02 October 2020

ZenBook Dengan Prosesor AMD, Why Not?

 

Laptop premium ASUS ZenBook hadir dengan Prosesor AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor 

Buat yang lagi butuh rekomendasi laptop spek premium, yuuk boleh lho sini merapat. Tanggal 25 September 2020 lalu ASUS kembali memperkenalkan seri ZenBook Classic di Indonesia. 

Kali ini ASUS hadir dengan seri ZenBook 14 (UM425), laptop premium dengan desain ultra-tipis, namun tetap mengusung port lengkap. Kehadiran ZenBook 14 (UM425) ini melengkapi jajaran laptop ASUS yang mengusung Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor setelah sebelumnya diperkenalkan di jajaran laptop gaming ASUS. 

Misi utama ASUS adalah memberikan pengalaman penggunaan terbaik melalui teknologi terkini. Dengan hadirnya ZenBook 14 (UM425), konsumen Indonesia kini punya pilihan untuk memiliki laptop premium yang ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor. ~ Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia. 
Kombinasi antara ZenBook dengan prosesor 7nm terkini AMD menghasilkan sebuah laptop yang tidak hanya ringkas, ringan dan premium, tetapi juga memiliki performa kencang.” 

AMD terus berkomitmen untuk menghadirkan komputasi performa tinggi kepada para penggunanya. Komitmen ini diwujudkan melalui kerja sama AMD dengan Asus, yaitu hadirnya laptop ultrathin premium ZenBook 14 ke pasar Indonesia. 

Paige Shi sebagai APJ Head of Consumer AMD pun menyatakan dukungan power dari AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor ini akan membuat ZenBook 14 memiliki performa tinggi dengan efisiensi daya yang superior. Prosesor AMD Ryzen™ 7 4700U yang tersemat pada ZenBook 14 memiliki 8 core Zen 2 yang dibangun dengan proses teknologi industri terdepan 7nm dan menghadirkan pemrosesan multi-threaded yang bertenaga serta performa grafis yang memukau.



Mengapa Harus Pilih ZenBook 14 (UM425)?



Lengkap Disertai Office Pre-Installed 


ZenBook 14 (UM425) merupakan laptop yang dirancang agar penggunanya dapat lebih produktif di mana saja. Selain dilengkapi dengan spesifikasi terbaik di kelasnya serta fitur modern, ZenBook 14 (UM425) kini telah hadir dengan Microsoft Office Pre-Installed

Kalian biasa install Office 'pak tani' kah? Uwwhh jangan doongg... Kalau udah punya ZenBook 14 (UM425) gini kita tidak perlu lagi pasang aplikasi office lainnya atau bahkan menggunakan aplikasi bajakan. ZenBook 14 (UM425) sudah ada aplikasi Microsoft Office Home & Student 2019 orisinil dan dapat digunakan selamanya. 

Seperti yang kita ketahui, Microsoft Office merupakan aplikasi office terbaik di dunia dan digunakan sebagai aplikasi standar dalam pengolahan data dan dokumen kantor oleh sebagian besar institusi di dunia. Microsoft Office Home & Student 2019 terdiri dari tiga aplikasi utama yaitu Word, Excel, dan PowerPoint. 

Selain dilengkapi dengan fitur Office terkini, Microsoft Office Home & Student 2019 juga dapat terus di-update sehingga kita bebas dari berbagai ancaman celah kemanan dan malware



Mewah dan Premium 


ZenBook merupakan lini laptop premium dari ASUS yang sejak awal dihadirkan dengan kualitas desain dan material terbaik di kelasnya. ZenBook 14 (UM425) menggunakan bahan aluminium alloy yang dibentuk dengan desain diamond-cut yang sangat presisi, sehingga membuat bodinya terlihat lebih mewah serta memiliki kesan premium yang kuat. 

Salah satu ciri khas ZenBook kembali hadir di ZenBook 14 (UM425), yaitu desain "Zen" yang melingkar pada bagian belakang layarnya. Desain ini dibuat melalui proses panjang dengan finishing khusus agar ZenBook 14 (UM425) tampil lebih indah. 

ASUS ZenBook 14 (UM425) juga hadir dengan bodi sangat tipis dan ringkas. Ketebalannya hanya 14,3mm saja sehingga lebih leluasa untuk dibawa bepergian. Laptop ini sangat ringan karena body-nya berbahan aluminium alloy, bobot hanya 1,22 kg. Mau kemana aja bawa ZenBook 14 (UM425) gak bakalan bikin kita encok. Sudah tak perlu nenteng tas laptop segede gaban kemana-mana. 


ZenBook 14 (UM425) sudah dilengkapi 3D IR camera yang sudah mendukung fitur Windows Hello. Berkat kamera ini, kita bisa masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Cukup biarkan laptop memindai wajah dan akses masuk ke dalam sistem langsung kita peroleh. Windows Hello tidak hanya membuat proses login menjadi lebih mudah dan cepat, tetapi juga lebih aman. 

Kameranya ada di bagian bezel atas layar yang sangat tipis. Bezel tipis ini hadir berkat teknologi NanoEdge Display bikin laptop tampil dengan layar yang memiliki screen-to-body ratio hingga 90%. 
ZenBook 14 (UM425) tidak hanya sekadar tampil mewah dan elegan. Laptop ini juga memiliki bodi yang sangat kokoh dan telah mendapatkan sertifikasi lolos uji standar militer AS (MIL-STD 810G). ZenBook 14 (UX425) terbukti telah lolos berbagai pengujian berstandar militer, mulai dari uji fungsional di ketinggian hingga lebih dari 15.000 kaki, uji jatuh dari ketinggian 100mm dalam keadaan hidup dan diuji di setiap sudut jatuh, hingga uji operasional di suhu rendah yaitu hingga -33 derajat Celcius. 



Nyaman Digunakan 


ZenBook 14 (UM425) didesain khusus dengan mengutamakan kenyamanan penggunanya. Untuk itulah ASUS menghadirkan fitur edge-to-edge keyboard. Fitur ini membuat keyboard di ZenBook 14 (UM425) dihadirkan hingga ke dua sisi bodinya. 

Konsep keyboard edge-to-edge, lengkap dengan numpad di bagian bawah


Artinya, ZenBook 14 (UM425) memiliki format keyboard lebih luas dan tombol yang lebih besar. Berkat fitur ini, mengetik menjadi lebih nyaman di ZenBook 14 (UM425). 

Selain berkat keyboard yang dirancang lebih lebar, ZenBook 14 (UM425) juga memiliki fitur bernama ErgoLift yang juga membuat mengetik menjadi lebih nyaman. Sama seperti di varian ZenBook lainnya, ErgoLift merupakan fitur yang membuat bodi utama ZenBook 14 (UM425) terangkat dan membentuk sudut tiga derajat ketika sedang digunakan. 


Posisi tersebut membuat posisi mengetik menjadi lebih ergonomis, sekaligus meningkatkan performa pendinginan berkat rongka udara ekstra yang diciptakan dari posisi bodi utama yang terangkat. 

Bagi pengguna laptop yang memiliki kebutuhan tinggi dalam penggunaan numpad, ZenBook 14 (UM425) juga menawarkan fitur NumberPad 2.0. Fitur yang sebelumnya juga sudah pernah diperkenalkan di berbagai lini laptop ASUS kali ini hadir tidak hanya dengan tombol pengontrol tingkat kecerahan saat mode numpad digunakan, tetapi tombol pengontrol tersebut juga kini dapat digunakan untuk membuka aplikasi kalkulator yang ada di Windows 10 Home. 



Semakin Mudah Berkat Konektivitas Lengkap 


Laptop yang ukurannya super ringkas bukan berarti selalu hadir dengan jumlah serta jenis port yang terbatas. ZenBook 14 (UM425) hadir dengan port USB Type-A dan HDMI. Bagi pengguna yang masih setia dengan aksesori yang masih USB Type-A, tak ada masalah menggunakan laptop baru ini. Pengguna bisa menghubungkan ZenBook 14 (UM425) ke monitor eksternal tanpa harus menggunakan USB dongle. 

Sebagai laptop modern, ZenBook 14 (UM425) tentu saja dilengkapi dengan port USB Type-C. Dua buah port tersebut hadir di laptop ini dan telah mendukung teknologi USB Power Delivery. Artinya, laptop ini dapat diisi dayanya melalui port USB Type-C. 

ZenBook 14 (UM425) juga telah dilengkapi dengan konektivitas wireles menggunakan WiFi 6 (802.11ax). WiFi generasi terbaru tersebut memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi dan latensi yang lebih rendah. 

ASUS juga menghadirkan fitur WiFi Master yang memungkinkan ZenBook 14 (UM425) mampu menangkap sinyal WiFi lebih baik. Mendukung WiFi 6 terdapat juga Bluetooth 5.0 yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai aksesori mulai dari headphone hingga mouse wireless. 



Semua Pekerjaan Lancar Berkat Performa Kencang


ZenBook 14 (UM425) ditenagai oleh prosesor hingga Ryzen™ 7 4700U yang memiliki konfigurasi 8 core, serta memiliki boost clock hingga 4,1GHz. Konfigurasi tersebut sangat pas untuk sebuah ultrabook seperti ZenBook 14 (UM425) karena memastikan performa kencang dan tidak boros daya. Jumlah core yang banyak juga memastikan bahwa laptop ini dapat digunakan untuk kegiatan multitasking. 

Dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon Graphics, ZenBook 14 (UM425), kita juga dapat menikmati berbagai konten hiburan dan multimedia dengan nyaman di laptop ini. 

ZenBook 14 (UM425) dilengkapi dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe 3.0 x2 SSD berkapasitas 512GB. Penyimpanan tersebut tidak hanya sangat kencang sehingga dapat membuat waktu loading aplikasi serta booting semakin singkat, tetapi juga lebih tahan banting. Hal tersebut dikarenakan SSD tidak memiliki komponen bergerak dan bergantung sepenuhnya pada chip NAND Flash sehingga jauh lebih tahan banting ketimbang HDD. 

Untuk memori, ZenBook 14 (UM425) mengandalkan modul RAM LPDDR4X terbaru berkapasitas hingga 16GB. Kapasitas memori yang lebih lega serta lebih kencang dari LPDDR3X membuat ZenBook 14 (UM425) semakin gesit. Berbagai aplikasi pun dapat dijalankan dengan sangat lancar, bahkan sangat optimal untuk multitasking. 



Kerja Seharian Tanpa Perlu Charger 


Meski ringkas, ZenBook 14 (UM425) memiliki kapasitas baterai mencapai 67Whr yang dapat bertahan hingga 16 jam. Salah satu alasan mengapa daya tahan baterai ZenBook 14 (UM425) sangat panjang adalah berkat penggunaan komponen yang rendah daya seperti prosesor 7nm AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor yang telah hadir dengan GPU terintegrasi yang sudah powerful untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari. 

ZenBook 14 (UM425) juga mendukung teknologi USB Power Delivery. Teknologi ini memungkinkan pengisian daya baterai melalui port USB Type-C yang tersedia di laptop ini. Selain mempermudah proses pengisian daya, teknologi USB Power Delivery juga memungkinkan kita menggunakan power bank untuk mengisi ulang daya baterai laptop ini. Berkat daya tahan baterai yang panjang, kita tak perlu perlu resah dan gelisah lagi saat beraktivitas seharian. Oke kan yaaa....


Pingin tahu lebih lanjut tentang spec-nya? Boleeehhh... ini kukasih contekannya yaaa..



Ada 2 warna menarik lho ZenBook 14 (UM425) ini. Baik Pine Grey dan Lilac Mist sama-sama kecenya. Aku sih suka yang Lilac Mist ya, kelihatan cantik dan stylish gitu. Bagi penggemar warna netral dan berkesan cool, bisa juga pilih yang Pine Grey.


Kalau kalian naksir yang mana nih, teman? 

20 comments:

  1. Ya ampuuun kece banvet tampilan diulas lengkap spesifikasinya trus mengingat beratnya yg 1.2 kg cocok banget buat blogger renta ini, tp hrgnya? Uniek, linknya bunda share ke anak bunda ya.

    ReplyDelete
  2. Makin keren saja nih Asus. Saya merekomendasikan karena kekuatan baterainya. Secara di kampung saya, listrik masih sering mati. Dengan adanya baterai Asus yg tahan lama seharian, dipastikan pekerjaan tetap lancar

    ReplyDelete
  3. Biyuuhh, biyuuhhh ASUS ini kok selalu bikin kemecerrr ya mba
    spesifikasinya mantab jiwa bangeett
    Pengin bgt deh ASUS Zenbook 14 ini

    ReplyDelete
  4. Daya tahan batre ini yang kadang dibutuhkan buat mobile diluar sana, tanpa repot bawa charger yaa, 16 jam tahan batrenya lumayan tuh. Untuk on terus leppy kan yaa??
    Trus aku mau pine grey ajaa, mo nyomot dulu warnanya, belinya ntar..
    hahaaa..

    ReplyDelete
  5. Rekomendasi laptop terbaik nih. Dewi suka yang performa kencang dan juga batrenya awet. Modal awal bangetvyg harus dibutuhkan bagi Dewi saat mayoritas kerja Dewi pakai lappy...

    ReplyDelete
  6. waaa batrenya tahan lama banget ya iniii, jadi pengen ganti laptop juga deh jadinyaaa, fox mau nabung hehhehe

    ReplyDelete
  7. Spec-nya beda tipis antara Ryzen 7 variant dan 5 variant ya mbak...tapi emang azus ini bikin ngiler deh, performanya lengkap dan mendukung pekerjaan multifungsi...duuuh bikin nyesel aja beli tablet, coba kalau tahu bakal ada ZenBook terbaru keluaran Azus...bakal milih ini deh..hiks.

    ReplyDelete
  8. Ya ampuuun, Asus mengeluarkam produk lepi baru lagi Mbaaa? Parah sih iniii, speknya kenapa selalu menggoda iman siiiii huhu

    ReplyDelete
  9. Asus emang makin hari tambah nge-heits dan kekinian banget yaaah. Selalu aja inovatif deh

    Selain ringan dan terlihat kece, ASUS Zenbook 14 ini juga kekuatan batrenya mantab banget yah mbaaak. Aku jadi ingin memiliki nih hehe

    ReplyDelete
  10. masalah laptop itu ada di engsel buka tutup laptop yaa. aku perhatikan yang paling kokoh itu laptop asus, dibandingkan dengan laptop lain, karena aku punya merk lain, rusak engselnya dan nyesel banget kenapa pilih itu heuheu

    Btw bikin mupeng ya Asus zenbook 14 ini. baru aja kemarin ngeluarin yang 13, sekarang udah ada yang 14. bener bener kemajuanyya pesat banget asus yaa

    ReplyDelete
  11. ZenBook dengan daya kerja yang powerful plus baterai yang bisa tahan sampai 16 jam seperti ini, bakal bikin mupeng deh. Pilihan warnanya juga kece nih ada Lilac mist sama pine grey. Ahhh lucu yang Lilac mbak

    ReplyDelete
  12. Baca blogpostnya kak Uniek, aku langsung cek laptopku, wkkwkw...
    Uda jadul banget, karena masih pakai AMD Radeon. Berharap bisa upgrade ke ASUS Zenbook.
    Cakeeepnya kebangetan.

    ReplyDelete
  13. Lihat speknya meni jadi mupeng akutu.. Sebetulnya sedang butuh laptop juga tapi bentrok juga dengan kebutuhan lain hehe... Jadinya berharap ada takdirnya punya laptop baru ini...:D

    ReplyDelete
  14. Kebayang deh kalo punya, mau ngerjain banyak hal, multitaskin bisa dengan cepat. Whoosh ....

    ReplyDelete
  15. Laptop asus yang warna pine greynya kece banget deh, mbak.
    Ergoliftnya juga masih tetep ada ya.
    Jadi pengen punya asus deh.

    Semoga kesampean bisa punya laptop baru di tahun depan, hehe

    ReplyDelete
  16. Benar benar ASUS bikin semua mata tak berpaling
    Apalagi spesifikasi ga bisa bohong. Sebagai user, saya bilang oke.

    ReplyDelete
  17. wooow look at that. Ini spec laptop barumu yaa mba. I always enjoy a highly performing laptop indeed

    ReplyDelete
  18. Wah mupeng, haha. Aku tuh pengen banget deh bisa beli laptop yang bisa cepet dalam multitasking. Soalnya biar bisa cepet juga ngurusin domestik mamak, hihi

    ReplyDelete
  19. laptopku juga pakai AMD and it's okay. Tangguh juga kok si AMD ini.
    btw, office pak tani yang seperti apa sih mba? aku ga paham, LOL
    enaknya emang udah sepaket ya dapat Office yang lengkap. Kalau Office for student ini maksudnya bagaimana?

    ReplyDelete
  20. Inceran dan idaman asus zenbook, enteng dan dalemannya spesifikasi kece badai meski nggak paham banget tapi selalu suka jebolan asus. Moga segera punya diriku aamin.

    ReplyDelete