04 April 2020

Menjaga Imunitas Tubuh untuk Mencegah Virus Corona


Sudah berapa hari berada di rumah terus, teman-teman?

Ketika barang belanjaan di rumah habis, akhirnya aku harus ke minimarket juga untuk mencari beberapa kebutuhan rumah tangga yang tidak ada di warung kelontong dekat rumah. Salah satu yang kucari adalah sabun cuci tangan dan vitamin C.




Tentu teman-teman bakalan bilang : hari gini nyari hand wash dan Vit. C? Ngimpi lo yeee...

Iye, guwe mimpi, sob. Sampai ngiterin beberapa minimarket kok ya ga ada semua. Hadeehh.. apakah semua orang di daerah tempat tinggalku pada nimbun kedua barang itu ya?

Baiklah tidak mengapa. Toh untuk cuci tangan aku masih punya sabun mandi. Sama aja kan ya cuci tangan menggunakan sabun mandi biasa. Kumannya juga tetap mati kalau kena sabun mandi.

Semua orang berlomba-lomba untuk menjaga kondisi tubuh dengan ngeborong barang, mulai dari hand sanitizer, hand wash soap, vitamin C, vitamin E, masker, alkohol 70% dan banyak barang yang tiba-tiba menjadi primadona di saat seperti ini.

Aku sih tidak menyalahkan. Semua orang berhak untuk melindungi dirinya sendiri. Asalkan tidak memborong dan menimbun untuk menangguk keuntungan di saat kondisi sedang susah gini. Kasihan dong dengan yang memiliki keterbatasan dana dan hendak membeli barang-barang yang sukses kosong di rak-rak toko tersebut.




Menjaga Imunitas Tubuh


Jika hendak membahas seputar virus Corona yang dikenal dengan Covid19 ini, teman-teman bisa mencari referensi di artikel atau web lain ya. Kali ini aku tidak hendak membahas tentang asal muasal virus ini. Pun soal persebarannya, karena aku yakin teman-teman sudah banyak mendapatkan boom informasi seputar Covid19. Pastikan saja teman-teman percaya pada sumber yang benar, jangan asal mempercayai hoax yang makin subur di saat-saat begini.

Salah satu laman yang senang kukunjungi untuk mencari informasi akurat seputar corona ini adalah laman WHO. Ini ada salah satu poster yang bagus terkait dengan apa yang harus kita lakukan agar tidak terpapar corona virus




Apa yang dianjurkan oleh WHO tadi merupakan satu dari beberapa informasi yang kupercaya. Sudah beberapa saat aku mengurangi konsumsi media sosial. Rasanya tak sanggup jiwa ini mengikuti terus menerus silang sengkarut terkait persebaran virus, lambatnya reaksi pemerintah, meningkatnya angka kematian dan kecurigaan pada sesama. Sedih rasanya.

Kondisi psikis yang drop bisa mempengaruhi imunitas tubuh lhoo.. Beneran. Badan pasti terasa letih, lesu dan tiada semangat. Apalagi kini bepergian keluar rumah harus kita batasi demi meminimalisir paparan virus yang bisa ditularkan lewat udara sekalipun.

Menghadapi kondisi serba salah seperti ini, penting bagi kita untuk memperkuat pertahanan diri. Ya, menjaga imunitas tubuh menjadi prioritas utama dalam menghadapi virus Corona. Bagi yang selama ini abai pada kondisi tubuh, sudah saatnya memperbaiki habit ya. 

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan untuk menjaga imunitas tubuh. Perhatikan ya 6 hal berikut ini :




1. Mencukupi Kebutuhan Nutrisi pada Tubuh

Tubuh perlu bahan bakar untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Tubuh yang sehat adalah tubuh yang tercukupi kebutuhan nutrisinya.

Tak sekadar kenyang dan enak yaaa.. Tubuh butuh makanan yang seimbang dan bermanfaat untuk tubuh. Makanan yang tak terlalu banyak diproses, terutama yang tidak mengandung bahan pengawet, merupakan nutrisi terbaik yang kita butuhkan. 

Dalam kondisi meningkatkan imunitas tubuh, menambahkan suplemen kesehatan menjadi pilihan yang bijak. Kekuatan tubuh perlu kita tingkatkan untuk memerangi virus dari dalam tubuh.


2. Memberikan Istirahat yang Cukup Bagi Tubuh

Tidur penting bagi kesehatan secara umum, dan sebagai bonusnya, tidur juga bermanfaat bagi fungsi kekebalan tubuh kita. 

Sebagai contoh, satu studi menunjukkan mereka yang menderita insomnia rata-rata memiliki respon imun yang kurang terhadap vaksin influenza. (sumber : dietdoctor.com)



3. Mengelola Stress

Stres dapat memicu berkurangnya fungsi kekebalan tubuh. Segala macam kekhawatiran, misalnya nih tentang isu Corona dan hoax yang bertebaran, makin sedikitnya persediaan sembako karena ditimbun orang, dan lain sebagainya dapat meningkatkan kadar kortisol, yang dapat berdampak negatif pada fungsi kekebalan tubuh kita.

Pada orang yang sedang menghadapi tekanan mental tinggi, dia mengalami penurunan fungsi sel pembunuh alami, sel-sel yang merupakan garda terdepan dari sistem kekebalan tubuh kita. Kondisi terburuk sekalipun memang tak mungkin hilang sama sekali, tetapi kita dapat mengambil tindakan untuk mengendalikan respons kita terhadap stres. 

Banyak cara untuk mengelola stress, seperti meditasi, melatih kesadaran diri, memandang kebun yang hijau, menikmati makanan dan memperbanyak ibadah merupakan pilihan aktivitas yang relatif mudah dilakukan.



4. Berhenti Merokok

Perokok memiliki risiko lebih tinggi untuk tertular infeksi dan menderita komplikasi parah akibat infeksi yang disebabkan oleh virus Corona. Sebenarnya tidak perlu lebih banyak alasan untuk tidak merokok kaaann... Idealnya gitu. Di saat-saat genting seperti ini, menjauhi rokok menjadi hal yang sangat penting. 


5. Berolahraga Ringan Secukupnya

Orang yang rajin melakukan olahraga, setidak-tidaknya berolahraga ringan di dalam rumah, serta memiliki kondisi tubuh yang prima, akan cenderung lebih rendah kemungkinan terserang infeksi yang ditimbulkan oleh virus Corona. 

Berbagai organ tubuh berfungsi dengan sempurna karena tiada henti diajak aktif melalui aktivitas fisik. Jadi tak hanya makan saja ya yang menyehatkan. Olahraga juga perlu dilakukan. Nggak harus yang berat-berat kok. Jalan di sekitar rumah, atau senam ringan dengan melihat youtube juga bisa kaaan... 



6. Terkena Sinar Matahari dan Berada di Alam Terbuka Jika Memungkinkan

Sinar matahari bukan pengusir virus Corona. Jangan salah menyimpulkan yaaa.. Yang benar itu, sinar matahari dapat meningkatkan imunitas tubuh. Penjelasan ilmiahnya, salah satunya tentang D3, bisa teman-teman baca ya di berbagai artikel kesehatan.

Yang mau kutekankan di sini, jika ada kesempatan berada di luar ruangan, yuk mandi sinar matahari. Tak perlu berlama-lama, 15 menit cukup. Kayak kalau kita pas kena flu itu loh, berjemur matahari akan menimbulkan rasa hangat di tubuh, sekaligus mendapatkan fungsi sinar matahari ke tubuh kita.



Suplemen Kesehatan dari K-LINK Indonesia


Terkait dengan kecukupan nutrisi pada tubuh, saat ini ada masalah baru yang kita hadapi. Pergi ke pasar tak lagi sebebas dulu. Selain takut bersinggungan dengan banyak orang, bisa jadi bahan pangan yang kita beli pun telah tertempeli virus Corona.

Sepertinya memang paranoid ya. Tapi mengingat makin meluasnya orang yang terkena virus, wajar jika kemudian banyak orang yang makin bingung untuk bepergian, bahkan untuk berbelanja sekali pun. 

Dalam kondisi seperti ini, saat kebutuhan nutrisi seimbang agak sulit kita dapatkan, menambahkan suplemen kesehatan merupakan pilihan yang sangat bijak. Mungkin kemudian timbul pertanyaan, bukankah suplemen seperti ini mahal harganya? Nah terkait dengan hal tersebut, ada kabar gembira nih. Salah satu produsen suplemen kesehatan terkemuka di tanah air, K-LINK Indonesia, membuat program K-LINK Peduli Covid-19. 

K-LINK Peduli Covid-19 merupakan program K-LINK dengan memberikan diskon harga khusus untuk produk-produk suplemen kesehatan sebagai ikhtiar meningkatkan imunitas tubuh. Imunitas tubuh yang baik merupakan pertahanan yang kuat untuk menghadapi potensi bahaya karena virus

Ibarat benteng kokoh, imunitas yang baik melindungi kerentanan tubuh dari berbagai sumber asing dari luar tubuh. Semakin baik imunitas tubuh, maka akan mengurangi kerentanan terhadap berbagai paparan risiko dari virus. Pembentukan imunitas salah satunya dapat dibantu dengan mengonsumsi suplemen kesehatan. 

K-LINK memberikan harga khusus agar suplemen kesehatan ini dapat terjangkau oleh masyarakat. K-LINK memandang situasi dan kondisi saat ini adalah saat kita harus saling peduli sesama yaitu dengan mengikuti arahan dari pemerintah, mengikuti semua protokol yang ditetapkan, disiplin saat diminta untuk karantina mandiri #DirumahAja dan #WorkFromHome, karena dengan disiplin mengikuti protokol akan memutus mata rantai Covid-19 dan akan semakin cepat pandemi ini tertangani dengan baik oleh pemerintah dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat.   

Berikut ini produk-produk dari K-LINK yang bisa kita peroleh untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh:



1. K-Sauda VCO


Habbatussauda merupakan tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat dan memiliki khasiat mujarab untuk kesehatan. Kehebatan Habbatussauda atau biasa disebut dengan jinten hitam ini telah dinyatakan oleh Nabi Muhammad SAW, yang memberitakan bahwa di dalam Habbatussauda terkandung obat bagi segala penyakit kecuali kematian.


Karena memiliki khasiat yang luar biasa, beberapa negara menyebut Habbatussauda sebagai Habbatul Barokah (blessed seed / biji yang diberkahi). Ia dianggap sebagai salah satu jenis obat terbaik sepanjang zaman untuk mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan kesehatan, diantaranya sakit pernafasan, penyakit kulit, sakit perut dan usus, ginjal dan fungsi hati, peredaran darah dan kekebalan tubuh, menghasilkan kulit wajah yang cerah, mengobati batuk dan asma, kencing manis, rambut rontok, tekanan darah tinggi, susah tidur, sakit otot dan sendi, rasa mual dan muntah, menurunkan kolesterol, pengobatan diabetes militus, merawat batu ginjal serta untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan secara umum.

K-Sauda VCO adalah kombinasi unik antara Virgin Coconut Oil dengan Habbatus Sauda Oil dan Vitamin E yang telah terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Minyak Habbatus Sauda adalah minyak dari jinten hitam (nigella sativa) mengandung lebih dari 100 zat berkhasiat seperti minyak aromatik, mineral, vitamin dan enzim. Mengandung 58% asam lemak esensial termasuk Omega 3 dan 6 yang membantu memelihara kesehatan tubuh.

Minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil (VCO) merupakan minyak yang kaya akan senyawa asam laurat dan tidak mengandung kolesterol

Isi : 1 botol berisi 30 kapsul lunak @ 1000 mg

Komposisi : 
  • Virgin Coconut Oil (500 mg) 
  • Habbatus Sauda Oil (500 mg) 
  • Vitamin E 3 I 
Petunjuk Pemakaian :
  • Dewasa : 2 kali sehari 1-2 kapsul lunak diminum sebelum makan
  • Anak-anak : 1 kali sehari 1 kapsul lunak diminum sebelum makan

K-Sauda VCO ini tidak boleh dikonsumsi oleh wanita hamil.

No Registrasi : POM TR. 052 348 441. Untuk pemesanan, teman-teman bisa langsung ke link ini ya : https://k-mart.co/vco



2. K-C Susu Skim Bubuk


K-C Susu Skim Bubuk merupakan susu skim bubuk terbaik berasal dari kualitas unggul susu sapi yang diproses dengan teknologi tinggi dan kendali mutu yang ketat. Diternakan di padang rumput yang bebas dari residu pestisida dan dibesarkan tanpa hormon pertumbuhan sehingga kesegaran dan kandungan nutrisi serta efektifitas bio-nutrisi masih terjaga dengan baik.



K-C Susu Skim Bubuk adalah susu tanpa lemak dibuat dengan menghilangkan sebagian besar air dan lemak yang terdapat dalam susu.

K-C Susu Skim Bubuk mencegah penyakit seperti arteriosklerosis dan penyakit jantung, juga melawan bakteri seperti chlamyda sehingga membantu menurunkan kolesterol LDL dan, mengurangi risiko serangan jantung.

K-C Susu Skim Bubuk kaya akan DHA yang berperan dalam perkembangan otak dan sistem saraf. Terutama dalam perkembangan neuron bayi dan usia muda. Di dalam kandungan janin mendapatkan DHA dari ibunya, setelah lahir, bayi mendapatkan DHA dari ASI. DHA juga merupakan salah satu lemak yang paling berperan pada pembentukan retina mata dan menjaga kondisi tubuh

Manfaat :
  • Mendukung sistem kekebalan tubuh
  • Regenerasi sel 
  • Bermanfaat untuk bayi, anak, dan orang dewasa. 

Ada yang tahu manfaat Kolostrum untuk kesehatan? Banyak yaaa... Nah, K-C Susu Skim Bubuk ini mengandung kolostrum juga lho. Adapun manfaatnya adalah:
  • Bayi – Kolostrum kaya akan karbohidrat, protein dan antibodi. Selain itu, kolostrum juga rendah lemak sehingga baik dikonsumsi oleh bayi karena pencernaan mereka masih sangat lemah. Kehadiran antibodi penting untuk membantu bayi untuk menumbuhkan imunitas mereka. Kolostrum juga berfungsi sebagai pencahar ringan yang mendorong kelancaran feses pertama bayi, yang dikenal sebagai mekonium yang tinggi kadar bilirubin sehingga mencegah penyakit kuning. 
  • Anak – Kolostrum memainkan peran penting dalam pengembangan sistem kekebalan tubuh pada anak Anda. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa pemberian kolostrum pada anak-anak akan membuat mereka tumbuh kuat secara fisik dan sehat tidak hanya di tahun-tahun awal tapi sepanjang masa dewasa. Selain itu, juga mengurangi kemungkinan tertular penyakit pencernaan dan pernapasan seperti asma.  
  • Dewasa dan orang tua – Konsumsi rutin kolostrum berfungsi memulihkan dan memaksimalkan sistem kekebalan tubuh orang dewasa. Kolostrum juga membantu menstabilkan tingkat metabolisme yang tidak menentu pada saat aktivitas fisik berat dan tekanan mental. Kandungan karbohidrat yang tinggi memberikan tambahan energi sehingga digunakan secara luas oleh atlet 

Akan terlihat nih dari komposisi berikut ini:
  • Susu Skim Bubuk 
  • Susu Kolostrum Bubuk \
  • Omega-3 Bubuk
Isi : Setiap 1 kotak berisi 30 x 15g sachet

Petunjuk Pemakaian :
Dewasa : 1-2 sachet per hari.
Anak-anak : ½ sachet per hari.

Saran Penyajian :
Larutkan 1 sachet K-C Susu Skim Bubuk ke dalam cangkir.
Tambahkan air hangat secukupnya (suhu di bawah 500 C), dan aduk hingga merata.

Oya, hindari menggunakan air panas ya untu melarutkan K-C Susu Skim Bubuk ini. Jika ingin pesan langsung, boleh nih klik link berikut : https://k-mart.co/sususkim

No Registrasi : POM SI 024 602 891



3. K-Vit C Plus Teavigo 


K-Vit C Plus Teavigo merupakan suplemen makanan yang efektif dalam menjaga daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan.


K-Vit C Plus Teavigo mengandung dua bahan utama terbaik, yaitu teh hijau (Teavigo) dan Vitamin C. Teavigo merupakan ekstrak teh hijau dengan kandungan minimal 94 persen Epigallocatechingallate (EGCG) dan maksimal 5 persen lainnya merupakan catechin. Teavigo ini juga bebas kafein maupun herbisida dan pestisida.

Catechin EGCG merupakan salah satu elemen paling penting dan ampuh dalam teh hijau. Efeknya sebagai antioksidan kuat yang bermanfaat mencegah penyakit jantung dan kerusakan sel-sel saraf.

Vitamin C yang dikenal sebagai vitamin esensial serta mampu larut dalam air juga mempunyai efek sebagai antioksidan yang luar biasa. Oleh karena itu, kombinasi antara Vitamin C dan Teavigo akan memberikan efek sinergis (saling menguatkan) dalam menjaga kesehatan tubuh secara optimal.

Manfaat : 
  • Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah – EGCG yang terkandung di dalamnya mampu mengurangi percepatan oksidasi kolesterol LDL, sehingga menjaga kesehatan jantung. 
  • Memperlambat proses penuaan – Kandungan polifenol dan Vitamin C yang optimal merupakan antioksidan terbaik yang mampu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. 
  • Menjaga kesehatan sel saraf – Kalsium dan senyawa antioksidan yang terdapat di dalam teh hijau dan Vitamin C akan menjaga sistem saraf bekerja dengan baik. 
  • Mengurangi risiko kanker – EGCG mampu mematikan sel kanker tanpa membunuh sel sehat lainnya. 
  • Menjaga daya tahan tubuh – Kandungan antioksidan EGCG dan Vitamin C merupakan kombinasi yang tepat dan memiliki dampak sinergis terhadap sistem pertahanan tubuh. 

Petunjuk Pemakaian : 
1 – 2X sehari 1 tablet effervescent, dilarutkan di dalam segelas air (200 – 300 ml). Dengan air dingin lebih nikmat 

Isi : Tube isi 10 tablet effervescent.

Jika ingin pesan langsung ke K-LINK, gunakan link ini ya: https://k-mart.co/vitc




4. Propoolis Platinum



Propolis Platinum merupakan propolis cair tanpa kandungan alkohol yang berasal dari negara Brazil dan dikenal sebagai propolis hijau terbaik yang dihasilkan di dunia. Perbedaan warna pada propolis seperti coklat, kuning, hijau menunjukkan perbedaan kualitasnya.
Propolis mengandung flavonoid dengan kadar tinggi, yang membantu meningkatkan sistem imun. Flavonoid merupakan komponen tumbuhan yang memiliki sifat sebagai bahan-bahan antijamur, antibakteri, antivirus, antioksidan dan anti-inflamasi yang berkualitas tinggi.


Manfaat :
  • Aktivitas Antibakteri.
    Propolis terkenal karena memiliki kualitas dan aktivitas antibiotik alami yang tinggi. Propolis dapat dengan efektif menghambat pertumbuhan bakteri jahat, jamur dan virus. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan, mereka menyetujui bahwa propolis cukup kuat dalam menghambat pertumbuhan mikro-organisme yang merugikan. 
  • Aktivitas Antivirus
    Para ahli kesehatan menemukan bahwa propolis efektif menghentikan aktivitas virus pada kelenjar ludah, termasuk virus tipe A dan tipe B yang menyebabkan Flu, Corona virus dan jenis-jenis virus lainnya. 
  • Aktivitas Anti Jamur
    Ekstrak Propolis dapat menghambat pertumbuhan 17 jenis jamur pada kulit. Pada saat digunakan bersama-sama dengan obat-obatan anti jamur, ia memiliki efek anti jamur yang lebih baik. 
  • Aktivitas Sitotoksik
    Propolis memiliki aktivitas sitotoksik yang sangat besar terhadap sel kanker termasuk sel kanker pada hidung, rahim, payudara, ginjal, usus besar, dan lain-lain. Aktivitas Propolis yang utama adalah propolis secara selektif membunuh sel yang tidak normal dan tidak akan menyebabkan efek toksik terhadap pertumbuhan sel normal. 
  • Antioksidan
    Kandungan flavonoid dalam propolis memiliki kekuatan antioksidan dan sudah terbukti dapat melawan radikal bebas serta melindungi lemak dan komponen-komponen lain seperti vitamin C dari kerusakan dan proses oksidasi. Dan kemungkinan yang lain Propolis memberikan efek sebagai anti penuaan dan mencegah kerusakan sel. 
  • Mengaktifkan Enzim dan Anti-inflamasi
    Propolis terbukti merangsang berbagai macam enzim, metabolisme sel, sirkulasi dan pembentukan kolagen, serta mempercepat proses penyembuhan pada luka bakar.

Komposisi :
  • Propolis 3.60 ml 

Kandungan lainnya adalah:
  • Asam amino
  • Mineral
  • Vitamin

Cara Pakai :
  • Dewasa : 2 x 4-5 tetes/hari sebelum makan dilarutkan dalam 250 ml air.
  • Anak-anak : 2 x 2-3 tetes/hari sebelum makan dilarutkan dalam 250 ml air.
Campurkan dengan air hangat atau minuman juice. 

Bisa diteteskan di hidung dan di bawah lidah, dioleskan pada luka yang infeksi atau di wajah untuk jerawat.

Perhatian : Bukan tetes mata

Isi :
· Kemasan besar : berisi 5 botol @ 6 ml
· Kemasan tunggal : berisi 1 botol 6 ml

No Registrasi : POM TI. 054 616 111.

Jika teman-teman berkenan untuk memesan, langsung saja ke link ini ya : https://k-mart.co/propolisplatinum




5. K-Honey 5 in 1


K-Honey 5 in 1 merupakan Makanan kesehatan yang mengandung madu murni, royal jelly, ekstrak buah anggur, ekstrak buah delima dan ekstrak buah kurma menjadikan produk madu yang paling lengkap saat ini di Indonesia dapat di gunakan untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan menjaga stamina.



K-Honey 5 in 1 dapat diminum langsung atau dicampur dengan makanan dan minuman lain.

Keunggulan :
  • Mengandung Madu Murni Berkualitas
    Berasal dari bibit lebah pilihan Apis Mellifera (Australia dan Italia) dan Apis Dorsata tanpa tambahan gula dan air menjadikan madu murni yang berkualitas. 
  • Mempertahankan Enzim Alami Madu
    Proses pengolahan tanpa pemanasan membuat enzim (peroksidase, invertase, diastase, katalase, oksidase dan protease) tetap di dalamnya. 
  • Mengandung Komposisi Paling Lengkap 
    Selain madu murni, mengandung juga royal jelly, ekstrak buah anggur, ekstrak buah delima dan ekstrak buah kurma yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan. 
  • Memiliki Rasa Lebih Nikmat
    Kombinasi yang lengkap menjadikan rasa K-Honey 5 in 1 lebih enak dan nikmat. 
  • Terdaftar dan Tersetrifikasi Halal
    K-Honey 5 in 1 telah terdaftar di BPOM dan mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Manfaat :
· Sebagai sumber energi
· Memiliki sifat antibakteri, anti jamur, dan anti virus
· Memiliki sifat Antioksidan
· Membantu menjaga daya tahan tubuh
· Mempercepat penyembuhan luka
· Membantu masalah pencernaan (diare & tukak lambung)

Komposisi :
· Madu
· Royal Jelly
· Ekstrak buah Kurma
· Ekstrak buah Delima
· Ekstrak buah Anggur

Dosis dan Aturan Pakai K-Honey 5 in 1 :
1 – 2 sendok makan langsung diminum atau di campur dengan setengah gelas air matang (100 ml) , dan juga dapat di campurkan dengan makanan atau minuman.

Isi : 1 Botol isi 350 gr

No Registrasi : MD 152110028064

Untuk pemesanan online, klik link ini : https://k-mart.co/khoney

LPPOM MUI : LP. POM. MUI No.00120044070507



6. K-Liquid Chlorophyll


K-Liquid Chlorophyll adalah minuman kesehatan yang bahan utamanya berasal dari daun Alfalfa (Medicago sativa) – “Bapak dari semua makanan-“. Daun-daun herbal ini bernilai nutrisi tinggi dan dengan bantuan proses ekstraksi modern, sari klorofil diekstrak dari daun Alfalfa.




Manfaat :
  • Menyeimbangkan dan Menjaga Kesehatan Tubuh 
  • Menyeimbangkan kadar asam dan Alkali di dalam tubuh
  • Meningkatkan daya serap nutrisi dan energi 

Komposisi : 
  • sari daun alfalfa 
  • Mengandung air UIE (Universe Induced Energy) 

Petunjuk Pemakaian : 
  • Larutkan 1 (satu) sloki/sendok makan dalam segelas air putih 
  • Untuk anak-anak dibawah umur 12 tahun cukup larutkan 1/2 (setengah) sloki atau 1 (satu) sendok teh K-Liquid Chlorophyll 
  • Untuk wanita hamil cukup konsumsi 1×1 sloki K-Liquid Chlorophyll setiap hari 
  • Minum 3 (tiga) gelas sehari (sebelum makan/perut kosong) 

Isi : Setiap 1 botol berisi 500ml Ekstrak Chlorophyll

No Registrasi : POM SI. 024 603 051

Pesan Online : https://k-mart.co/chlorophyll




7. K-Trecious Botanical Beverage Blackcurrant


K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant merupakan supplemen untuk kesehatan, energi dan vitalitas karena mengandung sedikitnya 12 vitamin, 11 mineral, 18 asam amino esensial dan non esensial, 14 asam lemak esensial dan non esensial serta pigmen penting lainnya.



Apa Itu Spirulina?

Spirulina adalah tumbuhan Mikro Ganggang yang telah hidup sejak 3,6 milyar tahun yang lalu. Spirulina merupakan sumber nutrisi alami yang paling lengkap dibandingkan dengan sumber nutrisi lain yang pernah ada.

Keunggulan :

Spirulina adalah sumber nutrisi 100% alami dan merupakan makanan yang bersifat alkali. Agar tubuh tetap sehat sangat penting bagi kita untuk mengkonsumsi makanan sehari-hari dengan proporsi seimbang antara 80% makanan ber-alkali dan 20% makanan bersifat asam. Tubuh yang sehat mengandung alkali yang rendah (PH 7.3 – 7.4).

K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant bermanfaat untuk:
· Membantu memenuhi kebutuhan gizi
· Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
· Memperbaiki masalah pencernaan dan masalah lambung (maag)
· Membantu pasien penderita kencing manis
· Membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengatasi hipertensi
· Menurunkan risiko kanker dan tumor
· Mengurangi efek radiasi


K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant mengandung:
  • Protein 60 – 70%, protein ini terdiri dari asam amino esensial dan non esensial
  • Mengandung GLA (Gamma Linoleat Acid)
  • Vitamin yang lengkap terdiri dari vitamin A, B1, B2, B3, B6, B12, C dan E
  • Selain vitamin, terdapat juga mineral di dalamnya antara lain Calcium, Magnesium, Chromium,Selenium, Copper, Zinc dan lain-lain
  • Pigmen seperti Chlorophyll, Phycocyanin dan Beta Karoten terkaya dari semua jenis sayuran
  • Enzym SOD (Super Oxide Dismustase) sebagai antioksidan
  • UIE (Universe Induced Energy)

Siapa Saja Yang Membutuhkan Spirulina?

Secara umum Spirulina dibutuhkan oleh semua golongan usia; Anak-anak, Dewasa dan Orang tua. Namun, secara khusus dapat membantu kelompok pengguna berikut ini:
  • Bayi
  • Penderita stress, depresi
  • Mereka yang cepat letih, lelah, lesu, lemah
  • Mereka yang dalam masa pemulihan fisik karena sakit atau operasi
  • Mereka yang sedang dalam proses diet kesehatan (menekan kadar kolesterol, trigliserida, hypertensi dan gula darah)
  • Penderita maag, gastritis dan gangguan pencernaan lainnya

Petunjuk Pemakaian :
· Dewasa: 1-2 x 1 sachet per hari
· Anak-anak: 1-2 x ½ sachet per hari

Komposisi : 
  • Jus Berry 
  • Fruktos Kristalin 
  • Spirulina Organik (300mg) 
  • Perekat Xanthan
  • Asam Sitrat 
  • Cita Rasa Strawberry dan Blackcurrant 
  • Air Murni 
  • Energi UIE

Saran Penyajian :
Campurkan dengan 250ml air atau minuman apa saja

Isi : Setiap 1 kotak 7 sachet, berat persachet 20 gram.

No Registrasi : BPOM RI ML: 870309003432

Pesan Online : https://k-mart.co/spirulina




8. K-Somnus


K-Somnus merupakan masker penutup mata yang mengandung ion negatif sehingga selain untuk memblok cahaya membantu meciptakan tidur yang berkualitas juga meningkatkan kesehatan tubuh dan area mata.




K-Somnus terbuat dari teknonologi nano melepaskan anion (ion negatif) yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di sekitar mata dan meredakan ketegangan mata. Ion negatif (Anion) mampu melancarkan aliran darah sehingga memaksimalkan penghantaran nutrisi , meningkatkan suplai oksigen disekitar mata agar mata tidak mudah merasa lelah dan tetap merasa nyaman, mengurangi stress sehingga mampu meningkatkan kualitas tidur. 

Manfaat K-Somnus antara lain :
πŸ›Œ Meningkatkan kualitas tidur
πŸ‘€ Meringankan kelelahan mata
😣 Meringankan sakit kepala
😍 Nyaman & Pas digunakan
πŸ€“ Mencegah rabun dekat
πŸ‘½ Mencegah lingkar hitam area mata
πŸ‘πŸ‘ Mengurangi kantong mata

Keunggulan produk K-Somnus dibandingkan dengan produk penutup mata serupa:
πŸ’₯ Menahan cahaya
πŸ‘πŸ» Bentuk 3D dimensi, sehingga tidak menekan bola mata
πŸ€— Nyaman digunakan
πŸ‘¨‍πŸ‘©‍πŸ‘§ Cocok untuk wajah orang Asia
πŸ’ƒπŸΌπŸ•ΊπŸ»Nyaman, lembut dengan desain 3D dan model masa kini untuk digunakann dimana saja
πŸ‘€ Dengan tali perekat yang dapat di sesuaikan ukuran kepala sehingga tidak membekas di wajah setelah penggunaan.


Spesifikasi ukuran :
- Lebar : 23,5 cm
- Tinggi : 10 cm
- Panjang tali dengan perekat masing-masing sisi : 20 cm
Langsung pengin beli? Cuuzz langsung ke sini: https://k-mart.co/ksomnus



Sudah ada gambaran kan kira-kira suplemen kesehatan yang bisa kita gunakan untuk menjaga imunitas tubuh dalam kaintannya mencegah virus corona ini? Silakan aja intip-intip web K-LINK Indonesia untuk mendapatkannya.

Stay healthy, stay happy... 




** sumber bacaan:
- dietdoctor.com/coronavirus
- press release K-LINK Indonesia

40 comments:

  1. Sampai sekarang saya masih minum Chlorophyll dari K-Link. Entah udah berapa tahun minum ini karena memang cocok

    ReplyDelete
  2. Nah, berhenti merokok itu ... suami akhir-akhir ini kembali ingatin adiknya yang doyan ngerokok. Memang sih ada cara untuk meningkatkan imunitas tubuh seperti mengonsumsi Spirulina tetapi kalo teta merokok ya gimana ya Mbak Uniek.

    ReplyDelete
  3. Pernah dengar produk ini, tapi belum pernah coba konsumsi.

    ReplyDelete
  4. Benda-benda pencegah Covid-19 emang wajib kita miliki. Tapi gak boleh juga egois, tak menyisakan bagi orang lain.

    Kami di rumah saat ini selain rajin minum Vitamin C dan E, tak pernah lupa minum racikan herbal dari bumbu dapur. Pakai gula aren Arenga Indonesia, rasanya enak semua hehehe

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah sisi positif masa2 sulit ini salah satunya orang2 lebih care dgn kesehatan dan suplement selling naik lagi

    ReplyDelete
  6. kondisi kaya gini menjaga kesehatan tubuh itu penting banget yaa, selain mengkonsumsi makanan yag sehat, berjemur pagi cukup dengan 15 menit juga sekarang jadi rutinitas wajib hihihi

    ReplyDelete
  7. Produk-produk K-Link oke banget. Kalau bisa mengonsumsi semua itu (dan bisa beli tentunya ya hehehe), in syaa Allah badan sehat dan bisa detoksifikasi racun dari tubuh juga.

    ReplyDelete
  8. Waaahh, ada diskon K-Link!
    Cihuuyy ini Mb. Soale produk2 K-Link memang bukan barang baru di keluarga kami.
    Beneran se-ampuh itu untuk membantu stamina tubuh tetap paripurna.
    Semoga kita selalu sehat jiwa raga ya Mbaaaa

    ReplyDelete
  9. Banyak banget produk k-link ini, ku dulu mengkonsumsi kloripil ma spirulina coz temen jualan hahahaa, sekalian berdayain diee.

    Kalo sekarang cukup minum madu tiap hari, stok vit D & C masih banyak dikasih klinik (kalo dibutuhkan baru diminum).
    Yang penting banget menjaga immunitas adalah jauhi stress, sebisa mungkin bisa mengelola stress itu sendiri

    ReplyDelete
  10. Chlorophyll dari K Link cucok di badan mba, di musim corona ini memang butuh sekali boosting kondisi fisik biar tetap bugar yaa :"

    ReplyDelete
  11. Banyak banget produk oke yang bisa kita konsumsi untuk jaga imunitas ya mbaa Un.. aku pernah coba beberapa. I have no complaints

    ReplyDelete
  12. Waktu beberapa tahun yang lalu lagi hype klorofil minuman kesehatan itu, aku pernah cobain.. Emang rasanya enak dan bikin sehat

    ReplyDelete
  13. Beberapa produk klink udah saya coba. Sebagian lagi baru lihat. Kalau chlorophyl yg sempat booming itu, biasanya saya stok

    ReplyDelete
  14. wah banyak juga ya produknya yang bisa membantu imun tubuh kita dari K-Link dan banyak juga diskonnya wah seru niy. Pola tidur cukup ini yang kadang cukup tapi selalu larut malam, karena saya tipe kreatif di tengah malam, bisa keluar ide-idenya kalau tengah malam heheh

    ReplyDelete
  15. Ternyata Klink juga ada produk susunya ya mbak. Bisa buat anak2 juga ya.
    BTW kalau mau beli produk Klink gini kita mesti jd membernya atau kalau beli putus tanpa jd member bisa?

    ReplyDelete
  16. Alhamdulilah aku masih yang rajin konsumsi klorifil, di rumah ada dua.
    sebotol untuk emak mertua, sebotol buat aku hehhe. Termasuk yang disarankan asikk

    ReplyDelete
  17. aku dulu minum chlorophyl ini, enak banget badan habis minum ini. K Link emang dari dulu bagus-bagus produknya

    ReplyDelete
  18. Sering dengar K-Link memang bagus-bagus produknya ya mba untuk menjaga kesehatan serta imun tubuh. Pernah coba madunya, ke badan segar.

    ReplyDelete
  19. Di saat banyak vitamin2 di drug store atau pasaran pada ludes semua, ternyata ada alternatif lain yaa. Bisa juga nggak nih ini mbak dikonsumsi sama anak2 di bawah 2 tahun atau lansia?

    ReplyDelete
  20. Lengkap banget produk K-Link, mba.
    Sekarang semua lebih peduli dengan asupan keseimbangan gizi yg diperlukan tubuh, serta filter informasi utk kesehatan pikiran ya.

    Saya mengkonsumsi habbattusauda, madu dan propolis sebagai penambah daya tahan tubuh, mba. Juga berjemur dipagi hari dengan kamuflase mencabut rumput :D .
    Semoga wabah virus ini cepat mereda ya.

    ReplyDelete
  21. Lengkap banget informasinya mbak uniek. Kok aku penasaran sama K link itu

    ReplyDelete
  22. Aku minum Chlorophyl mba, sejak aku operasi payudara, sampai sekarang, enk aja rasanya di badan.Nah, sekarang-sekarang ini aku tambahin sama vitamin C

    ReplyDelete
  23. pokoknya sekarang daya tahan tubuh harus kuat banget ya biar gak mudah sakit apalagi virus masih merajalela. K-Link punya berbagai produk ya untuk menjaga imun kita. Jadi inget aku masih punya K-Liquid Chlorophyll

    ReplyDelete
  24. di keluarga kami, masalah imunitas dan olahraga telah menjadi perhatian utama sejak awal. Imunitas bisa didapatkan dari olahan makanan/minuman yang bergizi, lalu diimbangi dengan olahraga. Semoga wabah pandemi ini segera berakhir ya ... amin.

    ReplyDelete
  25. Produk produknya k link lengkap banget, tersedia semua sesuai kebutuhan. Bahkan ada juga yang mengandung antioksidan biar awet enom gitu, namanya K-Vit C Plus Teavigo , aku mau nyobak ini dlu ah. Membantu menjaga kesehatan, daya tahan tubuh plus membantu memenuhi kebutuhan antioksidan pula. Yeah. Makasih infonya ya mbk.

    ReplyDelete
  26. Nah aktivitas borong memborong ini yg bikin kesel krn barang2 jadi langka dan mahal. Juga terlalu banyaknya berita2 covid19 hingga ke setiap WAG bisa mempersulit upaya kelola stres..hehe..

    ReplyDelete
  27. Makasih kak infonya. Yang paling nyesek tuh mereka yg suka nyetok banyak tanpa memikirkan yang lain yang nggak mampu belanja secept mungkin .Kak itu produknya bgus yah kak kapan2 mau ah

    ReplyDelete
  28. aku jga setiap pagi jam 10 lagi rajin berjemur nih hehehe, buat menjaga dan meningkatkan imun, semoga kita semua selalu diberi kesehatan

    ReplyDelete
  29. Selain menjaga kebersihan, menjaga social distancing dll yg disarankan oleh WHO, kita pun perlu banget menjaga stamina tubuh tetap fit. Aku juga minum Madu mba untuk kesehatan aku

    ReplyDelete
  30. Emang yang sangat disarankan adalah menjaga imunitas tubuh ya mbak. Saya pernah cobain juga yang chlorophyl itu pas masa menyususi. selain seger, ASI juga lebih deres memang sih.

    ReplyDelete
  31. Btw btw nih Mba, kan produk-produk fav sekarang banyak yang langka karena diborong oleh masyarakat, produk nutrisi dari K-Link ini gak ikutan langka kan ya?

    ReplyDelete
  32. aku juga sempet lama mengosumsi produk dari klink terakhir bulan2 kemarin tapi skrg blm nyetok lagi... sekarang lg fokus ke ester c sama minuman herbal aja...

    ReplyDelete
  33. Kalau yang habatus sauda ini boleh dikonsumsi semua umur kah? Btw, banyak juga ya produknya, bingung mau nyobain yg mana dulu

    ReplyDelete
  34. Aku setuju mba, saat sekarang ini emang paling penting naikin imun tubuh. trus juga menjaga biar enggak stres dan kelelahan yang berlebihan. Btw produk-produknya K-Link ini udah terpercaya ya... BTW kalau mau beli harus jadi member dulu ya?

    ReplyDelete
  35. Pengen coba yang K-Vit C aku mba, hehehe soalnya lebih seger gitu ya kalau ditaruh di mineral, langsung bisa diminum.
    Habatus sauda juga penasaran pengen beli juga, tapi satu-satu dulu ah
    Semoga kita sehat selalu aamiin

    ReplyDelete
  36. Aku lho gak punya hand sanitizer dan emang kemarin gak nyari. Wajib banget ningkatin imunitas baik dari makanan dan lainnya. Dari K-Link banyak ya pilihannya

    ReplyDelete
  37. mari kita jaga terus kondisi tubuh dan imunitasnya ya mba Un..supaya bisa selalu sehat dan fit

    ReplyDelete
  38. Iya mba susah banget nyarinya tapi sekarang sudah membaik sih mba, btw aku baru tau K-LInk ini lengkap banget ya sampai buat bobo pun!

    ReplyDelete
  39. Alhamdulillah sudah bisa memanage poin-poin di atas. Tapi satu yang belum bisa disiplin. Masalah tidur cukup ini yang sulit diatasi. Soalnya kebiasaan tidur larut malam terus.

    ReplyDelete
  40. Terima kasih tipsnya, Mbak. Aku lagi rajin minum herbal. Bikin sendiri dan nanam sendiri :D

    ReplyDelete