21 July 2019

Ngapain Punya Laptop Gaming ROG kalau bukan Gamer?

Laptop Gaming ROG
Kapan hari aku pernah posting kan ya tentang keseruan mengikuti launching laptop gaming terbesar di Indonesia tahun ini. Bagi yang belum membaca boleh dong tengok tulisanku ini : 


Seberapa pentingnya sih punya laptop gaming itu? Sekedar untuk gaya-gayaan punya laptop mahal gituh?




Yang bagus tidak harus mahal, tapi yang mahal belum tentu bagus. Halaahhh... ini gimana sih ya malah bikin puyeng gini. πŸ˜€πŸ˜

Terkait dengan keberadaan laptop gaming yang kian digandrungi, banyak suara sumbang yang kian mendera laut, bumi dan angkasa. Ada yang bilang itu hanya pemborosan saja. Kalau bisa kerja pakai laptop yang biasa-biasa saja dan budget seadanya, ngapain juga beli laptop gaming.

Woles aja ya teman-teman, pendapat itu tidak salah kok. Setiap orang punya kepentingan dan skala prioritas. Bagi mereka yang bekerja dengan spesifikasi mainstream alias biasa-biasa saja, memang bakalan terasa besar pasak daripada tiang ketika memutuskan untuk membeli laptop gaming.

Namun hal ini tidak berlaku bagi mereka para gamer dan pekerja kreatif. Sudah tau kan ya jika saat ini, para gamer yang merambah ke dunia e-Sport memiliki penghasilan yang cukup fantastis? Darimana coba kesuksesan itu hadir, tidak serta merta jatuh dari langit kaaann...

Para gamer dan atlet e-Sport ini juga butuh modal lho. Untuk nge-game, paling tidak ya harus menggunakan laptop mumpuni, yang enggak bakalan nge-lag di tengah 'medan laga'. Jelassss... bukan laptop mainstream kan kalau begini ceritanya.



Launching Laptop Gaming Terbesar di 2019


Tak heran jika akhirnya perhatian publik tersedot oleh event kece yang dihelat oleh ASUS Indonesia di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta pada tanggal 11 Juli 2019. Kemeriahan suasana dalam menyambut hadirnya berbagai laptop gaming dari ASUS ROG (Republic of Gamer) amat terasa.


Jajaran Laptop Gaming Terbaru ASUS ROG

Aku yang sama sekali enggak nge-game pun jadi penasaran, kenapa sih ASUS sedemikian menggebrak di segmen laptop gaming. Apa ntar enggak takut kehilangan konsumen lainnya yang selama ini menyukai laptop mainstream?

Ketika mengikuti acara launching laptop gaming yang cetar membahana ini, aku jadi menemukan satu hal baru yang penting untuk teman-teman ketahui. Laptop gaming keluaran terbaru dari ASUS ROG yang ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core ini ditujukan juga bagi para profesional yang membutuhkan laptop powerful dengan bentuk yang tetap ringkas.

Tuuh kaann... apa kubilang. Pasti tidak sesimpel itu perhelatan akbar ini digelar kalau tidak punya misi yang luas. Jadi selain menyasar para gamer hardcore maupun atlet e-Sport, lini produk ASUS ROG ini juga berusaha memenuhi kebutuhan para profesional muda yang butuh laptop pendukung bagi kerja mereka yang memang membutuhkan piranti handal agar pekerjaan segera tuntas.

Hayuuk lah sini akan kutunjukkan kenapa butuh laptop gaming, khususnya yang varian ASUS ROG Zephyrus, meskipun teman-teman bukan gamer. Banyak hal penting yang bakalan bisa mendukung produktivitas kerja ketika menggunakan laptop gaming yang satu ini


ROG Zephyrus Dukung Performa Kerja


Acara launching yang bertajuk Be Unstoppable ini menjadi jalan bagi ASUS untuk kembali memperkenalkan jajaran laptop gaming tipis ROG Zephyrus. Berbeda dengan seri sebelumnya, seluruh seri ROG Zephyrus yang diperkenalkan kali ini menggunakan prosesor 9th Gen Intel Core. Tentu saja prosesor ini mampu mewujudkan performa lebih kencang dari generasi sebelumnya.

Meskipun didukung dengan kecanggihan prosesor generasi terbaru, bukan berarti bodi laptop jadi tebal menggelembung ya. ROG Zephyrus dikemas dalam bentuk yang super ringkas, menjadikannya sebagai laptop gaming paling mobile yang pernah ada. Nggak riweuh lagi jika harus dibawa-bawa, nggak bikin lengan membengkak saking beratnya tentengan. πŸ˜€

Terdapat dua varian ROG Zephyrus yang diperkenalkan oleh ASUS kali ini, yaitu ROG Zephyrus S dan Zephyrus M. Perbedaan keduanya terdapat di desain bodi, spesifikasi, dan harga.



ROG Zephyrus S GX502, Laptop Paling Mobile di Kalangan Gamer dan Profesional 


ROG Zephyrus S GX502 merupakan laptop 15-inci dengan tampilan super ringkas dan didukung fitur gaming yang sangat lengkap. Dibandingkan dengan laptop 15-inci pada umumnya, ROG Zephyrus S GX502 memiliki bobot dan dimensi yang lebih kecil.

Laptop gaming ini hadir dengan bodi 25% lebih tipis dan bobot hingga 42% lebih ringan dari kompetitornya. Bodi ROG Zephyrus S GX502 dapat tampil lebih ringkas berkat layar yang menggunakan teknologi Super Narrow Bezel. Teknologi tersebut memungkinkan laptop gaming ini memiliki layar dengan bezel yang sangat tipis, sehingga keseluruhan dimensi bodi pada laptop gaming ini bisa dibuat menjadi lebih kecil.




ROG Zephyrus S GX502 juga sangat ringan dan kokoh. ROG Zephyrus S GX502 menggunakan bodi berbahan magnesium alloy ditambah dengan struktur honeycomb reinforcement, memastikan bahwa laptop ini akan tetap kuat meski memiliki bobot yang ringan.

Menariknya lagi, bodi ROG Zephyrus S GX502 dirancang agar tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari (fingerprint) sehingga tidak mudah terlihat kotor.

Soal Performa, ROG Zephyrus S GX502 tidak hanya ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core. Laptop gaming ini juga hadir dengan opsi chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 atau RTX 2070 yang powerful serta mendukung berbagai teknologi grafis terkini. Tidak ketinggalan sistem pendingin Intelligent Cooling yang menggunakan teknologi Active Aerodynamic System (AAS) khas seri ROG Zephyrus membuat laptop gaming ini tetap dapat berjalan stabil.

Untuk menyajikan pengalaman visual yang lebih baik, ASUS menghadirkan layar dengan refresh rate hingga 240Hz dan response time 3ms pada ROG Zephyrus S GX502. Tidak hanya itu, layar pada laptop gaming ini juga sudah mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display.

Itulah sebabnya mengapa ROG Zephyrus S GX502 juga dapat digunakan oleh para profesional yang sebagian besar membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang sangat akurat. Para profesional on-the-go juga akan dimanjakan dnegan laptop gaming ini berkat daya tahan baterainya yang panjang. ROG Zephyrus S GX502 mengusung baterai berkapasitas 76WHrs dan sanggup bertahan hingga 8 jam penggunaan.

Tolong dicatat ya teman-teman, jadi inilah salah satu alasan kenapa aku memberikan judul seperti di atas tadi. Enggak cuma gamer kan ya yang butuh laptop gaming ROG ini. Jadi kita bisa bersepakat ya dalam hal ini? πŸ˜‰

Silakan ya bagi yang ingin mengintip spesifikasi detailnya, berikut ini kukasih bocorannya:

Main Spec.
ASUS ROG Zephyrus S GX502
CPU
9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
16GB DDR4 2666MHz SDRAM
32GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz / 240Hz 3ms, 100% sRGB, Pantone Validated Display
Graphics
NVIDIA GeForce RTX 2060 6GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce RTX 2070 8GB GDDR6 VRAM
Input/Output
2 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x USB 3.1 Type-A (Gen2), 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI, 1 x Ethernet port
Camera
Optional
Connectivity
Wi-Fi 5(802.11ac) 1*1 + Bluetooth
Audio
2 x 1W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone, DAC, ESS
Battery
76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension
36.0(W) x 25.2(D) x 1.89 ~ 1.89(H) cm
Weight
1,99Kg
Colors
Metal Black
Price
Start from Rp35.999.000




ROG Zephyrus S GX701 Makin Melaju dengan Prosesor 9th Gen Intel Core 


ASUS ROG Zephyrus S GX701 terbaru merupakan laptop gaming dengan form-factor ultra-tipis dan memiliki ketebalan di bawah 2cm. Dibandingkan dengan laptop gaming tradisional sekelasnya, ROG Zephyrus S terbaru memiliki dimensi hingga 40% lebih tipis dan 23% lebih kecil. Meski tipis dan ringkas, keduanya merupakan mesin gaming dengan performa ultra-kencang yang dapat menyaingi PC desktop.

ASUS ROG Zephyrus S GX701 hadir dengan GPU NVIDIA GeForce RTX. GPU dengan arsitektur Turing terbaru tersebut kini sudah bisa digunakan secara mobile dan ASUS ROG merupakan yang pertama dalam mengadopsi teknologi baru tersebut. Kali ini, ROG Zephyrus S GX701 tampil dengan performa lebih kencang berkat penggunaan prosesor 9th Gen Intel Core.


ROG Zephyrus


Tidak hanya sekadar menghadirkan performa yang kencang, laptop gaming ROG RTX ini juga tampil dengan beragam fitur eksklusif yang menandakan komitmen kuat ASUS pada industri gaming. GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.

Performa yang powerful tentu akan menghasilkan panas, untuk itulah ASUS ROG Zephyrus S terbaru dilengkapi dengan teknologi pendingin Active Aerocooling System (AAS). Teknologi pendingin khusus ini hadir dengan mekanisme yang sangat unik.

Bagian bawah ROG Zephyrus S terbaru akan terbuka dan keseluruhan bodi laptop akan terangkat. Mekanisme tersebut membuat ROG Zephyrus S terbaru memiliki rongga udara ekstra di bagian pendinginnya sehingga pendinginan dapat berjalan lebih optimal.

ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 juga dibekali dengan layar berkualitas tinggi dengan bezel ultra-tipis sehingga memiliki screen-to-body ratio yang sangat besar, yaitu mencapai 81%. Bezel ultra-tipis tersebut juga merupakan kunci mengapa kedua laptop ini memiliki bodi yang sangat ringkas.

Layar ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 juga mendukung standar gamer profesional dengan refresh rate mencapai 144Hz dan response time hanya 3ms.

Selain gamer profesional, dua laptop gaming ini juga dapat digunakan oleh para profesional kreatif berkat layar dengan tingkat reproduksi warna di color space sRGB sebesar 100% dan telah tersertifikasi oleh Pantone.

Detail spesifikasinya bisa teman-teman baca di bawah ini sebagai panduan:

Main Spec.
ASUS ROG Zephyrus S GX701
CPU
9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
32GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
1TB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
17,3” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz 3ms, 100% sRGB, Pantone Validated Display
Graphics
NVIDIA GeForce RTX 2070 8GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce RTX 2080 (Max-Q) 8GB GDDR6 VRAM
Input/Output
2 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x USB 3.1 Type-A (Gen2), 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI
Camera
External Camera with 1080p 60fps recording
Connectivity
Wi-Fi 5(802.11ac) 2*2 + Bluetooth 5.0
Audio
2 x 4W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone
Battery
76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension
39.9(W) x 27.2(D) x 1.87 ~ 1.87(H) cm
Weight
2,6Kg
Colors
Metal Black
Price
Rp48.999.000 / Rp57.999.000



ROG Zephyrus M GU502, Performa X Portabilitas 


Seperti keluarga ROG Zephyrus lainnya, ROG Zephyrus GU502DU mengadopsi bodi dengan ketebalan hanya 20mm. Dimensi keseluruhan laptop gaming ini juga lebih kecil dari kompetitornya berkat penggunaan teknologi Super Narrow Bezel.

Ditambah dengan sistem pendingin khusus, ROG Zephyrus GU502 selalu tampil secara optimal di segala skenario penggunaan. Berbeda dengan seri ROG Zephyrus pada umumnya, ROG Zephyrus GU502 kali ini tidak mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai gantinya, laptop ini mengusung desain baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling.




Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen. Sistem pendingin tersebut juga dilengkapi dengan saluran udara tambahan selain saluran udara di bagian bawah bodinya. Dengan demikian, laptop gaming ini tetap dapat bekerja secara optimal meski digunakan di permukaan yang tidak rata.

ROG Zephyrus GU502 mengusung layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Meski demikian, laptop ini memiliki bodi yang sangat ringkas sehingga terasa seperti mengusung layar 14 inci. Hal tersebut berkat teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan layar ROG Zephyrus GU502 memiliki bezel yang sangat tipis. Ukuran bezel-nya bahkan hanya 6,2mm sehingga laptop ini dapat tampil dengan screen-to-body ratio hingga 81%.

ROG Zephyrus GU502 juga merupakan salah satu laptop gaming paling portabel yang ada di pasar saat ini. Selain memiliki bodi yang ringkas, ROG Zephyrus GU502 hadir dengan ketebalan bodi hanya 20mm saja. Sementara bobotnya yang hanya 2 kg membuat laptop ini tidak hanya mudah masuk ke dalam tas sehari-hari tetapi juga sangat nyaman dibawa bepergian.

Soal performa, ROG Zephyrus GU502 tetap tampil powerful berkat prosesor 9th Gen Intel Core, tepatnya Intel Core i7-9750H. Prosesor dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread tersebut mampu berjalan hingga 4,5GHz pada mode Turbo.

Dengan jumlah core serta thread yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, prosesor ini dapat digunakan untuk tugas multitasking yang lebih berat seperti bermain game sambil melakukan live streaming. Bagi non gamer yang juga memerlukan kehandalan piranti untuk live streaming, tentu saja sangat tercukupi kebutuhannya dengan hadirnya laptop gaming ini.

Dari sisi grafis, ROG Zephyrus GU502 mengusung chip grafis terbaru NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti yang lebih powerful dari chip grafis GeForce GTX 10 series. Chip grafis ini juga dilengkapi dengan VRAM GDDR6 sebesar 6GB yang mampu menghadirkan kualitas grafis tertinggi di dalam game.

Detail spesifikasinya sebagai berikut ya:

Main Spec.
ASUS ROG Zephyrus M GU502
CPU
9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
8GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz
Graphics
NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB GDDR6 VRAM
Input/Output
2 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x USB 3.1 Type-A (Gen2), 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI, 1 x Ethernet port
Camera
Optional
Connectivity
Wi-Fi 5(802.11ac) 1*1 + Bluetooth
Audio
2 x 1W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone, DAC, ESS
Battery
50WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension
36.0(W) x 26.8(D) x 1.49 ~ 1.57(H) cm
Weight
2,1Kg
Colors
Metal Black
Price
Rp25.999.000



Laptop Gaming untuk Anak SMK, bisakah?





Nulis tentang ASUS mulu mak, lo pasti di-endorse ya?

Hadeeww... nulis apa aja selalu dicurigai deehh.. Padahal kebutuhan punya laptop dengan spek dewa ini sudah menghadang di depan mata.

Saat ini anak sulungku sudah masuk ke level pendidikan sekolah lanjutan ya. Tahun ini dia memilih untuk melanjutkan sekolah bukan di SMA, namun di SMK jurusan Multi Media. Bocah wedok ini udah punya impian nantinya akan punya usaha apaaaa gitu selepas sekolah.

Sebagai ibu yang paham betul dengan meriahnya perkembangan dunia digital, tentu saja aku sangat mendukung keinginannya. SMK yang dulu dipandang sebelah mata oleh rangorang, kurasa bisa menjadi jalan yang baik bagi anak kesayanganku ini untuk menggapai mimpinya.

Anak wedok ini nantinya pengin punya production house, booo... Wiiiyy... canggih ya mimpinya. Semoga diijabah ya Nok. Makanya, harus belajar dan sering sering praktek bikin video atau film gitu. πŸ˜‰

Untuk memenuhi kebutuhannya itu, laptop dengan berbagai spesifikasi yang telah kusebutkan tadi layak banget dimilikinya, kan? Masak mau bikin video kece tapi terkendala layar yang belum Pantone Validated, belum ada chip grafis yang mumpuni, nge-lag melulu kalau dibuat multitasking, wadooowww...

ASUS ROG ini bisa dijadikan pilihan yang oke banget ya untuk keperluan non-gaming tapi butuh kinerja yang siap diajak berpacuuuu dengan melodi deadline. Tinggal ayah ibunya aja nih yang ikhtiar duluan agar kebeli ROG yang paling oke buat dia. Aamiin-kan dooongg...


❤❤❤❤❤

Nah buat teman-teman yang mengaku bukan gamer tapi butuh laptop dengan spec dewa, sudah menemukan alasan terbaikmu untuk memiliki laptop gaming ASUS ROG ini?

Jika sudah, jangan ragu lagi yaaa... Jadi nggak ada lagi lho ya pertanyaan ngapain punya laptop gaming kalau bukan gamer. πŸ˜‰πŸ˜€


Untuk tau beraneka jenis laptop gaming dari ASUS, bisa lihat langsung ke sini yaaa.... https://www.asus.com/id/Laptops/Gaming-Series-Products/


Agar enggak makin galau gara-gara mupeng dengan ROG Zephyrus tapi pusing kliyengan baca spesifikasi di atas, sini kuhibur dengan salah satu video yang bisa jadi panduan para calon pemilik ROG Zephyrus.

Selamat menikmati...






50 comments:

  1. RAM 16 GB kayak apa ya rasanya? Aku ngeleot buku rasane dah sutris coz ngelag mulu, duh mupeng tenan ma ROG ya. Uncalke siji, Nda!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyoooh.... tampanonoooo...

      Semoga segera punya ROG ya bro, biar kerja layout wuz wuz wuuuzzz

      Delete
    2. Lhooo aku yo purun lho Mba Uniiiikk :D
      Kalo anakku sekarang masih SMP.
      Tapi dia bolak/i nanya tentang SMK. dan passionate juga dgn dunia gaming plus bikin konten YouTube.
      Bismillah... Bapak/ibu'e kudu qerja qeras bagai quda ikiii
      Hyahyahyaaaaa
      --bukanbocahbiasa(dot)com--

      Delete
  2. Bunda do'akan md2an cuvuku #ngaku2, hehe cah wedok ini tercapai cita2nya kelak punya Production House. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Aaaah laptop sexy bin impian banget ini, bund. Kebayang kalo lagi design or edit video cepetnya kaya apa, gak pake ngelag πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  4. Keren banget ini, sejak dulu saya pengen banget main game adventure tapi butuh laptop yang punya processor terkini, memory besar dan kualitas grafis tinggi dan semuanya ada di laptop ASUS seri ROG Zephyrus ini :)

    ReplyDelete
  5. Ini sih desain ny bikin mupengm slim bgt ya diliat liat. Ga nyangka spek nya oke juga buat gaming. Makasih info nya mba..

    ReplyDelete
  6. Wajib punya ya untuk para pecinta game. Spesifikasinya itu lho bukan maennn. Berapa ini harganya mbak?

    ReplyDelete
  7. aku pengen punya asus rog ini juga mbak, tapi buat ngedit video hahaha kayaknya bakal lebih produktif karena laptop aku yg skrg harus di kipasin biar ga mati pas ngedit wkwkwkk

    ReplyDelete
  8. Aku ga suka gaming, tapi suka codingan. Pengen programming buat software/aplikasi. Kira2 cocok gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku cocok banget laptop kyk gini buat sekelas programmer. Zaman msh di sofware house temen2ku yg proggie jg suka pakai laptop dgn spek kyk laptop games

      Delete
  9. waduh... ROG salas satu list yang harus dibeli dari jaman doi baru ngeluarin sampe sekarang belim ke ceklist - ceklist hahaha.. makin kesini makin ramping lagi body nya... RAM 16 GB ngebut banget itu buat bikin Video

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa sama, tiap ada yang baru, gak pernah bisa ceklis-ceklis ya wishlist ROG ini. :)))

      Delete
  10. Kalau memang belum bisa punya seperti aku, minimal kasih referensi ya, mba, misalnya nih:

    "Pengen laptop game yang gahar? Coba deh cek ASUS, doi lagi rilis laptop buat gamer lho, siape tahu jodoh"

    Nah, gitu kan iso, to?

    Pasti selalu ada kebaikan yang bisa kita sharing, setuju bu-ibuk?

    ReplyDelete
  11. duh asus kalau lauching laptop acaranya keren banget yah, besar-besaran lagi, buat aq mah yang nggak ngerti2 banget laptop ttp nggak mau beli asal-asalan, lebih baik beli laptop gaming gini paling nggak bisa maksimal dan pede pakenya

    ReplyDelete
  12. Gila gila gila laptopnya!
    Pas baru launching akutu selalu mantengin story" kakak-kakak yang hadir di sana. MUPENG AMAT SIH KAK LAPTOPNYA INI! Rasa hati ingin memiliki walau ku bukan gamer lho yaa. Yah siapa sih yang bisa menolak pesona ASUS yang tidak ada habisnya ini duhhh :3

    ReplyDelete
  13. Laptop gaming dari asus mantap mantap nih. Habis liat harganya wow bgt haha. Cocoknya emg buat gamer pro nih. Hahah

    ReplyDelete
  14. Tipis dan baterai yang tahan lama bikin betah di depan laptop gaming asus rog. Bisa mendukung prestasi untuk jadi juara.

    ReplyDelete
  15. Buat para atlet e-sport dan pekerja di multi media punya laptop secanggih gini memang semakin membantu. Sebagai blogger pun saya gak menolak kalau punya laptop begini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ideem...ikoott kak Myr.
      Sebagai bloher mamak kece, dikasih laptop ASUS ROG begini...makin semangaaat nulis.

      Delete
  16. Bisa buat desain kan ya mba, atau ngedit video gitu.. Jadi gak cuma main game aja

    ReplyDelete
  17. keren banget dong ini laptop . bukan gamiers aja cocok beli ini apalagi gamers ya kayanya betah aja gamau keluar rumah nih hhi kereeen ih bentukannya

    ReplyDelete
  18. Emang laptop ROG nya ASUS ini spesifikasi dan harganya bikin istighfar berkali-kali yo mbak.. Aku waktu megang ROG Mothership yang seharga mobil itu rasanya gimanaaaa gitu.. #norak

    ReplyDelete
  19. Ya Allah hatiku nyeri lihat harganya, padahal mupeng sekali. Kalau ada rejeki lebih tak borong iku, ben mbois gayane!

    ReplyDelete
  20. Wah Asus sekarang ada keluarin laptop khusus utk para gamer. Aku bukan pecinta games sih ehehe dan anak anak aku juga tidak aku belikan ahaha karena bukan gamers juga walau mereka kadang suka main pubg.

    ReplyDelete
  21. Kalau memang budget leluasa sih kenapa ngga ya mba Un.. aku sih yg penting buat ngeblog dan ngeblog lancaaar aja hehehe

    ReplyDelete
  22. Daaaan aku terkesima dengan spesifikasi laptop ini karena kemarin pun sempat nyobain laptop ini. Adekku kebetulan kerja di salah satu perusahaan game dan kemarin itu pas pulang dia nenteng laptop ini. Laptop kantor dia siih, cuma dia bawa pulang untuk kerja. Sumpah bikin nangis karena kepingin punya. Meskipun aku nggak main game, tapi ini laptop super ngebut dan smooth banget.... Kebayang ngedit foto dan video pasti bisa lebih cepat juga.

    ReplyDelete
  23. Modelnya yang paling unik si ASUS ROG Zephyrus S GX701 yaa..
    Kok ada jedanya pas di keyboardnya gitu..untuk apakah?

    ReplyDelete
  24. Reproduksi warna akurat teryata memang sangat dibutuhkan untuk layar komputer ya mba. Mantap emang Asus Rog ini mba :)

    ReplyDelete
  25. Laptop gaming yang canggih banget nih Mbak, suami saya pasti suka banget kalau punya laptop ini. Secara dia suka banget main game eh tapi bukan suami saja sih yang suka. Saya juga pastinya hepi banget kalau bisa punya laptop di atas. Karena seperti alasan yang Mbak sebutkan, meski bukan gamer, siapa sih yang nggak tertarik punya laptop spech dewa kayak ROG ini.

    ReplyDelete
  26. Meski bukan gamer tapinlaptop dgn spek gini jd mupeng lah apalagi buat desain kayaknya keren banget nih.

    ReplyDelete
  27. Wah iya, gak cuma gamer yang butuh laptop canggih kayak ROG ini. Temenku desainer, laptopnya canggih banget. Dia bilang memang butuh spek yang seperti itu. Kalo enggak, berat deh. Bakalan lama kerjanya. Gak support ke banyak software. Dan penghasilan dia itu edan-edanan. Yang order desain dia kebanyakan luar negeri semua. Jadinya ya, laptop gaming yang harganya 9 digit itu modal buat dia. Bikin 5-10 logo aja, balik modal deh tuh duit beli laptopnya. Kalo buat blogger, baru itu terlalu bagus. Hahahaha...

    ReplyDelete
  28. Wah Vivi keren euy, masuk SMK Multi Media ya. Cocoklah ya kalau ibuk bapak beliin laptop ASUS ini.
    Taruli juga pengen ganti laptop ASUSnya. Sempat lihat laptop ini, dan harus nyiapin nabung dulu untuk beli :)

    ReplyDelete
  29. Sama Mbak anak anak di daerah saya juga sekarang banyak yg memilih masuk SMK jurusan multimedia atau teknik komputer jaringan. Jadi mereka memang membutuhkan laptop yang sesuai dengan kebutuhan.

    Yah meski harga belum banyak yg bisa menjangkau tapi paling tidak mereka sudah tahu apa dan bagaimana laptop yang sesuai dengan kebutuhan mereka

    ReplyDelete
  30. Laptop ROG buat saya tetep berguna kalau ada yang mau mbeliin, karena kerja wus wus pakai laptop gahar ini.

    ReplyDelete
  31. Duh Asus emang keren banget ya selalu menghadirkan laptop kece terutama untuk gamers danwaktu nonton youtube Dedy corbuzier yang kasih hadiah laptop ROG ini bikin aku makin terkesima.

    ReplyDelete
  32. Be unstoppable emang cocok ama Asus! Karena teruuuss ngeluarin produk2 fantastis. Aku setuju si Mbak kalo laptop ini ga hanya untuk gamer, tapi mungkin untuk mereka yg butuh laptop dengan spesifikasi2 sekelas ROG

    ReplyDelete
  33. Lihat tampilan laptop Asus rog ini udah sambil berdoa. Ampun kece banget Dan pengen punya mbaa

    ReplyDelete
  34. Ya mbak laptop dengan spek inoi emang gak buat gamer aja tapi kerjaan yang butuh spek gadget tinggi jg perlu kyk desainer, arsitek, gtu2 ya. Programmer jg kyknya

    ReplyDelete
  35. laptop gaming ini pasti bakal bagus banget dipake buat kerja ngedit foto sama video, pasti anti nge-lag ya hihi

    ReplyDelete
  36. Laptopnya bikin penasaran mau nyobain deh kalau beli aduuh kagak kuat. mantap banget sih laptop ROG-nya ASUS ini, mantap ASUS selalu berinovasi.

    ReplyDelete
  37. Sebenernya tergantung kebutuhan juga ya mbak, pastinya kalau seseorang beli ROG dia yakin itu butuh, kalau beli laptop seadanya malah nanti mubazir & kesel soalnya gak sesuai dengan kebutuhannya. Apalagi para gamer yang juga bisa menghasilkan pendapatan dari sana, beli ROG itung-itung jadi investasi awal

    ReplyDelete
  38. Nyessss liat harga nya mbaaaa. Tp kalo worth it buat para gamers dan tim kreatif, sangat butuh ROG Asus ini yaa

    ReplyDelete
  39. Wiwww laptop ultra tipis ini yang aku nanya dulu ya, ternyata harganya boleh juga nih. Untuk Vivi udah lebih dari cukup tuh spesifikasi Laptop Rog. Gaming boleh sesekali tetep dipakai buat latihan dong, siapa tahu jadi juwarak

    ReplyDelete
  40. Super lengkap ulasannya.. jadi semakin paham ya.. kalo ditanya bukan gamer tapi pakai asus rog.. bisa jadi alasan aku ke paksu kalo ditanya kenapa ganti laptop dan kenapa pilih asus rog mothership

    ReplyDelete
  41. Harganya itu tuh yang ROG suka bikin baper mendadak sih kalo di aku

    ReplyDelete
  42. Jadi sebenarnya nggak masalah kan kalau bukan gamer tapi beli ROG canggih ini? Hehe... Mupeng banget...

    ReplyDelete