02 August 2017

Merawat Diri di Sanasya Salon dan Spa Muslimah Semarang




Merawat diri itu penting gak sih?

Bagi siapa saja yang setiap harinya tak putus beraktivitas, pertanyaan di atas tadi memiliki jawaban yang sudah pasti. Tubuh tak hanya memiliki kewajiban untuk melakukan beragam kegiatan. Secara rutin dan terus menerus kita menjalankan berbagai aktivitas, sesuai dengan tuntutan pekerjaan maupun jadwal di dalam rumah tangga.

Semua kewajiban harus dilakukan. Yang memiliki jadwal kantoran, selain datang tepat waktu dan menyelesaikan serangkaian pekerjaan, menunjukkan performance yang baik pun penting. Kan enggak sekedarnya saja ya kalau kerja tuh. Nilai-nilai positif dari diri kita akan terus dievaluasi oleh pihak manajemen. 

Yang menjadi manajer rumah tangga jauh lebih butuh ketahanan diri nih. Tau kan ya urusan rumah tangga itu enggak ada habisnya. Mulai dari menjaga kebersihan rumah, ketahanan sandang dan pangan keluarga, antar jemput anak-anak sekolah, dan masih segudang aktivitas lainnya.

Baik yang kerja di luar rumah maupun di dalam rumah, ini khususnya bagi kaum perempuan ya, mosok sih ya enggak pernah merasakan capek gitu setelah seharian penuh menunaikan kewajiban? Ga mungkin kan yaaaa...Tubuh tak sekedar dituntut untuk menjalankan semua aktivitas dengan baik. Tubuh juga perlu mendapatkan haknya untuk dirawat.

Apa saja sih bentuk merawat diri bagi kaum perempuan?

Yang paling utama adalah cukupnya waktu istirahat. Iya doonkk.. berapa jam dalam sehari coba tuh tubuh kita gunakan untuk 'bekerja' tiada henti? Untuk mengembalikan kebugaran tubuh, istirahat jelas harga mutlak.

Istirahat dari berbagai beban hidup ini ada banyak bentuknya. Bisa jadi berupa tidur siang, membaca buku kesayangan, menonton film favorit, atau melakukan perawatan tubuh. Salah satu bentuk perawatan tubuh yang bisa dijadikan alternatif adalah pergi ke spa. Aku suka banget nih setiap kali menikmati perawatan tubuh di spa.

SPA berasal dari kata solus per aqua yang lebih memiliki artian sebagai terapi air. Namun kini spa tidak hanya merujuk ke perawatan kesehatan dengan media air saja. Perawatan tubuh menyeluruh dengan konsep Body, Mind and Soul adalah tujuan utamanya.

Kalau ngebahas soal pergi ke salon dan spa, suka ada yang bilang : malu aaahh... ntar ketemu yang berlainan jenis gimana?


Aman dan Nyaman di Salon dan Spa Muslimah

Urusan malu pergi ke salon dan spa kayaknya sudah tak perlu dirisaukan lagi. Kan ada salon dan spa khusus muslimah. Meski tak harus yang muslim saja yang bisa mendapatkan perawatan di situ. Asalkan perempuan deh pasti bisa menikmati treatment spa dengan nyaman tanpa takut terlihat oleh yang bukan mahromnya.

Emang di Semarang ada salon dan spa muslimah?


Ada dooongg...

Konsepnya cocok banget nih buat perempuan. Pas sekalian jalan-jalan di mall, lirak-lirik belanjaan yang udah diincer, lanjut ke salon dan spa muslimah.

Di Java Supermall lantai 2 ada Sanasya, salon dan spa muslimah yang menawarkan perawatan menyeluruh untuk tubuh. Saat pertama kali masuk ke Sanasya, yang terlihat adalah jajaran perlengkapan kece untuk kaum muslimah, mulai dari busana hingga ke kerudung. Aku malah udah beberapa kali beli kerudung segi empat maupun pashmina di sini. Cuma kalau khusus untuk menikmati spanya ya baru ini. Dan nyeseeeelll banget, kenapa enggak dari dulu nyalon dan nyepa di sini.

Oya boleh mampir bentar dong di sini, aku bikin video pendek pas kapan hari ke Sanasya :





Paket perawatannya apa aja sih yang ditawarkan Sanasya?

Boleh loh kalau mau intip-intip menunya, nih aku bagi contekannya 😉



Tuuuhh.... komplit kan ya, mulai dari kaki, tubuh hingga rambut ada semua. Saat melakukan perawatan lalu aku mencoba paket Bilqis. Berikut step-step perawatannya :


SAUNA





Sauna memiliki banyak manfaat loh. Saat tubuh masuk ke kotak sauna dan mendapatkan suhu steamer yang cukup, maka dari tubuh kita akan keluar banyaaaak sekali keringat. Pelepasan kotoran badan melalui keringat ini menjadi detoksifikasi alias mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Enak kan ya, anget... angeeett.... lama-lama panas gituh, dan keringat pun bercucuran secara otomatis.

Saat tubuh merasakan uap panas sauna, semua pembuluh darah di dalam tubuh akan bekerja maksimal. Peredaran darah pun diharapkan jadi lancar setelah bersauna. Kita suka ga sadar kan ya, bahwa di sekeliling kita ada aneka bahaya paparan racun semacam merkuri, tembaga dan zat-zat asing lainnya. Melalui sauna inilah berbagai zat beracun tadi akan keluar bersamaan dengan keringat berlebih yang dihasilkan saat proses sauna berjalan.

Yang perlu diingat, biasanya sauna hanya dilakukan dalam jangka waktu tertentu, sekitar 15 hingga 20 menit. Bila terlalu lama tubuh kita akan terancam dehidrasi. Di Sanasya sudah pas banget nih pelaksanaan saunanya. Pas keringat selesai mengucur keluar dari dalam pori-pori, terapis akan memberikan handuk untuk mengeringkan keringat sebelum lanjut ke step berikutnya.

Eh tau ndak, handuk di Sanasya lembut dan wangi looohh... Aku pernah pergi treatment ke tempat spa yang lain, handuknya rada bikin kulit tergores euy... kurang lembut gitu. Mana di Sanasya warna handuknya cantik cantiiikkk...

Sebelum lanjut ke langkah berikutnya, sembari menunggu keringat mengering kaki kita akan dicuci dengan air hangat. Ehm... enhaaaakkk 👌😍


BODY MASSAGE


Saat badan benar-benar sudah di ambang pegal tak tertahankan, mendapatkan pijatan dari mbak terapis di Sanasya itu udah surga banget deh. Tekanan saat pemijatan pun disesuaikan dengan keinginan kita. Bila ingin pijatan kuat ya bisa rekues dengan tekanan tersendiri.



Terapisku sip banget lah, saat aku ingin dipijat yang agak kuat pun dia bisa menyesuaikan dengan keinginan. Meskipun badannya tak terlalu besar, mbak terapis itu tampak udah pengalaman banget melakukan treatment. Badanku terasa segar banget setelah sekitar 1 jam dipijat.

Pijat memang memiliki banyak manfaat, utamanya utuk melancarkan peredaran darah dan membuat tubuh merasa rileks. Saat sedang stress di tempat kerja ataupun gara-gara urusan rumah yang tiada habisnya, enak banget loh dipijat begini. Kadar stress bisa mereda, bahkan ketegangan di kepala pun akan mengendur. Pijatan di tubuh akan nyambung ke berbagai bagian lainnya sehingga peredaran darah yang naik ke kepala pun akan lancar.  Apalagi saat pemijatan kan menggunakan essential oil, aromanya bakal bikin perasaan kita membaik. Asyik kan ya mencium-cium wanginya minyak pijat yang digunakan terapis.


BODY SCRUB


Setelah dipijat, terapis Sanasya melanjutkan dengan membalurkan adonan scrub ke tubuh. Scrub ini tidak akan langsung digosok loh, namun ditunggu hingga 15 menit dulu. Scrub yang sudah agak mengering akan lebih mudah membantu mengangkat sel kulit mati sehingga akan tampaklah sel kulit baru yang tentunya lebih segar.

Sensasi saat di-scrub tak jauh beda loh dengan saat dipijat. Kan terapisnya saat mengangkat scrub dari badan juga digosok-gosok, kayak dipijat ulang deh rasanya. Hanya saja memang tidak menggunakan tekanan karena tujuannya memang untuk membersihkan sel kulit mati. Butiran-butiran scrub yang rontok dari badan tampak bercampur dengan kotoran tubuh. Coba dilihat apa warnanya? 😉


BODY MASK 


Kenikmatan spa tidak hanya berhenti sampai di body scrub saja loooh... Setelah kotoran di kulit kita rontok, saatnya kelembutan kulit dikembalikan dong. Terapis mengoleskan body mask ke seluruh badan dan dibiarkan hingga kering untuk beberapa saat.

Manfaat body mask :
  • membuka pori-pori yang tersumbat kotoran
  • melembutkan kulit
  • mengembalikan kelembaban dan kehalusan kulit
  • merilekskan otot
  • mencerahkan warna kulit
  • mengembalikan kekencangan kulit


TOTOK WAJAH


Masih ada satu lagi nih perawatan yang ada di Paket Bilqis. Beneran kumplit yaaakk... enggak cuma badan aja loh yang menjadi tumpuan perhatian. Wajahpun juga mendapatkan porsi perawatan tersendiri melalui totok wajah.

Terlebih dahulu wajah kita dibersihkan dari sisa-sisa make up. Kemudian terapis akan melakukan teknik pijatan khusus di wajah. Biasanya nih ya kalau pas totok wajah aku bakalan ngantuuuukkk banget. Kenapa bisa gitu?

Secara umum totok wajah memang memiliki fungsi untuk memperlancar peredaran darah dan menyeimbangkan hormon. Maka tak heran bila kemudian kita merasa rileks dan bablas ngantuk. Itu tandanya proses totok wajah berhasil 😉💙💚



Apa nggak ninggalin waktu sholat nih saat melakukan perawatan spa ini, kan lama banget tuh tentunya ya?

Enggak dong yaaa... sholat tetap yang utama ga boleh ditinggalin. Di Sanasya Salon dan Spa Muslimah Semarang ini ada banyak mukena yang bersih dan wangi. Sengaja disediakan untuk para pelanggan yang melakukan berbagai treatment yang cukup memakan waktu. Seperti aku nih pas ke Sanasya selepas jam kantor, mulai treatment aja sudah jam 5 sore. Tentunya bakalan melewati waktu sholat maghrib kan. Sebelum lanjut ke treatment selanjutnya bisa dong sholat dulu. Ga ada alesan ninggalin sholat.

Selesai semua rangkaian perawatan, aku mendapatkan secangkir jahe hangat. Hmmm... pas banget hangatnya di tubuh bikin badan makin segar.

Sebenarnya aku masih ingin juga melakukan perawatan yang lain. Facial, pedi meni dan hair treatment-nya belum. Kudu balik lagi besok besok lah ke Sanasya. Ga cuma tubuh kan yang butuh dirawat secara intensif. Wajah, jari tangan dan kaki serta rambut juga udah minta jatahnya nih.




SANASYA Salon dan Spa Muslimah
Java Supermall Lantai 2 No. 207
Reservasi : 024-8410105 / 081325297555
Instagram : @sanasyaspamuslimah 



-------------------------------

Sumber referensi :
  • http://www.ledisia.com/perawatan-kulit/5-alasan-kenapa-kamu-harus-rutin-melakukan-body-spa/
  • http://beauty.grivy.com/h/i/107289046-beberapa-manfaat-spa-untuk-tubuhmu
  • https://www.deherba.com/berikut-bahaya-dan-manfaat-melakukan-sauna.html

10 comments:

  1. Aku pas kemaren perawatan di sini udah lirik2 jilbabnya ada yg apik, tp ga bawa duit lebih hihi. Berniat balik lagi kapan2.

    ReplyDelete
  2. enaknyaa pas gadis sering banget ke salon muslimah, sekarang jadi emak-emak belum pernah lagi hahaahahhikshaha

    ReplyDelete
  3. Aku pun langganan disini mbak. Deket rumah n perawatnya macem2 plus bisa ngemal sesudahnya heheh....

    ReplyDelete
  4. favoritku kalau ke salon body massage

    ReplyDelete
  5. Seruuuu, enak kayaknya tempatnya

    ReplyDelete
  6. Kalau sudah perawatan tubuh begini, relaksasi ambil kendali.
    Rasanya damai, nyaman dan bikin... nagih!
    Hihihi...

    ReplyDelete
  7. ya ampuuuuun...udah lamaaaa ngga ke salon! Enaaak pasti deeh..aku jadi pengen hehehe

    ReplyDelete
  8. Sebetulnya kalau mau, konsumen yang ingin sholat bisa ke musholla mallnya. Tetapi inovasi Sanasya untuk menyediakan musholla sendiri boleh diacungkan jempol. :)

    Ini paketnya nggak pakai mandi ya?

    ReplyDelete
  9. jadi pengen body spa... badan udah pegel2 ini :)

    suasana di sanasya emang asyik banget ya Mba

    ReplyDelete