20 December 2020

ASUS VivoBook A416, Laptop dengan Fitur Modern untuk Semua Kalangan

 
Siapa yang sedang mencari laptop nih? Akhir tahun ini banyak yang ngaku load kerjaannya tinggi dan butuh perangkat baru yang mumpuni. Nah, boleh simak nih, aku baru saja dapat informasi tentang produk baru dari ASUS, yaitu VivoBook A416.


ASUS memperkenalkan VivoBook 14 (A416), sebuah laptop serba bisa yang dapat digunakan oleh semua kalangan. VivoBook 14 (A416) juga merupakan salah satu laptop all-round paling ringkas di dunia yang telah ditenagai oleh prosesor hingga 10th Gen Intel Core, GPU NVIDIA GeForce, serta hadir dengan Office Pre-Installed. VivoBook 14 (A41 6) juga hadir dengan berbagai konfigurasi spesifikasi sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Salut nih dengan komitmen ASUS untuk selalu menghadirkan perangkat dengan kualitas tinggi sehingga penggunanya bisa mendapatkan pengalaman terbaik. Ditambahkan oleh Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, bahwa VivoBook 14 (A416) merupakan salah satu bentuk komitmen ASUS dalam menghadirkan laptop berkualitas tinggi untuk semua kalangan. 

Didukung oleh berbagai teknologi serta fitur terkini, VivoBook 14 (A416) merupakan laptop yang selalu dapat diandalkan oleh siapapun, kapanpun dan di manapun.

ASUS VivoBook 14 (A416) merupakan laptop yang dirancang sebagai perangkat andalan bagi semua kalangan. Selain memiliki fitur dan teknologi terkini, VivoBook 14 (A416) juga tampil dengan beragam konfigurasi spesifikasi sehingga dapat memenuhi kebutuhan berbagai kalangan penggunanya. Untuk kebutuhan bekerja atau bermain, VivoBook 14 (A416) merupakan laptop yang memberikan kinerja dan visual imersif.



VivoBook A416 - Laptop yang Simpel dan Ringkas


ASUS VivoBook 14 (A416) merupakan laptop modern dengan konsep mobilitas tinggi. Itulah mengapa VivoBook 14 (A416) tetap hadir dengan bodi yang ringkas dan ringan. Bobotnya hanya 1,6 kilogram dan ketebalannya hanya 19.9mm membuat laptop ini tetap mudah untuk dibawa bepergian. Tidak hanya itu, ASUS bahkan menyediakan charger yang sangat ringkas dan mudah untuk dimasukkan ke berbagai kompartemen di dalam tas.

Salah satu rahasia mengapa VivoBook 14 (A416) dapat memiliki bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop 14 inci pada umumnya adalah berkat teknologi NanoEdge Display. Teknologi eksklusif dari ASUS tersebut memungkinkan bezel layar pada VivoBook 14 (A416) dapat tampil sangat tipis, sehingga laptop ini dapat memiliki screen-to-body ratio hingga 82%.


Terkait dengan display, VivoBook 14 (A416) telah dibekali dengan layar berukuran 14 inci dengan resolusi hingga Full HD. Layar tersebut sangat cocok digunakan untuk bekerja maupun untuk menikmati konten multimedia karena sudah dilapisi dengan lapisan anti-silau (anti-glare) serta memiliki sudut pandang hingga 178 derajat.




ASUS VivoBook A416 - Praktis, Ergonomis, dan Tepat untuk Berbagai Kegiatan


ASUS VivoBook 14 (A416) dibekali dengan keyboard full-size yang telah dilengkapi backlit, membuat laptop ini tetap dapat digunakan meski dalam kondisi gelap. Keyboard VivoBook 14 (A416) didesain secara ergonomis dan lebih kokoh. Setiap tombol keyboard-nya memiliki key travel sejauh 1,4mm yang sangat ideal untuk mengetik.

Selain keyboard yang nyaman, beberapa varian VivoBook 14 (A416) juga telah dilengkapi dengan keamanan biometrik melalui fingerprint sensor. Fitur yang biasanya terdapat di laptop kelas premium tersebut memungkinkan pengguna VivoBook 14 (A416) dapat masuk ke dalam sistem Windows 10 Home melalui Windows Hello, sehingga tidak perlu lagi mengetikkan password.

ASUS telah membekali VivoBook 14 (A416) dengan satu kamera sehingga laptop ini sudah bisa diandalkan sebagai perangkat untuk bekerja atau belajar di rumah. Pengguna VivoBook 14 (A416) juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli software office karena laptop ini sudah dilengkapi denga Microsoft Office Pre-Installed.

 


Microsoft Office merupakan aplikasi office terbaik di dunia dan digunakan sebagai aplikasi standar dalam pengolahan data dan dokumen kantor oleh sebagian besar institusi di dunia. Microsoft Office Home & Student 2019 terdiri dari tiga aplikasi utama yaitu Word, Excel, dan PowerPoint. 

Selain dilengkapi dengan fitur Office terkini,  Microsoft Office Home & Student 2019 juga dapat terus di-update sehingga penggunanya dapat terbebas dari berbagai ancaman celah kemanan dan malware. Microsoft Office Home & Student 2019 tersedia secara free alias tanpa biaya tambahan. 

VivoBook 14 (A416) dirancang sebagai laptop modern dan mengedepankan mobilitas. Untuk itulah VivoBook 14 (A416) dibekali dengan serangkaian fitur konektivitas mulai dari port USB Type-C, USB Type-A, HDMI, serta combo audio jack untuk memenuhi kebutuhan konektivitas sehari-hari. Sementara di sisi konektivitas nirkabel, VivoBook 14 (A416) dibekali dengan WiFi 5 (802.11ac) untuk terhubung dengan jaringan internet, serta Bluetooth 4.1 sehingga penggunanya dapat menghubungkan berbagai aksesori nirkabel.

Selain dilengkapi dengan berbagai fitur yang oke, ASUS VivoBook 14 (A416) juga memiliki konstruksi yang tangguh. Berbagai bagian pada laptop ini, seperti pada chasis utama dan rangka layar, terbuat dari bahan logam untuk memperkuat keseluruhan konstruksi bodinya. 

ASUS juga menghadirkan perlindungan ekstra untuk HDD di VivoBook 14 (A416) bernama E-A-R HDD Protection. Perlindungan tersebut dapat menyerap getaran yang dihasilkan saat perangkat terguncang dan menyelamatkan HDD yang ada di dalamnya.




Menikmati Kerja Laptop yang Lebih Kencang dan Gesit



ASUS VivoBook 14 (A416) ditenagai oleh prosesor hingga 10th Gen Intel Core, prosesor modern dengan serangkaian fitur dan teknologi terkini. Varian tertingginya hadir dengan prosesor Intel Core i5-1035G1 yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread, serta boost clock hingga 3,6GHz. Konfigurasi dan kemampuan prosesor ersebut membuat VivoBook 14 (A416) dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas, mulai dari bekerja, berselancar di internet, atau menikmati konten multimedia.

Beberapa varian VivoBook 14 (A416) juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX330 untuk pengguna yang membutuhkan performa grafis ekstra. Kehadiran NVIDIA GeForce MX330 memungkinkan VivoBook 14 (A416) dapat menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti aplikasi photo editing, video editing, hingga game kasual.

Agar dapat memenuhi kebutuhan semua kalangan, VivoBook 14 (A416) hadir dengan konfigurasi hardware yang beragam, termasuk pada jenis media penyimpanan data serta memori. VivoBook 14 (A416) telah menggunakan memori DDR4 yang merupakan standar laptop modern dengan kapasitas yang dapat di-upgrade hingga 12GB. 

Sementara untuk penyimpanannya, laptop ini mengandalkan dua jenis penyimpanan yaitu 2.5” SATA dan M.2 PCIe. Tergantung konfigurasinya, pengguna dapat menyematkan SSD dan HDD ke dalam laptop ini.



Lebih Mudah dengan MyASUS


Satu lagi kelebihan VivoBook 14 (A416) adalah hadirnya MyASUS, sebuah aplikasi bawaan yang merupakan pusat kontrol untuk laptop ini. Melalui MyASUS, pengguna VivoBook 14 (A416) dapat memantau status laptopnya sekaligus melakukan troubleshooting

MyASUS juga menyediakan fasilitas agar penggunanya dapat memindai sistem laptop, menemukan masalah, dan memperbaikinya secara otomatis. Tidak hanya itu, MyASUS juga dapat memperlihatkan status garansi perangkat serta fasilitas untuk menghubungi layanan konsumen ASUS.

Yang paling menarik dari MyASUS adalah fitur bernama Link to MyASUS. Fitur tersebut memungkinkan pengguna VivoBook 14 (A416) untuk menghubungkan smartphone-nya dengan laptop agar dapat beraktivitas secara lebih produktif. 

Link to MyASUS memiliki beberapa fungsi mulai dari menampilkan pesan dan notifikasi dari smartphone ke layar laptop, melakukan panggilan telepon langsung dari laptop, hingga membuat smartphone menjadi layar kedua untuk laptop. 

Link to MyASUS bahkan menyediakan fasilitas untuk berbagi file secara instan antara laptop dengan smartphone. Alamaakk keren sekali yaa... Bagi yang ingin intip-intip spesifikasinya, boleh nih simak grafis di bawah ini ya.


33 comments:

  1. Waah makin ringkas aja nih vibobook baruu, apalagi udah dilengkapi dengan Microsoft officenya , udah sepaket yaa,ga perlu nambh beli lagi.
    Du, keingetan deh Microsoft office aku lagi bermasalah lisensinya abis, hahahaa.

    ReplyDelete
  2. Keren banget nih Asus Vivobook A416. Kalo aku yang make bisa semangat nih untuk nulis artikel organik terus wkwkwk. Di satu sisi kita sebagai blogger kan juga perlu laptop yang menunjang kinerja digital kita.

    ReplyDelete
  3. Core nya udah i5 canggih nih pastinya. Duh aku jadi pengen ganti laptop deh jadi Asus Vivobook A416 ini mbaaa

    ReplyDelete
  4. auto ngeces mau punya satu kayak gini di rumah huhuh.. keren ya fitur yang ada di ASUS Vivobook a416

    ReplyDelete
  5. udah sering banget liat asus ini seliweran. jadi semakin pengen aku punya juga deh mbak. keren banget ya, speknya udah komplit banget

    ReplyDelete
  6. Vivobook a416 ini masuk wishlist-ku juga karena spek dan fitur-fiturnya, udah pasti mumpuni untuk dipakai kerja sehari-hari sih ya. Mau sih mauuuu, haha

    ReplyDelete
  7. wah vivobook a416 ini menarik banget, terus range harganya juga bervariasi yaa.
    asiknya dari MyAsus itu karena bisa menghubungkan langsung ya dari hp-laptop. kereenn

    ReplyDelete
  8. Untuk bisa pakai aplikasi photoshop lebih baik pilih yang mana ya Mba? Suka bingung pilih laptop hehehe.

    ReplyDelete
  9. Duh mbak..mupeng banget aku sama ASUS ini...fiturnya lengkap..tahan banting..ringan..cocok ya buat kita2..

    ReplyDelete
  10. dudududu....jadi mupeng kalau baca2 review laptop ginih. Secara laptopku sudah mayan berumur hehehe (eh semoga laptopku ga merekam tulisanku ini dalam memorynya, ntar dia ngambeg deh hehehehe...efek nonton pilem ini mah)

    ReplyDelete
  11. Wah ini yang Vivobook ya seri yang enak dipake kerja mobile, tapi udah core i5 udah cepet dong kinerjanya pantes mba uniek bilang ini gesit, tapi aku jadi kepo harganya,,, ga ditulis euy hehehe

    ReplyDelete
  12. Pas banget momen akhir tahun, digunakan untuk upgrade gadget.
    Karena biasanya harganya otomatis turun yaa..
    VivoBook A416, laptop kesukaan para content writer.

    ReplyDelete
  13. Wah asyik OS-nya udah termasuk ya kalau melakukan pembelian leptop ini?
    Aku pengen 2021 kalau ada rezeki ganti leptop sih, nanti mau liat2 juga h kalau ada kesempatan, bisa dimasukin wish list dulu sementara ini TFS

    ReplyDelete
  14. ASUS tipe ini seperti nya pas dengan penulis dan content creator kayak kita ya. Gesit, kerja cepat dan punya kinerjanya gak diragukan. Mupeng

    ReplyDelete
  15. Jadi pengen beli laptop baru setelah baca postingan ini. Laptop ASUS memang keren ya, Mbak. Aku harus nabung dulu nih biar bisa beli laptop baru.

    ReplyDelete
  16. Aduh langsung salfok sama fitur say Hello mba keren ya ga perlu kutak ketik paswword udah langsung deh..ASUS emang keren makin inovasi aja semua produknya

    ReplyDelete
  17. Dengan ASUS VivoBook 14 (A416), pekerjaan bisa dikerjakan mobile dan jadinya praktis. Gak berat.

    ReplyDelete
  18. Selalu ngiler dan mupeng kalo lihat laptopnya ASUS terutama VivoBook A416 ini, jadi ingin segera memilikinya aku tuh!

    ReplyDelete
  19. Kalau untuk menggunakan fitur MyASUS, smartphonenya harus pakai ASUS juga? PAstinya kan pengen bisa dipakai secara maksimal

    ReplyDelete
  20. Sambil baca tulisan dikau ini mbak, aku komat Kamit baca sholawat biar dikabulin sama Allah keinginanku punya ASUS tipe yang satu ini. Keren banget

    ReplyDelete
  21. Wuih keren banget nih Asus Vivobook A416 jadi mupeng pengen punya laptop sekeren dan secanggih ini...

    ReplyDelete
  22. Mbak ini series terbaru lagi dari Asus ya? Sepertinya produktif banget ya Asus ini selalu mengahdirkan series terbaru terus dan memperbaharui kualitas agar lebih mumpuni.

    ReplyDelete
  23. Thanks mba... spesifikasinya oke juga ya dan ada banyak pilihan harga dengan kelebihan masing - masing. Ayooo dipilih dipiliiih

    ReplyDelete
  24. Biasanya laptop 14 inci itu besar tapi ASUS Vivobook ringkas & langsing ya enak lah kalau dibawa kemana-mana. Asyik ya ASUS punya fitur MyASUS jdai bisa kontrol devicenya

    ReplyDelete
  25. wah ada aplikasinya ya, kalau di laptop Asus lama bisa terhubung ke MyASUS ngga ya mba?

    ReplyDelete
  26. Bener-bener menjangkau semua kalangan niih... ASUS VivoBook A416.
    Suka pake banget.
    Pilihan warnanyanya pun mature.

    ReplyDelete
  27. ASUS VivaBook terbaru ini pasti lebih canggih ya. Aku tuh pengen banget punya VivoBook A416. Harganya sesuai kantong aku ga ya?

    ReplyDelete
  28. Wah selama ini aku blm manfaatin aplikasi MyAsus dengan optimal haha
    Pengen 2021 punya laptop baru semoga bisa kekumpul uangnya. Walau msh galau enaknya beli PC atau leptop hehe

    ReplyDelete
  29. Wah ini nih kayanya yg aku butuhin untuk bantu kerjaanku dan SFH anak anak juga, mudah mudahan sih ada rezekinya untuk ganti laptop ini. Kepengen banget soalnya 😍

    ReplyDelete
  30. Ini ASUS Vivobook idaman para penulis dan konten kreator nih. Spesifikasinya mumpuni banget dan harganya masih oke ya, sesuai dengan kualitasnya. ASUS juga termasuk laptop tahan banting untuk pemakaian lama

    ReplyDelete
  31. Super duper mupeeengg!
    ASUS VivoBook A416 memang terbaik ya Mba Uniek.
    Yuk mariii qerja qeras di 2021 biar bisa tumbas ASUS :D

    ReplyDelete
  32. Kalau ngomongin laptop Asus bawaanya mupeng banget deh soale banyak yang review pada bagus semua, ringkas dan dapur pacunya juga oke.

    ReplyDelete
  33. Laptopnya kece badai nih Asus dan selalu ada inovasi baru ya. Harganya juga bervariasi tergantung kemampuan kita. Buat belajar daring, perlu laptop lagi nih.

    ReplyDelete