30 October 2018

Staycation Ceria di Grand Karlita Purwokerto

Hotel Grand Karlita Purwokerto

Meski ada yang bilang kalau jadi ibu bekerja itu enak banget, sejujurnya saja semuanya itu balik lagi ke diri kita masing-masing. Kalau kata orang tuh sawang sinawang, saling melihat kelebihan dan kelemahan. 

Tau nggak kalau aku suka nganan sama yang bisa nungguin anak 24 jam sehari?

Pernahkah yang bilang kalau ibu bekerja itu santai-santai saja, mencoba membayangkan situasi saat diri ini sedang menghadapi tumpukan deadline di kantor, bos minta dibuatkan data ini itu, sedangkan anak di rumah sedang sakit. Bisakah kau bayangkan? *tersedu-sedu lebay

Hahaha... bukan, ini bukan postingan curhat. Hanya berusaha sedikit mendramatisir situasi. 😁 Selama ini nggak pernah cuwat-cuwit di sosmed, ngeluhin ini itu, jadi biarlah di sini saja ya sekedar melepas galau.

Ah, tapi jangan lama-lama galau lah, tak baik bagi masa depan generasi bangsa. Ibu yang hobi galau ntar bikin anak-anaknya bingung. Ditanya soal PR galau, ditanya ada lauk apa galau, ditanya naruh serbet dimana galau... lo ibu atau Miss Galau? πŸ˜ƒ

Sekedar melipir dari rutinitas bisa jadi obat galau paling manjur loh. Seperti yang kulakukan saat pergantian bulan yang lalu. Kebetulan pas banget lagi ulang tahun dan ada kesempatan jalan-jalan bersama bocah.


Staycation, Cara Menikmati Liburan Kekinian

Saat di rumah, segala macam urusan rumah tangga seakan tiada henti-hentinya 'merongrong' kita ya, Mama/Bunda/Umi/Ibu? Hehehee... bukan bermaksud mengeluh, tapi beneran kan ya seperti itu faktanya. Ibu sebagai pusat kehidupan keluarga, tak ada hentinya memastikan semua keadaan di rumah baik-baik saja, bahkan ketika dia sedang lelah ataupun sakit. 

Trus kalau mau menikmati liburan tipis-tipis, enaknya kemana? Membayangkan harus ke tempat wisata, rasanya udah lelah banget. Harus jalan kesana-kemari, berdesakan dengan orang banyak, belum lagi kalau badan pas agak meriang. Kayaknya mau liburan kok malah jadi capek sendiri ya.

Hal itulah yang kurasakan di akhir September lalu. Pikiran udah jenuh banget dengan pekerjaan dan pengin banget menikmati waktu yang longgar bersama keluarga. Sayang sekali, suami pas ada pekerjaan di luar kota jadi tidak bisa diajak seseruan libur.

Nah, liburan yang nggak harus macem-macem dan membutuhkan mobilitas tinggi enaknya apaan ya?

Yes. Staycation di hotel menurutku adalah pilihan yang sempurna. Bisa goler-goler manjah dan malas sembari bercanda dengan anak merupakan hal terindah bagi ibu pekerja macam diriku.

Saat kuceritakan rencana staycation ke anak lanang, dia udah excited banget. Apalagi begitu tau kalau hotelnya ada di luar kota. 

"Purwokerto, mana tuh, Bu?"

"Kita kesana naik apa?"

"Ada kolam renangnya nggak di hotel sana, Bu?"

Hahaaa.. olrait darlenk, daku sungguh mengerti luapan perasaan suka citamu itu. Anak lanang yang sehari-harinya melihat ibunya pergi pagi pulang sore, tentu saja kegirangan saat diajak pergi liburan ke luar kota. Hanya ada satu hal yang bikin ceria dia saat menginap di hotel : BERENANG.

Tidak hanya dia saja sih, aku pun sangat menikmati staycation yang dilengkapi dengan aktivitas bermain-main air begitu. Jadi ketika memutuskan untuk pergi ke Purwokerto, harus tau dong hotel mana yang bisa memfasilitasi hal tersebut.

Emang hotel apa sih yang bisa seasyik itu? πŸ˜‰





Grand Karlita Purwokerto, Pilihan Tepat untuk Memanjakan Keluarga

Baru kali ini aku liburan ke luar kota tanpa didampingi mas bojo tersayang. Hiks.. hikss... kan penginnya liburan sembari merayakan ulang tahun lhooo.. Apa daya, tugas negara sedang menantinya. Jadilah berangkat ke Purwokerto berdua saja dengan anak lanang kesayangan.

Meski harus bangun super pagi untuk naik kereta Kamandaka jam lima pagi, bocah kecilku tetap gembira. Nggak ada acara susah dibangunin seperti hari-hari biasa. Begitu dicolek beberapa kali, dia udah bangun dan penuh semangat. Mandi pun tak pakai malas-malasan karena dia sudah tidak sabar untuk segera naik kereta.

Jadi trenyuh deh kalau ingat semua itu. Saking jarangnya liburan ya, Nang? *entah harus senyum atau menangis

Lelah selama perjalanan dan campuran rasa haru tadi bikin aku segera pengin merebahkan badan di nyamannya kamar hotel. Gimana enggak pengin segera bobo cantik kalau kamarnya aja seenak ini?


Grand Karlita, kamar type superior


Bener kan, begitu membuka pintu dan melihat pemandangan seperti ini terhampar manjah, apa yang bakalan terlintas di benakmu?

Yuhuuu... mau buru-buru gegoleran dan kekep suami bantal yang empuknya enggak kira-kira itu. Hawa segar AC dan suasana kamar yang syahdu merindu bikin mata rasanya udah memberat dan pengin terpejam.

Eeehh... tapi apa itu ya, ada sesuatu yang sepertinya beda dari biasanya ada di tengah-tengah bed.

Jeng jeeeng.... aku pun mendekat dan melihat yang kayak ini nih :





Aaahh... meleleh banget hatiku mendapat sambutan hangat seperti ini. Belum pernah seumur hidup aku dapet ucapan sedramatis ini. Grand Karlita, I love you soooo much... Beneran enggak salah deh milih nginep di sini. Dari awal datang aja udah disambut sedemikian hangat.

Lalu lanjut melihat detail kamar. Menurutmu bagaimana, teman?



Lengkap semua fasilitas yang diperlukan untuk toiletris maupun air panas. Sempat lupa untuk menambahkan sikat gigi untuk anak lanang, alhamdulillah disediakan juga di sini.

Showernya juga enak, airnya cepat menyesuaikan saat ingin hangat-hangat kuku ataupun lebih panas lagi. Tak perlu khawatir mandi malam-malam karena ada air panas yang siap menemani tanpa harus repot-repot ngerebus air. 😊

Selain kamarnya yang oke dan memiliki view kece menghadap Gunung Slamet, salah satu hal yang bikin aku kerasan tinggal di hotel adalah pilihan breakfastnya yang mantab.





Aneka macam pilihan sarapan bisa ditemukan di sana, mulai dari bubur ayam, gorengan, jajan pasar, pancake dan nasi beserta puluhan lauk lainnya. Mau a la orang Barat juga bisa. Ada roaster yang berdampingan dengan coffee maker yang sepertinya jadi idola orang-orang yang nginep di Grand Karlita.



Denger-denger Milo panas di Grand Karlita ini enak sekali. Daaan... bener banget deh, kusudah membuktikannya. Itu foto di atas baru sarapan sebagian lhooo... belum semua.

Cerita nginep di Grand Karlita kayaknya masih banyak nih. Ntar disambung lagi di part berikutnya yaaa... Semoga masih berkenan membacanya, tingkiuuuuu

74 comments:

  1. Kayaknya semua anak2 gitu ya, yg ditanya pasti kolam renang ada gk. Wkwkwk. Aku jg pingin ke Pwt euy

    ReplyDelete
  2. Bakalan nyaman banget ini mak nginep disini, liburannya terasa banget yah.

    ReplyDelete
  3. Kalau liburan di Grand Karlita boleh request di dronein ya :-D
    Kalo nginep di hotel paling sering ditanya anak2 ada kolam renangnya gak sama makanannya banyak ga :)

    ReplyDelete

  4. Aduduuu..mau domk ke Purwokerto. Ee..sama de uman, cucu bunda juga gitu, bagus gak hotelnya, ada kolam renangnya dan restonya punya menu yg keren2,gak? Niek masih inget kan Ayman?

    ReplyDelete
  5. Mau donk ah, kapan2 ke kota yg punya hotel keren ini. Eh, sama ya, anak2 paling pertama yg ditanya, hotel bagus gak, ada kolam renangnya? Menu restonya keren2 gak? Itu lho, Niek, cucu bunda, masih inget Ayman gam?

    ReplyDelete
  6. Waduh, nyaman gitu kamarnya. Makanannya juga nampak lezat. Anak-anak bakalan suka kalo staycation di sini. View kolam renangnya asyik. Yuk nyebuuuur :D

    ReplyDelete
  7. hihi yang namanya anak2 ya kalo nginep di hotel yang dicari kolma renang. Anak-anakku juga gitu biasanya, padahal seringnya malah nggak renang karena waktu nggak memungkinkan.
    Lihat kasurnya langsung pengin leyeh2 di situ Mak Uniek, nyaman banget kayaknya tuh. Yang di kasur itu boneka dari handuk ya? Lucuuuu

    ReplyDelete
  8. Aku penduduk sini tapi gapernah ke sini wkwkwk semoga suatu saat

    ReplyDelete
  9. Kolam renangnya kece bingit.. Anak2kku bisa2 gak mau keluar dari kolam kalo staycation di situ :D

    ReplyDelete
  10. Belum pernah ke Purwokerto, kalau pas ada rejeki kesana mau bermalam di Grand Karlita aja.
    So sweet banget mbaa kado ulangtahunya, selamat ulang tahun yaa, smoga bahagia selalu.

    ReplyDelete
  11. mau lah mba Uniek diajak kesini, istirahat sebentar dari rutinitas..:)

    ReplyDelete
  12. Setuju mbak, staycation itu pilihan liburan yang kekinian. Nggak usah berdesakan di tempat wisata. Mending menikmati fasilitas hotel aja ya, apalagi kayak di Grand Karlita ini, ajib banget kolam renang dan sarapannya

    ReplyDelete
  13. aku belum pernah coba staycation mba dan anak2 emang pasti excited kalau denger kata berenang ya mba :) pengen nih kalau ke Purwokerto nginep sini

    ReplyDelete
  14. Ikut meleleh membaca kartu smabutan hotel Grand Karlita untuk mba Uniek, terasa istimewa ya, bener banget staycation tuh liburan tepat buatibu-ibu yang udah capek wara-wiri, pengennya gogoleran manjah

    ReplyDelete
  15. Wah, aku langsung meleleh lihat ada guk-guk di peraduan.
    Juga rangkaian ucapan yang so sweet!
    Kalo ga salah mba Pungky kerja di situ kan ya, mba?

    Mau dong kapan-kapan nginap di Grand Karlita.
    Mau icip-icip swimming pool terus milo panasnya ^^

    ReplyDelete
  16. Itu kolam renangnya biru banget, aku yang nggak bisa renang pun jadi pengen nyebur2 syantik. Hahaha

    ReplyDelete
  17. Aiiih...nyaman buangeeet... Jadi pengen nyobain juga nih staycation di Grand Karlita.. Semoga kelakon..Aamiin ..

    ReplyDelete
  18. Hiya.. Mba Uniek yang jauh dari Semarang udah staycation di Grand Karlita, aku yang dekat malah belum. Huhuhu.. jadi pengen segera ke sana nih.

    ReplyDelete
  19. Mba itu seriusan dikasih amplop cinta dari hotelnya. Ih, aku mau ke sana.

    ReplyDelete
  20. Wah purwokerto sebelahnya kampung halamanku purbalingga. Bagus ya hotelnya, jadi pengen main-main kesana. Masih bersambung? Ditunggu next reviewnya mba

    ReplyDelete
  21. Itu yang kayak boneka anjing di atas kasur sebetulnya handuk? Lucu banget, sih. Sayang ya kalau harus dilebarin lagi handuknya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itulah yang kualami waktu mau mandi Chi. Berasa sayang mau buka gulungan handuknya :))

      Delete
  22. Sama dengan anak-anakku, kalau nginep di hotel, mesti tanya ada kolam renangnya nggak. Dan bisa tuh milih berenang berkali-kali ketimbang jalan-jalan.
    Grand Karlita ini rekomen banget ya buat nginep kalau ke Purwokerto :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini ya Faris juga milih begitu. Diajak jalan2 ke tempat wisata lain bawaannya pengin buru2 masuk hotel. Mau berenang gitu :D

      Delete
  23. Cantik sekali kamarnya. Sebagai lajang millenial aku sering staycation sama teman2, ngobrol ngalor ngidul ahhhaa. Setuju Mba, bu ibu jangan galau. Bu ibu makhluk paling strong

    ReplyDelete
  24. Cuuung, sesama penggemar staycation. Menurutku memang pas banget buat liburan tipis-tipis Mba. Apalagi kalau waktunya cuma weekend kan, kalau liburan jauh-jauh capek. Enakan gegoleran aja di hotel, asal ada kolam renang anak-anak mah udah bahagiaaak, hahaha.

    Purwokerto deket nih dari Kebumen. Semoga bisa ngerasain juga staycation di Grand Karlita <3

    ReplyDelete
  25. Yaaah, aku pas ke Purwokerto nggak nginap disini. Tahu gitu ajak anak nginap di Grand Karlita ya. Aduh itu lihat ranjangnya beneran juga sam anih pengen peluk bantal. Apalagi pas baca tulisan ini, aku masih belum tidur. Hehhehe. Makanan tradisionalnya masih tetap dipertahankan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, makanan daerahnya banyaaaakk... suka semuanya deh.

      Delete
  26. Enak banget ini hotelnya, cocok untuk staycation ya mak. Siapa tau nanti ada rencana ke Purwokerto dan bisa menginap disini sama keluarga, tempatnya enak banget ya ini. Kolam renangnya pun gede banget, pasti anakku suka main disana.

    ReplyDelete
  27. Seruunyaaaa.... Duh, penyambutannya bikin meleleh bangett yaa kk.

    ReplyDelete
  28. Anakku banget tuh suka nanya ada kolam renangnya ga? Hahaha. Ada kebiasaan saya kalau saya udah sampe hotel yaitu biasanya banyakin download drakor kak.

    ReplyDelete
  29. Kolam renang ini yang pasti dicari anak2ku kalau ke hotel. jadi kalo hotel ga ada kolam renangnya ya bye byee...

    ReplyDelete
  30. Wah, nyaman banget hotelnya. Liburan jadi semakin asyik..��

    ReplyDelete
  31. Aku jadi kangen nginep di hotel hahahaha.. tapi kalau ngajakin anak tentu lebih seru. Semoga suatu saat bisa ke Purwokerto dan stay di Grand Karlita. Si kecil suka banget Milo

    ReplyDelete
  32. Susah move on dari Grand Karlitaa, yuk kita staycation di mana lagi gitu hihi

    ReplyDelete
  33. Sepertinya kolam renang itu menjadis syarat utama ya kak. Hehehe bisa hunting foto dan narsis narsis disana 😁

    ReplyDelete
  34. Mba Uniek mantep banget ini hotel Grand Karlita
    Keren ih, pengen juga bisa nginep di sini. Rasanya pasti menyenangkan apalagi buat hanimun hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuuuzz lah segera, hanimun sepuasnya :))

      Delete
    2. Wakakak aduh ditantang sama mba Uniek nginep di Grand Karlita nih.
      Semoga rejekiku bisa main ke sini mba, aamiin.

      Delete
  35. aaaah...kami jadi tergoda untuk main ke Purwokerto dan stay di hote yang keren ini. Suka dengan foto pool dari lantai atas itu mba..pengen langsung nyemplung hehehe

    ReplyDelete
  36. Wah di Puerto Rico ada yang nyaman gini ya mbak hotelnya. Btw Mbak Uniek.. semalam berapa rupiahkah untuk bisa bermalam di sini?

    ReplyDelete
  37. Wah, Purwokerto punya hotel kece ya. Kupikir masih berbau desa2 gitu. Ternyata wah banget. Asyik tuh ada kolam renangnya

    ReplyDelete
  38. waaah kudu diulangi lagi niii, aku belum cicip cenilnya, beneran nyaman banget staycation di hotel Grand Karlita Purwokerto ini. Sukaaaaak!

    ReplyDelete
  39. Huaaaa, kepotong nih ceritanya Mbak? Ayooo, buruan tayang eposide selanjutnya dooong.
    Lihat jamuannya gitu berasa ploong ya Mbak, gak salah nih keputusan untuk staycation nya, uhuuuii. Dan pastinya anak Lanang puass banget ya Mbak :)

    ReplyDelete
  40. Wah hotelnya keren banget. Dekat gunung juga pasti adem

    ReplyDelete
  41. Mau jadi ibu rumah tangga ataupun ibu bekerja masing-masing ada kekurangan dan kelebihannya ya, Mbak. Semua bisa merasa jenuh.
    Pilihan menghilangkan kejenuhan dengan staycation bisa jadi alternatif terbaik, apalagi sambutannya so sweet gitu ya ...hihihi

    ReplyDelete
  42. Aku dan suami pertimbangan pertama milih hotel ada kolam renang nya atau enggak, soalnya sama-sama suka main air :D

    ReplyDelete
  43. Haha Mbaaa, ceritamu kok sama banget dengan apa yang kupikirkan yak *apa semua ibu kek gitu ya XD Bedanya aku gak staycation di Grand Karlita, jauuuuuh XD wakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama jauhnya mbaaa... tapi asyik lho liburan ke Purwokerto. Cobain deh.

      Delete
  44. Nama hotelnya cewek banget, Grand Karlita. Tempatnya juga nyaman dan kayaknya bikin gak pengin muleh ya Mbak hehehehe

    ReplyDelete
  45. Hohhoho menyesal saya tidak bisa ikutan kesini tempo hari. Lihat swimming pool saja sudah kebayang Salfa senangnya kek apa.

    ReplyDelete
  46. Kulino kerja, kalau pas libur langsung KO, Mbak. Jadi ibu di rumah pun melelahkan. Itu yang kurasakan. Kerjaan nggak pernah ada habisnya.

    ReplyDelete
  47. Aduh aku salah fokus malah tertarik liat litena handuk berbentuk puppies di atas tempat tidur.lucu bangetttt...gimana caranya melipat seperti itu ya? Jadi pingin belajar. Asyik tuh buat hantaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuhh..udah mau mantu lagi mba? hahahaa...
      Aku pun suka dengan gulungan handuk puppies itu mba, sayang mau bukanya pas mau mandi.

      Delete
  48. Wahhh saya belum pernah ajak anakku staycation di hotel nih, pengen juga ajak dia. Nanti coba atur jadwal ahhh ��

    ReplyDelete
  49. Akutu bingung yaa...mba.
    Padahal Milo mah sama yaa..tapi antara nyeduh sendiri sama beli ko rasanya beda siik...?

    **Jadi mamak kan makin seneng...
    Wkkwkw...jajan teroosss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah,bener tuh...ini yg di Grand Karlita kan pake mesin penyeduh otomatis gitu. Bisa pas banget takarannya. Enhaagg...

      Delete
  50. Tempatnya nyaman banget ketoke. Makanane juga enak po jajan pasare. Nyesel aku pas ke pwt wingi ga mapir padahak pungky udah nyuruh mamoir krn deket amaa rumah bulikku

    ReplyDelete
  51. Wah suwun info nya mbak, bisa jadi rekomendasi kalo kapan2 liburan ke purwokerto. Sama ternyata anak2 kalo tau mau Nginep di hotel pasti tanya ada kolam renang nya ga ?

    ReplyDelete
  52. Itu Purwokerto kota kesayangannnnnn.... Hahahah bangun pagi jam 3 lalu naik kamandaka jam 5 itu nangenin..

    ReplyDelete
  53. Mewwaaaaahhhhhh yaaa... Kok dapet greeting card gitu di kasur, rasanya kayak yg spesial banget gitu yah :))
    Ditunggu cerita selanjutnyaaa!

    ReplyDelete
  54. Aku akhir tahun ah nyobain di sini. Sekalian nemeni bocah test :) Anak20ku klo udah liat kolam jernih gitu ga peduli diajak nginep dimana yg pe ting ada poolnya

    ReplyDelete
  55. Eh..itu jajanan comotabel banget ya..hihi..

    ReplyDelete
  56. Anaknya mbak Uniek Kaya aku. Kalau ke hotel nyari kolam renang.. hihihi.. hobi nyebur meski bisanya cuma Gaya Batu. Btw.. apik banget ya mbak hoteleee . Ngileeer . Emak juga pengen staycation.

    ReplyDelete
  57. Piknik ke mana lagi kita yaa hihi

    ReplyDelete
  58. Mau dwh liburan staycation di hotel, benas di kota mana aja

    ReplyDelete
  59. Waah pengen deh ke Purwokerto,pengen jalan2 k small world gegara liat poto2mu di IG wkwkwk, trus nginap di Grand Karlita.

    ReplyDelete
  60. wah... ada ternyata ya mbk... sambutannya sehangat itu... bantalnya juga pelukable, xixixixi... #jejakbiru

    ReplyDelete
  61. Mbak Uniiiek, nggak cuma emak pekerja aja yang jarang liburan bareng anak. Aku juga jarang, huhu *lha malah curcol. Tapi efektif memang, staycation buat kumpul bareng keluarga, yaa.

    ReplyDelete
  62. Aku nih, emak2 di rumah ga pernah liburan. Wkwkwkwkwk. Habisnya ke tempat wisata di sini tiketnya lumayan juga, kalo berempat kerasa banget. Yang tiketnya murah tempatnya jauh, atau palingan ke pantai.

    Asyik banget staycation di Grand Karlita. Kalau pulang Jawa mbolang naik keretw lumayan nih, sekalian jalan2 ��

    ReplyDelete
  63. Aku kalo pilih hotel nomer satu pasti harus ada kolam renangnya secara bocahku pada doyan ciblon kabeh. Catet lah insyaallah kapan2 main ke Purwokerto dan nginep sini

    ReplyDelete
  64. cakep!!! eh itu dapat cokelat atau apa sih mbak? ada jajan pasar juga yaa

    ReplyDelete