05 December 2019

Mengapa Harus Menginap di Front One Boutique Tugu Muda Semarang?


Gils, Semarang sekarang udah ga jauh beda ya dengan Jakarta!

Sering banget aku menerima keluhan ini dari teman-temanku yang datang ke Semarang. Entah itu mereka yang terbiasa dengan kemacetan Jakarta, ataupun mereka yang lama tinggal di luar negeri dan baru menginjakkan kaki lagi ke Semarang untuk pulang kampung.


Bagi mereka yang sudah lama tidak tinggal di Semarang, memang padatnya lalu lintas terasa sekali. Dahulu kala, tak ada itu namanya macet di jalan raya. Kemana-mana mudah dan jalanan terasa longgar.

Tentunya ini juga berkaitan dengan majunya perkembangan Kota Semarang dari tahun ke tahun. Sebagai ibukota provinsi Jawa Tengah, berbagai aneka urusan perdagangan dan administratif memang terpusat di sini.

Belum lagi dengan posisinya sebagai kota pelabuhan, makin ramai lah lalu-lalang orang dan barang ke Semarang. Meskipun tidak sebesar Tanjung Priok (Jakarta) dan Tanjung Perak (Surabaya), Pelabuhan Tanjung Mas tetap menjadi andalan masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya yang membutuhkan transportasi laut. Entah itu untuk arus penumpang maupun arus perdagangan, baik yang domestik maupun ekpor-impor. 

Yang tidak bisa dilupakan lagi, Semarang juga memiliki keistimewaan geografis. Walaupun berada di bibir Pantai Utara, Semarang juga memiliki bukit lho. Makanya jangan heran kalau orang Semarang bilang Kota Atas dan Kota Bawah, ya karena memang seekstrim itu tata letak kotanya. 

Berbagai lokasi yang berjauhan dari Kota Atas dan Kota Bawah terkadang membutuhkan effort tersendiri ketika kita hendak menikmati berbagai tempat wisata di kala liburan. Beberapa titik kemacetan membuat lalu lintas jadi tersendat.

Kondisi ini bisa menjadi kendala bagi wisatawan yang datang ke Semarang untuk menikmati liburan. Maunya kan liburan ya, tapi kok sama aja harus menghadapi kemacetan lalu lintas. Kan jadi ragu-ragu ya ketika hendak memulai perjalanan dari tempat penginapan menuju tempat wisata yang kece-kece di Semarang.


Tempat Wisata Ikonik di Semarang


Salah satu yang diincar oleh wisatawan ketika datang ke suatu kota, tentu saja adalah tempat-tempat yang khas daerah tersebut. Nah, jika menemukan kendala seputar macetnya lalu lintas, tentu hal ini akan memberikan dampak turunnya mood untuk bepergian. Padahal sayang banget kan ya kalau berwisata ke Semarang tapi tidak mengunjungi tempat-tempat wisata yang ikonik.

Apa saja sih tempat wisata ikonik di Semarang?




Bagi teman-teman yang sama sekali belum pernah ke Semarang, atau memang belum tau apa saja tempat wisata ikonik di Semarang, silakan ya bila suatu hari nanti berniat mengunjungi kedua destinasi istimewa berikut ini :


1. LAWANG SEWU

Semarang bagai tak terpisahkan dari salah satu bangunan yang entah kenapa justru terkenal karena kisah mistisnya. Padahal sebenarnya tidak ada apa-apa di gedung indah yang memiliki ratusan pintu itu.

Loh, kok ratusan, katanya pintunya ada seribu? Kan Lawang Sewu artinya Seribu Pintu?

Memang, sebutan Lawang Sewu telah melekat erat pada bangunan bersejarah yang dahulunya merupakan kantor perkeretaapian tertua di Indonesia. Sebenarnya tidak tepat seribu juga sih. Saking banyaknya saja, maka orang Jawa mudah mengistilahkan pintunya ada sekitar seribuan. Lalu untuk mudahnya disebut dengan Lawang Sewu.

Lawang Sewu pernah bertahun-tahun mangkrak dan tidak digunakan. Bangunannya menjadi suram karena kosong sekian lama. Itulah yang mengundang rasa misterius di gedung tersebut. Namun setelah diperbaiki dan dimanfaatkan sebagai ruang publik, Lawang Sewu selalu memancarkan keindahannya baik pagi, siang hingga malam hari.

Coba deh datang ke Lawang Sewu dan pilih menggunakan jasa pemandu wisata. Berbagai informasi bermanfaat akan menjadi tambahan ilmu sepanjang perjalanan mengelilingi bangunan peninggalan Belanda yang kokoh dan bernilai arsitektur tinggi ini.


2. SAM POO KONG

Kisah sejarah bertandangnya panglima dari Tiongkok ke Semarang hingga kini abadi di kenangan masyarakat setempat. Tempat berlabuhnya kapal dan turunnya nakhoda yang sakit, untuk kemudian tinggal dan berasimilasi dengan penduduk setempat, hingga kini masih bisa dikenang dengan dibangunnya Sam Po Kong.

Bangunan dengan ciri khas nuansa merah khas negara Tiongkok, kini banyak didatangi para wisatawan. Tak sekadar menikmati kecantikan bangunan tersebut, namun banyak pula masyarakat yang beribadah di sana.

Wisatawan yang datang ke Sam Po Kong bisa menyewa jasa pemandu wisata agar mengetahui sejarah tempat ini. Selain itu, para pengunjung juga bisa merasakan keistimewaan berfoto di depan kuil dengan menggunakan baju cheongsam.

Tuh, di foto atas tadi aku menggunakan baju berwarna kuning yang cucok sekali berpadu dengan nuansa merah yang ada di latar belakang. Biaya sewa baju (sudah termasuk jasa fotografer, cetak 1 foto ukuran 5R, dan soft copy beberapa foto pilihan) sebesar Rp. 80.000. Coba deh, sayang lhooo kalau ke Sam Po Kong tanpa foto-foto unik gitu.



Memilih Hotel yang Strategis untuk Menghindari Macet


Untuk mengunjungi kedua tempat wisata ikonik tadi, sebaiknya segera tentukan pilihan pada hotel yang letaknya strategis. Di Semarang memang banyak sekali tersedia hotel dengan berbagai kelas. Oleh karena itu, yang perlu dipikirkan ketika hendak memilih tempat menginap adalah:
  1. Apakah letaknya jauh dari bandara dan stasiun kereta api?
  2. Apakah bisa mencapai pusat kota dengan mudah?
  3. Apakah dekat dengan akses ke pusat kuliner?
  4. Mudahkah membeli oleh-oleh khas daerah di seputaran tempat menginap?
Untungnya, saat ini di Semarang akan hadir hotel yang dapat menjawab semua masalah di atas tadi. Tepatnya nanti pada tanggal 10 Desember 2019, Front One Boutique Tugu Muda akan Soft Opening di Kota Semarang.


Hotel dengan konsep boutique ini bakalan menjadi favorit bagi para pengunjung kota Semarang yang butuh akses cepat kemana saja, entah itu ke bandara, stasiun maupun pusat kota. 

Apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan hotel boutique, apakah hotel yang ada butik di dalamnya?

Bukan dooongg... Hotel boutique mengacu pada konsep penerapan desain dan furnitur yang berbeda dari hotel pada umumnya. Hotel sejenis ini menawarkan konsep out of the box bagi mereka yang akan menginap di sana. Ada personal touch yang dikemas di dalam hotel, yang secara umum amat berbeda dengan hotel pada umumnya. 

Konsep hotel boutique mulai hits di tahun 1980an di beberapa kota besar di Eropa dan Amerika. Hotel seperti ini biasanya dibangun di kota-kota yang menjadi pusat bisnis dan hiburan. Tentu saja dengan tujuan untuk menampung tingginya arus kedatangan pengunjung ke kota tersebut. Tingginya tingkat hunian hotel membuat orang akan memilih tempat menginap yang memudahkan urusan bisnisnya.

Front One Boutique Tugu Muda berlokasi di Jl. Jend. Sudirman no. 108 Semarang. Hanya butuh sekitar 15 menit untuk menuju Bandara Ahmad Yani dan 14 menit menuju Stasiun Poncol. Deket banget kan yaaa...

Tak perlu berjibaku dengan ganasnya lalu lintas jika jarak tempuh sedekat ini. Bagi banyak orang, prinsip waktu amatlah berharga tetap berlaku. Jadi, sesedikit mungkin waktu yang dihabiskan dalam perjalanan, maka akan makin nyaman perjalanan itu sendiri.

Nah, berkaitan dengan kunjungan ke tempat wisata ikonik yang telah kusebutkan di atas, dari Front One Boutique Tugu Muda ini cukup membutuhkan waktu 5 menit saja untuk sampai ke Sam Poo Kong dan 9 menit untuk menuju Lawang Sewu. Wah, bener-bener sesuai impian kan untuk liburan di Semarang tanpa harus macet-macetan.

Jika ingin ke pusat kota Semarang pun tak perlu jauh-jauh. Maksimal 15 menit sudah sampai lah. Sekalian bisa membeli oleh-oleh khas Semarang di sepanjang Jl. Pandanaran ketika menuju ke pusat kota. Pusat oleh-oleh ini berada di sekitaran Lawang Sewu.

Ini ibarat sekali dayung dua tiga pulau terlampaui ya. Nggak perlu repot bolak-balik kesana kemari untuk mendapatkan semua kebutuhan ketika berkunjung ke Semarang.

Pengin kulineran pun mudah sekali. Jarak tempuh menuju berbagai tempat kuliner unik tak akan memakan waktu lama. Rata-rata hanya butuh waktu 15 menit untuk menuju Mie Kopyok Pak Dhuwur di Jl. Tanjung (dekat Stasiun Poncol), Mangut Welut Bu Nasima di Sampangan, Tahu Gimbal Pak Edi di Jl. Menteri Supeno, dan Tahu Petis Yudistira yang ada di Jl. Yudistira (seputaran Tugu Muda, pas di dekat lokasi Lawang Sewu).




Untuk memenuhi kebutuhan menginap para wisatawan maupun pebisnis yang datang ke Semarang, Front One Boutique Tugu Muda telah menyiapkan 31 kamar dengan berbagai tipe, mulai dari Standar, Superior, Deluxe hingga Executive Room.

Di setiap kamar telah tersedia berbagi fasilitas:
  • LCD TV 32' dengan 32 channel
  • Sarapan 
  • Akses internet 24 jam
  • RFID Card Key
  • Sistem keamanan 24 jam



Untuk kenyamanan pengunjung, Front One Boutique Tugu Muda juga menyediakan Spotbox Cafe sebagai tempat berelaksasi sekaligus melepaskan lapar dan dahaga. Konsep soft tone yang diterapkan tampak begitu nyaman terasa. Amat pas dengan konsep dan atmosfer klasik yang merupakan kekuatan desain di setiap sudut Front One Boutique Tugu Muda Semarang.




Di dalam hotelnya pun konsep klasik ini begitu kental terasa. Berkesan minimalis dan nyaman untuk dipandang. Tampak bersih dan rapi, mewakili gaya hidup masa kini yang mendambakan suasana praktis sekaligus menenangkan jiwa.


Gimana teman-teman, tertarik untuk menginap di Front One Boutique Tugu Muda ini? Bisa banget lho mulai sekarang pesan via website https://www.azanahotel.id dan juga aplikasi Azana Hotel yang menawarkan garansi harga terbaik.

Yuk liburan ke Semarang dan eksplor berbagi tempat wisata ikonik di sini ya. Have a fun and nice holiday in Semarang 😍




 FRONT ONE BOUTIQUE
TUGU MUDA SEMARANG
Jl. Jend. Sudirman No. 108, Cabean, Semarang
Phone : 024 - 3000 8888
Instagram : @frontonetugumuda


74 comments:

  1. Waw jadi lebih banyak lagi pilihan untuk akomodasi liburan di Semarang. Tempatnya warm sekali, bakal betah kalau nginap.

    ReplyDelete
  2. Saya dulu nginapnya di Front One Boutique Solo Mba, asyik sih, kayaknya sama ya, minimal satu manajemen nih.

    Btw saya baru tahunya Lawang Sewu, dulu tuh nggak sengaja menyasarkan diri ke Semarang, sama sekali nggak tahu mau ke mana, cuman di pikiran tuh ingatnya Lawang Sewu, dengan berkali nyasar akhirnya ke sana aja, terus ke masjid Agung Jateng yang ada payung gedenya itu, trus ke Brown Canyon (eh namanya Brown Canyon yak?)

    Sayang dulu belum sering ngeblog, jadi referensi Semarang masih dikit banget hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk Rey ajak anak-anak ke Semarang. Selain kedua bangunan ikonik tadi, di Kota Lama ada Museum 3D dan Ice Cream World. Anak-anak pasti suka.

      Delete
  3. noted. makasih infonya, Mba. jadi udah tahu mau nginap di mana kalo suatu saat jalan-jalan ke Semarang :)

    ReplyDelete
  4. Aku beberapa kali ke Semarang mbak, ke Lawang Sewu tapi belum pernah ke Sam Poo Kong. Tahun depan ada rencana mau ke Jawa lagi, ini jadi tempat rekomendasi untuk menginap mbak. Nyaman dan spot box cafenya nyaman banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Arda sekalian mampir Surabaya dong
      Mau meet up nih saya sama jawara lomba biar ketularan semangatnya
      Ntar kita cari cafe juga πŸ˜…

      Delete
  5. Waah ada yang baru ya di Semarang? Aku ketinggalan nih.
    Bulan kemarin ke Semarang, baru sempat ke Kota Lama juga cuma sebentar.
    Mau makan nasgor pak Karmin nggak sempet.

    ReplyDelete
  6. Hotel front one boutique tugu muda semarang yang dekat dengan tempat wisata selain kita bisa tepat waktu jam berkunjung ke tempat wisata tanpa macet, hemat biaya ojol pula, sehat jalan kaki 9 menit sampai deh ke lawang sewu.

    ReplyDelete
  7. Kalo di spore hotel boutique identik sama hotel2 asrama..kalo yg ini sepertinya hotel 3 star ya

    ReplyDelete
  8. Saya malah sempat mengira bahwa boutique hotel itu hotel yang ada butik atau butik yang ada hotelnya, hi hi. Tapi ternyata konsepnya saja yang beda dengan hotel umum. Bagus juga hotelnya.
    Lawang Sewu dan Istana Sam Poi Jong justru saya tertarik pada kisah di baliknya ada apa di zaman dulu. Benarkah dibelit mistis?
    Semarang ternyata ada kota atas dan bawah. Kayak Dago Atas dan Bawah saja.Pengen ke sana juga karena dulu kala kecil cuma numpang lewat doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak ada kisah mistisnya mba. Di sana dulu jadi kantor perkeretaapian. Struktur gedungnya bagus banget, khas buatan Belanda gitu.

      Delete
  9. Gak kesampaian melulu saya liburan ke Semarang. Padahal udah beberapa kali bilang ke suami pengen jalan-jalan ke sana. Tetapi, memang waktunya aja belum pas.

    Suka dengan eksterior dan interior hotelnya. Kelihatan elegan dengan nuansa hitam putih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kapan-kapan bisa ke Semarang ya Chi. Jangan lupa colek-colek ya kalau pas ke sini, kopdaran kita meskipun hanya sebentar harus bangeeett... ;)

      Delete
  10. Saya belum pernah ke Semarang, cuma dengar cerita tentang Lawang Sewu yang sering dikunjungi wisatawan. Icip-icip lumpia Semarang malah di Bali hiks....jadi pengen suatu saat nanti bisa ke Semarang dan menikmati obyek wisata disana. Apalagi ada Front One Boutique Tugu Muda disana, pasti bikin betah berlama-lama di Semarang ya mbak....

    ReplyDelete
  11. wah asik bgt liat tema hotelnya yang black n white itu mbak interiornya,,, kliatan mewah tapi adem gitu ,,

    bisalah nnti kucoba pas ke semarang lagi

    ReplyDelete
  12. Terakhir ke Semarang pas lebaran kemarin. Kurang ada waktu explore banyak tempat. Mau ke Lawang sewu penuh. Akhirnya lewat kawasan kota Lama Semaramg yang beneran bagus banget. Smoga bisa nginap di hotel kece ini :)

    ReplyDelete
  13. Dulu beberapa kali lewat Kota Semarang, memang belum begitu macet. Tapi memang lelu lintasnya cukup padat ya, Mbak. Sama nih dengan Bandung, malah konon katanya macetnya melebihi Jakarta. hiks!

    ReplyDelete
  14. Aku belum pernah ke semarang mbak, thanks rekomendasinya ya. Aku lihat kayaknya hotelnya bright dan modern, aku lebih suka yang begitu sih :D

    ReplyDelete
  15. Belum pernah ke Semarang Mbak. Pengen deh suatu haru bisa jalan-jalan ke sana dan mengunjungi destinasi wisatanya. Untuk penginapannya pun setelah membaca postingan Mbak ini saya jadi tertarik dengan hotel yang mengusung konsep Boutique ini. Dilihat dari foto-fotonya di atas kelihatan modern dan nyaman banget.

    ReplyDelete
  16. Wah asyik nih recommended ya kalau main ke sana nginep di sana hehe pengen bs ke Semarang agak lama an 😍😍

    ReplyDelete
  17. Wah asik banget kayanya mba. Jujur perlu nih rekomendasi tempat nginep kalau lagi di semarang. Soale aku pernah kemaleman nyasar nyasar di terminal apa itu ya. Jauh banget. Jadinya nekat naik bis malem balik ke jakarta haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah kok melasmen sampai nyasar-nyasar mba. Asalkan ke arah kota pasti mudah mba mencari penginapan.

      Delete
  18. Penassama Lawang Sewu emang serem banget ya mbak. Soalnya lihat di YouTube emang mencekam banget. Oh iya mbk makasih infonya frone one boutique cantik banget desainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sih bisa-bisanya orang setting videonya mba. Memang gedungnya gede banget sih, tapi ya enggak segitunya amat lah.

      Delete
  19. Jadi pengen ke Semarang lagi deh huhu kangen banget waktu itu ke sana cuma kerja doank. Btw suka sama eksterior dan interior hotelnya, monocrom gitu ya hitam putih.

    ReplyDelete
  20. Akses ke hotel emang selalu jadi perhatianku kak tiap kali liburan, ya kan ga lucu ya kalo niat hati pengen seneng seneng eh malah harus berkutat sama macet yang ngebosenin itu, hehehe, makasih rekomendasi hotelnya ya kak...

    ReplyDelete
  21. Lokasinya strategis banget ni. Jadi gampang buat ider ke spot-spot ikonik Semarang lainnya. Bisa jalan kaki pula kalo sewaktu-waktu mau ke Lawang Sewu. Asyik ..

    ReplyDelete
  22. Aku termasuk penggemar butik hotel mbak krn memang sentuhan personal dan desain yg put of the box nya itu bikin jatuh hati. Apalagi kalo lokasi strategis bakalan full booked terus nih pastinya

    ReplyDelete
  23. Aku cuma lewat aja di depan hotelnya yang kece, mba. Interior nya cakep ya, asik juga kalo milih makan di outdoor. Bisa melihat pemandangan area taman dekat hotel itu ya mba

    ReplyDelete
  24. Setuju mak, yang bikin aku suka pas awal pindah semarang itu ada kota atas dan bawah. btw, aku baru tahu ada konsep hotel boutique, menarik banget ya, coba ah

    ReplyDelete
  25. Aku baru tau deh hotel ini. Emang baru mau opening kok ya. Kesannya retro abis.

    ReplyDelete
  26. Parah bgt sih emg skrg macetnya Semarang. Ditambah panas ekstremnya tuh uhhh ga kuat. Makanya aku jg setuju wisatawan mending nginep di hotel yg aksesnya gampang kemana2 Biar ga tersiksa di jalan 🀣

    ReplyDelete
  27. Kebetulan suami ngajakin roadtrip ke semarang.
    Makasih infonya, mbak. Bakalan dimasukin jadi salah satu calon hotel yang akan disinggahi di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip siiipp... Colek-colek ya misal pas ke Semarang, siapa tau bisa ketemuan barang sebentar gitu.

      Delete
  28. Aku baru tahu lho kalau maksudnya boutique hotel itu hotel yang punya personal touch. Jadi bisa dibilang standarnya lebih tinggi dibandingkan desain interior hotel pada umumnya ya? Aku kepingin banget nih mbak berkunjung ke Sam Poo Kong, kayanya seru aja belajar kebudayaan lain. Eh tapi kalau pakai jilbab tetap bisa masuk kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan lebih tinggi standarnya sih mba, tapi desainnya personal banget khas hotel itu saja, tidak mengikuti desain hotel pada umumnya.

      Itu fotoku yang pake hanbok kuning di Sam Poo Kong mba. Semua orang boleh menikmati keindahan kuil ini. Yang enggak boleh masuk tuh hanya di bagian ruang ibadah saja, khusus untuk mereka yang akan beribadah.

      Delete
  29. Baca tulisannya Mbak Uniek, aku jadi kangen pulkam ke Semarang. Banyak hotel dan tempat wisata baru ya ternyata di Semarang. Waktu masih tinggal di Semarang, Front One Boutique ini belum ada deh seingatku. Ntar kalau pulkam, mau coba juga ajak Pewe nginap di sini. Bagus kayaknya hotelnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah, Mba Monic asal Semarang juga to? Hayuk sini kabari ya kalau pas berkunjung ke Semarang.

      Emang belum ada mba, baru soft opening 10 Desember 2019 ini mba. Bisa banget jadi alternatif menginap ntar kalau datang ke Semarang.

      Delete
  30. Baca Semarang kan saya jadi buka lagi wishlist yang mana Semarang kota kedua setelah Bandung yang aku harus kunjungi. Apalagi ada temoat menginap nyaman begini

    ReplyDelete
  31. Jadi ingin ke semarang, belum pernah loh aku ka. Jd pengen mampir juga ke hotel sambil review makanannya

    ReplyDelete
  32. Terakhir ke Semarang waktu tahun baru kemarin, emang macet banget deh. Alhasil gak jadi nyari makanan yang kuinginkan karena lokasinya macet wkwk. Hotelnya kece banget nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayaaang ya, padahal banyak kuliner enak lho di sini

      Delete
  33. Wah pengen nyobain juga nih kspan2 sepertinya nyaman dan dekat kemana-mana ya..

    ReplyDelete
  34. Ke Semarang baru bolang ke Lawang Sewu.
    Itupun tahun 2006, 13 tahun lalu.
    Tentu sudah banyak perubahan ya di sana.
    Baca ini semakin paham apa itu hotel boutique

    ReplyDelete
  35. Waaa tengkyu udh merekomendasikan hotel ini, karena lagi ada wacana buat jalan k Semarang tapi mentok d itenary yg blm berea juga nih haha

    ReplyDelete
  36. Belum pernah ke Semarang. Asik nih ada tempat rekomendasinya,jadi kl sewaktu2 saya dan suami ke Semarang gak usah pusingw lagi buat nyari tempat penginapan

    ReplyDelete
  37. Ga dimana-mana ya mba macet deh di tempatku juga dulu sih ga macet sekrang bah :(

    btw ke Semarang baru ke Lawang Sewu aja hahaha dan pengen ke sana lagi

    ReplyDelete
  38. Wah Semarang semakin asyik nih, pilihannya semakin banyak dan juga berkualitas. Aku suka desain hotelnya, tampak elegan ya.

    ReplyDelete
  39. Hotel Boutique pastinya menyajikan hal yang saat ini menjadi salah satu pertimbangan termasuk dalam memilih hotel: instagramable.

    Letaknya juga benar-benar strategis, ya. jado bisa menjangkau banyak tempat dengan mudah, bahkan bisa jalan kaki aja ya sebagiannya.

    ReplyDelete
  40. Wah boleh dijadikan pilihan untuk menginap di Semarang kalau sdg jalan2 ke sana. Deket ke pusat kota dan tempat wisata lagi ya 😍

    ReplyDelete
  41. Apik banget hotelnya, Mbak. AKu suka banget lihat aksen batik kawungnya. Rasanya makin kuat kesan resik, simpel, tapi juga berkelas.Klasik!

    ReplyDelete
  42. Wah aku belum pernah ke Semarang Mba. Tapi kalau berkesempatan ke sana aku pengen juga dateng ke tempat wisafa di atas apalagi lawang sewu. Penasaran ama tempat terkenal itu tapi belum pernah saya datangi. Ngomong-ngomong hotelnya keren ya mba. Kayak gitu tipe minimalis elegan kan ya. Suka saya. Apalagi lihat kamarnya. Kok bawaanya pengen honeymoon ke sana wkwkwk πŸ˜‚

    ReplyDelete
  43. Kangen sama lumpia semarang sih saya pastinya hehehe. Tahun kemarin mamah saya abis dari Semarang, bawa lumpia yang banyak. Kayaknya kebanyakan abis ma saya. Soalnya mamah kurang suka kalau lumpia :D

    Hotelnya cakep instagramable. Kayaknya bakal kece foto-foto di sana

    ReplyDelete
  44. Owalaahh SMG saiki macet juga po Mbaa.baiklah ini jadi catatan buat aku, kalo k SMg better cari hotel d lokasi yg cucook. Maaciih mbaa

    ReplyDelete
  45. berarti hari ini ya soft openingnya.
    Ke semarang baru sempat singgah ke lawang sewu, itupun nggak lama. Kalau ke semarang lagi, bisa nih nginap di front one ini

    ReplyDelete
  46. Waah kok interiornya cakep banget...bisa nih kapan-kapan disambangi sekalian eksplor daerah Barat

    ReplyDelete
  47. Bolak balik lewat sini penasaran aslinya mba, wkwkkw maju mundur murah apa mahal ini hahaha. trus stelah liat review mba Uniek ini, ulala dalemnya kece banget. terlihat premium ya Mba. Pengen kapan2 nginep di sini.

    ReplyDelete
  48. Rekomended banget ini buat sahabat2 blogger yang demen traveling buat nginep di sini ya Mba Uniek. Aku pun belum pernah coba, pengen ah kapan2 nginep di sini buat hanimun hehehe.

    ReplyDelete
  49. Harus sediakan waktu khusus nih buat sempatka diri menikmati kota Semarang sesuai pilihan mba Uniek. Trus nginap di Front One Boutique yang nyaman banget

    ReplyDelete
  50. Cakep ini hotelnya ya mbak, wah boleh jadi alternatif nih kalau pas liburan ke Semarang nanti. Lama banget aku gak Semarang, terakhir tuh tahun 2017 seingatku. Sepertinya harus main kesana lagi, pasti banyak yang berubah deh.

    ReplyDelete
  51. Hotelnya bagus yah, bakalan nyaman deh nginep disini. Noted biar tar kalau ke Semarang kesini ah.

    ReplyDelete
  52. Seru juga staycation di sana ya mba. Bisa pergi ke mana-mana deket. Luas juga anak2 bisa guling2 ini di hotel.

    Acikk mb uniek honimunnnn

    ReplyDelete
  53. Wah penasaran ratenya berapa :D Ntr aku intip websitenya ya :D
    Aku belum pernah ke Semarang nih mbak, melas, pengen sekali ke sana, pdl ya saudara ada di sana bbrp, moga tahun depan ada rezekinya ke sana dan mengunjungi lokasi2 wisata di atas :D

    ReplyDelete
  54. Sudah lama banget nggak ke Semarang. Semoga tahun depan bisa jalan-jalan ke Semarang. Pengen banget nginep di hotel Front One Boutique Tugu Muda. Fasilitasnya lengkap. Interiornya cakep banget. Selain itu dwkat sama bandara Dan Stasiun. Ini nih yang bikin enak.

    ReplyDelete
  55. Belum pernah ke Semarang nih, semoga suatu saat bisa ke Lawang Sewu yang selama ini hanya bisa mengaguminya melalui cerita teman-teman bloger. Btw, hotelnya bikin mupeng deh mbak, pengen cobain nginep disitu juga, semoga terkabul ya allah, amiin

    ReplyDelete
  56. Saya belum pernah ke semarang nih... Mudah-mudahan kapan-kapan ada rezekinya maim ke semarang dan nyoba nginep di front one boutique hotel ini...

    ReplyDelete
  57. Aku mupeng nginap lihat interior kamar seperti lukisan atau apa sih yang dipasang di atas kepala tempat tidur itu mbak? Kayaknya nyaman buat tiduran semalam niy, staycation di sini trus nonton air mancur yang joged itu, hihiii

    ReplyDelete
  58. Loo...kak Uniek kok tau banget siik...aku butuh info ini buat liburan akhir tahun besok ini.
    Kami ada rencana nginep di Semarang dari Bandung menuju Surabaya.
    **lengkap amat yaak...padahal ga ditanya, hahhaha...maap, maap.
    Aku semangat maksimal.

    ReplyDelete
  59. Boutique hotel memang lebih cantik dan Instagramable untuk difoto.

    Agak gelo waktu itu mau ketemu dirimu di Semarang malah ga jadi. nginep di hotel apa ya.. lupa aku namanya *dijejelin lunpia

    ReplyDelete
  60. pengen banget deh berkeliling semarang, sekali ke sana cuma lewat doang untuk ke bandara.
    Hotelnya keren juga nih, perpaduan warnanya cantik

    ReplyDelete
  61. Ku suka paduan warna Front One Boutique Semarang, black and white. Simple gitu tapi berasa lega lho kamarnya. Trus ke tempat wisata iconic juga dekat yah. Asik nih berlibur ke Semarang nginepnya di Front One aja.

    ReplyDelete
  62. Lucu amat ya bentuk bangunan dan desain interior hotelnya jadi betah nih menginap di sana ya..buat foto-foto juga cakep..

    ReplyDelete
  63. waahh jadi pengen ke semarang... nginepnya di hotel ini boleh juga nih.. secara deket ama kulinerannya..

    ReplyDelete
  64. front one boutique hotel makin melebarkan sayapnya ke semarang ya, di malang juga ad tapi lebih tepatnya di batu sih.

    ReplyDelete