22 October 2020

Mengintip Lem Tikus Cap Gajah, Solusi Rumah Aman Bebas Tikus

Adakah teman-teman pembaca blog ini yang masih kerap dipusingkan dengan kehadiran tikus di rumah? 


Kesel gitu ya ketika kita sudah mati-matian menjaga kebersihan rumah, namun tikus masih juga datang menghampiri tempat tinggal kita. Segala macam makanan maupun perabotan jadi nggak aman lagi kalau ada tikus di rumah. 

Salah satu cara untuk menangkap tikus yang bisa kita lakukan yaitu dengan memasang lem tikus. Lem tikus Cap Gajah sudah begitu terkenal untuk membasmi tikus-tikus rumah. Aku juga beberapa kali membeli lem ini dan sukses bisa menangkap tikus yang berkeliaran.

Keefektifan yang diberikan melalui lem tikus ini terbukti ampuh dalam mengusir tikus di rumah dan tidak perlu anda ragukan lagi karena sudah teruji. Jika teman-teman belum mengetahui perihal alat perangkap tikus yang satu ini, berikut berbagai informasi seputar lem Cap Gajah yang bisa dijadikan acuan dalam mengaplikasikannya di rumah. 


Cara Menggunakan Lem Tikus Cap Gajah 


Ketika sudah membeli kemasan lem tikus ini, yang harus kita lakukan pertama-tama yaitu mengoleskan lem tikus tersebut secara merata di atas karton atau papan. Selanjutnya letakkan umpan yang berupa makanan dengan aroma semerbak, yang mampu menarik perhatian atau penciuman dari hewan pengerat tersebut. Tempatkan umpan pada bagian tengah karton atau papan, agar sebelum meraih umpan yang dimaksud tikus akan terperangkap di lem. 

lem tikus cap gajah
Lem tikus Cap Gajah

Berikutnya pastikan bahwa karton atau papan yang kita gunakan sudah diberi pemberat, agar mengurangi risiko papan tersebut terbawa lari oleh tikus yang sudah masuk dalam perangkap. Pemberat yang digunakan bisa berupa batu, besi, atau benda apapun lainnya yang cukup berat. Terakhir ketika hama pengerat itu sudah terperangkap di atas alat perangkap tikus, buang jauh jauh dari tempat tinggal anda. 

Kita bisa membuang tikus yang sudah terperangkap beserta dengan karton atau papannya. Atau jika hendak menggunakan kembali karton atau papannya, kita hanya perlu mengganti lem tikus di atas papan tersebut. 

Dengan begitu daya dari lem tersebut akan tetap erat dan kuat untuk menjerat tikus lainnya. Jangan lupa letakkan kembali umpan seperti cara sebelumnya untuk menarik perhatian tikus. 



Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Lem Tikus 


Setelah mengetahui cara mengaplikasikan lem tikus Cap Gajah di rumah, teman-teman juga perlu mengetahui beberapa hal saat hendak menggunakan lem tikus ini. Adapun hal yang perlu kita perhatikan secara khusus yaitu tempat peletakan dari perangkap tersebut. 

Pastikan karton atau papan yang telah kita beri lem tikus Cap Gajah telah ditempatkan pada lokasi yang tepat. Jangan letakkan di sembarang tempat, karena bisa terinjak oleh balita atau hewan peliharaan. 


Meskipun tidak beracun, namun kita tentu akan sangat kerepotan jika sampai orang lain atau hewan peliharaan terjerat lem tersebut, malah justru tidak mengenai hama tikus yang menjadi incaran. Selain itu ketika kita hendak membuang tikus yang sudah terperangkap pada alat perangkap tikus berupa lem, pastikan gunakan seperangkat sarung tangan. Hal ini karena tikus bisa dengan mudah mengenali bau tangan dan bisa saja kembali jika ia masih hidup saat dibuang. 


Selain beberapa hal tersebut di atas, kita juga harus memastikan segera membersihkan diri setelah membuang tikus. Mengapa begitu?

Tikus bisa saja membawa banyak penyakit yang dapat ditularkan kepada manusia. Jika kita menggunakan sarung tangan plastik, maka langsung buang sarung tangan tersebut untuk menghindari adanya berbagai penyakit atau virus yang mungkin terbawa di sana.

19 comments:

  1. Aku banget nih, beberapa kali membuat perangkap tikus dan alhamdulillah pakai lem tikus merk ini selalu dapat tikus

    ReplyDelete
  2. di rumah saya walaupun ada kucing, tikus masih berkeliaran. Tapi tikusnya tikus besar2, sama cecurut (tikus kecil)

    ReplyDelete
  3. Lem tikus andalan saya, nih. Tapi, pernah kejadian injek lem. Untungnya lagi gak ada tikus yang ketangkep. Kalau ada, saya bisa jejeritan hehehe

    ReplyDelete
  4. Paling geli sana tikus ya Allah.. kezel juga sama binatang bandel ini. Dulu pernah malah tangan suami digigit sama tikus saking banyaknya haha.. sekarang kalo dah ada satu, dikejar sampe dapet. Tapi pengalaman make lem gajah ini emang lengket bangettt. Katanya gini, gajah aja lengket, apalagi tikus hahahha

    ReplyDelete
  5. Wahh bener iki mbaaaa
    sekarang kan musim peralihan.
    buanyaak banget tikus yg berkeliaran di mari.
    seringnya di dapur, pengin tak HIHHH
    Mending pakai ini aja ya

    ReplyDelete
  6. Sering juga pake ini buat jerat tikus nih biasanya sepaket yang dapat kalau dibiarkan seharian, cicak, lalat, kecoa juga ikutan terjerat wkwk

    ReplyDelete
  7. waa liat ini ku jadi inget deh lagi ada tikus juga di rumah dateng dari pipa wastafel huhuhu, besok mau cari juga ah lem tikus ini

    ReplyDelete
  8. Ini lemnya oke ya mbak.. . Suka geli dan kasian sebenernya pakai lem gtu. Tapi gimana udh merajalela per tikusan ini:(

    ReplyDelete
  9. Lem tikus andalan bunda bunda dirumah yah kak. Jangankan tikus binatang lainpun akan kena sensasinya gangs. Luar biasa emang kak.

    ReplyDelete
  10. Udah banyak yang rekomendasikan produk ini untuk digunakan mba. Aman bener deh kalau pakai ini jadi nggak ada tikus. jauh jauh deh tikus. Belakangan sering liat iklannya mba

    ReplyDelete
  11. Mba Uniek aku di rumah juga pakai lem gajah ini soale lebih efektif daripada persngkat besi itu lho. Aneka binatang lain kaya cicak juga kadang kena di lem ini hehe.

    ReplyDelete
  12. Ini dari zaman aku kecil kenal dan sering pakai juga, sekarang mah di rumah alhamdulillah ga ada tikus karena banyak kucing hehe...

    ReplyDelete
  13. Kalo aku pakai racun tikus biar mati sekalian. Kalo pake racun, sehari bisa dapat 3 bangkai tikus.

    ReplyDelete
  14. Dengan lem ini gak perlu pusing lagi ya Mbak kalau di rumah ada banyak tikus.tinggal jerat saja dengan lem tikus yang ampuh ini

    ReplyDelete
  15. Lem andalan pas aku di rumah lama.
    Lem Tikus cap Gajah.
    Pernah doonk ada yang ketangkep, masih super piyik....terus teriak-teriak terus.
    Mana akunya gak berani bunuh.
    Heuheuu~

    ReplyDelete
  16. kalo lagi ada tikus ini lem juga andalanku mbak, simple sih..cuman kalo udh bbrp kali musti ganti strategi, tikusnya kepinteran wkwkwk

    ReplyDelete
  17. Baca artikel ini jadi ingat beberapa waktu lalu pasang jebakan tikus dirumah tapi nggak berhasil jadi pengen coba lem tikus gajah ini.

    ReplyDelete
  18. Saya pernah pakai ini pas rumah lagi lama ga ditengok dan akhirnya ada tamu tak diundang yaitu tikus. Dapat sekitar 3 ekor hiiii

    ReplyDelete
  19. Baru semalam mbak, aku dibuat geram sama tikus minti di lemari bajuku. Tak usir gedor-gedor nggak mau pergi. Jengkelke bangeeeet.
    Musim penghujan membuat mereka makin meraja lela untuk beranak pinak. Padahal minggu lalu sudah diusir suami lho. Kayaknya aku pernah lihat lem tikus ini di minimarket. Bisa nih dicoba.

    ReplyDelete