13 November 2018

Indosat Ooredoo Lakukan Transformasi People untuk Wujudkan Kinerja Perusahaan yang Berkelanjutan

transformasi people di tim Indosat Ooredoo


Persaingan industri telekomunikasi (atau untuk lebih mudahnya kita sebut telco aja deh ya) kalau kita amati akan terlihat makin dinamis. Apakah teman-teman mengamati kecenderungan makin menurunnya habit orang untuk menggunakan layanan sms dan suara?

Yups, generasi jaman now kini lebih memilih menggunakan layanan data sesuai dengan tren digital yang telah merasuk ke dalam setiap sendi kehidupan. Udah jarang banget ya kini anak muda menggunakan layanan konvensional macam sms-an dan telepon-teleponan. Kalau mau telpon ya via whatsapp ataupun aplikasi yang lain. 

Nggak heran dong kalau akhirnya operator telekomunikasi dituntut untuk bisa mengikut perkembangan jaman ini dan menyesuaikan layanannya dengan kebutuhan customer. Kalau enggak gitu nanti bakalan ketinggalan eksistensinya dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

Sesiap itukah semua operator untuk mengikuti tren pasar?

Kita sadari ataupun tidak, setiap operator juga memiliki berbagai problem internal yang mempengaruhi kinerja mereka dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Kualitas jaringan dan juga strategi marketing menjadi faktor penting yang mempengaruhi hal ini. 

Tak hanya itu saja. Semua tantangan yang dihadapi tersebut juga harus didukung dengan keberadaan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk mendukung kinerja perusahaan di masa depan.

Bertepatan dengan HUT perusahaan ke-51, Indosat Ooredoo dengan tim manajemen baru menegaskan kembali pencananan program transformasi perusahaan dengan fokus pada People, Process dan Business.

Transformasi People menjadi perhatian pertama dan utama manajemen baru. SDM merupakan aset terpenting perusahaan dan menjadi motor penggerak utama bisnis. Tanpa SDM yang berkualitas, bisnis tidak akan dapat berjalan dengan laju.

Transformasi People yang dicanangkan oleh Indosat Ooredoo akan diimplementasikan dalam beberapa program utama yang meliputi pembentukan Employee Value Proposition melalui People Development dan Leadership Development yang kuat untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang dinamis. Juga akan didukung dengan Reward Strategy dan Employee Relation yang tepat untuk retain, engage dan develop talenta masa depan.

Indosat Ooredoo selama ini dikenal sebagai Talent Producer bagi industri telekomunikasi Indonesia. Melalui afiliasi dengan Ooredoo group, Indosat Ooredoo ingin menghasilkan talenta internasional yang mampu memenangkan persaingan bisnis yang semakin dinamis. Ini semua hanya bisa tercapai bila pembangunan SDM dilakukan secara employee centered.


Indosat Ooredo transformasi people
Tim Indosat Ooredoo, blogger dan wartawan


Berkaitan dengan usaha transformasi people ini, hari Senin 12 November 2018 lalu Indosat Ooredoo melakukan temu media dan blogger. Bertempat di Bowery Jl. Ahmad Yani, hadir beberapa rekan jurnalis dan blogger.

Suasana temu media ini berjalan dengan hangat dan akrab. Tim Indosat Ooredoo terbuka dalam menjawab berbagai pertanyaan para wartawan dan blogger yang hadir seputar perubahan manajemen baru dalam tubuh perusahaan.


transformasi people di tubuh Indosat Ooredoo
PTH Head of Central & West Java Region, Bp. Gunung Hari Widodo menjawab pertanyaan wartawan dan blogger


Hadir pula Bapak Gunung Hari Widodo selaku PTH Head of Central & West Java Region. Pak Gunung menambahkan bahwa program transformasi people ini diharapkan akan menjadi pendukung dan motor penggerak perusahaan yang lebih cepat dalam mengeksekusi berbagai rencana strategis dan target perusahaan ke depan.

Didukung dengan tim manajemen baru, komitmen investasi lebih massive ke depan. Juga dengan dukungan berbagai mitra strategis perusahaan, Indosat Ooredoo optimis akan dapat memenangkan persaingan di kemudian hari, memberikan layanan yang semakin baik kepada pelanggan, serta memberikan hasil terbaik kepada para stakeholders perusahaan.

Sip... semoga makin sukses dan berjaya terus ya Indosat Ooredoo.

Di akhir acara, bahagia banget rasanya bisa berfoto bersama dengan dua orang hebat di tim Indosat Ooredoo. Terima kasih untuk perkenan berfoto ya Mba Penny Anggraeni selaku Manager Marcom dan Bp. Gunung Hari Widodo, PTH Head of Central & West Java Region.

tim solid di tubuh Indosat Ooredoo
Tim Jelita Maya (jelang lima puluh tahun masih gaya πŸ˜‰

36 comments:

  1. BerIndosat ria.bareng blogger.. kopdar manfaat. Aku sampe skrg juga pake indosat .. alhamdulillah

    ReplyDelete
  2. Indosat ooredoo memang ruar biasa ya. Makamya aku tetap setia dengan ooredoo indosat

    ReplyDelete
  3. and you need to invest on the people as they ae the one doing the job! Indosat policynya bagus ya mba Un

    ReplyDelete
  4. Indosat tuh provider ku dari SMA, rasanya sejak dulu nomor mereka masih 0815 sampe sekarang udah banyak banget inovasinya

    ReplyDelete
  5. Saya pakai beberapa provider, dan saudara-saudara banyaknya pakai indosat ooredo, jadi tertarik pakai juga

    ReplyDelete
  6. Kopdar yang seruu. Aku pakai provider indosat sejak punya HP sampai sekarang. Serumah juga pakai indosat ooredo, jadi telpon2 an bisa gratis :)

    ReplyDelete
  7. Asyik nih kopdarnya. Aku pake indosat untuk data soalnya banyak bonusnya, ups

    ReplyDelete
  8. Indosat sekarang warnanya merah ya. Aku juga pake indosat lho, soalnya paket internetnya lumayan murce

    ReplyDelete
  9. Ooh ..Indosat sekarang tidak kuning lagi ya..? Hihi..dibahas..
    BTW, ini nomor perdanaku..hingga saat ini, sayang kalau diganti, meski dia harus rela ke mendua..haha..

    ReplyDelete
  10. Provider keduaku nih, karena bonusnya banyak hihii. Semoga setelah bertransformasi bisa kasih layanan dan bonus lebih banyak lagi yaa :)

    ReplyDelete
  11. Makin produktif aja program indosat.. noku juga indosat dh hmpr 10 th lebih walau d daerah sawangan kurang baik snyalny loading trus��

    ReplyDelete
  12. Betul. Sekarang anak-anak saya aja mintanya diisiin kuota buat internetan. Bukan lagi minta pulsa. Berarti mama minta pulsa udah jadul banget, ya :D

    ReplyDelete
  13. Wkwkwk ngakak di caption foto terakhirnya :D

    Semoga pelayanan Indosat makin bagus ya, Mbak Uniek. Karena sekarang lebih memperhatikan manusianya (people).

    BTW, istilah2 dalam perusahaan begitu, memang enakannya pake English ya ... saya dari tadi mikir, mencoba mencocokkan ... kalo "transformasi manusia" atau "transformasi masyarakat" misalnya ... koq kayak gak enak ya dibanding "transformasi people" meskipun agak aneh di telinga. Kan harusnya "people transformation" .... aish sudahlah, malah bahas istilah :D

    Yah, pokoknya moga makin jayalah Indosat Ooredo.

    ReplyDelete
  14. Aku kira awalnya tadi di foto pertama itu Pak Dahlan ISkan lo Mbak, hehehe.... :) ternyata Bp. Gunung Hari Widodo. Aku pakai Indosat Ooredo juga sejak kuliah :) hemat soalnya ya, semoga inovasinya makin bagus ya....

    ReplyDelete
  15. Provider pertamaku juga Indosat, bahkan sejak sebelum namanya jadi ooredoo hehe..

    ReplyDelete
  16. Walaah masa sih mba Uniek udah masuk tim Jelita? Aku belum punya pengalaman pakai Indosat nih.

    ReplyDelete
  17. Ya ampun mba uniek, gayanya ngapa harus kayak Gong Yo begitu ya bahahaha... Salfok ma foto jadinya :D

    ReplyDelete
  18. Jelita Maya omaigod hahaha yang penting kece, sekece sinyal ooredoo dan harga paket internet ooredoo yang ramah di kantong. Ku pengguna ooredoo soalnya

    ReplyDelete
  19. Duh jadi inget kartu Mentari (masuk Indosat kan?) aku belum diisi pulsa sejak 2 bulan yang lalu.

    ReplyDelete
  20. Dulu waktu smu indosat primadonanya untuk anak-anak sekolah selain sinyal bagus buat nelpon murah

    ReplyDelete
  21. SDM yang kreatif penting nih untuk kemajuan bisnis. Nah Indosat ini sering juga melakukan inovasi dan kerja sama dengan dunia pendidikan. Sekolah anakku dulu ada fasilitas telpon gratis bagi siswanya. Jadi mereka nggak perlu bawa hape ke sekolah. Dan Indosat yg mengelolanya

    ReplyDelete
  22. Aku pake provider aku ini nih Mba.
    Btw aku ngakak pas baca caption foto terakhir, Tim Jelita, jelang lima puluh, wakakaka.... bisa aja yaa XD

    ReplyDelete
  23. Wah, gathering yang berfaedah sangat nih. Sebagai salah satu pemakainya, ikut bangga deh dengan transformasi Indosat Ooredoo ini. Keren.

    ReplyDelete
  24. Seru nih gatheringnya. Jadi keinget pas waktu pertama kali bali kartu perdana indosat ooredo deh. Selalu suka juga sama gaya berbusana Mbak Uniek yang oke banget. Makin bertambah usia Mbak Uniek makin cantik.

    ReplyDelete
  25. Aku suka pake indosaat karena jaringannya keren gak ngadat-ngadat, nungguin promo2 internetan indosat lagi biar makin ketjeh

    ReplyDelete
  26. Enak ya indosat suka adain kopdar pasti seru banget ya. Btw enaknya pakai indosat itu murah paketan perbulannya terus bonusnya juga banyak hehe.

    ReplyDelete
  27. Wah ini jg provider yg setia menemani keluarga kami. Sukses selalu buat indosat

    ReplyDelete
  28. Udah lama ga pake Ooredoo.
    Pakainya kalau ke rumah Budhe dj kampung.
    Pernah ada sosialiasi seperti ini di Surabaya tapi ga diundang jadi ga tahu perkembangan terbaru

    ReplyDelete
  29. Hahahaha aku ngikik dengan istilah Jelita ^_^v
    Ooo jd gateringnya ini menjelaskan ttg perubahan manajemen ya mbak Uniek? Tadi kupikir mereka ada launching aplikasi atau program baru gtu :D

    ReplyDelete
  30. Wah aku belum posting nih :) Perusahan telco kalau gak mengikuti tren dan mengupdate teknologinya bisa-bisa ketinggalan

    ReplyDelete
  31. (((Jelita Maya))) Yaampun aku ngakak XD

    Btw iya banget Mba, jaman sekarang udah jaraaaang banget ya sms dan telpon suara. DIkit-dikit video call, apalagi jaringan dan layanannya makin bagus, lebih puas gitu ya bisa melihat orang yang kita ajak bicara ada di layar :D

    ReplyDelete
  32. Wah indosat Ooredoo melakukan transformasi baru ya...
    Memang harus bisa selalu inovatif, agak tidak tertinggal dengan pesatnya perkembangan zaman, terutama di bidang telekomunikasi.

    ReplyDelete
  33. Semoga dengan transformasi people, perusahaan ini makin jaya ya. Btw, suamiku pemakai Indosat dari sejak jaman jahiliah eh masih muda dulu hahaha

    ReplyDelete
  34. Ingat banget pertama kali punya hp provider ku Indosat, dan gedung Indosat yang paling mudah dituju karena nggak jauh dari kos-kosan. Udah ke 51 aja ya usia Indosat. Sukses buat Indosat.

    ReplyDelete
  35. Beberapa tahun bunda juga setia pada Indosat, tapi sejak 2 hp sekaligus hilang diantaranya gawai jadul Nokia tak lg bunda beli nomor indosat.

    ReplyDelete
  36. Eh iya ya, biasanya Indosat identik kuning. Moga makin keren deh Ooredoo...

    ReplyDelete