencapai lokasi tersebut, pasti saat di sana bisa seharian yaa..
    Menginap adalah salah satu cara asik menikmati kota Bogor lebih intim lagi.

    ReplyDelete
  13. Izi Hotelnya bagus...kamarnya bersih, simple, dan bikin berasa lapang. Udah gitu ratenya juga murah yaa. Noted deh..siapa tahu kapankapan ke Bogor. Nginapnya di sini aja~

    ReplyDelete
  14. Nyaman banget ini nginap di sini ya, asyik juga ajak keluarga buat maen ke Bogor nih

    ReplyDelete
  15. Yang di Kampung Sindang Barang itu kok sepertinya menyenangkaaaaan banget ya Mbak.... Kirain rumah-rumah yang di foto bisa buat home stay.... #ngarep

    ReplyDelete
  16. Asik juga kalau ada hotel murah di bogor yang pantry bisa buat masak indomie rebus. Mpo kurang suka makan indomie seduh. Maklum bogor dingin perlu yang hangat

    ReplyDelete
  17. Ke Bogor deket dari Jakarta dan biasanya bisa jadi pilihan kita untuk nginap ya mba. Apalagi banyak tempat wisata asik

    ReplyDelete
  18. Udah lama ngga ke Kebun Raya Bogor niih katwna maleees kenaaa maceet mba. Tapi memang seruuu

    ReplyDelete
  19. mau staycation sama suami dan anak di Bogor gak jadi-jadi terus hehehe kebanyakan liat hotel di aplikasi trus ngayal eh malah gak jadi ujung-ujungnya

    ReplyDelete
  20. Aku udah lamaaaaa ngga ke Bogor :((((
    Semoga pandemi segera usai.
    Mau main ke rumah adekku di TangSel, moga2 doi mau ngajakin jalan ke Bogor hihihi

    ReplyDelete
  21. Ikuut... aku juga belum pernah ke istana Bogor lho...
    semoga pandemi ini segera berlalu ya, bisa piknik lagi, bisa nginep hotel lagi.

    ReplyDelete
  22. Citrus house keren bangeeet. Bisa jadi rekomendasi kalau kapan-kapan piknik ke Bogor. Terakhir cuma jalan-jalan di kota karena pengen KRL an sampe ke Bogor doang, hihi

    ReplyDelete
  23. Sejak kapan hari baca Loji Suaka Elang di Instagram pengin ngajakin anak-anak ke sini. Fix, bisa nih ke Bogor dan nginap di salah satu hotel yang ada di list ini:)

    ReplyDelete
  24. Catat ah, mana tahu suatu saat nanti bisa jalan-jalan ke Bogor bareng keluarga.

    ReplyDelete
  25. Kalau dengar bogor, saya cm keinget kebun raya bogor. Katanya di sekitar sini jg banyak penginapan berharga terjangkau juga ya.

    ReplyDelete
  26. Dulu aku lama tinggal di Bogor sekitar 7 tahunan, tapi zaman dulu belum muncul hotel-hotel ini. Penasaran pengen nyobain kalau ke Bogor lagi

    ReplyDelete
  27. Aku malah salfok sama Kampung Sindang Barang, karena sudah pernah kesana dan seru banget kegiatan disana. Ku simpan dulu ini list hotel murah di Bogor jadi nanti kalau main ke Bogor bisa nginep disini deh.

    ReplyDelete
  28. Citrus hotel nih dekat rumahku mbak tinggal ngesot..aku penasaran sama suaka elang, belum pernah ke sanaaa...

    ReplyDelete
  29. Pengen banget traveling lagi nih, tapi masih khawatir dengan masa Pandemi sekarang ini Bogor salah satu destinasi impian ku

    ReplyDelete
  30. Sudah niat banget kalau pulang kampung suatu saat nati mau ngajak keluarga liburan ke Bogor. Banyak tempat dan lokasi wisata yang menarik termasuk istana dan kebun raya.

    ReplyDelete
  31. penasaran sama kampung sindang barang., kayaknya enak nginep disana yah

    ReplyDelete
  32. Rekomendasinya mantul nih, Mbak. Saya pernah tinggal di deket Bogor tapi belum pernah staycation di sana. Bisa jadi referensi kalau suatu saat main ke Bogor.

    ReplyDelete
  33. Berkunjung ke lokasi baru selalu dirindukan ya mba, apalagi memberikan nuansa yang mendalam untuk dikenang... ndak sabar untuk mencobanya...

    ReplyDelete
  34. Pandemi ini aku juga udah staycation ke Bogor mbak pesen dua kamar buat saya dan anak-anak. Pas itu dapat flash sale Traveloka diskon 50 persen. Hemaat bangeeet

    ReplyDelete
  35. kemaren aku ke Bogor tapi ngga nginep mbaaa Un...masih lumayan deket dari Jakarta. Terakhir aku nginepnya yang deket dengan Kebun Raya Bogor

    ReplyDelete
  36. yang izi sama citrus baru tau euy, akhir tahun rencana stay action di bogor tapi kalo kondisinya sudah jelas aman huhuhu, kangen stay action

    ReplyDelete
  37. duuuh izi house itu comfy banget ya, aku salah nih kemarin waktu ke Bogor tapi lupa booking dan akhirnya malah nginap di sebuah wisma yg kurang recomended huhu

    ReplyDelete
  38. Udah lama banget pengen ke Istana Bogor lagi euy,..kayaknya nginep di hotel murah deket-deket situ enak ya...biar gak ribet dan bisa lebih lama di Bogor

    ReplyDelete
  39. Dari semua tempat itu cuma pernah ke Sindangbarang hehe, dulu blm seterkenal skrng, tp emang enak lokasinya buat meraaskan suasana kampung banget (pdhl itu sbnrnya lokasinya gk jauh sbnrnya dr pusat kota :D ).
    Yes di Bogor banyak sekali hotel harga ramah kantong. Pengen staycation tp msh maju mundur, mungkin nunggu bbrp waktu lg :D

    ReplyDelete
  40. Suka banget dengan konsep penataan ruang zest hotel. Sederhana, lega dan tampak elegan.
    Bogor juga termasuk salah satu lokasi wisata yang sangat ingin sy kunjungi mbak. Seneng banget dapat referensi tempat-tempat wisata keren dan hotel-hotel murah namun tetap nyaman di bogor ini.

    ReplyDelete
  41. kuylah, lets go travelling to Bogor, hahaha. Bogor, i just remember Hotel at Puncak :)

    ReplyDelete