09 January 2020

Perawatan Tubuh Secara Menyeluruh di Sanasya Spa dan Salon Muslimah


Hai para mama dan nona, sudah mulai sibuk apa ini di tahun baru 2020?

Libur semesteran sekaligus tahun baru rata-rata membuat kita semua bergembira. Bisa piknik kemana-mana bareng keluarga. Namanya juga libur panjang ya, kesempatan dong untuk ngumpul dengan keluarga dan menghabiskan waktu bersama secara berkualitas. 

Tapi setelah itu kebayang nggak sih seberapa pegelnya badan?



Tentu aja pegal-pegal tadi bakalan dialami oleh para ibu yang pontang-panting menyiapkan ini dan itu selama liburan. Lihat aja, pasti kaum ibu menjadi yang paling sibuk saat itu. Bapak-bapak ndak boleh protes yaaa... πŸ˜‰

Coba aja deh kita telusuri, jelang berangkat liburan, yang nyiapin barang-barang siapa? Mulai dari baju ganti anak-anak sampai bawa tetek bengek semacam minyak kayu putih, jajanan, tisu basah dan printilan lainnya. Kebanyakan para mama kan ya yang melakukannya.

Jadi nggak heran deh, pasca liburan kelelahan yang sudah bertumpuk-tumpuk tadi langsung terasa. Badan langsung terasa pegel-pegel semua. Udah gitu, bawaannya pengin ngunyah tumpukan cucian. Berasa enggak ada kelarnya deh kewajiban yang harus dilakukan setelah selesai liburan.

Ada yang merasakan hal yang sama seperti itu? Hayooo... nggak usah malu-malu deh untuk mengakuinya. 😁

Ketika badan udah mulai terasa overload dan mood makin ga jelas, sudah waktunya untuk cooling down ini. Kalau dibiarkan saja, malah ntar segala urusan makin enggak kelar. Udah gitu bawaannya jadi pengin marah-marah melulu kan.

Apa sih yang paling enak dilakukan untuk menyegarkan kembali badan dan meningkatkan mood?

Ada banyak hal sih yang menjadi pilihan. Mulai dari rebahan di rumah, baca buku kesayangan, nonton film, mendengarkan musik, atau bahkan pergi ke spa dan salon. Nah, yang pilihan terakhir ini layak dicoba lhoooo...

Ya, pergi ke spa dan salon bagi ibu-ibu tuh merupakan kemewahan yang hakiki. Bukan perkara nominal uangnya yang bikin jadi mewah, namun kesempatan untuk memanjakan dirinya itu loh. Aktivitas para ibu nggak kalah dengan Paspampres lhooo... Makanya butuh rehat sejenak dan merasakan perawatan tubuh secara menyeluruh.

Apa sih manfaat pergi ke spa?


Ada beberapa manfaat yang bakalan kita dapatkan ketika kita melakukan perawatan tubuh ke spa. Seperti dilansir oleh honestdocs.id beberapa manfaat ini bisa kita rasakan ketika pergi ke spa:
  1. Melancarkan peredaran darah. Ketika kita memilih terapi pijat, maka efek positif yang bisa kita dapatkan adalah meningkatnya sirkulasi darah. Tekanan darah pun terjaga dengan pijatan yang tepat pada bagian-bagian tubuh. Ketika peredaran darah lancar, otomatis kita pun jadi tak mudah terserang penyakit.
  2. Menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini. Terapi pijat dan sauna efektif untuk memperlancar peredaran darah, efeknya tentu saja membuat kulit kita menjadi sehat pula. Apalagi jika disertai dengan facial, maka kulit akan terjaga kesehatannya. Kulit yang sehat membuat kita jadi awet muda. Tentu saja dengan disertai perawatan wajah sehari-hari ya dengan skincare yang sesuai kebutuhan kulit kita masing-masing.
  3. Menurunkan stress dan menenangkan pikiran. Rasa rileks yang kita alami saat mendapatkan perawatan membuat kadar stress menurun. Serasa beban pikiran luruh. Nggak ada salahnya ketika ada keleluasaan rejeki, kita jadwalkan pergi ke spa secara rutin dalam jangka waktu tertentu, sesuai alokasi budget masing-masing.
  4. Mendongkrak mood. Setelah merasakan efek yang menyenangkan pasca perawatan di spa, maka semangat untuk menjalani hari-hari pun diharapkan kembali meningkat. Mood yang bagus merupakan modal awal yang bagus untuk menjalani rutinitas kembali. Bawaannya enggak marah-marah lagi kaaan kalau gini. πŸ˜‰
  5. Meredakan rasa nyeri pada tubuh. Yang paling terasa setelah menjalankan berbagai aktivitas fisik yang berat tuh ada rasa nyeri dan pegal di berbagai bagian tubuh. Dengan relaksasi dan mendapatkan berbagai perawatan, mulai dari pijat, body scrub dan sauna, rasa nyeri tadi bisa reda. 
Melihat berbagai manfaat yang ada tersebut, maka tak ada keraguan lagi. Saat badan mulai pegal-pegal dan mood mulai nge-drop, aku memutuskan untuk pergi ke spa. Mau cari yang spa sekaligus salon aaah.. Rambut juga udah butuh perawatan nih.


Sanasya Spa dan Salon Muslimah Semarang


Alhamdulillah di Semarang ada spa dan salon muslimah yang bisa menjadi pilihan. Aku memutuskan untuk memilih yang khusus muslimah ini karena kenyamanan yang ditawarkan. Perawatan hanya khusus untuk perempuan, jadi enggak was-was kan terlihat oleh laki-laki yang bukan muhrimnya. 

Pilihanku jatuh pada Sanasya Spa dan Salon Muslimah yang berlokasi di Tembalang. Tembalang ini merupakan kawasan kota atas Semarang. Jadi bagi teman-teman yang berdomisili di kota atas, atau sedang menginap di dekat-dekat sana, bisa langsung cuz ya ke Ruko Tembalang Walk, Jl. Tirto Agung 12A no. 21 Semarang.

Baca juga perawatan di Sanasya yang lain : Merawat Diri di Sanasya Salon dan Spa Muslimah Semarang

Meski berembel-embel spa dan salon muslimah, semua perempuan boleh  melakukan perawatan diri di situ. Pemberian nama khusus spa dan salon muslimah ini agar masyarakat tahu bahwa tempat ini hanya khusus untuk perempuan saja. Jadi perempuan yang beragama selain Islam pun sangat sangat welcome untuk datang ke Sanasya Spa dan Salon Muslimah. 


Saat pertama datang dan menunggu persiapan perawatan, aku bisa menikmati duduk leyeh-leyeh di kursi yang sepertinya diperuntukkan untuk perawatan kaki. Ada bangku khususnya untuk meletakkan kaki, kayak untuk selonjoran gitu.

Sanasya cabang Tembalang ini terdiri dari 2 lantai. Yang lantai pertama digunakan untuk salon. Kita bisa melakukan aneka perawatan rambut, pedicure, dan manicure di sini.



Nuansa soft creme dan purple mewarnai lantai 1 di Sanasya Spa dan Salon Muslimah ini. Senada dengan spa dan salon Sanasya yang ada di kota bawah, yaitu di area Java Mall, sama juga nih gabungan warna-warna kalem ini membuat suasana jadi rileks.

Lalu treatment apa nih yang kupilih?

Berhubung rasa letihnya udah lengkap dari ujung rambut dan hingga kaki, maka aku penginnya pilih perawatan yang menyeluruh nih. Baca-baca menunya jadi bingung nih, pilihan perawatannya baaaanyaaak sekali ternyata, sis.

Iya, komplit banget loh. Sanasya ternyata menyediakan aneka perawatan mulai dari rambut, muka, badan hingga kaki. Bahkan bagi calon pengantin juga ada loh menu khusus jelang persiapan pernikahan. Euuyy... jadi pengin. Pengin perawatannya lho yaaa... πŸ˜„

Setelah menimbang-nimbang dengan seksama, akhirnya aku pilih menu yang ini:

Sanasya Spa dan Salo Muslimah Semarang


Aku pilih Mahdania Package seharga Rp. 300.000 dengan perincian akan mendapatkan perawatan Humaira Spa, Hair Mask Loreal, Menicure dan Blow standard. Adapun Humaira Spa sendiri sudah mencakup body massage, body scrub dan body masker. Lengkap kan yaaa...

Aku masih menambahkan Pedicure untuk melengkapi perawatan yang kupilih tadi. Ya doong.. nggak cuma kuku jari tangan aja yang butuh dirawat. Kakiku nih lho, duuuhh udah tebel banget kulit matinya saking enggak pernah dirawat. 😁

Untuk mengawali perawatan, aku dipersilakan untuk naik ke lantai 2. Di lantai 2 tersedia 4 buah bed khusus untuk perawatan tubuh dan wajah. Masih dengan nuansa ungu, lantai 2 ini terlihat manis sekali. Modifikasi dinding yang didesain seperti bata mentah terasa manis dipandang.

sanasya spa dan salon muslimah semarang


Aku dipersilakan terlebih dahulu untuk menggunakan kemben yang digunakan selama perawatan. Warnanya unyuk deh bunga-bunga gitu. Namun sepertinya mba therapist lupa menambahkan shower cap dan disposable panty. Tapi tak apa lah, lain kali akan kuingatkan. πŸ˜‰

Yang pertama dilakukan adalah pemijatan ke seluruh badan, termasuk tangan dan kaki. Enak banget loh pijatan Mba Yuni yang hari itu menemani perawatanku. Menggunakan minyak zaitun yang aromanya sungguh menenangkan. Pijatan Mba Yuni ini terasa mantap di badan. Aku memang suka dengan pijatan yang kuat. Tapi bagi yang enggak tahan bisa minta kepada terapis untuk menurunkan tingkat pemijatan.

Setelah selesai pemijatan, terapis melanjutkan dengan proses scrubing. Aku pilih yang scrub susu kalau tidak salah ingat. Aromanya lembut sekali di tubuh saat dioles. Nggak langsung digosok loh scrub ini, ada jeda sekitar 10 menit agar scrub agak kering dulu sehingga memudahkan proses pengelupasan kotoran tubuh.

Asyik banget deh ketika menyaksikan daki dan kotoran rontok semua dari tubuhku. Bakalan fresh deh nanti selepas perawatan.

Setelah kotoran bekas scrub tadi dibersihkan, proses selanjutnya adalah pemberian masker tubuh. Jika tadi ramuan scrub yang digunakan terasa dingin, kali ini untuk masker ada sensasi hangat. Enak sekali, membuat kulit terasa rileks. Proses body masker ini berlangsung sekitar 15 hingga 20 menit menunggu maskernya kering. Badanku diseka dengan air hangat untuk membersihkan masker ini.

Cukup lama juga perawatan untuk Humaira Spa ini, mulai dari jam sepuluhan gitu ya, hingga hampir jam 1 siang. Sudah waktunya sholat Dhuhur nih.


Tenang aja, di semua Sanasya (mulai dari yang di Java Mall, Ungaran dan Tembalang) pasti disediakan peralatan sholat. Mukenanya bersih, cantik dan wangiiii.. Jadi tidak bingung kan harus sholat di mana karena Sanasya memang menyediakan fasilitas untuk sholat ini.

Selepas sholat, aku melanjutkan perawatan berikutnya yaitu hair mask dan pedi+meni. Sembari menunggu ramuan hair mask meresap di rambut, terapis melakukan pedicure dan manicure untukku. Aku dan mba terapis sampai terngakak-ngakak melihat kulit mati yang ada di kakiku. Banyaaakk banget loh. Saking enggak pernah merawat kaki tuh. Ketauan deh. 😁


Pas banget nih, perawatan jari tangan dan kaki selesai, hair mask pun sudah waktunya dicuci. Aroma rambutku jadi wangiiii sekali. Helaian rambut pun terasa lembut luar biasa.

Waahh.. jadi seger banget deh seluruh badan setelah mendapatkan perawatan lengkap dari Sanasya Spa dan Salon Muslimah yang ada di Tembalang Semarang.

Bagi teman-teman yang berada di sekitar Semarang, atau yang sedang liburan di Semarang dan pengin merawat tubuh secara menyeluruh, bisa banget ya ke Sanasya Spa dan Salon Muslimah ini. Bisa ceki-ceki juga akun media sosialnya berikut ini:


SANASYA Spa dan Salon Muslimah
Ruko Tembalang Walk
Jl. Tirto Agung 12A no. 21 Semarang
Reservasi via WA :  089504250002
Instagram : @sanasyaspamuslimah

39 comments:

  1. Aku kira Sanasya ini cuma ada di Java Mall aja. Ternyata sekarang udah buka cabang di Tembalang ya, mbak. Aku suka dengan Sanasya Spa Salon ini karena identik dengan warna ungu yang cantik.

    ReplyDelete
  2. Aku kira Sanasya ini cuma ada di Java Mall aja. Ternyata sekarang udah buka cabang di Tembalang ya, mbak. Aku suka dengan Sanasya Spa Salon ini karena identik dengan warna ungu yang cantik.

    ReplyDelete
  3. Waaaah kalo sedang traveling Ama keluarga, jujurnya papi anak2 yg ngelakuin packing dan nyiapin perlengkapan para krucils mba :D. Dia sangat telaten utk soal begitu. Aku tugasnya yg menyusun segala itin, melakukan pemesanan hotel, pesawat, tiket wisata dll, serta yg menentukan rute, arah yg berkaitan dengan destinasi :D. Jiwa kami ketuker kayaknya sih :p

    Sejak pernah ngalamin sexual harrasment di salon campuran (padahal ini salon yg udh sangat punya nama se Indonesia), aku ga prnh mau LG ke salon campuran. Lebih milih salon khusus wanita begini.lbh aman, lebih nyaman.. udh lama banget ga spa, jd pengen sih pas cuti ntr ah :D. Naaah selama ini aku blm prnh meni pedi tapi. Palingan ngelakuin di rumah doang. Pake alat sendiri. Tp hasilnya pasti ga semaksimal kalo di salon. Abisnya slama ini kupikir meni pedi cuma utk yg kukunya panjang terawat :D. hihihi... Ternyata bisa utk segala kuku sih ya

    ReplyDelete
  4. Perpaduan warna tembok Warna cream dan unggu sanasya memang ceria, teduh dan terang.aplagi di dukung tenaga professional . Enak di pijat nya, bisa sampai tertidur

    ReplyDelete
  5. Liburan itu meski capek tapi seneeeng. Balik ke rumahnya itu baru deh kerasa, harus bebersih rumah yang kotor karena sekian lama ditinggal liburan + baju2 kotor menumpuk haha. Enak banget rasanya kalau spa habis liburan, bikin badan fresh kembali.

    ReplyDelete
  6. Bikin betah banget nih tempat SPAnya mbak. Dominan warna ungu bikin relax mungkin terinspirasi bunga lavender ya mbk warnanya hehe.

    ReplyDelete
  7. Masha Allah... jadi pengen tiduran deh hahaha.
    Saya seumur-umur baru sekali spa, waktu mau nikah, dan memang enak banget ya.
    Zaman sekarang sebenarnya udah mudah banget buat spa di salon dan spa muslimah kayak Sanasya ini.

    Udah tempatnya nyaman, dan fasilitasnya lengkap.
    Nggak ribet kalau udah waktunya sholat.
    Duh jadi pengen spa juga, sayangnya salon ini jauh hahaha

    ReplyDelete
  8. Waah aku baru nyoba Sanasya di Java Mall. Udah lama ngga spa jadi pengeen.

    ReplyDelete
  9. Pilihan dekorasi dan warna ruangan Sanasya salon dan spa ini kombinasinya bikin hati bersemangat dan ikut berbunga-bunga. Apalagi bukan hanya tempat untuk mengembalikan kebugaran tubuh, tapi juga tersedia perlengkapan sholat lengkap.
    Pulang dari spa benar2 segar lahir bathin ini mba.

    ReplyDelete
  10. Duh kalau di sini, perawatan masih umum, gak tau deh ada ruang buat ibadah atau gak. Tetep ya kalau spa kudu ingat Tuhan juga. Jangan keasyikan sendiri karena dapat pijatan

    ReplyDelete
  11. Wah jauh ya mbak dari saya di bekasi. Tapi mengenai perawatan kecantikan semua wanita pasti suka ya hehe

    ReplyDelete
  12. Saya banget deh ini. Kadang-kadang pengen bilang gak suka liburan. Abis udahannya kayak capek panjang. Padahal saya suka banget suasana liburan.

    Keren deh ini salon muslimahnya karena ada fasilitas untuk sholat. Mukena pun disediakan. Seringkali salon muslimah hanya sebagai penanda kalau salon tersebut gak menerima pelanggan pria. Tetapi, ya gak disediakan sarana untuk sholat. Padahal yang namanya perawatan kadang-kadang gak bisa sebentar

    ReplyDelete
  13. Perawatan kek gini penting banget buat menyegarkan jiwa dan raga ya mba hehehehe.. secata gitu loh mak emak gaweane gak rampung-rampung. Kalok diturutin badan bisa protol kabeh. Dengan nyepa kek gini langsung semangat lagi. Aku paling seneng diurut urut sampe ketiduran loh mba hehehehe

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah ya sekarang banyak salon spa muslimah karena anak2ku nggak mau lagi di salon umum. Tapi liburan ini kerasa banget dong budget salon meledak wkwkwk seara anakku cewek semua pada minta ke salon mumpung nggak ada kegiatan.

    ReplyDelete
  15. percaya nggak mbak kalau saya bilang saya seumur hidup baru spa sekali pas mau nikah aja hahahaaa trus kiat postingan ini jadi pengen spa lagi :)

    ReplyDelete
  16. aku dari dulu ga pernah spa,,, kepengen doang tapi ga eksekusi2,,,

    lia postingannya mbak unik ini jadi makin pengen

    pengen relax benerin badan dengan spa gtu,, hhahhaa

    ReplyDelete
  17. Wah bisa jd me time yg menyenangkan banget ya ..sudah lama banget nih ga ber spa.ria hehe

    ReplyDelete
  18. Duh kebayang nikmatnya itu memanjakan diri seharian di spa ya mba. Pasti badan dan pikiran langsung segar dan siap kembali jadi super woman lagi. Aku aja tiap kali abis refleksi aja badan berasa enteng, sayang gak diikutin dengan timbangan berat badan yang ikut jadi enteng hehehe

    ReplyDelete
  19. Aku paling betaaah di spa kayak begini mbaa.. soalnya asli enak dan bikin rileks yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau paket pijat begini enaknya yang lama ya mva Un.. jadi kerasa enaknya di badan

      Delete
    2. Jenis perawatan yang ditawarkan banyak juga ya? Aku juga suka meni pedi dan hair spa yang juga buat rileks

      Delete
    3. Komplit mam paketnya, mulai dari rambut mpe kaki ada semua. Tinggal pilih aja yang sesuai dengan budget. ;)

      Delete
  20. Di palembang juga ada loh salon muslimah. Tp syg belum ramah disabled.

    ReplyDelete
  21. Waduh, asyik banget nih perawatan di sini. Mana lengkap ya perawatannya. Dari ujung rambut ke ujung kaki. Me time buat emak-emak kayak kita mah. Begitu keluar salon, Badan segeeer dan rileks

    ReplyDelete
  22. cozy banget ya Mba tempatnya jadi pengen nyobain ke sana, di Jogja belum ada ya Mba cabangnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku hanya di Semarang aja sih. Enggak tau ya kalau nantinya akan meluaskan sayap ke luar kota. ;)

      Delete
  23. salonnya lengkap ya tapi sayang perawatannya di lantai 2. jadi susah nih orang disabled kaya aku naik hikz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang tempatnya belum support untuk kaum disable. Tapi pasti akan dibantu untuk naik kok, mbak-mbaknya baik semua.

      Delete
  24. Lengkap juga ya jenis perawatan di Sansya Salon dan Spa ini. Aku juga suka meluangkan waktu sebulan minimal satu kali pergi ke spa untuk pijat. Memang kebiasaan sih suka pijat buat mood booster dan menghilangkan pegal-pegal. Tapi karena suka pijat ini juga akunya memang jarang sakit. Entah ya, bisa jadi karena sugesti, tapi bisa juga karena peredaran darah dalam tubuh yang lancar membuat daya tahan tubuh juga meningkat.

    ReplyDelete
  25. Sekarang banyak ya Spa dan salon muslimah. Semakin banyak pilihan. Aku juga kalau perawatan milihnya di salon muslimah

    ReplyDelete
  26. Sumringahnya beda ya kalo abis perawatan mba wkwkwk
    aku pengen jane ikutan duh, memanjakan diri memang paling nikmat
    Bisa bikin kita fresh lagi ya Mba Uniek.

    ReplyDelete
  27. Duhh jadi makin pengen buat spa :”) rasanya enak banget ya kalo misalnya bisa me time setelah cape liburan apa lagi kmrn di jakarta awal bulan udah banyak kerjaan “extra” hihihi

    ReplyDelete
  28. Asyik banget ada spa muslimah kaya gini ya. Sayang deket rumah ku ngga ada deh.

    ReplyDelete
  29. Kaki itu memang bagian yang terlupakan yaa...tapi begitu dirawat, mashaAllah.
    Ternyata dia bekerja paling keras dan tanpa mengeluh.

    Stay healthy and beauty, kaka shayang..

    ReplyDelete
  30. Masya allah lengkap nih ada peralatan solatnya yah biasanya jarang tempat spa menyediakan yah. Duh jadi ingin me time nih.

    ReplyDelete
  31. wkwkw abis liburan malah pegel semua. hepi sih tp badan perlu rileksasi. enaknya pas anak lg di sekolah, emaknya meluncur ke sini. mantap

    ReplyDelete
  32. Kalo soal me time trus nemu salon spa muslimah yg comfy dan juga enak dikesemuanya, pasti bakal balik lagi ya mba. Aku jg type yg harus pijet nih kalo habis hectic hehe

    ReplyDelete
  33. Wah termasuk murah ya, mbak, untuk pelayanan selengkap itu. Belum lagi fasilitasnya lengkap juga. Bener-bener me time berkualitas deh

    ReplyDelete
  34. Sayang sekali adanya di semarang. Coba di Depok juga ada, bisa nih dicoba. Apalagi tempatnya terlihat nyaman juga.

    ReplyDelete