27 November 2020

Helm Snapback 902lab, Stylish dan Ringan untuk Bersepeda

 
902lab helm sepeda snapback


Selama masa pandemi ini aktivitas apa saja nih yang teman-teman lakukan untuk tetap menjaga kesehatan dan kewarasan?

Bukan tanpa sebab loh aku menanyakan hal di atas. Semakin banyak orang yang berada di rumah dalam jangka waktu lama, semakin tinggi kemungkinan dilanda rasa jenuh yang tak berkesudahan. Padahal kata orang sih hati yang gembira itu bisa menjadi salah satu obat kaaann..

Selain makanan yang bergizi dan tambahan berbagai suplemen atau vitamin, tubuh juga perlu untuk terus bergerak. Metabolisme tubuh harus tetap dijaga, baik dari asupan yang kita makan maupun aktivitas fisik yang teratur.

Berolahraga di tempat umum saat ini bukan pilihan yang tepat. Bertemu dengan banyak orang bikin parno deh. Kan kita nggak tahu ya dalam kerumunan itu ada yang OTG apa enggak.

Pilihanku jatuh pada bersepeda nih. Meskipun masih harus melintasi jalan umum, kita bisa atur sendiri rute mana yang mau diambil. Saat berhenti pun kita bisa pilih tempat sesuka hati kita, lebih baik pilih tempat yang tidak ramai oleh kerumunan orang.

Tidak setiap hari sih aku bisa bersepeda. Kalau pas hari sekolah tuh pagi-pagi rasanya udah riweuh aja nyiapin si kecil. Meskipun pembelajaran jarak jauh, tetap aja emaknya kudu rempong kan. Memberi aba-aba untuk bangun lah, mandi pagi, sarapan dan endebre-endebre lainnya yang kayaknya ga mungkin mau diemban oleh orang lain. Hanya seorang ibu yang kuat mental untuk melakukannya berulang-ulang setiap pagi. Ada yang setuju? 😁

Biasanya saat weekend nih aku bersepeda bareng suami dan anak lanang. Kadang ya berdua saja dengan anak, mana yang pas sempat aja lah.

Saat bersepeda gini, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan loh. Masker nggak boleh lupa. Ada yang bilang kalau pas naik sepeda tuh sesak napas kalau pakai masker. 

Bisa diakali lah, ketika butuh asupan oksigen yang maksimal, pilih aja tempat yang sepi. Buka sebentar, trus hirup dalam-dalam deh oksigen yang ada. Ntar kalau mau lanjut lagi dan harus melintasi tempat yang banyak orang, tetap masker harus kembali digunakan.

Persiapan yang harus dilakukan sebelum bersepeda bisa dijabarkan sebagai berikut:
  1. Memastikan kondisi badan sedang sehat. Jika ada tanda-tanda pilek, batuk atau demam, sebaiknya ditunda dulu.
  2. Gunakan masker ketika bersepeda
  3. Kenakan outfit yang melindungi diri dari terpaan sinar matahari. Lebih baik menggunakan lengan panjang yaaa..
  4. Kenakan sepatu demi kenyamanan dan keamanan kaki kita.
  5. Siapkan bekal minuman yang mencukupi agar tak harus jajan di sembarang tempat
  6. Kenakan helm demi keselamatan jiwa
Terlalu ribet kah persiapan tadi?

Kayaknya sih enggak lah ya. Keenam langkah di atas tadi termasuk yang standar aja. Apabila kita hendak bersepeda di jalan raya, keenam hal di atas tadi kita lakukan demi keselamatan dan kenyamanan kita sendiri.

Kadang yang suka bikin riweuh itu pilihan antara mau mengenakan helm atau topi. Helm jelas lebih aman untuk digunakan, namun bikin muka jadi aneh deh. Nggak stylish kalau kubilang sih. Kepala jadi kelihatan peyang yang sungguh tidak indah. πŸ˜€

Kebanyakan pertimbangan lo mak, mau sepedaan aja kok ya harus stylish.

Ya kan pengin juga gitu tampil tetap oke meskipun basah berkeringat ketika bersepeda. Senang toh bila ada helm yang selain bisa menjaga keselamatan kita, juga bisa bikin penampilan tetap oke.



902lab Helm Sepeda Snapback


Jika ada yang menertawakan keinginanku untuk tetap tampil stylish saat bersepeda tadi, berarti belum tahu nih kalau sekarang ada helm sepeda Korea unik yang bisa banget memenuhi keinginan tersebut. Hayuklah sini aku kenalin sama helm kepunyaanku : 902lab bicycle stylish fashion helmet.

Nah loh, dari namanya aja udah ketauan kan kalau helm ini memang mendukung asas fashionable saat bersepeda. Nggak ada lagi namanya tampil dengan helm bunder dan peyang. Tampilan kita dari head to toe tetap oke dong dengan helm sepeda snapback ini. 



Hari Minggu yang lalu aku sepedaan bareng anak lanang ke arah pusat kota. Mencari hawa segar dooong.. Tentunya menggunakan helm sepeda snapback kesayanganku. 

Kayak apa sih detail helm snapback tuh? Sini aku kasih lihat yaaa



Tuh kaann keceee... Kalau dilihat sepintas lalu ga bisa bedain loh, itu helm atau topi. Itulah kenapa dinamakan helm snapback, tampilannya menyerupai topi snapback yang digemari anak muda. Bagi yang belum paham, topi snapback tuh maksudnya topi yang ada lidahnya itu lhooo.. semacam kanopi yang bisa melindungi jidat dan muka dari sengatan sinar matahari.

Duh lah kanopi πŸ˜πŸ˜€ maafkan perumpaanku yang agak kacau ini. Tapi mudeng kan ya. Topi ini semacam topi keren yang biasa digunakan anak muda untuk jalan-jalan.

Mengapa aku pilih helm snapback dari 902lab ini?

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh 902lab Bicycle Helmet ini, yaitu : 


1. Desain Inovatif, Tetap Stylish Saat Bersepeda


Mematuhi protokol kesehatan plus menjaga keselamatan saat bersepeda di jalan raya itu penting. Kita harus selalu waspada dan melindungi diri loh. Hal ini penting sekali untuk diperhatikan.

Helm yang aman dan nyaman untuk digunakan tuh bisa juga kita pilih yang stylish seperti 902lab bicycle stylish fashion helmet ini. Kayak pakai topi loh tampilannya. 

902lab bicycle helmet

Desain dari helm ini memang unik dan inovatif sekali. Jika biasanya kita masih pusing harus menambahkan topi di bawah helm, maka dengan 902lab ini kita sudah langsung mendapatkan fungsi topi juga pada helm tersebut.


2. Terlindung dari Paparan Sinar Matahari


Helm sepedaku yang lama bentuknya biasa aja sih, ya bulat dan imut gitu lah. Nggak ada bagian depannya yang bisa melindungi wajah saat panas matahari menerpa.

Beda banget dengan helm snapback ini, udah ada langsung tuh lidah helm yang menjulur di bagian atas jidat. Kita bisa terbebas dari silau ketika menyusuri jalanan, meskipun tanpa kaca mata hitam sekalipun. Aman kan dari terjangan sinar UV yang membahayakan kulit.

Aku yang menggunakan kaca mata minus dengan ukuran tinggi gini agak susah kalau harus mengenakan kaca mata hitam. Jadi kehadiran helm snapback dari 902lab ini amat membantuku.



3. Nyaman Digunakan berkat Desain yang Kokoh


Salah satu yang wajib dipenuhi oleh sebuah helm adalah faktor keamanan dan kenyamanan. Helm snapback dari 902lab ini merupakan helm sepeda ber-sertifikasi produksi negara ginseng (Korea). 

Iya, ntar kalau teman-teman pesan helm ini, bakalan langsung dikirim dari Korea loh. Aku sempat menunggu beberapa hari tuh saat menunggu pesanan helmku tiba. Begitu nyampe, seneng banget deh melihat tampilannya yang super kece dan memiliki struktur dalam cetakan yang kokoh. 

902lab helm snapback
PC Shell dan busa EPS berpadu erat

Bagian dalam helm ini terasa nyaman saat digunakan karena PC shell dan busa EPS-nya telah menyatu dengan erat. PC shell maksudnya adalah bagian luar helm yang merupakan lapisan polycarbonate yang keras, yang fungsinya melindungi kepala dari benturan. Sedangkan EPS adalah singkatan dari Expanded Polystyrene, lapisan bagian dalam helm yang berbentuk gabus, berfungsi untuk meredam efek benturan ketika bagian luar helm terhantam sesuatu.

902lab snapback ini masuk dalam jajaran bicycle helmet KC Certification, yaitu helm yang telah resmi memiliki sertifikasi keamanan dari Korea. Waah... makin mantep deh kalau pilihan helmku ini udah yang paling oke. 😍



Selain dari sisi lapisan pengaman tadi, strap pada helmnya pun nyaman banget untuk disesuaikan dengan lebar dagu kita. Terbukti nih saat sepedaan yang lalu aku bisa menyesuaikan adjustable strap dari helm ini dengan sangat mudah.



4. Kepala Terasa Ringan Saat Bersepeda


Biasanya kalau helm yang super aman tuh yang rada berat timbangannya. Benarkah?

Mengapa harus pilih yang berat jika ada helm snapback dari 902lab yang super ringan ini. Beratnya hanya sekitar 200 gram loh, terasa ringan sekali di kepala saat digunakan. Beneran jadi kayak pakai topi doang saat bersepeda di hari Minggu lalu. 

Udahlah happy merasakan segarnya udara kota di Minggu pagi, masih dapet bonus bisa bersuka ria dengan menggunakan helm kece dari 902lab buatan Korea ini. Bisa foto-foto dimana aja yang aku suka.

Dimana bisa beli helm snapback super kece ini?

Bagi teman-teman yang ingin memiliki helm sepeda Korea unik dengan model snapback ini di Shopee yaaa.. Bisa search dengan menggunakan kata kunci 902lab, atau bisa langsung ke sini nih:  https://shopee.co.id/902lab.id

Silakan pilah-pilih model yang sesuai selera yaaa.. Ada yang hitam polos kayak punyaku tadi, ada juga yang disertai motif warna-warni lucu juga agar makin ceria dan stylish saat bersepeda.

Happy cycling...  stay healthy and safety yaaa...









41 comments:

  1. Seneng ya ada helm sepeda yang stylish dan enteng tapi juga tetap memperhatikan kaidah keselamatan

    ReplyDelete
  2. Ini helm namanya unik seunik bentuknya...stylish banget, inovatif desainnya. Pas jika ringan dipakai bersepeda akan lebih nyaman.
    Btw, kalau aku gowes hampir tiap sore, bertiga sama anak-anak...keliling seputar komplek tapi tetap helm-an karena demi keselamatan. Kalau kek gini helmnya bakal aman dan tambah keren dong ya

    ReplyDelete
  3. Udah lama banget aku ga spedaan Mak. Kalau lihat yang maen sepedaan di jalan aku suka pengen nimbrung. Dulu mah (waktu smp) maen sepeda cuek aja jalan ga pake helm. Ini helmnya kece beud, ya. Ya gaya ya aman

    ReplyDelete
  4. Unik desain helm cyclingnya. Jadi naksir deh aku. Apalagi udah dikasih alamatnya nih untuk pesen helmnya. Yuk ah gerak cepat, biar tambah semangat bersepeda dan safety cycling tentunya.

    ReplyDelete
  5. Helmnya stylish, nyaman digunakan, dan aman. Ada di Shopee ya, siapa tahu diskon oke pas 12 12 nanti.

    ReplyDelete
  6. Helmnya kece banget mba uniek...
    Looks fit to you.
    Kayaknya kuat ya mba. Tp yg juga penting hwlm kek gini harus ringan dan ga ngeberatin kepala sih

    ReplyDelete
  7. Keren ya udah kaya topi biasa, jadi stylist banget enggak kaya pesepeda biasanya. Jadi pengen beli buat kado suami hihihi

    ReplyDelete
  8. Helm yang modelnya kayak topi ya...snapback gitu, enak ini bagian depannya panjang jadi ga bikin silau / panas banget gitu...apalagi kalau ringan tapi tetap kerasa aman...bagus deh..aku cek-cek ah

    ReplyDelete
  9. Kece maksimal mba. Butuh nih buat suamiku. Sekilas emang kliatan topi padahal ini helm. Dan juga tampak mampu lindungi dengan baik

    ReplyDelete
  10. Mirip kayak topi untuk berkuda, ya. Unik dan keren. Juga fashionable bentuk helmnya

    ReplyDelete
  11. Wah bentuknya unik dan bagus ya. Gak kayak helm. Tapi kayak topi. Ya pokoknya gitu deh :)
    Sekarang emang banyak uya orang jadi beralih olahraga bersepeda, dan wajib mengenakan helm ya.
    Harganya mahal gak helm ini?

    ReplyDelete
  12. Helm ini penting banget untuk perlindungan. Aku punya pengalaman pas naik motor ketabrak motor lain, jatuh nggledak tapi terlindungi dengan helm yang kuat jadi kepalaku aman. Bersyukur banget waktu itu..Begitu juga pas naik sepeda, helm yang berkualitas juga penting supaya aman dan terlindungi ya mba..

    ReplyDelete
  13. asli helmnya kereen banget mba Un dan memang fungsi sama desain bisa berbanding lurus juga kan yaa

    ReplyDelete
  14. Helm seperti ini nih yang diminta anakku mbak, katanya ringan dan nyaman dipakai saat bersepeda. Baiklah, karena sudah tahu manfaatnya setelah baca artikel ini maka mau deh penuhi permintaan doi, kemarin-kemarin sih saya ogah hahaha, soalnya kurang percaya. Emaknya suka gitu ya..

    ReplyDelete
  15. Udah aman keren juga ya kak. Bersepeda jadi tampak lebih stylish deh.

    ReplyDelete
  16. Sepeda lagi naek daun yah harganya sampe naik berlipat-lipat. Meski sepeda, wajib savety juga yah pake helm biar aman. ☺️

    ReplyDelete
  17. Waw cakep banget helm-nya. Aku kepoin di Shopee ada yang warna putih pula, cocok banget sama sepedaku itu. Hihi. Tapi beneran, ya, bersepeda tanpa lidah topi itu suka menyiksa juga. Haha. Asyik banget sekarang ada helm Snapback ini.

    ReplyDelete
  18. Baru lihat helm sepeda model gini. Unik ya. Cocok nih buat para milenial yang hobi sepedaan. Selain safety, penampilan juga makin stylish.

    ReplyDelete
  19. bagus banget mba, stylish. tapi yang paling penting urusan keamanan tetap nomor 1 ya. Suka ngeri kalau ngebayangin hal2 yang tak diinginkan saat bersepeda. Apalagi sekarnag sudah biasa aja sepedaan di jalan raya ya... Semoga helm ini memberi perlindungan maksimal

    ReplyDelete
  20. Wah salah satu must item yang kudu dimiliki mereka yang gemar naik sepeda ya? Bentuk helm sepeda makin kece aja dengan desain yang menyerupai topi seperti ini mbak.

    ReplyDelete
  21. helmnya bagus banget deh mbk, jadi makin nyaman ya kalau naek sepeda ya mbk. Selain bagus modelnya juga nyaman ya

    ReplyDelete
  22. Designya maniiss...kaya topi beneran.
    Kami sekeluarga juga senang sekali bersepeda, kak Uniek...tapi yang punya helm baru sang kepala keluarga, hehhee..
    Aku perlu juga kali yaa...demi keamanan saat bersepeda.

    Ada yang ukuran anak-anak gak yaa?

    ReplyDelete
  23. Wah, sebagai pesepeda mania dadakan sejak pandemi sy blm kepikiran beli helm mba. Tp setelah baca n liat produk helm ini jd kepingin jg hihi.

    ReplyDelete
  24. Helm-nya bagus sekali. Sekilas mirip topi, sekilas mirip helm. Yang jelas ini sih idaman para pehobi sepeda

    ReplyDelete
  25. Karena di rumah gak ada sepeda, jadi andalan saya yaa lari eh jalan cepat keliling lapangan dekat rumah aja. Bahagia aja gitu kalau berhasil melampaui target jumlah langkah setiap harinya.

    ReplyDelete
  26. Saya juga sepedahan mbak... Kalau weekday sama anak-anak, rutenya keliling komplek aja... Baru kalau weekend sama suami juga, rutenya bisa lebih jauh...
    Tapi belum punya helmnya nih... 902lab helmet ini keren banget deh...

    ReplyDelete
  27. Helmnya kece amat ya. Stylish tapi ga melupakan aspek keamanannya. Jadi kapan kita sepedaan bareng mba? Apa virtual dulu aja ya Hehee

    ReplyDelete
  28. karena aku suka sepedaan jadi aku suka koleksi helm sepeda mba, dan dah lama banget pengen helm ini, lucu, tapi belum sempat beli gara-gara sekarang lagi di rumah dan jarang sepedaan lagi. bentuknya unik bagus, kece buat foto2 juga niy heheheh

    ReplyDelete
  29. Unik banget helmnya ya, seperti pakai topi. Tetap stylish saat bersepeda nih pastinya

    ReplyDelete
  30. bersepedah pun wajib banget mengenakan helm donk pastinya yaa demi keselmaatan diri sendiri, mau infoin ke si hubby juga aah ehhehehe

    ReplyDelete
  31. Iiiiiih helmnya lucuuuu deh. Kayak topi ya bentuknya. Jadi stylish gitu dipakainya.Wah Mbak Uniek tambah semangat nih pasti sepedaan. Hihihi..

    ReplyDelete
  32. Helmnya cakep. Bersepeda juga musti jaga keamanan. Ga cuma yang naik motor aja yang wajib pake helm.

    ReplyDelete
  33. Bersepeda ini sedang trending banget ya Mbak... nah dengan gowes pake helm Snapback kan jadi lebih aman dan betah ya sepedaan terus

    ReplyDelete
  34. Iya mba Uniek ini helm stylish banget sih jadi inget sama topi RAP punya temanku dulu hehe. Btw suka banget liat postingan mba Uniek lagi sesepedahan di instagram. Sehat dan bahagia selalu ya mba 😍

    ReplyDelete
  35. Sepedaan memang lagi ngetren saya ini, tapi juga tetep ikutin juga prokes, kondisi tubuh dalam keadaan sehat, dan kepala terlindungi dengan helm snapback ini

    ReplyDelete
  36. Wah helmnya kece banget ya...desainnya unik..gak kayak helm sepedaan umumnya...Apalagi helmnya juga strong tanpa harus bikin kepala keberatan..

    ReplyDelete
  37. Seneng lihat pesepeda sekarang pada pakai helm mbak Uniek. Meskipun gak wajib kayak motor, selain berfungsi sebagai aksesories tapi juga buat perlindungan diri juga. Apalagi modelnya kayak topi, dijamin gak kesentrong matahari ya

    ReplyDelete
  38. ih aku baru liat nih helm sepeda model giniiii, lucuuuuu, kekinian banget ya mak.. Hihihi. Jadi pas bersepeda ngga cuma bisa tetep aman tapi juga tetep keren yaaa

    ReplyDelete
  39. ini helemnya lagi hits banget ya kak, aku jadi kepengen juga wkwk. Iya desainnya yang lucu dan kekinian banget. Sehingga yang pakai buat olahraga sepeda pun tetep kece dan fashionable ya kak

    ReplyDelete
  40. Kirain tadi topi eh ternyata helm sepeda! asli inovatif banget nih, selain aman bisa tetap gaya juga kan. Bikin makin kece buat di post di socmed hehe

    ReplyDelete
  41. Helm yang gak cuma melindunhi tapi juha menambah gaya penampilan bersepeda ya, mbak..

    ReplyDelete