02 May 2019

Hidup Sehat dengan Cara yang Mudah dan Enak

Youvit Hidup Sehat dengan Cara yang Mudah dan Enak
Sudah sehatkah diri kita hari ini, Teman?

Terkadang merasa ragu ya pada diri sendiri, selama ini sudah menjalani hidup sehari-hari dengan pola makan dan aktivitas yang sehat atau belum. Gimana kira-kira dengan teman-teman semua, ragu atau yakin nih?




Semakin kesini-sini (istilah ini kugunakan untuk menghindari terminologi usia 😁), sering merasa bersalah pada tubuh terkait dengan gaya hidup. Hobi cemal-cemil, incip jajanan sana-sini, makan bakwan yang digoreng garing kriyuk, minum es alpukat campur susu coklat nan manis, dan banyak asupan lainnya yang kalorinya udah jelas melampaui batas normal.



Belum lagi jika ditanya : kapan terakhir kamu olah raga?

SUDAH LUPA TUUUUHH...

Yaelah. Segitu banget ya ndablegnya diriku. Menimbun semua tumpukan kalori dalam tubuh, namun enggan beranjak untuk sekedar membakarnya. Agar berasa membakar dosa lah paling tidak. Dosa pada tubuh yang sudah dijejali aneka makanan enak namun mengancam kesehatan raga.

Coba kalau kutanya padamu teman, apa jajanan favoritmu?

Yakali lo jawab : whole grain with low fat milk. Mosok siiiyyy..... *pake stiker whatsapp yang nyebelin ituh πŸ˜‚

Yaqueen deh aku seyaqueen-yaqueennya, kalau rerata orang Indonesia itu penggemar makanan daerah yang komposisinya selalu aduhai. Kalau enggak tinggi karbo, ya tinggi lemak jenuh.




Pada tanggal 25 April 2019 yang lalu, aku dan beberapa teman blogger anggota komunitas Gandjel Rel beruntung banget bisa hadir pada Media & Community Gathering Foodpedia Semarang dengan tema Sehat yang Simpel, Mudah dan Enak.

Narasumbernya kece banget loh. Seorang nutrisionis lulusan Metropolitan University Copenhagen, Denmark bernama Rachel Olsen. Blasteran Indonesia-Denmark ini mengajak berbincang-bincang seputar kesehatan tubuh dalam kaca mata nutrisionis.


Kuliner Kebanggan Kota Semarang


Seperti tampak pada gambar di atas, Rachel membeberkan fakta besaran kalori makanan lokal Semarang. Meskipun super bangga dengan kelezatan dan kepopuleran makanan tersebut, tak dapat kupungkiri lagi jika fakta tentang timbunan kalori yang terkandung di dalamnya cukup membuatku was-was.

Makin kesini-sini, tubuhku semakin sensitif dengan pemicu aneka gejala 'tak enak badan'. Misal, makan gorengan kebanyakan, langsung badan ga enak. Makan babat gongso, meskipun merasakan nikmat di saat melahapnya, malamnya ternyata kudukku terasa menebal.

Waduuhh... ini semua tentu menimbulkan guilty pleasure pada diri sendiri. Disadari ataupun tidak, ternyata aku telah menganiaya diriku sendiri dengan semua makanan enak tadi.

Oh ya, ini bukan larangan untuk makan enak lho yaaa.. Aku kan udah bilang kalau itu semua terjadi karena kondisi tubuhku yang mungkin saja berbeda dengan kondisi teman-teman yang lain. Saat ini, makanan berminyak dan protein hewani jenis tertentu memang lumayan memicu rasa tak enak badan yang bakalan timbul seusai menyantap sajian tadi.


Makanan yang digoreng cenderung memiliki kadar lemak jenuh lebih tinggi. Lemak jenuh ini bisa mengakibatkan naiknya kadar kolesterol dalam tubuh. 
~ Rachel Olsen, Nutrition Expert YOUVIT


Ye kaaan... senada dengan yang kukeluhkan di atas. Rachel juga memaparkan bahwa makanan yang digoreng cenderung memiliki kadar lemak jenuh lebih tinggi. Lemak jenuh ini bisa mengakibatkan naiknya kadar kolesterol dalam tubuh. Yang lebih mengkhawatirkan lagi, bisa menyebabkan penyakit jantung koroner, stroke dan masih banyak lagi nantinya.


Youvit Multivitamin Gummy yang enak


Rachel menambahkan pula tentang lemak jenuh yang menimbulkan potensi berkembangnya bakteri jahat yang ada di dalam sistem pencernaan. Bakteri jahat ini bisa menghambat penyerapan vitamin maupun mineral yang terkandung pada makanan.

Defisiensi vitamin dan mineral dalam tubuh dapat menyebabkan tubuh lebih rentan dengan paparan bakteri dan kuman yang berasal dari luar. Keseringan mengonsumsi makanan yang digoreng bisa menambah kondisi ini menjadi lebih buruk lagi.

Sebenarnya ada cara gampang agar kita dapat terhindar dari resiko yang telah disebutkan sebelumnya. Salah satunya dengan meningkatkan konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Tentu saja cara pengolahannya juga harus tetap diperhatikan agar kandungan vitamin dan mineralnya tidak terbuang percuma.

Kalau masak sayur tuh ketika merebus jangan terlalu lama supaya vitaminnya tidak larut di dalam air. Makan sayur dan buah yang banyak juga tidak menjamin tubuh bisa menyerap vitamin dan mineral secara maksimal. Kok gitu?

Iya, tiap individu memiliki kemampuan mencerna makanan dengan cara yang berbeda-beda. Oleh karena itu, dengan kondisi tiap hari yang pemenuhan kebutuhan vitamin pada tubuh sering terabaikan, ada solusi lain nih yang bisa kita tempuh. Solusi yang sangat mudah untuk memaksimalkan kebutuhan vitamin dan mineral harian.



Youvit - Cara Simpel, Mudah dan Enak untuk Sehat





Selain Rachel Olsen, hadir juga Brigiv Aditya selaku Public Relation Manager Youvit. Saat media gathering di Ha-Ka Hotel Semarang ini, Mas Brigiv menyampaikan paparan detail tentang multivitamin yang bisa kita konsumsi untuk mendukung pola hidup sehat sehari-hari.

Setelah dihajar makanan yang tinggi kalori, tentunya kita tak mau dong terjadi ketimpangan dari sisi kesehatan tubuh. Tubuh kita membutuhkan asupan yang lain juga selain karbohidrat dan lemak.




Coba kita perhatikan infografis tentang isi piringku di atas. Mari kita renungkan dengan seksama dan dalam cara secermat-cermatnya, apakah selama ini makanan yang kita konsumsi sudah sesuai dengan panduan isi piringku tadi?

Terkadang aktivitas yang kita lakukan sehari-hari sudah super riweuh. Menyiapkan makanan untuk anak-anak sebelum berangkat sekolah tentunya sangat menyita waktu ya. Belum lagi kerjaan lain di rumah yang mengantri untuk dikerjakan. Bagi ibu yang bekerja di luar rumah, kejaran deadline seakan tiada henti mengejar bagaikan mantan yang maksa-maksa untuk balikan padahal kitanya udah move on. *elaaahhh...

Berbekal seabreg keriweuhan di atas, kadang menu yang kita santap pun ada melesetnya dari panduan isi piringku di atas. Gimana coba caranya untuk mengatasi permasalahan meleset gizi gini?




Bagi moms ataupun sesiapa saja yang memiliki segudang aktivitas, nggak usah khawatir deh sepertinya. Celah ketimpangan yang terjadi untuk tubuh kita ini bisa diatasi dengan menyediakan Youvit multivitamin.

Cara makannya pun mudah, tinggal kunyah saja karena Youvit ini berbentuk gummy. Rasa mixberry-nya enak dan gampang dibawa plus dikonsumsi dimana saja. Tinggal cemplungin aja ke tas ketika bepergian. Saat ada sedikit waktu untuk menghela napas, bisa tuh dilongok-longok tasnya dan segera ambil Youvit untuk dikunyah-kunyah.

Pada kesempatan ini, Mas Brigiv menjelaskan bahwa Youvit hadir ke tengah masyarakat Indonesia untuk memberikan gaya hidup sehat yang menyenangkan. Harus ada kebahagiaan di sela-sela aktivitas harian kita kaaann.... Saat kita memilik tubuh yang sehat, diharapkan semua tujuan yang ingin diraih dapat tercapai.

Youvit merupakan multivitamin gummy pertama di Indonesia. Sejak awal 2017 lalu, produk berkualitas premium ini telah tersedia luas melalui lebih dari 7.000 toko di lebih dari 100 kota.

Semua proses pembuatan diawasi secara ketat untuk menjaga kualitas produk yang terbaik. Youvit dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas, resepnya dikembangkan di Amerika Serikat dan dites kembali di Singapura, serta dibuat langsung di Indonesia. Jadi nggak heran kan ya kalau serangkaian proses produksi tadi benar-benar menghasilkan multivitamin yang terpercaya dan juga sehat.


Kemasan Youvit yang unyuuu.. kayak yang pegang yaaa... *hoeeekk

Kemasan Youvit yang simpel, mudah dibawa kemana saja dan juga premium, sesuai untuk kebutuhan individu yang aktif dan selalu berada di beragam lokasi. Gaya hidup sehat tuh harus mudah dan dapat diakses oleh setiap orang.

Dimanapun dan kapanpun, kita bisa menikmati multivitamin yang satu ini. Youvit memberikan kandungan vitamin dan mineral yang lengkap dan dengan rasa mix-berry yang enak. Tetap sehat tentunya bisa dilakukan dengan cara yang fun kan! πŸ˜‰

Event media & community gathering ini juga dimeriahkan dengan lomba masak antar peserta lho. Akan dipilih 3 peserta yang diwajibkan untuk menirukan masakan yang dibuat oleh chef dari Ha-Ka Hotel.




Ketiga peserta terpilih adalah Mba Wati, Mba Ika Puspita dan Archa Bella. Mereka bertiga diminta untuk memasak lunpia sehat sesuai contoh yang ditunjukkan oleh chef.

Pada jago masak euuyy... Alhamdulillah, ada hadiah stok Youvit untuk berbulan-bulan bagi mereka plus voucher belanja Carrefour. Uhuuyyy... traktir belanja dooonkkk 😍


Kandungan dan Manfaat Youvit


Agar teman-teman bisa yakin dan mempertimbangkan untuk menyediakan Youvit sebagai multivitamin harian, ini ya kubagi informasi tentang kandungan dan manfaatnya.



Setiap gummy Youvit mengandung 10 vitamin dan 2 mineral penting bagi tubuh. Dosisnya mengikuti secara ketat standar AKG (Angka Kecukupan Gizi) manusia dewasa di Indonesia.

Manfaat dari masing-masing kandungannya bisa dijabarkan sebagai berikut:

  • Vitamin A : membantu menjaga kesehatan mata 
  • Vitamin B Kompleks, terdiri dari:
    πŸ’§ Vitamin B3 : bagus untuk produksi energi
    πŸ’§ Vitamin B5 : membantu metabolisme tubuh
    πŸ’§ Vitamin B6 : membantu reproduksi jaringan tubuh
    πŸ’§ Vitamin B7 : membantu menjaga kesehatan rambut, kulit dan kuku
    πŸ’§ Vitamin B9 : bagus untuk reproduksi dan pertumbuhan sel
    πŸ’§ Vitamin B12 : membantu produksi sel darah merah 
  • Vitamin C : penting untuk imunitas tubuh 
  • Vitamin D : bagus untuk kekuatan tulang 
  • Vitamin E : bagus sebagai antioksidan 
  • Selenium : membantu aktifitas antioksidan 
  • Iodium : penting untuk pertumbuhan dan metabolisme


Berapa Harga dan Dimana Saja Bisa Mendapatkan Youvit? 


Youvit saat ini telah tersedia dalam paket sachet untuk tujuh hari. Tiap sachet berisi tujuh gummy. Multivitamin ini sesuai untuk usia 16 tahun ke atas. Karena telah memiliki dosis yang seimbang, konsumsi satu gummy per hari dianjurkan setiap pagi.

Soal harga cukup terjangkau kok. Harga satu sachet Youvit di pasaran adalah sekitar Rp 16.900. Widiwww... murce ya boooo...




Saat ini Youvit bisa didapatkan di toko dan apotek berikut ini:
Watson, Guardian, Gramedia, Hero, Giant, Ranch Market, Alfamart, Natural Farm, Carrefour, Apotek K24, Viva Apotek, Century, Hypermart, Hari Hari Pasar Swalayan, Indomaret Point, Ace Hardware, Superindo, Kimia Farma
Adapun bila kita ingin membelinya secara online, bisa pesan melalui:
Watson.co.id, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli.com, dan Tokopedia


Youvit  #VitsForKids


Nggak cuma orang dewasa saja loh yang bisa mengonsumsi Youvit. Anak-anak pun juga bisa mendapatkan multivitamin dengan rasa yang segar ini.

Kebutuhan multivitamin untuk anak tentunya beda ya dengan orang dewasa. Untuk itulah, Youvit juga hadir untuk anak-anak dengan 3 rasa favorit : jeruk, strawberry dan nanas.




Youvit untuk anak-anak ini mengandung 10 vitamin dan 3 mineral penting untuk tumbuh kembang anak di usia 3-12 tahun. Bentuknya pun lucu. Ada 3 karakter monster yang bakalan disukai anak-anak, yaitu Velma, Toni dan Oliver.

Youvit mendonasikan multivitamin untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Dengan program VitsForKids, Youvit telah menyumbangkan lebih dari 42.000 multivitamin kepada 100 anak kurang mampu di Lombok NTB melalui Yayasan Peduli Anak.

Mulai bulan Agustus 2018, Youvit menambah kerja samanya dengan Rumah Yatim untuk mendukung kebutuhan multivitamin harian ke 1000 anak yang tersebar di 12 kota.


Jadi, sudah menyiapkan Youvit untuk diri sendiri maupun anak-anak?


Blogger Gandjel Rel dan Tim Youvit (foto milik Erina Julia)

41 comments:

  1. Uhuui, makin "kesini-kesini" (ikutan) aku merasa makin sering merasa bersalah juga nyemilin makanan "enak" yang makin gampang didapat karena bisa tetiba sampai depan rumah. HUhu. Suplemen jadi menu wajib supaya gizi tetap terpenuhi.

    ReplyDelete
  2. Hm...tampaknya aku harus kenalan dengan youvit ini nih..karena akhir2 ini ragaku sering rewel hehe... Ya, maklumlah..faktor U dan juga pola makan yg sak karepe dewe..hihi..

    ReplyDelete
  3. Aku tuh gagal fokus sama foto2nya mbak uniek. Ternyata bisa mecing gitu ya warna bajunya sama nuansa putih oren.

    ReplyDelete
  4. waduh, aku sering merebus sayur terlalu lama, biar mepuk dan anak suka, ternyata sebaiknya jangan ya, btw, itu youvit kandungan vitaminnya banyak ya, cocok nih buat vitamin pas puasa nanti juga

    ReplyDelete
  5. Yungalah mbak aku tuh hobi makan..apa aja tak emplok angger iku panganan jdi cita-cita kurus dari tahun kapan ga pernah terwujud deh...tapi setelah baca ini aku jadi takut..harus mulai ubah gaya hidup nih..

    ReplyDelete
  6. Kandungannys lengkap banget ya mbak, ga cuma buat kita yg dewasa anak2 juga bisa konsumsi youvit kids. Mulai skr mo istiqamah jaga pola makan dan minum youvit ah biar vit selalu

    ReplyDelete
  7. Olahraga hampir ga pernah.
    Sayur lumayanlah.
    Buah jarang.
    Gorengan sering.
    Tapi mau hidup sehat. Duh, terlalu kayaknya.. xixi

    BW hari ini seolah diingatkan kembali untuk hidup sehat. Kembali ke jalan yang benar. Semua mengingatkan untuk DISIPLIN HIDUP SEHAT. SEMANGAT!!!

    ReplyDelete
  8. Mbak Uniek kok nggak ikut masakkkkk? Aku penasaran dengan masakannya mbak Uniek? Apakah digoreng, apakah dikukus, apakah sehat sesehat Youvit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tuh paling pas disayangi laaahh... bukan digoreng atau dikukus. Clear ya? ;)

      Delete
  9. Naufal tumben nih langsung mau dikasih vitamin. Kayaknya karena tinggal dikunyah sih, biasanya kan mesti minum pakai air. Alhamdulillah jadi dapat stok vitamin nih mba, dibagi berdua ama kakaknya

    ReplyDelete
  10. Sudaaah doooong.. Ku udah nyetok buan sebulan ke depan, apalagi mau puasa juga nih. Sekarang suamiku juga ta sanguni Youvit biar bantu jaga kesehatannya. Maklum, istrinya ndak selalu ada di sebelahnya. *eh jadi curhaaaat

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah, aku udah insap makan makanan yang nggak sehat mbaak. Olahraga, tiap hari sekarang jalan kaki, hihi. Trus mulai banyak makan sayur dan buah, deh. Eh iya, minum Youvit juga 1 gummy setiap hari, hihi

    ReplyDelete
  12. Besok puasa aku mau mengatur pola mKan sehat ah, lalu abis sahur ngunyah youvit. Biar tubuhku makin sehat dan pas lebaran kurusan 😍

    ReplyDelete
  13. Belum... diriku masih belum bisa geleng-geleng sama gorengan :( padahal badan kerasa lebih mudah capek dan ngantukan banget..

    Ntar coba youvit ah, nyari ke supermarket terdekat. semoga cocok sama Youvit :)

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah yang menang nggak perlu beli udah ada stok hahaha. Seru pasti memasaknya apalagi yang ngajarin chefnya hotel. Youvit vitamin buat keluarga nih, ada dewasa ada anak anak komplit.

    ReplyDelete
  15. Kemasan yang super kece simple bin nyaman gini bikin gampang dibawa ke mana mana ya mba.

    ReplyDelete
  16. Youvit ternyata manfaatnya bagus banget ya untuk multivitamin dalam tubuh. Aku belum pernah beli da belum pernah cobain ini peoduk sih mba.

    ReplyDelete
  17. Mbak, pertama apronnya seger banget ya, buat dipakai pas masak sahur bisa ngusir ngantuk loh. Kedua, makanan lokal semarang wenak wenak dan menurutku banyak banget lemaknya. Tipsku kalau berniat mau mencicip makanan yang berlemak dan pasti menggiurkan itu, aku kudu inget inget nih, kemarin habis makan apa ya? jangan sampai udah 3 kali berturut turut makan makanan berlemak. Kalau kepingin banget, aku sediain dulu tuh buah dan sayuran, biar imbang. Tapi kan, kadang kalau sedang traveling ke Semarang, kadang lupa gak siapin buah gitu, asyik juga ya youvit menjadi pilihannya.

    ReplyDelete
  18. Aku mauuuukk banget coba Youvit.
    Belakangan ini bodiku gampang capek, kayaknya sih asam urat atau kolesterol.
    Mau general check up kok takut menghadapi kenyataan *halaaahh*
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  19. Kalau nyetok buat anak sih udah. Gegara pas anak sakit, dokter anak kasih resep vitaminnya Youvit ini..
    Keknya aku juga mesti coba kalau baca banyak manfaatnya Youvit ini

    ReplyDelete
  20. Mmm... Gimana yaaa kalau emang kenyataannya Semarang emang jahaaap dalam hal kuliner!!!!!

    Tapi sebenernya solusinya emang itu aja sih, hindari atau minimalis Karbo, jadi jajan ya tetep bisa jajan, tapi Yo rodok dipilah pilih ngono mbak.

    Dan melihat foto bareng di atas aku semakin yakin bahwa kuliner Semarang pancen oye...

    ReplyDelete
  21. Berasa makan permen nih, padahal lagi makan vitamin. Yang menarik yang buat anak-anak bisa banget buat mengganti permen kesukaan

    ReplyDelete
  22. kemasannya lucu. Aku kira buat anak-anak. Ternyata untuk 16 tahun ke atas ya. Gapapa deh, suka juga kok permen kunyah-kunyah gini. Bikin makan vitamin gak kerasa ya. Dan iya banget, multivitamin ini kok sering kelupaan utk dikonsumsi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yang paling bawah kemasan untuk anak2 lhooo... klo 16 tahun ke atas kan yang kemasan untuk dewasa.

      Delete
  23. Duh, kok yo ono Tahu Gimbal, Lumpia, Babat Goreng, Sate Bangkong tooo.....bikin laper dan kangen main ke Semarang e mba :D plus bungkus Tahu Baxo.

    Youvit ini enak deh, kenyel-kenyel gitu teksturnya, gampang buat dibawa kemana-mana, anak juga gak berasa makan vitamin malah dikira permen hehe

    ReplyDelete
  24. Aku belum coba nih youvit. Kayaknya perlu coba deh bagus untuk kesehatan ya mba..

    ReplyDelete
  25. bener mba, bukan melarang, kayak usia saya gini mesti tahu diri, kudu sehat dan berusaha tidak merepotkan orang lain.

    ReplyDelete
  26. Orange nya seger banget. Perempuan kudu cukup vitaminnya biar badan sehat. Ngemilnya nggak bisa nahan sih sering lupa bergizi apa enggak.

    ReplyDelete
  27. setelah bbrp kali baca ulasan ttg youvit, akhirnya beberapa minggu lalu saya lihat produk youvit di indom***. eiih kemasannya bener2 keceee....tapi belum coba sih. kayaknya anak2 bakalan sukaaa

    ReplyDelete
  28. Godaan banget mbak buat yg tinggal di semarang, secara ada tahu petis, tahu susur, mendoan tebel, tahu gimbal..enak2 semua. Saya tiap hari makan itu juga nggak bosen2.. untung Ada youvit 😁

    ReplyDelete
  29. Kalau saya ditanya kapan terakhir olahraga, jawabnya, "tadiii..udah sapu dan pel keliling rumah." Haha. Untung yaa biar tetapmsehat dibantu sama suplemen yg unyu2: Youvit

    ReplyDelete
  30. Duh aku langsung gagal fokus sama gambar makanan lokal Semarang, pokoknya aku harus makan itu smeua bulan depan :) Ooops boleh kan yaaaaa, nanti aku ganti deh pakai olahraga.
    Kemasan yovitnya lucu banget anak-anak pasti tertarik nih gak usah dirayu2 lagi makan multivitaminnya pasti lgs mau

    ReplyDelete
  31. Akhirnya beli di Gramedia buat bocah, mereka suka.semoga bisa memenuhi kebutuhan vitamin mereka ya, ada promo 2 box hanya 100 ey digramedia hihi lumayan maka irits

    ReplyDelete
  32. Wah bentuk gummy anak2 bakal minta terus nihh. Hehe untunf ada youvit yang kids ya

    ReplyDelete
  33. Hmm.. Terakhir olahraga kapan y.. Udh lama bgt ga olah raga.. Aplg sjk pny anak 2..heu. Btw, anakq jg sk youvit.. Enaak

    ReplyDelete
  34. seru banget ya, mantap deh acaranya ini bikin mupeng, semoga ada ya di Lampung hehe... tapi emang perlu banget jaga kesehatan terutama pola makan nih, kalau sehat kan membantu aktivitas

    ReplyDelete
  35. Pernah sih bbrp Kali konsumsi YouVit lumayan anak2 ku juga suka Karna bntuknya dan warnanya ,,, biar seimbang tubuh memang hrs olah raga

    ReplyDelete
  36. Gaya hidup sehat emang butuh perjuangan ya mbak, utamanya puasa karbo dan olahrga hehe.
    BTW aku mengkonsumsi Youvit jg lho smapai skrng, suka soalnya gummy2 gtu. Biasanya aku makannya sebelum sarapan mbak.

    ReplyDelete
  37. 10 vitamin, 2 mineral penting buat tubuh. Okay, noted. Makin nambah lagi insight tentang gaya hidup sehat

    ReplyDelete
  38. Aku kok langsung ngiler lihat foto makanan lokal Semarang hehe.

    YouVit kandungan vitamin dna mineralnya lengkap. 10 vitamin dna 2 mineral. Enak nih cara makannya gampang kayak permen. Bisa tersedia di tas. Setiap saat juga bisa langsung dikunyah untuk menambah bugar tubuh. Semoga kita smeua sehat terus meski banyak makan segala makanan.

    ReplyDelete
  39. Sering lihat Youvit...
    Tapi belum pernah beli karena belum tahu rasanya.
    Karena kak Uniek bilangnya unyu kaya yang pegang, hahaha...aku malah jadi penasaran pingin cobain.

    Selama ini, gak minum multivitamin apa-apa...
    Kalau gak kefefet, maksudnya.

    ReplyDelete