25 October 2017

Ikhtiar Merampingkan Diri bareng Munafie


Celana Munafie


Tas pinggangmu makin kece ya, Jeung...

Teploookk... rasanya pengin kuuyel-uyel deh yang dengan sopannya ‘memuji’ seperti itu. Eh gimana sih, dipuji kok malah esmosi?

Hellaawww... semestinya udah pada paham ya memuji tadi memiliki arti sebaliknya. Coba deh direnungkan dengan seksama dan legawa, ciwi cintik nan imuts mana yang suka dipuji tas pinggangnya 😀 Meski udah mamah mamah gini ya teteup doonk aku ga rela banget dibilang punya tas pinggang.

Tapi mau bagaimana lagi ya, problem yang satu ini susyeeee banget mengatasinya. Tingkat keberhasilan pencapaian level idaman entah bagaimana selalu berlarian. Lari ke pinggang kiri maupun kanan. Mbeleber gitu. Ga asyik banget deh, padahal udah berusaha diet ini itu.

Baca juga yang ini ya : Tips Asyik untuk Menjalankan Diet

Bagi sebagian besar perempuan, kondisi badan yang overweight memang menimbulkan rasa tidak percaya diri. Ada banyak usaha yang dilakukan untuk menutupi ‘kelebihan’ ini. Biasanya orang kalau punya kelebihan kan suka banget ya pamer, ditonjol-tonjolkan. Tapi khususon yang satu ini dijamin banyak yang berusaha menyembunyikannya deh. Hayooo siapa mau bikin pengakuan?

Sayaaa... sayaaa..... *ngaku paling depan

tips tampak ramping
Tampil nyaman dengan cardigan


Biasanya untuk tampil dengan kesan langsing, para perempuan punya stok busana segudang yang siap dipadupadankan. Banyak referensi mix and match yang siap diadopsi agar tampilan sehari-hari maupun untuk keperluan khusus jadi makin ocre. Misal nih, menggunakan cardigan dengan motif tertentu di bagian samping (bagian pinggang kiri dan kanan), atau memilih baju dengan pilihan corak yang sedikit bermotif di bagian dada dan pinggang agar tampil lebih slim. Atau yang paling aman yang pakai segala macam baju yang berwarna gelap. Tinggal padu padan dengan aksesoris yang cocok nuansanya, jadi deh tampilan yang sederhana namun berkesan elegan.

Tapi masak cuma sampai segitu aja sih ‘perjuangan’ untuk menjadi langsing bin ramping?

Kalau pilihan busana sepertinya hanya bersifat temporer ya. Kadangkala saat pilihan baju kurang sip, tas pinggang nan menyebalkan bakalan meronta-ronta ingin ngeksis. Aku juga sering nih mengalami seperti ini. Lagi asyik-asyiknya menikmati acara jalan-jalan bareng sahabat, eh tiba-tiba lemak di sekitaran pinggang dicubit gegara tiba-tiba muncul aja. Wadaaww... tengsin deh karena dilihat orang banyak.

Pas browsing nih aku nemu di flitslimherbal.com tips untuk mengurangi berat badan agar tampak ramping. Tipsnya lebih ke arah cara pengendalian pola makan. Selain olah raga secara teratur, kita bisa menerapkan pola seperti ini :
  1. Hanya minum air putih. Seringkali kita terlalu mendambakan minuman yang bervariasi macam soda maupun aneka minuman lainnya yang mengandung banyak gula atau pemanis. Ini nih yang seringkali menjadi pencetus membengkaknya tubuh alias obesitas. 
  2. Menghindari makanan olahan yang mengandung banyak pengawet. Mengalihkan habit makan ke jenis makanan segar akan jauh lebih bermanfaat bagi tubuh. Zat-zat bermanfaat yangterkandung dalam makanan segar seperti ikan, sayuran dan buah akan lebih aman untuk tubuh kita. 
  3. Mengawali hari dengan serat. Nggak cuma senyuman loh yang dibutuhkan untuk memulai pagi kita. Senyum doang kagak kemasukan makan yang ada lemes dong ;) Saat hendak mengawali aktivitas di pagi hari, kita bisa mengkonsumsi buah, oatmeal maupun yoghurt yang bebas lemak. 
  4. Menukar porsi nasi dengan sayuran. Biasanya orang lebih suka mengambil banyak porsi nasi kan dibanding sayuran. Nah agar ikhtiar menjadi ramping lekas terlaksana, tukar porsi ini. Dibanyakin makan sayuran dibandingkan nasi. Sayur bikin kita cepat kenyang tanpa ancaman obesitas. 
  5. Hindari makanan penutup yang manis-manis.

olah raga yang teratur sebagai salah satu ikhtiar sehat dan ramping


Baca juga ini ya : Mengatur Pola Makan

Saat mencoba menerapkan tips di atas, tentu saja tidak dalam hitungan hari kan kita jadi ramping. Perlu niat yang kuat dan ketabahan tak terperi *hahaaa lebay... Dan pada saat menjalani masa-masa penuh perjuangan ini, maunya tetap tampil kece dong.

Gimana mau kece coba kalau lemak menggelambir masih setia bergelayutan di seputar pinggang. Pas lagi pepotoan bareng teman udah ngos-ngosan nahan napas, eeeh masih saja ada yang ‘mengintip’. Coba, ciwi mana yang enggak kesel kalau acara pepotoan gini berakhir failed.

Kapan hari aku sempat liat nih celana munafie​. Tadinya bingung, nih buat apaan ya. Oalah ternyata semacam slimming pants gitu yang bisa menolong penampilan kita ketika harus mengenakan busana yang agak mepet ke tubuh.

Apa sih munafie slimming pants itu?

Munafie slimming pants ini semacam korset tapi tidak berkawat. Korset ini terbuat dari bahan yang elastis, mampu menahan perut kita agar tidak tampak bermekaran di mana-mana ;) Saat olah raga pun bisa dipakai lah ini.

Ikhtiar untuk merampingkan badan jadi berasa komplit deh. Selain mengendalikan pola makan, olah raga pun perlu rutin dilakukan. Selama ini teman-teman sudah melakukan ikhtiar apa saja nih untuk mendapatkan bentuk tubuh nan ramping agar makin percaya diri? Share dooongg...

10 comments:

  1. Ih ini celana aq pengen dari lama lho

    ReplyDelete
  2. hasilnya sudah terbukti ya mbak, ternyata itu toh rahasianya.

    ReplyDelete
  3. Wah, baca pembukaannya aku langsung lihat perutku, Mbaaaak. Kudu olah raga dan melalukan tips mbaknik di atas sama coba lihat lihat celana munafie.

    ReplyDelete
  4. Celana munafie, baru denger. Jadi penasaran pengen nyoba :)

    ReplyDelete
  5. No. 5 aku paling ga bisa jaga nih. Lemah. -___-

    ReplyDelete
  6. Aku punya nih...aku punya...(*ih kenapa excited gitu?)

    ReplyDelete
  7. yang no 3 dan 5 masih belum bisa. Masih suka nyemil manis2 dan pagi kalo nggak sarapan nasi bawaannya lapeeer terus. Jadinya ya tetep makan nasi meskipun cuma 2 sdm doang :D

    ReplyDelete
  8. Ohhh trrnyata rahasia langsingmu ada pada celana Munafie ya, hikss... Napa baru sharing mbaaakk

    ReplyDelete
  9. Baru denger celana ini. Beli di mana toh ini, Mbak?

    ReplyDelete