06 October 2019

Bisakah Kerja Maksimal dengan Laptop yang Fashionable?


Bisakah Kerja Maksimal dengan Laptop yang Fashionable?

Pernah nggak sih kepikiran seperti itu bagi teman-teman yang kemanapun harus bawa laptop demi tuntasnya pekerjaan? Udah jamannya kan ya kalau sekarang banyak anak muda yang menahbiskan dirinya sebagai digital nomad.

Apa tuh digital nomad?





Digital nomad mengacu pada kondisi seseorang yang memutuskan untuk bekerja secara lepas dan memanfaatkan teknologi. Seorang digital nomad bisa bekerja di mana saja dan kapan saja tanpa harus terikat jam kantor seperti kebanyakan pekerja pada umumnya,

Enak dong kalau gitu, bisa bebas kerjanya nggak pake diperintah-perintah dan ga harus dandan necis demi memenuhi aturan perusahaan. Iye gitu kan ya? πŸ˜‰

Kalau mau dilihat enhag-enhagnya aja sih emang kelihatannya udah paling oke hidup begini. Ada hal yang kadang tidak terpikir oleh para pekerja kantoran dengan jam kerja yang mengikat, bahwa hidup sebagai seorang digital nomad itu harus punya disiplin ketat dalam menjalankan pekerjaannya. 

Iya loh beneran. Ketika satu jadwal diabaikan hanya gara-gara berpikir kerjaan bisa dikerjakan entar entar besok alias 'tarsok', akhirnya semua jadwal berantakan. Waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk pekerjaan berikutnya jadi terpakai untuk menyelesaikan pekerjaan yang ke-pending tadi. 

Masak sih separah itu akibatnya?

Bisa dibayangkan ketika sang digital nomad tidak menyelesaikan pekerjaan dari client A tepat waktu, maka tatkala dia mengerjakan hal lain untuk client B, gimana coba reaksi si client A tadi? Tentu saja tidak akan terima kan kalau orderannya disepelekan begitu saja. Semua client memiliki prioritas sama dengan tenggat waktu yang telah disepakati masing-masing. Makanya, kalau mundur satu pekerjaan, tentu saja akan berpengaruh pada kerjaan yang lain.

Sepertinya sepele ya. Tapi coba aja deh sendiri. Aku sendiri sudah mengalami hal ini ketika memutuskan untuk resign dari pekerjaan kantoran sekitar setahun lalu. Begitu santai-santai aja menyelesaikan salah satu pekerjaan dari client, besok-besoknya langsung pontang-panting harus mengejar ketertinggalan tadi. Akibatnya, waktu senggang yang harusnya kupunya untuk jalan-jalan dengan anak ataupun sekadar membaca novel kesayangan jadi terenggut. 

Bete banget deh jadinya kalau udah kejadian kayak gini. Zebeeell zebeeelll...

Untuk membantu mobilitas kerja ala digital nomad, tentu saja seseorang butuh memiliki 'persenjataan' yang memudahkannya untuk bekerja dimana saja. Yang paling kelihatan adalah kebutuhan akan laptop pribadi yang kinerjanya mumpuni.

Biasanya laptop dengan spesifikasi yang juara tuh kinerjanya berbanding lurus dengan besaran body dan bobot. Makin tinggi spec yang diharapkan, biasanya makin gede pula laptopnya.

Alamaaakk... mau kerja digital atau angkat barbel cobak kalau laptopnya harus segede gaban. Boyok bisa peyok dan ribet banget kalau kemana-mana harus nenteng laptop yang body-nya semantap Dwayne Johnson. πŸ˜‰



ASUS VivoBook A412 - Laptop Colorful dan Terkecil di Kelas 14 Inci


Nggak mau dong ya badan jadi gampang lelah gara-gara harus nenteng laptop berat kemana-mana. Penginnya menyelesaikan semua pekerjaan secara cepat dan nyaman dimanapun berada.

Berasa dapat angin segar dong ketika ada informasi bahwa ASUS mengeluarkan seri laptop terbarunya di kelas VivoBook yaitu A412 dengan berbagi kelebihan yang diusungnya. Setelah berjaya dengan seri VivoBook S dan VivoBook Pro, ASUS kali ini memperkenalkan VivoBook Ultra A412 yang merupakan ultrabook mungil dengan desain stylish serta powerful.

Boleh dikatakan VivoBook Ultra A412 ini tampil dengan performa terbaik di kelasnya. Laptop ini dirancang sebagai perangkat penunjang pekerjaan sekaligus asyik dijadikan teman untuk bermain.  VivoBook Ultra A412 memiliki body yang sangat tipis dan ringkas sehingga mempermudah mobilitas penggunanya.


VivoBook A412 colorful design
Pilihan warna VivoBook A412


Nggak heran deh jika akhirnya banyak yang memperbincangkan laptop yang satu ini. Gimana enggak heboh ngobrolin ya kalau si VivoBook Ultra A412 layak menyandang gelar sebagai “world’s smallest colorful 14-inch ultrabook” atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia.

Bukan cuma isapan jempol loh jika akhirnya gelar tersebut layak disematkan pada VivoBook A412. Ini semua berkat dimensi body yang dimilikinya,  panjang 32cm dan lebar 21cm sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook berukuran 13 inci.

Nah, yang bikin aku tambah kesengsem nih, VivoBook A412 ini memiliki empat varian warna unik yang membuat laptop ini tampil berbeda dari yang lain. Warna-warna tersebut adalah Transparent Silver, Slate Grey, Coral Crush dan Peacock Blue.

Untukku yang gemar dengan warna-warni gembira, tentu saja aku pengin banget punya yang Coral Crush. Namun jujur saja kalau dari sisi kerennya, yang Peacock Blue ini paling oke. Tau kan ya Peacock? Burung Merak itu loh, yang memiliki warna bulu yang beraneka warna ketika dilihat dari berbagi sisi. Nah, si Peacock Blue ini pun begitu, ketika dilihat dari sisi yang berbeda, maka kilatan warnanya pun akan berbeda pula.

Gimana, masak kamu enggak naksir si laptop 14 inci yang ukurannya setara dengan layar 13 inci dan penuh warna-warni kegembiraan. Tumbang sudah pemeo bahwa laptop yang bisa diajak kerja bandel itu just so so aja warnanya. Kalau pakai VivoBook A412 ini, mau tampil dengan gaya fashionable oke-oke aja.




Apalagi untuk mama masa kini yang kemana-mana udah ga bawa ransel lagi. Ngotot dong bawa totebag atau tas cangklong yang fashionable. Maunya sih enggak keliatan bawa-bawa laptop pas nongkrong di cafe, coworking space ataupun sembari nungguin anak main game di mall. Pokoknya tau-tau dari dalam tas udah ngeluarin laptop aja dan siap bekerja kapan pun.

Selesai kerja bisa lanjut nge-mall atau cari novel kesayangan di toko buku. Kalau bawa ransel alamat dibuntutin dan dipelototin petugas keamanan di toko kaaann... Paling males deh kalau harus menampilkan kesan bahwa kita ini orang baik-baik yang enggak bakalan nyomot buku dan naruh di dalam tas.

Ya yaaa... itu memang sudah tugas petugas keamanan ya. Mereka menjalankan tugas sesuai kewajiban yang telah disandangnya. Nah, mama yang bergaya fashionable gini kan jadi lebih nyaman ketika tak harus kelihatan membawa tentengan yang berat. Berkat VivoBook Ultra A412 lah tampilan sehari-hari bisa fashionable gini. 😍


Fitur Premium VivoBook Ultra A412 yang Andal


Selain ragam warna dan ukurannya yang sangat mendukung mobilitas kerja tadi, ASUS VivoBook A412 ini juga didukung berbagai fitur premium loh. Bila digambarkan secara singkat, maka akan tampak seperti di bawah ini :


Fitur Premium ASUS VivoBook Ultra A412



NANOEDGE DISPLAY


Meskipun menyandang nama VivoBook Ultra A412, bisa dikatakan laptop ini  bukan sembarang ultrabook loh. VivoBook Ultra A412 ini telah dilengkapi dengan fitru NanoEdge Display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar VivoBook Ultra A412 tampil dengan ukuran hanya 5,7 mm.

Saking tipisnya bezel ini, maka dimensi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83 persen. Amat memanjakan para penggunanya yang membutuhkan tampilan layar yang maksimal meskipun balutan body A412 ini tampak seukuran laptop 13 inci.



ErgoLift Design


ErgoLift Design mengacu pada mekanisme khusus yang membuat badan utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan.

ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412 dapat bekerja lebih optimal. Saat laptop sedang digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam laptop yang satu ini dapat bekerja lebih optimal.



Fingerprint yang Terintegrasi dengan Windows Hello




Yang paling asyik pada VivoBook Ultra A412 ini, sudah ada fitur kece pembaca sidik jari atau fingerprint yang terintegrasi dengan Windows Hello. Integrasi tersebut memungkinkan kita untuk login dan masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa harus mengetikkan password.

Kadang kan suka lelah tuh mengingat-ingat password yang di tiap device maupun akun dibikin beda-beda demi keamanan. Bisa makin rontok deh helaian rambut jika dipaksa mengingat-ingat melulu password. Windows Hello ini selain mempermudah juga membuat VivoBook Ultra A412 menjadi lebih aman untuk digunakan. Tidak sembarang orang bisa mengakses laptop kita kaaaan...



Laptop yang Fashionable Sekaligus Powerful


Tak hanya dari sisi desain saja loh kelebihan VivoBook Ultra A412 ini. Setelah menemukan kecocokan dengan kebutuhan mobilitas ala digital nomad, yang tak kalah penting adalah faktor powerful dari spesifikasi yang diusung oleh laptop tersebut.





VivoBook Ultra A412 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook ringkas. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 menjadi salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Terkait dengan kinerja grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis.

VivoBook Ultra A412 makin melaju kencang berkat RAM DDR4 serta storage yang menggunakan M.2 SSD.

Bukan hanya powerful secara performa, VivoBook Ultra A412 juga powerful dalam hal konektivitas. Walaupun tampilannya sangat ringkas, VivoBook Ultra A412 mampu menghadirkan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua itu tampil agar user dapat terhubung dengan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan.

Sebagai ultrabook ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook Ultra A412 juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2x2) membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.




Saat menikmati hiburan berupa tampilan audio visual, kita sebagai penggunanya akan sangat dimanjakan dengan teknologi SonicMaster yang selalu menyertai ragam produk laptop dari ASUS.

Teknologi SonicMaster dipersembahkan oleh dua kelompok profesional audio yang berdedikasi:  ASUS Golden Ear Team dan Bang & Olufsen ICEpower®. SonicMaster menghadirkan standar baru kualitas audio, menjadikan pengalaman para pengguna laptop ASUS terasa menakjubkan ketika menikmati suara yang keluar dari perangkat. Hardware baru yang ditanamkan berupa ruang speaker yang lebih besar dan amplifier yang lebih kuat dalam menghasilkan kualitas suara yang tak tertandingi.


Lengkap banget kan ya berbagai fitur premium maupun kualitas hardware yang dibenamkan dalam sebentuk laptop tipis, kecil dan fashionable ini. Gimana aku enggak mupeng coba untuk memiliki si cantik perkasa yang satu ini. Semua pekerjaan digital terasa mudah diselesaikan kalau memiliki perangkat yang satu ini.

Pengin intip-intip spesifikasi detail dari ASUS VivoBook Ultra A412 ini? Silakan...




16 comments:

  1. masih belum kesampaian untuk memiliki Asus VivoBook. Jatuh cinta sama yang warna biru.

    ReplyDelete
  2. Pengen jawab pertanyaan di judul: bisalaaah, apalagi oleh yang fashionable macam Mak Uniek :*

    Kalo dengan Asus mah tinggal pilih ya laptop fashionable, yang penting ada duitnya

    ReplyDelete
  3. Beughh, ASUS ini kenapa selalu tokcer siiik
    Udah fashionable, gaya beuds, prima, tampilannya cihuy, mantab jiwaaaa banget!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Saya langsung naksir nih ma yang warna coral crush. Kayaknya masih jarang ya laptop warna ini

    ReplyDelete
  5. Warnanya cakep-cakep ya.
    Tampilan stylish, performa ok, pasti deh banyak yang naksir dan memiliki laptop ini

    ReplyDelete
  6. keren amet laptopnyaa... pengen deh punya vivobook ultra yang keceh tampilannya dan performanya oke begini

    ReplyDelete
  7. Aahhh...asyik bangettt emang kerja menjadi digital nomad, dasterane itu lho yang bikin happy. Hahaha. Warna silver manis bangettt. ;)

    ReplyDelete
  8. Mupeng banget sama Asus VivoBook. Lumayan nggak bikin tangan pegel ya, tipis dan ringan. Praktis, ringkes..

    ReplyDelete
  9. Aku mau yang Peacock Blue aja..keren !!. Mupeng, enggak cuma powerful tapi juga fashionable. Masak orangnya fashionable laptopnya enggak, ye kan?

    ReplyDelete
  10. INi fashionable bangeeeeeet jarang ada laptop warna coral bak lipstik nude kekinian itu hehehe, btw ini versi murah ya mba untuk asus tipe tipis dengan sistem handal ini. Cocok untuk lifestyle blogger atau freelancer gitu

    ReplyDelete
  11. saya suka laptop 14 inch, apalagi bs masuk tote bag gitu. enteng sih yaaa... berasa bawa novel kesukaan, eh ternyata laptop multifungsi

    ReplyDelete
  12. Aku pengen banget punya asus vivobook ini warna warni banget soalnya dari warnanya dan praktisnya ini loh...

    ReplyDelete
  13. Ya ampun...aku pingin banget laptop ini biar mudah nulis di mana saja, soalnya bawa laptop jadulku lumayan berat hahaha, tapi yang bikin aku suka ada lampu di tombol keyboardnya kayak smartphone, jadi bisa ngetik walaupun dalam kondisi gelap, jadi aku bisa ngetik diam-diam nih pas malem anak-anak udah tidur, soalnya kalau lampu nyala anak-anak kadang ikut bangun juga.

    ReplyDelete
  14. Pengen banget bisa punya laptop kecil dan ringan begini mbak, siapa sih yang ga mau punya laptop fashionable heuheu apalagi bisa kerja sambil nyantai kayak mbak Uniek itu tuh di foto fi atas, aku udah ga bisa mbak, patah pinggangku abis gaya begitu hihihi

    ReplyDelete
  15. 14 inch ringan warnanya oke ada fingerprint terintegrasi windows Hello duh ini impian aku deh dari dulu belum kesampean punya sebiji aja leptop ASUS hahaha

    ReplyDelete
  16. Warnanya eye catching banget yah mbak, tipis dan pastinya gak berat kalau dibawa kemana-mana

    Jadi mupeng pengin upgrade laptop di rumah

    ReplyDelete