24 October 2018

Rencana Libur Tipis-tipis 2019




Ibuuu... kapan kita naik pesawat yuks...

Duh, Dek, kasihan banget sih dirimu. Di saat mendengarkan obrolan riuh seluruh anggota keluarga, anak bungsuku ini suka protes karena dialah satu-satunya orang di rumah yang belum pernah bepergian menggunakan moda transportasi udara. Suka kesel sendiri dia πŸ˜†

Emang mau kemana sih, Dek?

Beberapa kali anak lanangku ini bilang ingin nyobain naik pesawat. Ayah, Ibu dan Kakak kan sudah pernah semua, gitu katanya. Hahahaa... ya kan memang lagi ada keperluan Dek, jadi perginya harus naik pesawat, bukan sengaja pengin pamer-pamerin dirimu. πŸ˜‰

Selama ini setiap kali ada liburan sekolah ataupun libur lebaran kami sekeluarga bepergian ke tempat yang dekat-dekat saja. Yah, namanya piknik bawa 2 anak, mana udah besar-besar, pasti penginnya macem-macem ya.

Ongkos booo...ongkoooss... pyusing emaknya kalau ngebayangin jajan mereka yang bakalan segambreng. Makanya, mendingan pergi bareng naik mobil saja. Udah berhenti di warung yang murce aja kalau mau jajan, ga usah melebar mampir kesana kemari biar enggak tambah pengeluaran. Hihiii.. perhitungan banget sih emaknya.

Bu, naik pesawat yuuukk...

Haduuuhh... dia lagi. Masak liburan Semarang ke Jogja, Solo, dan sekitarnya harus naik pesawat. Deket ini Dek, enakan juga ngelencer pelan-pelan naik mobil atau kereta aja lah ya. Mana kalau pas liburan kan harga tiket pesawat udah melambung luar biasa.

Akhir tahun nanti, saat si sulung liburan dan pulang dari asrama, udah ada rencana mau liburan nih. Mungkin ya tetap yang dekat-dekat saja lah. Bulan Desember hingga awal tahun baru udah kebayang peak season jadwal penerbangan kalau mau berangkat piknik bareng-bareng.



Liburan Tipis-tipis di 2019


Lalu terpikirkan ide gimana kalau pergi ke Jakarta aja nengokin keponakan yang tinggal di sana. Aku punya adik ipar yang tahun ini baru melahirkan putri keduanya. Sampai sekarang belum kesampaian nih nengokin keponakanku yang kiyut ini ke Jakarta.

Cek cek kalender dong segera. Ahaaa.... ada libur tanggal merah yang lumayan bisa dimanfaatkan untuk libur tipis-tipis di tahun 2019. Itulah pas libur Hari Lahir Pancasila. Ayooo... ada yang tau tanggal berapa?

1 Oktober kah?

Det dooott.... Salaaaahh... Selama ini kita taunya liburan yang berkaitan dengan Pancasila tuh 1 Oktober ya. Itu tuh Hari Kesaktian Pancasila. Kalau hari lahir Pancasila sendiri jatuh pada tanggal 1 Juni. Bisa dicek coba di kalender. πŸ˜‰


yang udah pengin liburan lagi

Masih lama dong kalau nunggu 1 Juni 2019, ngapain dipikirin dari sekarang?

Berhubung pergi bawa gembolan bocah segitu gedenya, pergi dadakan hanya bisa dilakukan saat budget limit aja. Pergi dekat-dekat dan tidak membutuhkan terlalu banyak biaya.

Kalau harus ke Jakarta naik mobil sendiri, duh kasihan si Ayah bisa capek banget ntar ya. Kalau dipaksain sih bisa, tapi masak liburan harus penuh paksaan, ye kaaann...

Okelah kemon Dek, kalau gitu kita berburu tiket pesawat dulu ya buat pergi nengokin tante dan adik cantik soleha kita di Jakarta. Buru-buru deh aku search berbagi web yang menyediakan fasilitas booking tiket.

Mau tau akhirnya aku dapetnya di web mana? Coba deh bisa ikutan ceki ceki di sini.

Kebetulan ntar libur tanggal merah hari Sabtu tanggal 1 Juni 2019 itu anak gadisku tidak bisa pulang ke rumah. Jadi sepertinya aku bisa anterin si bungsu ke Jakarta bertiga aja dengan ayah. Ga pa pa lah, anak gadisku udah beberapa kali naik pesawat ke Jakarta, dia ga bakalan envy dengan adiknya.

Lumayan loh, ada 2 opsi yang bisa dipilih saat dapet detail flight sebagai berikut :





Jika mau yang agak murah, bisa pilih menggunakan Lion ya, lumayan nih bisa menghemat pengeluaran. Namun jika tak ingin terlalu jauh jarak tempuh dari bandara ke rumah adik ipar, bisa juga pilih yang mendarat di Halim Perdanakusuma. Terpautnya juga enggak banyak-banyak banget nih.

Enaknya naik yang mana nih, teman? Kalau bawa anak cowok usia 9 tahunan, bakalan lebih senang yang mana, dari Cengkareng naik Damri ke arah Jakarta Pusat (bisa jauh dan berlama-lama menikmati perjalanan) atau mending pilih yang turun di Halim saja?

61 comments:

  1. Setiap mau keluar kota aku dan keluarga juga selalu percaya dengan layanan Traveloka.com. Selain murah, prosesnya juga mudah dan cepat.

    ReplyDelete
  2. Mumer itu mba, kalau dari Jambi mehong lagi. Itulah kenapa saya mikiir panjang kalau mau ke luar kota sekeluarga hihihi.

    ReplyDelete
  3. Faris kok samaan kayak aku ya belum pernah naik pesawat. Tapi bentar lagi Faris liburan ke Jakarta naik pesawat. Happy holiday dek Faris.

    ReplyDelete
  4. Horraaayy aku juga mau booking via Traveloka

    ReplyDelete
  5. Kayak si bungsu yang suka nanya, "kenapa adek belum pernah naik pesawat?" Aa-nya sudah dan suka sombong sama adeknya, lucu istilahnya libur tipis-tipis hehehe

    ReplyDelete
  6. waaaahhh, uda bahas libur 2019 aja nih mba uniek... nengok cuti suami ah, spa tahu bisa liburan juga ihihihi...

    ReplyDelete
  7. Enakan turun di Cengkareng kayaknya. Bandaranya lebih besar. Jadi sekalian lebih bisa menikmati suasana bandara :D

    ReplyDelete
  8. Wow, mantap ya. Persiapan liburan jauh hari biar dpt yg pas di hati dan kantong hehehe..

    ReplyDelete
  9. kalo libur tipis-tipis ala ak mah cukup ke pantai deket rumah, cuma 30 menit dari rumah hehe

    ReplyDelete
  10. Wah, anakku juga udah pada pengen liburan nih. Dan aku justru gak suka kalo liburan saat libur panjang. Tiap tempat penuuuuh. Jadinya mending manfaatin waktu libur yang pendek. Sama sih, tipis-tipis juga mainnya. Rencananya, pengen ke Jogja. :D

    ReplyDelete
  11. Wah asyiknya kalau rencana piknik ke Jakarta terealisasikan ya mba Uniek. Saranku sih ke Jakarta Pusat aja mba. Karena bis akunjungin kota tua dan banyak museum serta monas yang bisa dinikmati anak usia 9 tahun :)

    ReplyDelete
  12. jangankan kamu dek.. Tante aja belum pernah naik pesawat, hihihi

    ReplyDelete
  13. wahh asyik nih Mba Uniek udah merencanakan liburan di tahun 2019. Mau cek-cek kalender juga ahhh, kali aja bisa nyusun rencana untuk liburan tipis-tipis juga :)

    ReplyDelete
  14. Dek Fariiis...Budhe boleh nunut di kopernya nggak..? Pengen naik pesawat juga nih ..hehe...

    ReplyDelete
  15. Pesen jauh hari via Traveloka dapet harga murah. Pengalaman liburan ke Bali
    dari Surabaya dapet Garuda cuma 400rb an

    ReplyDelete
  16. Pilih turun Halim aja, Faris. Lebih dekat ke tempat wisata dan bisa belanja juga. Aku udah cek traveloka juga, untuk nyari penginapan di Malang

    ReplyDelete
  17. Dek naik pesawat tuh kadang ga enak dek, naik pesawatnya kadang cuman sebentar tapi nunggu boardingnya berjam-jam halagh malah curcol. Ikutan ah berburu tiket di traveloka

    ReplyDelete
  18. Kalo menurut aku sih mending di Halim aja Mba. Ntar aja jalan-jalannya, puas-puasin deh keliling Jakarta wekeke

    ReplyDelete
  19. Yuk Faris liburan ke Jakarta naik pesawat nanti ketemu Alvin lagi ya. Dari Semarang bisa naik Citilink ke Halim deket kan mbak, trus digetok mbak uniek deket dari mana hehehe. Kalau turunnya di Halim aku jemput deh special ke Bandara

    ReplyDelete
  20. mirip Neyna nanyai mulu kapan nek pesawat ko ayah bundan udah pernah naik peswat cuss ah bookingin traveloka buat anak biar senang y mba :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah mau musim liburan akhir tahun y mba mendingan langsung cuss cari tiket dari sekarang :)

      Delete
  21. Liburan seru ya Mbk dengan keluarga bakal dapat banyak cerita dan pengalaman edukasi buat anak-anak

    ReplyDelete
  22. Ayo ibukkkk cari tiket promo di traveloka biar adek bisa naik pesawattttt, begitu kata si adek, hihihi

    ReplyDelete
  23. Traveloka emang the best soal tiketnya yang terjangkau dan gak ribet. Pengen trip secepatnya 😁

    ReplyDelete
  24. Hahaha... kayak anak-anakku aja nih pengen banget liburan naik pesawat

    ReplyDelete
  25. Ayooo liburaaan mba Un.. liburan tipis-tipis itu apaaa yaa btw hehehe

    ReplyDelete
  26. Ajakk aku serta ya dek, heheheh tante juga kepengen naik pesawat lagi nih. Suka liat awan yang dari jendela pesawat menyenangkan.

    ReplyDelete
  27. Turun Halim kyknya lbh enak, bisa melipir langsung ke pusat kota, cari ikon2 Jkt sambil blusukan beljar ttg kota tua jkt hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, kota tua nih menarik untuk dimasukkan ke bucket list.

      Delete
  28. Berasa kurang lama, mba Uniek...kalo cuma ke Jakarta.
    Hihii~

    Ke Lombok, Labuan Bajo.
    Hihii~

    Dukung Liburan tebel-tebel.

    ReplyDelete
  29. Tips dari temen yang suka plesiran ke LN dia selalu bilang kalau beli tiket pesawat itu dari jauh2 hari soale murah banget dan suka ada promo hehe.

    ReplyDelete
  30. Wah wah, sudah ada rencana di tahun 2019 nih. Dan yes, sepertinya cocok kalau booking sekarang-sekarang ini. Sebab kalau bookignnya pas mepet, yang ada harga juga udah mahal dan malah bisa apes gak kebagian tiketnya.

    ReplyDelete
  31. Cuma sejam ya ternyata Semarang Jakarta. Harganya hampir sama kayak Jakarta Batam. Aku mau dong ikutan hahaha...

    ReplyDelete
  32. Turun Halim ajaaaaa! Nanti aku samperin deh. Ya Allah, andai aku bisa bawa mobil ya, aku jemput deh dirimu Budheeeeee. :*

    ReplyDelete
  33. Wah iyaa, aku blm ngecek jadwal libur 2019 nih. Kayaknya banyak jg ya hari liburnya

    ReplyDelete
  34. Aku blm pengalaman, punya anak aja belum, hahaha. Tapi itu tiketnya Lion sama Batik bedanya tipis doang ya

    ReplyDelete
  35. Sama mba...kayak anakku yang Sd..apalagi klo ayahnya dapat perjalanan dinas, mo ikutan naik pesawat. Belm pernah naik pesawat juga .. ini mau diajak pergi agak jauhan, wong udah kelas 6. Banyak tryout2. Jadi klo main yang tipis2 dulu aja...deket

    ReplyDelete
  36. Kayaknya perlu tanya anaknya, deh Mbak Uniek. Kalo gak salah pemandangan yang ada di Halim dan Cengkareng kan beda, ya. Pesawat2 ABRI ada di Halim ya? Siapa tahu Adek mau lihat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah ga kepikiran ini Mba. Thks loh untuk sarannya.

      Delete
  37. Setelah ada kejadian lion air jatuh ini sepertinya aku lebih rekomend maskapai lain ya mba. Hihihi aku orangnya parno an gitu sih

    ReplyDelete
  38. mba Uniek anaknya udah gadis yaa, jadi kaya kaka adik :)

    ReplyDelete
  39. Kalau aku sih pilih turun di Halim mbak, selain kalau emang deket bisa hemat waktu. Nanti di Jakarta bisa main deh ketempat wisatanya

    ReplyDelete
  40. Haliiimmm, yang gak padat bangettt
    Trus baru naik busway keliling Jakarta dan stop di tempat yang diinginkan

    ReplyDelete
  41. Asyik nih mau naik pesawat.

    Aku juga sering beli tiket lewat traveloka. Nyaman saja gitu..

    ReplyDelete
  42. Mbak Uniek, mbok ya aku diikutkan dalam daftar peserta liburan tipis-tipisnya di 2019. Ta bantuin bawa tiket pesawatnya gpp kok. Hehehe.

    Btw, itu Mbak Uniek sama putrinya kok mirip kakak - adik ya?

    ReplyDelete
  43. Hahahaha lucu si Adek. Semoga ntar kalo dah gede bisa beli pesawat sendiri ya Dek. Biar bisa naik tiap hari.

    ReplyDelete
  44. Kalem Dek, ada yang leih katrok darimu, Aku nih. Baru naik pesawat pas umur 30an lebih hahaha.
    Aku juga kalau pesen tiket via Traveloka itu emang asik, gampang dan ga ribet

    ReplyDelete
  45. Hehe. Aku jadi keingetan sepupu-sepupu di kampung. Katanya pengen ke Batam ke tempatku cuma untuk merasakan gimana naik pesawat doang.

    ReplyDelete
  46. cengkareng ajaaa....
    di bandaranya bisa "wisata"jugaaak hehehe....

    ReplyDelete
  47. Naik damri asyik juga mbak, tapi ya itu kalo ga macet. Pengalaman bawa ponakan dulu justru rewel pas damrinya ga jalan-jalan. Hahaha.

    ReplyDelete
  48. Baiklaaaahh, dek. Mau kemana kita, yuk booking pakai Traveloka *kode ajak Onty yaaa ^_^

    ReplyDelete
  49. Aku belum pernah pesen2 tiket pakai Traveloka. Soalnya nggak pernah ke mana2.. tapi katanya emang lebih gampil n Aman ya mbak.. baeklaaah . Ntar kl pergi2 pakai Traveloka Aja aaaah.

    ReplyDelete
  50. Jangan pas liburan mbaaaa. Mehong. Krn anak2ku masih kelas 1 dan 3 SD, jadi biarkanlah bolos bbrp hari. Hahahaha

    ReplyDelete