13 April 2019

ASUS Luncurkan Laptop Gaming Tertipis di Dunia


Dari hari ke hari, rasanya dunia gaming makin memenuhi 'rimba persilatan' ya, teman-teman. Yang tadinya dikatakan sebagai pemborosan waktu dan uang, kini dunia gaming telah menjanjikan 'sesuatu' yang sangat diidam-idamkan oleh para kawula muda.


ASUS nggak mau ketinggalan nih dalam memberikan support terhadap dunia gaming. Pada tanggal 10 April 2019 lalu, ASUS menghadirkan dua laptop gaming tertipis di dunia, yaitu ROG Zephyrus S GX701 dan GX531.


Kedua laptop ini merupakan laptop gaming tertipis di dunia yang ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru serta prosesor Intel Core i7 generasi ke-8. Laptop super kece ini juga dilengkapi berbagai fitur serta teknologi eksklusif seperti NanoEdge Display dan ROG Active Aerodynamic System (AAS).

ROG Zephyrus S terbaru merupakan bukti bahwa ASUS sangat berkomitmen menciptakan pengalaman gaming terbaik untuk para gamer melalui inovasi dan teknologi terbaik.

ROG Zephyrus S terbaru juga dilengkapi dengan layar kelas gaming dengan resfresh rate hingga 144Hz dan response 3ms. Layar kedua laptop ini juga mampu menghadirkan kualitas tampilan gambar terbaik berkat tingkat reproduksi warna pada color space sRGB yang mencapai 100% serta telah mengantongi sertifikasi kalibrasi warna dari Pantone.

Jadi bisa dikatakan jika saat ini lini ROG Zephyrus S terbaru tidak hanya ditujukan untuk para gamer, tetapi juga bisa digunakan oleh para profesional kreatif. Asyik kan yaaa...



ROG Zephyrus S : Performa Ultra-Kencang dalam Balutan Bodi Ultra-Tipis 


ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 terbaru merupakan laptop gaming dengan form-factor ultra-tipis dan memiliki ketebalan di bawah 2 cm sehinga sudah memenuhi salah satu persyaratan untuk masuk ke dalam kategori ultrabook versi Intel. Dibandingkan dengan laptop gaming tradisional sekelasnya, ROG Zephyrus S terbaru memiliki dimensi hingga 40% lebih tipis dan 23% lebih kecil.

Meski tipis dan ringkas, keduanya merupakan mesin gaming dengan performa ultra-kencang yang dapat menyaingi PC desktop. ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 hadir dengan GPU NVIDIA GeForce RTX. GPU dengan arsitektur Turing terbaru tersebut kini sudah bisa digunakan secara mobile dan ASUS ROG merupakan yang pertama dalam mengadopsi teknologi baru tersebut. 

Tidak hanya sekadar menghadirkan performa yang kencang, laptop gaming ROG RTX ini juga tampil dengan beragam fitur eksklusif yang menandakan komitmen kuat ASUS pada industri gaming. GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.





Selain ditenagai GPU yang powerful, keduanya juga didukung oleh prosesor Intel Core i7-8750H yang telah menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread. Prosesor ini mampu tampil dengan kecepatan hingga 4,1GHz sehingga memastikan tidak ada game PC yang tidak bisa dimainkan di kedua laptop ini. ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 telah didukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 24GB.

Performa yang powerful tentu akan menghasilkan panas, untuk itulah ASUS ROG Zephyrus S terbaru dilengkapi dengan teknologi pendingin Active Aerocooling System (AAS). Teknologi pendingin khusus ini hadir dengan mekanisme yang sangat unik. Bagian bawah ROG Zephyrus S terbaru akan terbuka dan keseluruhan bodi laptop akan terangkat. Mekanisme tersebut membuat ROG Zephyrus S terbaru memiliki rongga udara ekstra di bagian pendinginnya sehingga pendinginan dapat berjalan lebih optimal.

ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 juga dibekali dengan layar berkualitas tinggi dengan bezel ultra-tipis sehingga memiliki screen-to-body ratio yang sangat besar, yaitu mencapai 81%. Bezel ultra-tipis tersebut juga merupakan kunci mengapa kedua laptop ini memiliki bodi yang sangat ringkas.

Layar ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 juga mendukung standar gamer profesional dengan refresh rate mencapai 144Hz dan response time hanya 3ms. Selain gamer profesional, dua laptop gaming ini juga dapat digunakan oleh para profesional kreatif berkat layar dengan tingkat reproduksi warna di color space sRGB sebesar 100% dan telah tresertifikasi oleh Pantone.




ASUS TUF Gaming FX505DY, Laptop Mainstream dengan AMD Ryzen dan Radeon 


Selain menghadirkan ROG Zephyrus S terbaru, ASUS juga memperkenalkan sebuah laptop mainstream baru untuk gamer di Indonesia yaitu TUF Gaming FX505DY. Berbeda dengan seri TUF Gaming yang sudah dirilis sebelumnya, TUF Gaming FX505DY menggunakan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 dan chip grafis Radeon RX560.





Gaming adalah untuk semua dan TUF Gaming FX505DY merupakan jawaban ASUS untuk semua gamer. Tidak hanya tampil dengan performa kencang, TUF Gaming FX505DY juga merupakan laptop yang sangat tangguh dan sudah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer. Semua itu dihadirkan dengan harga yang terjangkau.

ASUS TUF Gaming FX505DY dilengkapi layar IPS-level berukuran 15,6 inci yang sudah memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Layar tersebut juga sudah menggunakan tenkologi NanoEdge Display sehingga hadir dengan ukuran bezel yang sangat tipis, yaitu hanya 6,5 milimeter. Dengan bezel yang sangat tipis tersebut, TUF Gaming FX505DY dapat tampil dengan bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop 15 inci lainnya.

Soal performa, ASUS TUF Gaming FX505DY ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 3550H. Prosesor generasi terbaru dari AMD tersebut hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 3,7GHz. Prosesor tersebut didukung oleh GPU AMD Radeon RX560 yang memiliki VRAM sebesar 4GB.

Yang menarik adalah kombinasi hardware tersebut ternyata tidak hanya powerful untuk menjalankan berbagai macam game modern saat ini, tetapi juga dapat digunakan sebagai penunjang kebutuhan para kreator konten. Prosesor Ryzen 5 3550H memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik berkat jumlah core dan thread yang diusungnya. Prosesor tersebut juga cocok digunakan untuk menjalankan aplikasi profesional seperti video atau photo editor.

ASUS TUF Gaming FX505DY merupakan salah satu laptop gaming paling tangguh di kelasnya. Seperti pendahulunya, TUF Gaming FX505DY juga sudah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G. Sertifikasi ketahanan tersebut membuktikan TUF Gaming FX505DY telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti uji jatuh dan gertaran, uji temperatur, uji kelembapan, hingga uji radiasi sinar matahari.

Agar lebih tangguh, ASUS menghadirkan sistem pendingin khusus yang menggunakan Hypercool Technology. Teknologi pendingin tersebut terdiri dari dua kipas berperforma tinggi serta sistem Anti-Dust Cooling sehingga debu tidak akan menumpuk pada heatsink yang dapat menghambat performa pendinginan. Kombinasi sistem pendingin tersebut membuat komponen pada TUF Gaming FX505DY tidak mudah panas dan memiliki umur penggunaan yang lebih panjang.




Windows 10 Untuk Pengalaman Gaming Terbaik 


ASUS ROG Zephyrus S GX701 dan GX531, serta TUF Gaming FX505DY telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 yang merupakan sistem operasi terbaik untuk PC gaming. Selain didukung oleh berbagai pengembang game terkemuka, Windows 10 juga hadir dengan fitur penunjang kegiatan bermain game seperti Game Mode yang membuat game dapat berjalan lebih lancar.

Windows 10 juga mendukung API grafis modern seperti DirectX 12 yang dapat menghadirkan pengalaman visual terbaik ketika bermain game. Terdapat juga XBOX App yang tidak hanya berfungsi sebagai pusat gaming dan tempat berkumpulnya komunitas gamer, tetapi juga dapat digunakan sebagai aplikasi untuk melakukan perekaman dan live streaming ketika bermain game. 

Windows 10 merupakan sistem operasi yang sangat fleksibel dan memiliki dukungan terhdap berbagai aksesori gaming mulai dari beragam controller hingga HOTAS. Ditambah dengan sistem keamanan modern, gamer akan lebih terlindungi dari berbagai ancaman keamanan.


Jadi, buat kamu para gamer, content creator ataupun photo/video editor, lebih suka laptop tipis yang mana nih di antara ketiga produk baru dari ASUS tadi?

71 comments:

  1. Wah iya lumayan tipis. Punya adikku tebel banget dan beratnya naudzubillah. Yang bikin repot, dia akhirnya minta laptop lagi buat sekolah :""") Pemborosan.

    ReplyDelete
  2. Kalau diminta milih, semoga nanti diijabah, aamiin, aku milih yang ASUS TUF Gaming FX505DY, Mbak. Aku orangnya ceroboh kalau soal beginian. Brak brok brak brok. Lihat speknya yang tahan banting dan jatuh, mau banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha tapi jgn diniatin buat dibrakbruk lho mbak kalau udah punya #dikeplak
      Memang impian banget ya punya laptop kyk gini.
      Tapi sbnrnya sih aku pengen asus punya laptop yg bodynya berstandar militer buat laptopnya yang nongaming (laptop standar buat ngetik dll aja), ya buat memfasilitasi emak2 ceroboh kyk kita, eh aku ding maskudnya haha

      Delete
  3. ASUS ini ga ada yang ga bagus. Semuanya bikin mupeng hehehehe

    ReplyDelete
  4. selalu geleng-geleng takjub lihat spec-nya ASUS. laptop gaming biasanya kan tebal dan mudah panas, yang ini malah makin tipis aja.

    ReplyDelete
  5. Aku pengen punya asus ROG Zephyrus S. Tipis banget mba laptopnya tapi ya nyaman kliatannya nih mba digunakan buat gaming

    ReplyDelete
  6. Gile ye laptop Asus ini spesifikasinya bagus banget. Mupeng lah aku mau satu tipe ROG ini

    ReplyDelete
  7. Laptop gaming yang ga mudah panas dan tahan banting siapa yang ga mau. Tipis pula. Pengen deh punya rezeki beliin buat adek2 di rumah karena mereka dah semakin besar. Sama saya juga pakenya ASUS sejak 2015 awet dan masih bagus pemakaiannya. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  8. Waw banget ya spesifikasinya dan "tahan banting" walau digunakan untuk banyak hal sekaligus dalam waktu lama.

    ReplyDelete
  9. Wow ASUS gile bener, semua produknya muncul yang mutakhir terus. Apalagi untuk gamers di Indonesia dengan ROG Zephyrus S dengan prosesor AMD Ryzen yang keren pisan. Sudah ada 5 jenis di rumah, belum ada seri ROG, kapan ya punya lagi haha. Lama-lama koleksi ASUS aku di rumah mbak.

    ReplyDelete
  10. wah... produk asus makin banyak dan selalu mengikuti perkembangan teknologi paling canggih.
    jadi mupeng sama asus :D

    ReplyDelete
  11. Barokallah keluar lagi nih Asus
    Semalam nonton youtube Dedi Corbuzier yang beliin laptop anaknya gaming dari Asus 50jt ulala. Memang ya Asus jadi acuan laptop gahar mba.

    ReplyDelete
  12. Sudahlah laptop gaming tipis pula ya mbaa. Mantap berarti nih.. ngga repot bawa ke mana-mana untuk lanjut main games

    ReplyDelete
  13. Leptop gaming kan biasane tebel berat ya. Lhaa ini asus ngeluarin yang tertipis di dunia. Bakal jadi promadona nih

    ReplyDelete
  14. Laptop gaming biasanya indentik dengan berat dan tebal, eh ini kok ASUS luncurkan laptop gaming tertipis ya, makin seneng aja para gamers nih

    ReplyDelete
  15. laptop gaming tipis dan enteng, gamers mesti bahagia banget nih, bisa makin sering ngegame dimanapun gak keberatan bawa laptopnya :)

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Wow boleh juga ya inovasinya Asus. Rasanya kalau buat gaming, memang Asus yang paking populer dan specnya sangat mumpuni dan memanjakan para gamers :D

    ReplyDelete
  18. Wow ini kyknya cocok buat gamers2 yang gadis2 cantik itu ya mbaakkk :D
    Ini anakku Dema mulai menunjukkan kesukaan main game di gadget (kepengaruh bapaknya) hahaha, mbayangin Dema jadi gamers pakai asus kok lucu #eh
    Keren banget yang TUF Gaming FX505DY bertsandar militer pula dengan spek cukup mumpuni utk lomba game :D
    TFS

    ReplyDelete
  19. Aq kemarin baru baca game2 yang bisa menghasilkan uang dan sekarang baca lagi tentang laptop gaming punya asus. Kerenlah asus bisa melihat peluang dengan baik.

    ReplyDelete
  20. saya naksir yang TUF Gaming FX505DY. langsung meluncur ke web asus buat ngecek harganya.

    ReplyDelete
  21. Aku baru tau lho ternyata spec buat leptop gaming itu beda hahahah ya iya lah yaaa emang mau disamain sama leptop buat nulis blog doang XD dulu temen2ku yg games pasti pake kompi biasa karena katanya kapasitasnya lbh gede, kalau sekarang ada laptop kek gini, pasti mereka suka, karena bisa ngegame dimana aja ngga perlu terus2an duduk di tempat yg sama :D

    ReplyDelete
  22. Inilah yang akan membuat kita semakin peduli karena cepat panas laptop bisa mengakibatkan cepat rusak.

    Kalau tipis dan ada sudut 3 inci maka adem banget itu leptop

    ReplyDelete
  23. Udah lama nggak ngikutin perkembangan perlaptopan karena alhamdulillah laptopku masih awet, tpai ini lumayan banget deh produknya terutama yang tipis karena aku suka nenteng2 laptop kemana-mana :D

    ReplyDelete
  24. Tipis dan canggih ya...jadi nggak repot kalau mau dibawa ke mana-mana. Kerjaan dan refreshing bisa jalan terus..hihi...tfs mb...

    ReplyDelete
  25. Aku selalu percaya, laptop gaming ini terus berkembang dan paling keren grafisnya.

    Kebayang kalau blogger pakai laptop gaming...jadi buat nonton drama Koriya juga makin sedaapp...

    Heehehe...

    ReplyDelete
  26. wowww, keren pasti grafisnya ya mbak, aku sih jarang ngegames, paling sering ngedrakor hahahaa kayaknya pake laptop ini mantul juga, kegantengan oppa2 itu makin terpampang nyata

    ReplyDelete
  27. Anakku sudah minta beberapa kali nih laptop Gaming Mbak. APalagi, dia tahu ada isport yang didukung oleh pemerintah. Duh, kebayang ya, sekarang ada Asus ROG Zephyrus yang makin membuat betah para gamers mengasah kemampuannya.

    ReplyDelete
  28. Nggak kebayang tipisnya. Ini kabar baik buat gamers nih, leptop tipis dan speknya luar biasa buat mereka. Ini sudah dijual dipasaran nggak mbk?mantap banget ASUS ROG Zephyrus

    ReplyDelete
  29. EDAAAANNNNNNNN INI LAPTOP YANG KULIHAT DI CHANNEL-NYA SI DEDDY CORBUZIER!!!! Dia beliin anaknya laptop gaming asus rog, dan enaknya pun bilang, wow ini enteng banget gak kayak lagi bawa laptop! Dan aku meringiiissss TT__TT :D :D

    ReplyDelete
  30. Speknya ciamik, kalau baca ini suami bisa langsung beli gak bilang2 dulu. Waduh enaknya berita ini dibagi ke dia apa gak ya... Saya pengen punya juga soalnya tipis gitu bodynya
    .salam manis, artha.

    ReplyDelete
  31. Semakin lengkap ini Asus spekny yg kmrin buat traveling Aja aku dah mau bngt beli hdir lg mode utk gaming duhh ,,, mudah2an bisa beli ini mba,,, dari dulu memang dh percaya bngt Asus tuh selalu keren dn jd pilihan

    ReplyDelete
  32. Kece betul nih keluaran terbaru untuk laptop gamingnya Asus
    Jadi pengen ganti laptop deh ini. Apalagi itu baca detail spesifikasinya, kok mupeng ya, tipis banget pasti walau bukan utk gamers, bisa buat para pelaku digital lainnya, bisa buat teman berkreasi dan diajak kemanapun ehehehee
    TFS yahh Mbak Uniek

    ReplyDelete
  33. Woaaaahhh.... Pengen nyoba megang saja. Kayaknya enteng banget dengan spesifikasi yang cocok untuk gamer & siapa saja yang membutuhkan spesifikasi tinggi kayak gitu.

    Aku pengen juga sih. Tapi, budget kurang. Hihi...

    Salam Kak.

    ReplyDelete
  34. Whua gile benerrr spek nya ya mbak..hmmm. Cari laptop ASUS yang simpel aja deh, simpel dikantong simpel dan tahan banting kalau kena tindih Kia #ehh hehe

    ReplyDelete
  35. Aku pake laptop dan smartphone ASUS awet banget ga rusak-rusak. Jadinya ga boleh beli baru, huhuhu. Padahal pengen juga sih tukar tambah klo ada series baru yang lebih gress. Tapi selalu dilarang suami, selama yang lama masih normal jaya jangan beli baru lagi.. *malah curhat :D

    ReplyDelete
  36. Waini, langsung aku forward ke suami secara dia itu gamers hihihi ROG ini impian banget untuk para gamers. Apalagi ini harganya terjangkau ya, langsung cuss lihat terus nabung dulu untuk beli. :D

    ReplyDelete
  37. Nah kalau disuruh milih nih yee, pasti TUF Gaming FX505DY deh!

    Soalnya telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti uji jatuh dan gertaran, uji temperatur, uji kelembapan, hingga uji radiasi sinar matahari.

    Tapi kalau dikasih ketiga-tiganya, aku sih tidak mau... tidak mau nolak, maksudnya, muahahaha. Got you!

    ReplyDelete
  38. Ihhh Asus kok makin keren aja yah. Pinteeer banget bikin klepek klepek netizen. πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  39. Mantap betul, kemarin saya antar ponakan speknya dibawah ini, harganya 18 juta.

    ReplyDelete
  40. keknya yang TUF Gaming FX505DY cocok nih buat suamiku..secara dia gamer sejati hihi..Dan bolehlah dipinjem istrinya sesekali, karena tahan banting ini. Maklum istrinya nih orangnya suka lupa kalau sedang bawa laptop, main ngejogrok aja..brak bruk duh
    Keren amat yak ASUS ituuu

    ReplyDelete
  41. Baru tahu nih kalau ada gaming laptop yang bisa setipis ini. Keren banget ya pastinya.

    ReplyDelete
  42. Ini masih tipe ROG variannya ya. Cuma ini tipis bener ya. Hikz, laptopku kudu diganti ini emang nyari-nyari.

    Suka semua tipenya, yang ga suka bikin deg2an harganya πŸ˜‚

    ReplyDelete
  43. Laptop impian banget ini, tipis dan spec nya oke. Semoga bisa memilikinyaaa

    ReplyDelete
  44. Asyik nich sekarang laptop gaming sekarang tipis tipis, dibandingkan jaman dulu yang setebal batu bata

    ReplyDelete
  45. Harga laptop gaming selalu bikin deg-degan, wkwkwkwk. Dug Gusti, kapan bisa kebeli? Tapi emang ya, kalau buat gamer pasti ngusahain banget laptop kayak gini. Biar was-wes kan, karena buat gamer pro, nge-game ya nggak cuma buat isi waktu luang kok.

    ReplyDelete
  46. Kece banget nih asus megeluarkan laptop gaming. Jadi kalo lagi main game2 yang berat ga pake ngadat ya

    ReplyDelete
  47. Semakin semangat deh nih yang doyan main games ya, karena sekaran ASUS punya laptop gaming yang tipis dan enak banget nih buat dibawa kemana-mana. Kebayang buatku ini harganya juga pasti sesuai dengan kualitasnya.

    ReplyDelete
  48. Meskipun hardware semua udah powerfull, tetep sih aku tertariknya sama ASUS TUF Gaming FX505DY. Cocok nih buat edit video tanpa ngadat. Kalo tipis nya juga sama, milih yang ini aja

    ReplyDelete
  49. inovasi Asus memang tiada henti, semua kebutuhan ada salah satunya laptop gaming ini. Harganya pun sesuai dengan kapasitasnya ya mbak. Cocok juga kan ya buat ngedit video selain buat ngegame.

    ReplyDelete
  50. Salut akutu sama Asus ni. Selalu aja ada yang baru ya. Sekarang laptop gaming yang tipis. Biasanya kan laptop gaming tu gendats-gendats dan berats ya. Kerenlah Asus nih :)

    ReplyDelete
  51. Kereen..ASUS keluarin produk laptop gaming. Yg aku suka dari Asus selain tahan lama juga bentuknya slim tidak begitu berat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku punya asus juga tapi bukan yang gaming, itu aja udah tipis lho hehe :D
      Apalagi yg ini paling lbh gak kerasa lg bawa laptop di bag hehee

      Delete
  52. Gila ku liat ini jg fix mupeng. Desain nya super stylist ya.. tipis dan enak klo dibawa kemana mana karena gak kn makan space gede.

    ReplyDelete
  53. Sebagai conten creator enaknya emang bawa laptop yang tipis tipis ya mba, memudahkan dalam mengerjakan konten, duh yg mana yaa, bingung pilih salah satu

    ReplyDelete
  54. Bikin mupeng bangeeeet Asuz ini. Sebagai blogger udah jadi kenyamanan tersendiri ya soal laptop tipis ini, kemana-mana ga ribet dan tulisan jd beres d sela-sela kita jalan.

    ReplyDelete
  55. karena ini laptop di design untuk gaming, jadinya aku tidak terlalu tertarik haha karena bukan anak gaming. Buat orang orang yang hobi atau pekerjaannya gaming, pasti terbantu banget nih, designnya mantuuul

    ReplyDelete
  56. Gilaaa beneran tipis banget mba laptopnyaa, speknya pun keren! Aku suka banget ngegame kayanya aku harus coba laptop ini deh supaya pengalaman ngegame ku makin asique :D

    ReplyDelete
  57. Ngiler banget sih laptop Asus yg seri gaming tuh.. bukan buat main game sih, tp buat ngedit video2 biar ga lemot hihii ��

    ReplyDelete
  58. Wooow sudah ada ROG yang tipis! Enak banget nih buat gamer yang suka traveling hehehe. Ga khawatir bawa laptop berat berat

    ReplyDelete
  59. Emang ya kalau untuk gaming, harus difasilitasi dengan laptop khusus biar lebih leluasa dan laptop nya juga lebih kuat dipakai gaming. Akhirnya, Asus memberikan inovasi laptop untuk gamers.

    ReplyDelete
  60. Gak pernah ada capeknya ya ASUS ini bikin inovasi. Bikin mata juling aja deh lirik dari satu produk ke produk yang lainnya. Dan untuk gaming ada laptop tipisnya? Uwow... para gamers makin seneng dong ya. Main game bisa mobile di mana aja. Walopun bukan gamers, aku mupeeeeng :)))

    ReplyDelete
  61. Saya sudah dengar gaung kehebohan si Laptop Asus ini , ternyata produk ini memanjakan banget terutama buat yang hobi main game...iya kan Mbak ?

    ReplyDelete
  62. Produk laptop Asus memang keren banget, mba. Slama ini laptop gaming terkenal tebal dan berat. Senangnya jika ada dari Asus yang tipis tapi performa terbaik

    ReplyDelete
  63. Sebagai conten creator enaknya emang bawa laptop yang tipis tipis ya mba, memudahkan dalam mengerjakan konten, duh yg mana yaa, bingung pilih salah satu

    ReplyDelete
  64. Emang ya kalau untuk gaming, harus difasilitasi dengan laptop khusus biar lebih leluasa dan laptop nya juga lebih kuat dipakai gaming. Akhirnya, Asus memberikan inovasi laptop untuk gamers.

    ReplyDelete
  65. Asus lagi banyak rilis produk canggih ya mba, bikin ngiler jadinya palagi laptop skrg udah rada lemot buat edit video hihi

    ReplyDelete
  66. ASUS sampai saat ini selalu jadi pemenang di hati aku, dari jaman kuliah gak pernah ganti laptop selain Asus. Hehe..

    Laptop gamingnya yang skrg emang juara, tipis dan gak gampang panas. Spec nya uigs tinggi dan lebih murah dibanding laptop gaming lainnya.

    ReplyDelete
  67. Pilih semuanyaaa deh.. dan kalau buat gaming bisa setipis ini ya keren banget deh. Tinggal budget aja ya mba diseauaikan

    ReplyDelete
  68. Harapannya sih akun youtube makin melejit biar bisa cair dan kebeli laptop ini tapi bukan sekedar buat gaming sih tapi edit video karena speknya kan bagus.

    ReplyDelete