06 February 2019

Cimory On The Valley, Tempat Wisata Kekinian di Semarang yang Wajib Dikunjungi




Kalau pengin liburan ke Semarang bisa ke mana saja sih?

Pertanyaan itu kerap terlontar oleh teman yang memiliki rencana untuk berkunjung ke Semarang. Rata-rata persepsi mereka tuh Semarang adalah kota yang super panas. 

Memang sih faktanya seperti itu. Bagiku yang sejak lahir tinggal di Semarang, kondisi ini tidak seberapa berpengaruh terhadap kenyamanan. Sudah biasa 'sumuk', gitu kalau istilah orang Jawa. Namun hal ini tidak berlaku untuk teman-teman yang ingin berkunjung ke Semarang namun kurang tahan terhadap terpaan cuaca panas yang menggigit.

Bagi teman-teman yang ingin menikmati suasana Semarang yang sejuk, bisa banget mencoba mengeksplorasi tempat wisata yang ada di Semarang bagian atas.

Jangan salah loh, Semarang itu termasuk kota yang unik. Meskipun sepanjang tahun diterjang panasnya udara pantai (Semarang memang merupakan kota pantai), Semarang juga memiliki banyak daerah perbukitan.

Nah, Semarang bagian atas ini cocok banget untuk dikunjungi bagi mereka yang menginginkan hawa sejuk saat sedang piknik. Ada apa saja sih di sana?

Salah satu yang bisa kurekomendasikan adalah Cimory on the Valley. Tempat ini bisa dibilang salah satu wisata kekinian yang ada di Semarang. Berbagai macam fasilitas disediakan di sini, mulai dari tempat makan, outlet lengkap, hingga agrowisata yang bisa dijajal oleh mereka yang datang bersama rombongan keluarga, sekolah ataupun piknik kantor.

Apakah teman-teman termasuk penggemar yoghurt atau produk olahan susu fermentasi? 

Tentunya kalau membahas soal yoghurt sudah nggak asing lagi dong dengan merk dagang Cimory. Di berbagai mini market maupun toko swalayan, Cimory sudah banyak menghiasi rak-rak pendingin.

Selama ini taunya hanya minum produk yoghurt Cimory yang dibeli di minimarket aja kan? Padahal bisa banget loh menikmatinya di Cimory on The Valley ini. Minum yoghurt yang sehat sekaligus berwisata. Wuahh... double sehatnya donk. 

Lalu apa saja yang akan teman-teman dapatkan saat berkunjung ke tempat Wisata Semarang ini? Biar nggak penasaran, yuk kepoin aja beberapa poin di bawah ini.


1. Wisata Kekinian di Semarang


Ada satu hal yang perlu teman-teman ketahui, Cimory itu merupakan akronim dari Cisarua Mountain Dairy. Pendirinya adalah Budi Sutantio. Tujuan didirikan tempat ini sendiri untuk menampung produk susu sapi dari peternak Cisarua.





Berawal dari prinsip yang diyakini oleh Pak Bambang Sutantio ini jika beliau hanya ingin membuat makanan dan minuman yang sehat bagi keluarganya sendiri. Jika sudah memegang prinsip ini, maka saat memproduksi olahan susu bagi orang lain pun, sisi kesehatannya akan tetap dijaga dengan baik.

Sebelum ada di Semarang, Cimory sebenarnya lebih eksis terlebih dahulu dengan nama Cimory Riverside dan Cimory Mountain View.

Sampai akhirnya Cimory on the Valley mulai hits di Kota Semarang. Di sini, kita tidak sekedar menikmati produk olahan susu fermentasi yang menyegarkan itu saja.


Cimory on The Valley, sumber : instagram.com/ririe139

Selain menikmati yoghurt yang segar dan sehat itu, kita juga bisa piknik dan berburu foto di spot-spot yang instagramable lho. Sudah jamannya sekarang kalau jalan-jalan dan nemu obyek bagus kudu diabadikan dan diunggah di media sosial. Siapa tau menginspirasi bagi orang yang melihatnya kan? Ntar kan mereka jadi ingin berkunjung juga ke tempat tersebut.

Ada pula wisata edukasi untuk anak-anak di objek wisata Semarang ini. Sama seperti di Cimory Riverside, di tempat ini pun anak-anak bisa diajak memberi makan hewan seperti sapi, kura-kura, rusa dan lain sebagainya. Anak-anak yang biasanya tidak memiliki hewan peliharaan di rumah jadi tau seperti apa rasanya menyayangi hewan.



2. Agrowisata dan Resto Unik



sumber : kompasiana.com

Cimory juga menyediakan ragam fasilitas yang memungkinkan kita untuk mencoba melakukan aktivitas seperti layaknya petani. Sudah pernah menanam sayur-sayuran di rumah? Jika belum pernah, bakalan senang sekali loh saat mencoba aktivitas yang satu ini.

Selain itu, teman-teman yang penasaran dengan cara pak tani menanam padi, juga bisa kok mencoba melakukan kegiatan yang satu ini. Asalkan datang bersama rombongan dan membayar biaya sebesar enam puluh lima ribu rupiah per orang, maka teman-teman bisa mencoba menanam padi sendiri. Hayuk dicoba ya.



Pilihan makan di Cimory On The Valley, sumber : instagram.com/cimoryotv

Lapar saat liburan di sini? 

Wah, enggak bakalan lah. Setelah lelah menjelajahi Cimory On The Valley, kita bisa beristirahat sembari mencicipi aneka jenis hidangan yang tersedia di sana. Tenang saja, ada kok di sini resto dengan sajian yang enak. Bahkan harganya pun cukup terjangkau, mulai dari dua puluh ribuan rupiah saja teman-teman sudah bisa bersantap bersama keluarga ataupun teman.

Menu yang tersedia mencakup produk olahan susu segar hingga makanan dari ayam maupun daging pilihan. Dijamin bikin nagih deh. Apalagi resto di tempat ini juga instagenik.


sumber foto : instagram.com/cimoryotv

Teman-teman juga bisa membeli oleh-oleh khas wisata Cimory di outlet yang tersedia. Misalnya saja seperti produk olahan susu dan coklat.

Gimana, semakin tertarik untuk mampir di tempat wisata ini kan?



3. Fasilitas di Cimory on the Valley


Beragam fasilitas tersedia di Cimory on the Valley. Salah satunya adalah area peternakan. Di sini kita bisa memberi makan hewan-hewan yang sudah ditulis di atas tadi.

Liburan ke Cimory Semarang sambil bawa anak-anak? Tenang saja, di objek wisata ini juga tersedia playground kok.


sumber : qupas.id

Selain itu teman-teman juga bakalan menemukan outlet yang menjual produk olahan susu hingga cokelat. Bisa belanja untuk oleh-oleh juga kan? Ahseegg....




4. Lokasi dan Tiket Masuk Cimory on the Valley





Lokasi Cimory on the Valley sendiri berada di Jalan Soekarno Hatta KM.30, Jatijajar, Semarang. Letaknya ada di dekat puncak Ungaran. Akses untuk menuju ke wisata ini pun cukup mudah karena terletak di tepi jalan antara Semarang-Solo. Jadi kita nggak akan terlalu sulit untuk menemukannya.

Ingin masuk ke area peternakannya?

Kita tinggal menyediakan biaya sebesar lima belas ribu rupiah saja. Sedemikan banyak fasilitas yang bisa kita nikmati rasanya worthed kan ya dengan membayar tiket masuk segitu?

Dengan harga tersebut, kita sudah bisa menukarkannya dengan yoghurt Cimory. Murah kan? Apalagi ntar kita juga punya kesempatan untuk mencicipi makanan di restorannya dengan harga terjangkau.


Jadi gimana, Teman? Kapan nih liburan ke Cimory on the Valley? Kalau mampir ke Semarang, jangan lupa untuk melipir ke tempat wisata ini, ya!

Oya, jangan lupa juga untuk selalu update informasi tentang tempat wisata di Indonesia. Bisa banget kok kalau mau praktis tinggal unduh aplikasi Qupas di Google Playstore atau Apple App Store.

Enjoy your day....

42 comments:

  1. Aku dah lama gak kesana lagi.
    Dulu tamannya belom se wah sekarang, tapi itu aja udah bikin anak2 happy.
    Duh kangen ke sana pengen nyetok susu + yogurt ��

    ReplyDelete
  2. Kok gak mesen sosis yang melingker mbak di Cimory hihihi. KEmarin aku mampir makan aja di sana karena hujan gak masuk. Sempat baca mau ada wisata selfie rasa eropa ya di sana

    ReplyDelete
  3. oke dicatet! kalau ke Semarang lagi berarti wajib ke sini, apalagi ada tempat mainan lucu buat anak2, Raya & Shasha pasti seneng banget liat kelinci dan mamak jg senang karena htmnya murmer :D

    ReplyDelete
  4. Tempat baru yaaaa Mba..aku baru mampir ke yang di Puncak ajaaa...dan memang makanannya mantaaap pisaaan

    ReplyDelete
  5. Ya Allah aku selalu merasa ngenes karna belum pernah ke cimory sama sekali :(((

    ReplyDelete
  6. Waaah, kemarin pas di Bogor lewat juga di Cimory, tapi gak bisa mampir karena sama rombongan lenong. Hehehe. Sekarang udah ada di Semarang, jadi lumayan dekat. asyik. Moga bisa kesana sekalian ketemuan sama mbak Uniek..

    ReplyDelete
  7. Semarang ada Cimory juga...asyik bisa kesana nih pas pulang kampung nanti apalagi anak-anak paling suka yogurt. Bener banget mba, Semarang kudu banyakin wisata yang adem buat ngurangi panas soalnya pas kalau mudik mampir ke Semarang, panasnya aduhai hahaha plus kena Rob juga. Tapi kulinernya ku suka banget...jadi pingin lumpia hihihi.

    ReplyDelete
  8. Baru tau Cimory ada di Semarang jugaa, tak kita di Puncak aja hehe.

    Aku jg baru tau ada Qupas. Tks for sharing ya mba ❤

    ReplyDelete
  9. wah... cimory ternyata sudah melebarkan sayap ke Semarang.
    aku ketinggalan nih mbak...
    pasti seru ya main di cimory on the valley yang kekiniann abis :D

    ReplyDelete
  10. wah ternyata benera by cimory yogurt yang itu, pastinya gak asing ama yogurtnya karena udah sering minum, tapi tempat ini emang baru tahu. Saya kok tertarik ama oleh-olehnya ya, mupeng. Kalau jalan-jalannya ni asyik ama si kecil

    ReplyDelete
  11. Waaa sekarang ada rumah-rumahannya, ada pohonn banyak yang berubah ya mba. Aku jadi pengen ke Cimory lagi. Kangen susunya yang enak dan segar. Murah pula, kangen cokelatnya. Enak.

    ReplyDelete
  12. Belum kesampaian mampir Cimory ih aku. Terakhir waktu dari Jepara lewat Semarang rencana mau mampir sini, tapi pak supir capek dan males kalo sampe Jogja kemalaman. Jadinya bablasss deh :D

    ReplyDelete
  13. Cimory semarang terlihat lebih instagramable ya.. beberapa bulan lalu pertama kali ke semarang, karena business trip, jadi ngga sempat jalan-jalan.. InshaAllah next ke Semarang bersama keluarga.. dan cimory semarang ini masuk list destinasi wisata semarang keluarga aku

    ReplyDelete
  14. Elaaaaaaah nyesel baca blog nya di waktu yg tak tepat ini πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Itu menu nya menggugah banget plus aq baca ini sambil laper krn belum masak 😭😭😭.

    ReplyDelete
  15. Jadi pengen ke Cimory lagii. AKu suka sih Cimory soalnya ada tempat untuk main anak-anak juga. Beli yoghurt cimory nya juga lebih murah dikit daripada beli di supermarket.

    ReplyDelete
  16. Sering ke semarang tapi Aku belum pernah masuk cimory, cuma lewat aja tiap mau pulang Jogja tapi udah kesorean mau masuk. Harga yoghurtnya beda banget dg di supermarket ga mba?

    ReplyDelete
  17. Wah, asik banget tempatnya. Komplit ya mbk area wisatanya. Pingin ngajakin anak masuk ke area peternakan, seru bisa main bareng kelinci. Masuk ke peternakanya juga tergolong murah ya mbk, 15ribu

    ReplyDelete
  18. Belom pernah ke cimory semarang..dan aku baru tau skrng loh...kirain cm di puncak aja.....seneng ya moms...

    ReplyDelete
  19. Udah lama banget aku ngga mampir ke Semarang, Mba Uniek. Dan surprised juga ternyata di Semarang ada Cimory, ya. Jadi berasa back to nature. Betul-betul pas kalau me sana bareng keluarga. Biar seneng-seneng bareng! Catet dulu, ah :D.

    ReplyDelete
  20. Kayaknya aku dulu kesini blm bayar, apa beda tempat ya? Yg jelas pasti borong susu segar dusini. Nyam2..

    ReplyDelete
  21. Aku kok tertarik ngajakin anak-anak sekolah ke sini ya. Ada banyak edukasinya di sini, ngasih makan hewan dan nanem sayur. Seru nih. Harga tiket masuknya juga masih terjangkau.

    ReplyDelete
  22. Instagramble yaaa
    Jadi ingat rencanaku sama Mbak Susi buat ke Cimory bersama bocah2. Belum kewujud akhirnya malah nambah bayi

    ReplyDelete
  23. Wah enak sekarang sudah ada Cimory disana ya mbak, aku sepertinya tahun ini bakalan ke Semarang dan jadi pengen mampir juga kesana. Yang bikin nagih tuh jajanan disana banyak banget.

    ReplyDelete
  24. Belum pernah ke Semarang sekalipun. ��. Insyaallah nanti kalau ke Semarang langsung ingat Cimory.

    ReplyDelete
  25. Asik yaa pakai Qupas, jadi bisa mengupas lokasi2 wisata di Indonesia ada apa aja ��

    ReplyDelete
  26. Aku ke Cimory udah 2 kali, dan pasti borong yogurt, sosis, sama coklatnya. Yuk mba ke Cimory, aku belum pernah masuk sampai yang ada kolamnya itu

    ReplyDelete
  27. Sukaa banget ama Cimory. Tapi belum pernah main ke sini. Semoga segera berkesempatan.

    ReplyDelete
  28. Jadi pengen makan cimory nih malem2.. Bikin seger n nyesss abis minumnya. Penasaran ama view di perbukitan semarang, mirip2 kyk cimory yg di Bogir gak ya? :)

    ReplyDelete
  29. Jadi pengen download langsung aplikasi Qupas, buat cari tau wisata indonesia yang paling dekat dengan tempat tinggal aku. Secara aku kudet bgd soal tempat2 wisata gt. Untung deh ada qupas. Nah kalau sudah tau, tinggal bikin rencana traveling deh. Makasih mbk uniek udh share soal aplikasi kece ini.

    ReplyDelete
  30. sepertinya wajib dicoba nih tempat wisatanya:)

    ReplyDelete
  31. Di qupas udah ada info ttg wisata Pekalongan belum ya. Download aja wis sekarang mumpung masih anget ini cerita.

    ReplyDelete
  32. Wah tpt wisata asyik ini mah...saya suka yoghurt juga jadi klop banget nih jalan2 ke sjni klo kw Semarang..:)

    ReplyDelete
  33. Mbak Uniiiiiek... Aku udah lama banget pengen ke Cimory ini. Tapi belum kesampaian. Baca ini jadi makin pengen. Ntar kalo jadi kesana temenin yaaaa, kayak waktu jalan-jalan di Semarang dulu ituuu..

    ReplyDelete
  34. huwow, jadi pengen ke Semarang, katanya banyak makanan enak ya mbak? Aku pernah main ke Cimory yang di Bogor, Cimory Mountain View dan Cimory Riverside. penasaran deh pengen ke Cimory on The Valley juga, hihi..

    ReplyDelete
  35. Wah keren banget tempatnya kak, konsepnya modern tp ada sentuhan alamnya kayak berasa di desa gitu yah. Jadi kebelet nih pengen ke Semarang hihi. Otw aplikasinya ah, pengen liat-liat tempat-tempat wisata

    ReplyDelete
  36. Udah pernah kesini mba bareng anak2 lumaya anak2 jadi tahu proses susu cuma YG di Bogor,, next klo k Semarang mesti mampir

    ReplyDelete
  37. Kukira Cimory cuma ada di Bandung. Ternyata di Semarang juga ya. Yang di Bandung aja belum kudatengi hikz

    ReplyDelete
  38. bakal jadi tempat baru yang favorit dong ya mbaaa...itu makanannya enak-enak yaaa. For sure the kids will be happy to be there

    ReplyDelete
  39. Asyiknya yang jalan-jalan kesana huhu ajak-ajak donk mba hehe. Btw enak ya tempatnya bisa buat foto-foto dan itu makanannya ngiler banget yes,,, mewaahhh.

    ReplyDelete
  40. Aku...aku..kak,
    Ke Cimory the Mountain apa yaa..

    Pas malem-malem,
    Jadi mepet sama waktu tutup.

    Seneng banget main di Cimory.

    ReplyDelete
  41. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  42. Pengen ngagendain ke cimori lagi mba , suamiku soalnya belum pernah tak ajak masuk. Cuma bagian depannya aja heheeh

    ReplyDelete