25 May 2019

Mempersiapkan Halal Bihalal di Rumah Tanpa ART



Lebaran telah tiba.... lebaran telah tiba.... 

Ya, segenap kaum muslim gegap gempita menyambut lebaran. Setelah berjuang mengekang hawa nafsu dan menahan lapar-dahaga sebulan penuh, tiba saatnya merayakan kemenangan. Ada banyak harapan, selepas Ramadhan segala keberkahan terus menyertai. 




Bersamaan dengan saat menggembirakan tersebut, lebaran akan meriah sekali dengan kehadiran sanak keluarga yang berkumpul. Anak-anak telah libur sekolah. Para saudara dari luar kota sengaja menyempatkan waktu untuk datang berkunjung. 

Yang paling terasa spesial jika saat ini kita masih membersamai orang tua. Tinggal serumah gitu maksudnya. Seperti apa yang kualami saat ini. Berhubung kedua kakakku tinggal di luar kota, aku sebagai si bungsu masing tinggal serumah dengan ibu. Satu-satunya orang tuaku yang kini masih bisa kuajak ngobrol, bercanda dan sayang-sayangan. 

Jadi ketika lebaran tiba, kakak-kakakku beserta keluarganya akan ‘sowan’ ke Ibu. Otomatis sebagai bala bantuan sebagai nyonya rumah, sudah sewajibnya aku menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut kehadiran saudara-saudaraku tercinta. Apalagi di keluarga besar ibuku, beliau merupakan anak tertua. Jadi banyak aja para om dan tante yang datang mengunjungi ibuku. 



Liburan versus Rumah Berantakan


Berbagai keriuhan menata rumah dan bebersih akan sangat terasa ketika liburan tiba. Jika dalam keseharian anak-anak disibukkan dengan aktivitas sekolah, beda banget lah kejadiannya ketika liburan. Bawaan golar-goler, makan tiada henti dan rumah jadi super berantakan. Berbagai barang tampak melintang-pukang dimana-mana. 

Aduduuuhh.. padahal mulai dari bulan puasa kan sebagai ibu sudah riweuh yang seputar persiapan buka dan sahur. Tak ayal lagi terkadang masalah bersih-bersih jadi keteteran. 

Ketika si bibik masih ada sih enggak masalah ya, tinggal minta bantuan aja meskipun kadang suka kesian melihatnya bersih-bersih tiada henti. Mana anak-anak tuh ya, segala macam barang suka nggak dikembalikan ke tempatnya. Baju kotor juga asal aja taruh di sembarang tempat. Sepatu dan sandal juga asal aja letakkan, walhasil lantai tuh perasaan ga pernah kinclong deh. 

Ada masa-masa dimana seorang ibu terserang gejala resah dan gelisah. Membayangkan ketika masa-masa libur lebaran tiba dan si bibik harus pulang kampung. Duuhhh... ntar siapa yang bantuin bebersih. 

Tentunya kondisi ini harus dicarikan solusinya ya. Ga mau dong kegembiraan liburan jadi terganggu dengan rasa lelah dan resah soal bebersih ini. 

Akhirnya nemu juga jalan keluar yang ternyata gampang banget. Nggak perlu banyak mengeluh ketika si bibik belum masuk kerja lagi, sementara di rumah seluruh anggota keluarga berkumpul dan siap untuk halal bi halal. 



Persiapan Halal Bi Halal di Rumah 


Rumahku sebenarnya enggak besar-besar amat. Bebersih pun kalau hanya di bagian-bagian rumah yang umum pun tak terlalu menguras tenaga. Yang paling bikin aku over-worried adalah ruang-ruang yang ada rak bukunya. 

Tau sendiri dong, rak buku itu dalam jangka waktu tertentu pasti banyak debunya. Membersihkannya pun tidak asal dilap ataupun diseka menggunakan kemoceng. Debu bisa berhamburan kemana-mana dan bikin batuk. Bukannya bersih malah jadi terpapar debu semua kan perangkat lainnya. 

Paling pas ya menggunakan vacuum cleaner. Baik rak maupun buku dibersihkan secara seksama menggunakan alat tersebut. Nggak bisa secepat kilat kalau harus mengerjakan yang satu ini. Butuh waktu khusus untuk membersihkannya, padahal pekerjaan lain sudah menunggu nih. Aneka macam peralatan makan pun harus dicuci bersih agar bisa dikeluarkan sebagai tempat saji ketika saudara-saudara datang. 

Jadi gimana dong, siapa yang harus membersihkan rak buku ini jika aku harus handle pekerjaan rumah tangga yang lain? 

Laahh... kenapa enggak nyobain salah satu jasa yang ditawarkan melalui aplikasi GO-LIFE di smartphone ya. Jika kita sudah punya aplikasi GOJEK, tinggal instal lagi saja aplikasi GO-LIFE, terus daftar pakai nomer telepon yang terdaftar di GOJEK. Salah satu layanan yang ada di GO-LIFE dan bisa dijadikan andalan untuk urusan bebersih adalah GO-CLEAN



Mencoba Layanan GO-CLEAN 


Jangan takut mencoba hal-hal baru jika ternyata nantinya dapat membantu meringankan pekerjaan sehari-hari. Begitu juga prinsipku saat Cobain layanan GO-CLEAN ini. Daripada bingung enggak bisa menuntaskan pekerjaan rumah ketika melakukan halal bi halal di rumah, mendingan cari bala bantuan dong. 




Bagi pengguna smartphone android sepertiku, bisa langsung search di Playstore aplikasi bernama GO-LIFE. Kita bisa gunakan data-data pribadi seperti nomor handphone dan akun email yang sama dengan yang kita daftarkan di aplikasi GOJEK. Ntar data-data maupun saldo GOPAY akan terkoneksi. 

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, di dalam aplikasi GO-LIFE ada beberapa layanan yang bisa kita pilih. Nah, yang berkaitan dengan aktivitas bebersih rumah ya GO-CLEAN. 

Jadi kita klik aja ya yang pilihan GO-CLEAN tadi. Berikutnya akan tampak berbagai menu yang tersedia. Aku pilih Paket Reguler karena akan memilih durasi waktu yang akan kugunakan untuk bebersih ruang tamu yang ada rak bukunya. 




Berdasarkan pengalamanku sendiri saat harus membersihkan rak buku, perkiraan waktu yang dibutuhkan tidak sebentar lho. Kan harus turunkan dulu semua buku yang ada, baru bisa bersihkan rak bukunya. Belum lagi ntar harus bersihin satu persatu bukunya. Riweuh deeeh pokoknya, ngebayangin kudu bersihin rak buku aja udah lelah duluan. 

Oleh karena itu, kupilih yang durasi 4 jam agar tuntas semua kerjaan yang diperlukan. Langsung aku klik deh yang 4 jam seharga Rp. 145.000 dengan pilihan menggunakan peralatan dari petugas GO-CLEAN. Aku juga pilih mitra GO-CLEANnya yang wanita. Kan lebih enak ya ntar komunikasinya kalau sesama perempuan. 

Embak GO-CLEAN pun datang sesuai dengan pemesanan yang kulakukan 1 hari sebelumnya. Tepat waktu loh, kuminta untuk datang jam 9 pagi, teng si mbak datang. Enggak pakai lama langsung Mba Vivie (nama mitra GO-CLEAN) langsung bekerja sesuai dengan apa yang kuharapkan. 

Oya, layanan GO-CLEAN ini bisa digunakan untuk segala macam aktivitas bersih-bersih ya, enggak Cuma rak buku aja kayak aku. Dengan GO-CLEAN kita bisa terbantu seputar aktivitas nyapu, ngepel, ngelap-ngelap, ganti sprei, nyikat kamar mandi, nyuci piring, beresin dapur dan nyetrika. 

Asyik kaaann... jadi lega rasanya deh ketika menemukan GO-CLEAN ini. Jadi tak akan khawatir lagi ntar saat persiapan halal bi halal di rumah meski si bibik belum kembali. 

Gimana dengan kinerja Mba Vivie tadi? 




Beruntung sekali nih aku mendapatkan mitra GO-CLEAN yang cara kerjanya sangat teliti. Rak bukuku mulai dari yang paling tinggi hingga terbawah tak luput dari perhatiannya. Satu demi satu buku diturunkan, lalu per bagian rak dibersihkan. 

Debu yang sudah sangat tebal khususnya di rak bagian atas disedot terlebih dahulu menggunakan vacuum cleaner. Kebetulan ini menggunakan vacuum cleaner milikku sendiri. Setelah bersih, dilanjutkan dengan penggunaan cairan pembersih yang diusap menggunakan lap. 

Satu demi satu bukuku dibersihkan. Ya menggunakan vacuum cleaner, ya dilap juga. Setelah bersih, lalu buku-buku dikembalikan ke tempatnya kembali. 

Sepertinya sederhana banget kan ya pekerjaan ini. Tapi jangan salah lho, coba aja teman-teman kerjakan sendiri. Bisa seharian ga bakalan kelar loh karena memang membersihkan rak buku beserta ratusan buku-bukunya itu butuh kesabaran dan ketelitian. 

Aku aja kalau harus mengerjakan sendiri rasanya udah capek duluan sebelum mengerjakannya. Tapi ya gimana lagi ya, masak enggak dibersihkan. Rasanya jorok banget kan ketika tamu berdatangan dan duduk di ruang tamu lalu melihat rak bukuku dipenuhi dengan debu gitu. 


Alhamdulillah, sesuai dengan perkiraanku, dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 13.00 akhirnya acara bersih-bersih ini selesai dengan sempurna. Aku puas banget dengan pelayanan yang diberikan oleh GO-CLEAN ini. Recommended deh pokoknya. 

Teman-teman bisa juga nyobain layanan GO-CLEAN ini untuk membantu persiapan halal bi halal di rumah atau untuk kepentingan bersih-bersih lainnya loh selama masa libur lebaran nanti. Install aja aplikasi GO-LIFE dan gunakan kode referal UNIEKBTBAIK saat pesan GO-CLEAN untuk pertama kalinya dan dapatkan potongan harga yang menarik.

76 comments:

  1. Wah amat sangat membantu ya, go clean ini.. Apakah ini sudah dapat diakses di semua daerah atau baru di kota2 besar saja ya? Kalo bisa di Pekalongan mah aku minat banget..mumpung mo ketempatan arisan juga H+3 nanti..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa langsung cek di aplikasinya, Mba. Sepertinya bisa loh. Bantuin kita banget deh untuk bersih2, apalagi mau persiapan arisan gitu ya.

      Delete
  2. Pahlawan bgt nih go clean buat bersih2. Apa lagi pas acara lebaran dan ART blm balik ya

    ReplyDelete
  3. aku belum pernah donlot go clean nih, kayaknya menarik apalagi bukuku juga sudah lama nggak dibersihin, kayaknya mbaknya telaten ya sip deh

    ReplyDelete
  4. Amat sangat membantu untuk go clean ini, apalagi kalau dalam kondisi urgent buat bersih-bersih

    ReplyDelete
  5. Wah aku mau nyobain ah pas banget rumahku juga bakalan jd venue halal bihalal RT mbak. Aku bayangin bersih2 dewe udah lelah duluan. Thanks mbak infonya aku mau myobain go clean ah

    ReplyDelete
  6. Wah...bermanfaat banget nih. Bagi yang gak dapat pembantu infal, mungkin bisa memanfaatkan layanan ini ya.

    ReplyDelete
  7. Pengen coba juga, pingsan nggak ya mbaknya liat rumahku yang berantakan dududu...kamar mandi dan rak bukuku ni parah kotornya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pingsan sih kagak, palingan melihat dengan sinis hahahaa....

      Delete
  8. Layanan Go Clean udah sampai Semarang Coret belum ya, pengen coba juga bersihin rumah, rasanya encok mau beberes rumah sendiri..mager..

    ReplyDelete
  9. Terbantukan banget dgn adanya go clean yah. Akupun kmrn pas pocokan ku ga masuk2 bingung siapa nih suruh bantu bersih2, akhirnya panggil go clean. Pas ada promo pulak. Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  10. Sangat membantu banget nih buat yg ngga punya rewang yg stay di rumah kayak aku. Peralatan bersih2 juga dibawakan sama pihak Go Clean ya Mba. Kapan2 mau coba ahh

    ReplyDelete
  11. Kerjaan kek gitu kalau dilakukan sendiri juga gempor loh. Untung sudah ada go clean yak? Satu lagi problem rumah tangga sudah punya solusi

    ReplyDelete
  12. Lha ini yg kubutuhkan buat org malas bersih2 seperti aku.
    Kayanya bersihin ga cukup 4 jam nih.
    Lotengku udh kaya rumah walet...
    Yang ngeclean cuma 1 ya mbak klo gini tenaganya?Bisa minta nambah orang ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti ya pesen 2 kali mungkin ya, karena ya kayak layanan Gojek lainnya, per kita pesan kan hanya 1 orang mitra yang terhubung.

      Delete
  13. Layanan Go-Clean ini berguna banget ya, mbak. Bener-bener bisa meringankan beban kita buat beres-beres rumah, apalagi pas ngga ada ART di rumah dan kita punya pekerjaan lain yang seabrek.

    ReplyDelete
  14. sekarang kalau di tinggal mudik ART ga usah kuatir lagi ya mbak karena sudah di permudah oleh Go Clean :)

    ReplyDelete
  15. waah aku jadi pengen nyobain pesen go clean juga deh kapan kapan ah, menjelang lebaran dan sesudah lebaran kayanya sih butuh banget ya hihihi

    ReplyDelete
  16. baikkkk, ini tips nya mantap kali mba, Go Clean solutif banget untuk saat moment seperti ini ya mba, kebayang sih repotnya kalo harus ngurusin segala ini itu sendiri.

    ReplyDelete
  17. go clean adalah solusi buat ibu2 yang mikirin bersih bersih aja udah duluan kepikiran lelahnya, hahah saya kalau lagi mumet order go clean

    ReplyDelete
  18. Uwowowow, Go-Clean emang superhero buat emak2 rempong kayak kita yak :D
    Aku pas BukBer tempo hari juga ngandelin Go-Clean
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  19. Wah mau coba juga nih Go-Clean ke rumah. Ini app memudahkan emak2 tanpa ART kaya aku banget emang, haha. Harganya bersahabat pula. Makasoh info referral codenya, mbaak

    ReplyDelete
  20. Thanks mba Un, kode referralnya buat nanti kalau ga salet infal si mba ku order go clean aja. Ga sanggup deh kalau harus beberes rumah sendiri

    ReplyDelete
  21. Ini banget kendalaku, ART nggak ada huhuh dan tanpa dipungkiri bantuan ART itu sangaat bermanfaat. Ada layanan GO-CLEAN ini asli jadi solusi terbaik ya mak untuk yang mau beres-beres, lalu sibuk terus nggak ada ART.

    ReplyDelete
  22. 4 jam Rp. 145.000 itu murah, Mbak Uniek.


    Waah ada kode voucher pula dari Mbak Uniek ... mantap ya GO CLEAN

    ReplyDelete
  23. Wah ternyata bisa ya buat beresin rak buku. Aku hari ini packing buku soalnya. Tapi udah ga sempat disulaki apalagi divacum cleaner=(. Bisa lah kapan2 order go clean

    ReplyDelete
  24. Go clean akan membuat rumah seperti baru dan siap menyambut kedatangan para tamu istimewa di hari lebaran.

    ReplyDelete
  25. Pas banget nih infonya, ntar abis mudik panggil go clean ah. Rumah kalau habis ditinggal rada lamaan gitu kan suka berdebu banget.ntar kode nya bisa dipakai berkali-kali nggak mbak?

    ReplyDelete
  26. MashaAllah.. beneran jadi solusi banget ya ini Go Clean.. aku baru mulai besok mba beres beres rumahnya.. duh kenapa aku ngga kefikirn ya untuk pakai Go Clean, boleh di coba juga besok mba untuk bantu beres beres rumah menjelang lebaran

    ReplyDelete
  27. Kalau di rumahku, pasti yg disuruh aku sama adikku wkwk πŸ™ˆ Pengen coba pake layanan mbak Go Clean juga jadinya 😁

    ReplyDelete
  28. Beberes kayak gitu kebayang repot nya. Buku Mbak Uniek banyak banget. Dan saya baru tahu bahwa buku pun butuh perlakuan khusus kala dibersihkan. Biasanya saya juga keluarkan semuanya dan lap satu per satu. Tapi tidak pakai penyedot debu dan tidak punya, he he.
    Go Clean bikin nyaman konsumen karena konsep dan fitur yang dimiliki. Enak, ya, bisa Meringankan beban kerjaan.

    ReplyDelete
  29. Jasa pelayanan di Go Life, yang baru aku coba adalah Go massage dlsama Go Glam nya ehehe. Nah tahun ini nih baru aku mau coba ah jasa Go Clean nya . Setiap tahun emang kalau moment lebaran pasti masalah nya ngga jauh dari masalah PRT mudik. Solusi banget nih Go Clean untuk kita para Emak Emak

    ReplyDelete
  30. Ah iya nih jd penolong banget solusi inovatif di zaman now ini mah.

    ReplyDelete
  31. Ah iya nih jd penolong banget solusi inovatif di zaman now ini mah.

    ReplyDelete
  32. Aku kalau lebaran selalu mudik.. jadi rumah rapi jaliii hehehe. Tapi GO-CLEAN memang juaraaa banget yah

    ReplyDelete
  33. Kak Uniek, tanya doonk...
    Bersihin debu di buku pakai lap kering aja atau di vakum?
    Aku beresih buku dari debu suka gak tuntas. Dan naruhnya gak bener, jadi suka melengkung sedikit covernya.

    Pingin banget nyobain Go Clean...terutama kamar mandi deeh...
    Duu...gaberes-beres mo di sikat bolak-balik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling tuntas memang divakum, Len. Jadi debunya enggak terpapar merata ke bagian buku yang lain. Butuh tenaga banget kan? ;)

      Delete
  34. iya yah , klo ART pada mudik kayaknya paling pas buat cobain layanan Go clean ini ya mbak. tarif nya jg murah bgt itu.

    ReplyDelete
  35. Kalau dikerjain sendiri, bisa jadi malah nggak selesai-selesai mbak, soalnya banyak yang akan dibersihkan wkwkkwkw
    Membantu banget jasa G-Clean nya untuk persiapan Halal bi Halal nya ya mbak ^_^

    ReplyDelete
  36. bener, membersihkan rak buku itu butuh waktu khusus. Butuh telaten juga karena bersihkan satu per satu. Rak buku di rumahku juga debunya udah banyak, jadi sering bersin kalau ngambil buku. kayaknya butuh bantuan go clean ini

    ReplyDelete
  37. Selama ada GO CLEAN mau bikin halal bihalal seminggu full mah gak masalah ya mba. Lah wong hasilnya menakjubkan gitu. Bersihhhhhhhh semuanya

    ReplyDelete
  38. Siapkan halal bihalal kalau dengan bantuan Go Clean mah bikin makin semangat nyambut lebaran karena urusan beres2 terbantu :). Aku belum pernah pakai nih mba Go Clean . Mau nyobah ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rencanaya mungkin abis lebaran pulang mudik deh aku beres-beresin rumah dan ditemani Go Clean :)

      Delete
  39. Bukunya Mba Uniek banyak banget, iya makanya PR banget ya kalo bersihin sendiri. Mending pakai Go Clean aja kalo yang males-males gitu.

    ReplyDelete
  40. Ini sih emang ngebantu banget, kalau di kerjain sendiri mah maubampe jam berapa selesainya :"D emang go clean ngebantu banget membantu permasalahan ketika di tinggal mudik mba rumah.

    ReplyDelete
  41. Toss..tugas kita sama dik, jadi penerima mudikers..hehe.. Nah dg adanya go clean ini sangat membantu sekali tentunya ya..

    ReplyDelete
  42. Emang suka pusing klo lebaran tuh, banyak pekerjaan di rumah. Apalagi kalau ngadain acara halal bi halal. ART pasti juga masih mudik dan cari infal juga ribet. Alhamdulillah sekarang ada layanan GO-CLEAN.

    ReplyDelete
  43. Belum pernah coba layanan GO Clean ini mbak, tapi lihat hasilnya jadi pengen pakai jasanya. Apalagi menjelang lebaran ya dibutuhkan sekali tenaga tambahan untuk beberes rumah. Ada tarif harganya juga ya berapa jam, jadi memudahkan banget.

    ReplyDelete
  44. Aku jadi membayangkan kalo bersihin rak bukuku pasti juga lama nih mbak.
    Soalnya ada 4 rak buku, yang 2 di ruang tamu, trus di kamar anak-anak ada satu rak buku. Hmm, jadi pengen juga manggil mba GO-CLEAN deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah makanya itu mba. Itu yang dikerjakan embak GO-CLEAN baru rak buku di ruang tamu lho. Belum yang di dalam. Padahal yg di dalam ada kalik 3 kali lipatnya :))

      Delete
    2. Bukuku yang lain aman sih karena di container. Kayaknya aku butuh GO-CLEAN nggak hanya untuk bersihkan rak buku. Tapi lemari dapur juga, wkwkkk

      Delete
  45. Wahh GO-CLEAN ini solusi ya pas ART udah pada mudik, tp kita harus beberes sbelum lebaran. Aku blm pernah pakai GO-CLEAN nih. Ternyata sedetail itu ya pekerjaannya. Aku baru tau juga bersihin rak buku pakai sedot abu :)

    iya emang kalo bersihin sendiri bener2 takes time.
    Wahh bukuku yg ratusan apa kabarnya ya :D

    ReplyDelete
  46. Saya ga punya ART
    Lagian juga kalau lebaran pasti mudik, kalau nggak Kertosono yaa Makassar
    Nah GO CLEAN ini bisa jadi alternatif bantuan saya ke Mama nanti mudik selanjutnya supaya ga usah capek bersih bersih

    ReplyDelete
  47. GO-CLEAN ini sangat membantu banget. Membersihkan rumah dengan sangat teliti, dan sangat rapi. Pekerjaan rumah dikerjakan sendiri itu memang sangat menguras tenaga. Beruntung banget ada GO-CLEAN di zaman sekarang.

    Pengen nyobain deh jasa GO-CLEAN, di kota saya dah hadir belum ya, :(

    Bentar lagi lebaran, belum beres-beres hiks..

    ReplyDelete
  48. Akupun males banget mba bersihin rak buku. Soalnya ujung ujungnya ga selesai karena kecapean duluan hehe. Solusi banget nih panggil GO CLEAN. apalagi jelang lebaran ya mba

    ReplyDelete
  49. Balada ART mudik ini yang masih jadi drama ya mbak, karena beberapa temanku mengalaminya. Tapi setelah aku kasih tau, sekarang tuh gak perlu sedih ditinggal sama ART karena sudah ada GO-CLEAN. Baru deh mereka sadar bahwa saat ini pun ada yang lebih mudah untuk bersihin rumah.

    ReplyDelete
  50. Beneran inovasi keren nih apalagi saat lebaran kayak gini banyak ART yg pulkam bs jd solusi banget.

    ReplyDelete
  51. Bersihkan rak buku bikin hatci hatchi. Soalnya debu banyak banget. Asyik sekali mbak terbantu oleh go clean, saya jadi pengen coba juga. Selisih per jam 35 rb pula, lumayan... kalau bersih2 lama saya juga gak luat kalo sendirian

    ReplyDelete
  52. Sungguh GO CLEAN ini ngebantu banget ya apalagi kalau ART lagi pulkam, tapi aku masih maju mundur pakai jasa ini soale malu rumahnya berantakan huhu.

    ReplyDelete
  53. Persiapan halal BI halal di rumah memang membuat kerja ekstra ya, sebab tau sendiri kan kalau ada tamu pasti rumah kudu bersih, dan siap didatangi tamu. Alhamdulillah mbak bisa pesan go clean ya. Jadi pengen mengikuti jejaknya deh. Aku juga nyerahin kalau disuruh bebersih hihi

    ReplyDelete
  54. Aku juga belum pernah pakai GO-CLEAN.
    Jadi tertarik ne!


    Setuju, mba.
    Pekerjaan membersihan debu-debu itu idealnya memang pakai vacum, kalau di lap, kita yang megap-megap meneguk debu. Kadang debunya cuma mutar-mutar saja di udara, terus balik jatuh lagi ke lantai.

    ... iyesss, perlu effort banget nih kerja bebersih seperti ini!

    ReplyDelete
  55. Sebelum lebaran memang wajib nih bersih-bersih rumah karena banyak sodara yang datang ya. Kalo ga sempat ya tinggal order Go Clean.

    ReplyDelete
  56. Pokoknya pas halal-bihalal rumah harus kincloong clong clong yaaa mba Un. Untuk ada GO-CLEAN

    ReplyDelete
  57. Aku suka pake GO-CLEAN dari jaman baru2 pindah ke Jakarta. Susah banget di Jakarta mah nyari2 ART. Jadi GO-CLEAN ini emang bener2 ngebantu aku banget.

    ReplyDelete
  58. Go clean emag ngebantu banget ya mba.. apalagi situasi lebaran kayak gini yang ART pada pulang dan akan banyak tamu dirumah.. go clean deh solusinya

    ReplyDelete
  59. Jadi kepikiran panggil Go Clean pas di rumah mertua nanti. Biar semuanya rapih, bersih, dan wangi

    ReplyDelete
  60. Akupun mau pakai Jasa ini mba uniek kbetuln rumah mau ditinggalin mudik biar balik rumah masih bersih yakk

    ReplyDelete
  61. Nah aku dah nyoba ini dah lama dan lumayan ngebantu mb emang. Kayaknya tak go clinin juga dah ini secara angkat tangan abis lahiran kudu bersih-bersih. Tak sanggupppp

    ReplyDelete
  62. GO CLEAN cocok nih pas mau halal bihalal nanti ya. Aku pengen coba di kampung ternyata ga ada hehe

    ReplyDelete
  63. Sekarang tanpa ART pun, kita bisa menciptakan rumah yang rapi dan bersih untuk mempersiapkan halal bihalal, ya, Mbak.
    Untung ada jasa Go Clean. Semua bisa beres dalam sekejap

    ReplyDelete
  64. Mau juga ah pakai Go Clean, karena aku gak mudik2, stand by di Jakarta tapi pengin leyeh2.

    ReplyDelete
  65. Wah langsung bersih ya rak bukunya mbak. Lumayan affordable ya mbak biayanya. Bayar ART harian jg segitu sih malah lbh mihil. Kalau pakai go clean enaknya gk terikat tapi msh bisa kasi penilaian hehe

    ReplyDelete
  66. wiihh urusan beres2 udah ada solusinya nih buat yang sibuk... tinggal buka aplikasi ajah..kerjaan bisa beres ya. .

    ReplyDelete
  67. MasyaAllah bening banget ini fotonyanMba Uniek. Waaa itu penampakan suami mba Uniek. Baru liat. Ganteng mbaaa. Hahahah btw go clean kerenn layananyan akunjuga mau make pengen. Capek beberes di rumah mertua sendirian soalnya wahahah

    ReplyDelete
  68. Adanya layanan GO-CLEAN dari GO-LIFE ini sangat membantu ya mbak, kemarin akupun pas riweuh bikin kue kering terbantu buat bebersih rumah dan teras.

    ReplyDelete
  69. Seneng banget ya dengan adanya layanan GO CLEAN ini jadi mudah banget bebersih rumah

    ReplyDelete