06 September 2019

Rahasia Cara Investasi Emas untuk Millenial Sukses

Investasi emas untuk millenial sukses
Ketika kita memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis, ada salah satu pilihan yang bisa kita pertimbangkan, yaitu kita terjun dalam bisnis investasi. Investasi tersebut dapat kita lakukan pada segala bidang yang nanti dapat menghasilkan keuntungan besar ke depannya.




Kita dapat memilih investasi emas sebagai tabungan masa depan. Hal ini karena harga emas akan selalu naik seiring berjalannya waktu. Dengan begitu kita dapat meraih keuntungan besar dalam investasi emas tersebut. 




Tips dan Cara Investasi Emas untuk Millenial 


Bagi teman-teman semua khususnya para generasi milenial yang belum mengetahui mengenai cara investasi emas untuk millenial, yuk simak penjelasannya sebagai berikut (referensi dari website Duwitmu.com) :


Ketahui Tujuan Investasi 


Cara pertama yang dapat kita lakukan untuk memulai investasi emas adalah dengan mengetahui tujuan dari investasi. Banyak orang yang melakukan investasi karena tergiur dengan keuntungan yang akan didapatkannya kelak.

Akan tetapi sebelum kita melakukan investasi, kita harus mengetahui tujuan dari investasi tersebut lebih dulu. Hal ini dilakukan agar nantinya kita lebih konsisten dalam melakukan investasi untuk mewujudkan tujuan. 



Ketahui Harga Emas 


Cara kedua yang dapat kita lakukan untuk memulai investasi emas adalah dengan mengetahui harga emas. Kita dapat melakukan survei harga emas di perusahaan ternama yang bergerak di bidang perdagangan emas atau dapat survei langsung ke toko yang khusus menjual emas secara resmi. Hal ini bertujuan agar kita mengetahui secara pasti tentang harga jual emas. 

Perlu diingat bahwa kita dapat membeli dan melakukan investasi emas ketika harga sedang turun. Kemudian kita dapat menjualnya kembali ketika harga emas sedang mengalami kenaikan. Cara ini dapat kita lakukan untuk menuai keuntungan besar dalam berinvestasi emas. 



Pilih Besaran Emas yang Akan Diinvestasikan 


Cara investasi emas untuk millenial ketiga adalah dengan memilih besaran emas. Kita dapat memilih besaran emas dan juga memilih periode investasinya. Hal ini dilakukan agar kita dapat mengetahui minimal keuntungan yang dapat kita peroleh dari hasil investasi emas tersebut. 

Misalnya ketika kita melakukan investasi emas dengan pemilihan periode hingga 10 tahun atau 120 bulan. Kemudian kita memilih besaran emas sebanyak 5 gram dengan harga Rp 500.000 per gram. Maka setiap bulannya kita akan mengeluarkan uang sebesar Rp. 2.500.000. Sehingga dapat disimpulkan kita akan mendapatkan keuntungan dalam 10 tahun yaitu sebesar Rp 300.000.000 

Perhitungan keuntungan sebesar Rp 300.000.000 tersebut merupakan perhitungan minimal. Hal ini karena harga emas akan mengalami kenaikan pada setiap tahunnya. Kita bisa mendapatkan keuntungan lebih dari perhitungan yang telah dilakukan tersebut. 



Menentukan Tempat Pembelian Emas 


Cara keempat yang dapat kita lakukan untuk memulai investasi emas adalah dengan menentukan tempat pembelian emas. Hal ini sangat penting dilakukan agar kita tidak terkena penipuan emas palsu.

Kita dapat membeli emas di perusahaan ternama yang bergerak di bidang perdagangan emas atau dapat membeli langsung ke toko yang khusus menjual emas secara resmi. Kita juga dapat membeli emas di bank konvensional agar lebih meyakinkan lagi. 






Melakukan Pemeriksaan Kondisi Emas 


Cara terakhir yang dapat bisa dilakukan untuk memulai investasi emas adalah dengan melakukan pemeriksaan kondisi emas. Sebelum resmi membeli emas untuk investasi, kita harus memeriksa kondisi emas yang akan kita beli.

Kita harus memeriksa keaslian emas dan kondisi emas itu sendiri. Pastikan tidak ada yang cacat pada emas tersebut. Bisa juga kita ajak anggota keluarga yang paham benar cara untuk mengetahui kondisi emas asli supaya kita terhindar dari penipuan emas palsu.



Gimana, tertarik pada mengenai cara investasi emas untuk millenial? Teman-teman bisa menerapkan step-step di atas dengan sebaik baiknya agar terhindar dari kerugian dan juga emas palsu. Selamat mencoba dan semoga sukses.

34 comments:

  1. Mengetahui harga emas terlebih dahulu itu memang sangat penting nih ya Mbak

    ReplyDelete
  2. Wah bermanfaat banget nih tipsnya untuk melakukan investasi emas ini

    ReplyDelete
  3. Melakukan pengecekan emas itu sendiri juga sangat penting nih ya Mbak untuk dilakukan

    ReplyDelete
  4. Makasih tipsnya mbk uniek. Aku jd pgn investasi emas. Nabung dulu ah sembari mantau harga emas dan cari informasi soal tempat jual emas.

    ReplyDelete
  5. Investasi harus bngt dilakukan oleh para millennial
    Karena kalo tdk invest, bisa2 duit gaji ambyaarr sia² buat posting hore di IG doang qiqiqiqiqi

    ReplyDelete
  6. Dulu sempat ngoleksi logam mulia, eh ada kebutuhan dijual semua deh. Lagi ngumpulin duit nih biar bisa beli lagi ^_^

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka koleksi emas mbak tapi memang yang dari Antam. Biasanya beli yang 5gr nanti kalau udah banyak baru dijadikan lebih besar gr nya.

    ReplyDelete
  8. Bagi kami di kampung, emas memang jadi salah satu investasi alias menyimpan uang. Cuma bentuknya emas perhiasan. Dan kalau butuh uang, tinggal dijual hehehe...
    Saat ini Pegadaian adanya di kecamatan tertentu, jadi kalau milenial kampung saya ini mau emas batangan, harus ke kota.

    ReplyDelete
  9. Wah penting banget nih untukku yang memang awam perdagangan emas. TFS ya dik..

    ReplyDelete
  10. Aku baru nabung LM Mbak, belum kucetak wong masih dikit. Dari awal nabung sampai sekarang itu harganya naik terus. Menggiurkan

    ReplyDelete
  11. Udah niatin banget mau investasi emas, tp belom terlaksana terus, ada aja yg menggoda iman buat dilaksanakan lbh dulu :) . Baca ini, jd pengen nabung emas lg

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah mba Uniek dari th kemarin aku investasi emas, awalnya beli 1 gram atau 2 gram LM sebulannya tapi seiring berjalannya waktu aku memilih tabungan emas aja jadi lebih mudah dan update. Kalau mau cetak juga gampang.

    So far sih menguntungkan ya apalagi harga emas terus naik dan menurt saya juga untik risiko nya juga kecil jadi cocoklah buat kita-kita pekerja freelance hehe.

    ReplyDelete
  13. Repotnya nyimpennya krn rumahku sering sepi. Sekarang aku nyimpen di sdb suatu bank tapi sewanya naik terus. Tapi tetep jadi pilihan utama sih

    ReplyDelete
  14. Benar juga ya mba, Kalau tahu tujuan, pasti bakal lebih mudah konsisten untuk investasi emas.
    Secara, investasi itu godaannya banyak, terlebih emang tujuannya jangka panjang, jadinya sering dinilai masih kurang penting, dan ditunda-tunda melulu :_

    ReplyDelete
  15. Belum pernah coba investasi emas, Mbak. Pernahnya coba buka tabungan emas, tapi sudah lama nggak aku isi2 lagi hahaa maju mundur nih ceritanya.

    ReplyDelete
  16. Yang terakhir kadang sering terlewat mba, karena saya dan suami jarang sekali memeriksa keaslian emas.. percaya saja dengan toko penjual emas huhu.. dan memang kami tidak ajak anggota keluarga yang paham tentang emas.. semoga terhindar dari penipuan emas palsu yaa.. aamiin

    ReplyDelete
  17. jangan lupa juga zakatnya, investasi emas yang sudah mencapai niqafnya harus dizakatin setiap tahun,. aku nabung emas juga nih.

    ReplyDelete
  18. Wah...aku salah fokus dengan gambarnya, andai punya emas sebanyak yang di gambar itu...hehehe. Tapi memang salah satu jenis investasi yang resikonya paling minimal adalah emas, apalagi harga emas cenderung selalu naik tapi bukan berarti kita bisa berinvestasi emas tanpa pertimbangan, kadang kalau sudah melihat kata untung langsung deh gelap mata padahal banyak juga kasus penipuan berkedok investasi emas ya mak. Makasih mak tipsnya.

    ReplyDelete
  19. Banyak yang menawarkan investasi emas ya Mba
    Karena memang ini cucok meong banget untuk millenials
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  20. Emas memang satu investasi bagus karena tak terpengaruh oleh inflasi, ya.

    ReplyDelete
  21. Emasnya udah kayak batangan cokelat, jadi pengen makan
    Aku nih yang paling buta soal emas dan segala hal berkaitan dengannya
    Mau investasi tapi butuh pihak ketiga untuk ngajari

    ReplyDelete
  22. saya belum punya nih LM, investasi emas juga tapi bentuknya perhiasan. Eh belum bisa di sebut investasi ding, masih semacam tabungan gitu deh, sewaktu-waktu ada kebutuhan mendesak bisa dijual

    ReplyDelete
  23. dulu mamah mertua ngajarin invest perhiasan emas. berhubung aku ga doyan pake perhiasan, jadi ya ga diturutin :D
    skr suami ajak pelan2 investasi emas koin. mudah2an bisa berjalan lancar dan ada rejekinya :)

    ReplyDelete
  24. Investasi emas memang menguntungkan. Tapi tetap harus hati-hati ya mak...!trimksh tulisannya.

    ReplyDelete
  25. Investasi emas memang sangat menguntungkan. Tapi tetap perlu hati-hati dan teliti. Artikel ini bagus banget sbg referensibg sy yang masil nol pengetahuannya ttg investasi emas.

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillah aku dari dulu emang lebih seneng simpen atau beli emas daripada yang lain..karena lebih keliatan nyata.. Hehe

    ReplyDelete
  27. Aku sempat tertarik investasi emas, cuma karna bingung nyimpennya harus di tempat yang aman jadi gagal akhirnya. Jadi ya lebih suka beli perhiasan emas dulu sementara waktu, itu pun pakainya kalo pergi bareng suami. Lumayan juga buat tabungan ketika butuh duit, pernah sih untung lumayan karena harga pas tinggi

    ReplyDelete
  28. Ngeri juga yes kalau dapatnya emas palsu. Jadi harus benar-benar cermat menentukan tempat beli emas yang terpercaya. Biar investasinya aman dan tentunya menguntungkan.

    ReplyDelete
  29. Saya juga sedang merencanakan investasi emas mbak, sebab banyak tetsimoni yang bilang lebih menguntungkan investasi emas dibandingkan yang lain.

    ReplyDelete
  30. Aku juga kepikiran pengen coba inves emas nih. Apalagi emas makin lama makin naik harganya ya.

    ReplyDelete
  31. harga emas sedang melambung, nih. Jadi banyak yang melirik emas atau LM untuk alternatif investasi.
    selain invest, emas bisa juga sebagai dana darurat. Kalau ada apa-apa kan mudah dicairkan.

    ReplyDelete
  32. wah akupun juga suka nih invest emas. lebih berasa ada simpenan dibanding cuma tabungan tunai ajaaa. weheheheee. makaso infonya ya maaaak

    ReplyDelete
  33. wah akupun juga suka nih invest emas. lebih berasa ada simpenan dibanding cuma tabungan tunai ajaaa. weheheheee. makaso infonya ya maaaak

    ReplyDelete
  34. Mbak, gimana ngecek kondisi emas kalau belinya online? sekarang kan banyak marketplace yang juga menawarkan investasi emas dengan menabung sedikit-dikit baru dibelikan emas.

    ReplyDelete