25 October 2018

ZenBook S UX391UA : Inovasi ASUS berbentuk Ultrabook Handal Berdesain ErgoLift

Sebagai produsen laptop terdepan di Indonesia, ASUS terus berinovasi dan menghadirkan teknologi terbarunya ke pasar Indonesia. Hari ini, ASUS secara resmi memperkenalkan laptop premium terbaru bernama ZenBook S UX391UA. Laptop ultra-slim tersebut merupakan ultrabook dengan desain ErgoLift yang inovatif. 

ASUS ZenBook S UX391UA hadir dengan layar 13,3 inci dan dirancang khusus untuk pengguna yang beraktivitas secara mobile. Desainnya yang ultra-portable dikombinasikan dengan performa tangguh membuatnya cocok dijadikan sebagai perangkat on-the-go. Tidak hanya itu, ASUS ZenBook S UX391UA juga memiliki bodi tangguh berstandar militer. 

Tidak hanya elegan dan ultra-portable, ZenBook S UX391UA juga sudah mengantongi sertifikasi berstandar militer. Melalui ultrabook ini, penggunanya bisa beraktivitas di manapun secara lebih leluasa. Apalagi ultrabook ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 terbaru.

Ultrabook ini menggunakan prosesor Intel Core i7-8850U yang sangat powerful sehingga penggunanya bisa melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari hanya sekadar browsing, membuka dokumen, menonton, bahkan hingga bermain game ringan dan mengolah video. Semua bisa dilakukan dengan ultrabook yang ramping ini. 



Desain Inovatif 

ASUS ZenBook S UX391UA memiliki desain inovatif ErgoLift terbaru yang dirancang khusus agar pengguna ultrabook ini bisa mengetik dengan nyaman. ErgoLift memiliki mekanisme khusus yang memungkinkan keyboard membentuk sudut 5,5 derajat – sudut paling optimal untuk mengetik. 

Tidak hanya itu, desain ErgoLift juga memungkinkan layar ZenBook S UX391UA bisa terbuka dengan sudut hingga 145 derajat, lebih luas dari sebagian besar ultrabook yang ada di pasar Indonesia. Ketika laptop ditutup, penyangga pada desain ErgoLift akan tersembunyi secara otomatis, sehingga bentuk ultrabook ini tetap ramping dan mudah dibawa ke manapun. 

Desain inovatif ErgoLift membuat pengguna ZenBook S UX391UA menjadi semakin nyaman ketika mengetik. Selain itu, ErgoLift memungkinkan audio Harman Kardon yang tersemat di ultrabook ini tampil lebih prima. 

Layar ASUS ZenBook S UX391UA menggunakan bezel NanoEdge yang memiliki ketebalan hanya 5,9mm dan memiliki 85% screen-to-body ratio. Pengalaman visual pengguna juga semakin optimal berkat dukungan 100% sRGB color gamut dan resolusi Full HD (1920x1080) dengan viewing angle hingga 178 derajat. 



Ultraportable dan Ultrapowerful 

ASUS ZenBook S UX391UA memiliki ketebalan hanya 12,9mm serta serta bobot sekitar 1Kg. Dimensinya juga kurang lebih sama dengan ukuran kertas A4, sehingga membuatnya layak dijuluki sebagai salah satu ultrabook paling ringkas di dunia. 




Pada aspek performa, ultrabook ini mengusung komponen hardware kelas atas namun memiliki konsumsi daya yang rendah. Ultrabook ini memuat prosesor Intel Core i7-8550U berkecepatan 1,8 GHz dengan yang dapat dipacu hingga 4,0GHz. Prosesor Intel Core generasi ke-8 ini mengusung arsitektur 14nm yang hemat daya sehingga membuat baterai ZenBook S UX391UA bisa bertahan dengan penggunaan hingga 13,5 jam. 

ASUS ZenBook S UX391UA juga didukung oleh RAM LPDDR3 dengan kapasitas hingga 16GB. Sementara penyimpanannya menggunakan PCIe SSD dengan kapasitas 512GB agar pengalaman penggunaannya lebih optimal.

39 comments:

  1. desainnya mengalahkan kakaknya sebelumnya dan pastinya ringkas habis. Hanya satu kilo saja.

    ReplyDelete
  2. wiih keren ya, Asus emang gak berhenti berinovasi. Aku baru sebatas mupeng aja... hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak..huhu.. Tapi kayaknya aku harus mempertimbangkan untuk beli laptop nih. Punyaku udah soak banget batrenya. Huruf p dan angka 0 juga ga bisa dipake. Hiks..

      Semoga ada rezeki buat beli laptop, aamiin YRA.. soalnya kalau ikutan lomba, pasti kalah sama Teh Langit. Jahahahaha..

      Delete
  3. Mengingat Asus, saya kembali kejaman kuliah yang memang semua pada pake ASUS, hehe. apalagi sekarang desainnya ASUS yang sangat inovatif yah, dan sangat ringan aduhh jadi mupeng...

    ReplyDelete
  4. pengen punya deh yg seri ini. dulu pas pertama kali kerja pake asus yg kecil. kuat banget dan tahan banting

    ReplyDelete
  5. Sebagai pecinta asus yang masih memakai asus sampai sekarang, saya selalu yakin sama kualitas produk asus termasuk laptopnya

    ReplyDelete
  6. Wow asus makin kece aja inovasinya. Udah canggih, tipis, plus ringan pula.
    Bobotnya cm 1 kg. Kalau gini mah, bikin penggunanya nyaman banget. Naksir naksiiirrr

    ReplyDelete
  7. Keren banget ini mba Asus Zenbook, spesifikasinya juga bagus. Dari dulu pengen punya notebook yang bisa dibawa, kalau punya saya kelas berat beratttt dibawanya hehe

    ReplyDelete
  8. ASUS memang keren, Mbak. Teringat jaman magang SMK tahun 2012. Pelanggan tempat magangku selalu lebih memilih untuk membeli laptop ASUS karena banyak keunggulannya jadi mereka suka sama laptop ASUS.

    ReplyDelete
  9. Laptop ASUS terkenal handal dalam performa entah itu buat main games atau nonton drakor ga pernah ngelag. Dan aku selalu suka sama inovasi-inovasi terbarunya.

    ReplyDelete
  10. Pas banget nih, saya lagi cari laptop dengan spesifikasi yang oke. Thank you mba infonya

    ReplyDelete
  11. Kapan ku punya Zenbook yang super keren ini? Butuh leptop baru HAHAHAH... #malahcurhat

    ReplyDelete
  12. Berat dan ukuranya itu membuta Zenbook jadi praktis di bawa ke manapun. Dimasukkin ke ransel juga beres

    ReplyDelete
  13. Bunda lg cari nih laptop yg enteng jd kl ke pelatihan atu seminar gak berat. Pundak rasanya udah miring, hehehe... Ms2 anak2 ngertiin mamanya mau laptip enteng.

    ReplyDelete
  14. speknya bikin mupeng eeuy, mana pas aku lagi survey2 buat ganti laptop, baca ini jadi makin bingung deh hahaa.

    ReplyDelete
  15. Kisaran harganya berapa ya, mba Uniek? Duh lihat kapasitas dan dapur pacunya bikin mupeng, dan memang lagi butuh laptop,nih

    ReplyDelete
  16. Aduduuu...Asus selalu saja hadir dengan fitur2 yg mingin2i..haha.. *lirik2 ke dompet..

    ReplyDelete
  17. Body tangguh bak militer itu pentiiing buatku.. soanya aku suka jorok dan sembarangan sama laptop 😊. Oke juga nih kita coba mba

    ReplyDelete
  18. Oh iya nich, kalau Asusku yang notebook ini ditutup, bagian sikunya itu menonjol dan kadang malah membuat permukaan notebook saat ditutup atau disimpan kadang kepentok barang yang lainnya.

    ReplyDelete
  19. Kapasitasnya 512 GB? Wah keren banget, mba. Kayaknya aku butuh laptop nih mba karena udah mulai lemot :(. Padahal aktifitasku butuh laptop Asus gini

    ReplyDelete
  20. Laptop enteng kayak gini idaman banget..aku lelah dengan laptop ku yang sekarang susah dibawa-bawa saking beratnya jadi nggak nyaman.

    ReplyDelete
  21. Keren banget baterainya bisa sampai 13,5 jam. Lah laptopku baterainya cuma tahan sejam wkwk

    ReplyDelete
  22. Kapasitas Ram sampai 16 Gb itu asik nih, buat yg kurang storage notebook nya, hihii

    ReplyDelete
  23. Boleh juga nih dimasukin ke salah satu daftar kalau nanti mau ganti laptop. Keren banget baterainya sangat tahan lama.

    ReplyDelete
  24. Aku ngeblog juga pake ASUS di rumah ini mba walaupun masih tipe lama.. lumayan ngebantu dan awet juga laptopnya kepingin bngt ganti tp nanti deh nunggu dpt endorse kyk mba uniek,��

    ReplyDelete
  25. Aku pake ASUS dari 2009 sampe sekarang. Asus memang tangguh ya laptopnya. Punyaku tuh udah ketumpahan air, lcdnya keinjek anak2 sampe jatuh dr lemari. Kasihan bener laptopku tuh. Alhamdulillah ya awet

    ReplyDelete
  26. Pernah minta si Ayah belikan tipe ini tapi katanya disuruh bersabar sampai ada dana khusus buat beli tanpa mikir rekening air sudah bayar apa belum haha

    ReplyDelete
  27. Salut sama semua keluaran Asus, termasuk zenbook yang terbaru ini.
    Nggak berhentinya Asus terus berinovasi memanjakan penggunanya. Dan menyeluruh untuk semua kalangan, banyak yang merekomendasikan memang. Asus emang keren.

    ReplyDelete
  28. wah baru lagi, kapan nih mbak bikin blog competitionnya lagi? haha, kode keras :)

    ReplyDelete
  29. Kelas atas tapi komnsumsi daya rendah nah ini cocok buat yang mau ngirit ya :)

    ReplyDelete
  30. Kusangat memimpikan punya Zenbook, tp blm kesampaian. Tapi lagi, Asus Vivobook yg aku punya jg udh kece bangeet siii

    ReplyDelete
  31. Dia desainnya memang khusus bagi yang mobilitas tinggi ta Mbak?

    ReplyDelete
  32. Paling suka sama leptop yang ramping, ringan, trus speknya juga cukup lengkap. Apalagi buat blogger yang paling cuma butuh buat nulis, eh paling yang berat buat edit video ma desain infografis hehe

    ReplyDelete
  33. Ringan banget ya cuma sekilo laptop yang ini. Bisa dibawa kemana mana tanpa worry.

    ReplyDelete
  34. Andal ringan speknya bagus. Idaman banget. Aku nabung ah kalo lihat yang kaya gini pengen banget

    ReplyDelete
  35. kereen inii, gak berat, ramping, kapasitas oke punya pula. huaaaa, pasti bakalan banyak yang incar ini :)

    ReplyDelete
  36. ringan itu penting juga buatku. biar nggak capek nenteng kemana-mananya

    ReplyDelete
  37. notebook itu dah seperti kebutuhan juga ya buat seorang blogger

    ReplyDelete
  38. Akuuuuuh, pengguna setia ASUS nih Mba. Entah ya, namanya udah cinta, susah berpindah ke lain hati. Apalagi selama jadi user ngerasa nyaman dan belum pernah nemu masalah yang gimana-gimana. *Semoga komenku ini dibaca pihak ASUS. Eeeaaa XD

    ReplyDelete