28 Maret 2022

ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400), Laptop Futuristik untuk Content Creator

 
Saat ini banyak orang memilih untuk menjadi seorang dalam menapak masa depannya. Pastinya butuh banget laptop yang mendukung pekerjaannya. Sebagian besar mungkin akan memilih laptop dengan spesifikasi tinggi seperti halnya laptop gaming mengingat banyak aplikasi kreatif yang digunakan. Untuk memenuhi tuntutan kerja ini, seorang content creator memang membutuhkan laptop dengan spesifikasi cukup tinggi agar pekerjaannya dapat berjalan dengan lancar. 


asus vivobook pro 14x oleh n7400


Wajar jika banyak orang menyarankan laptop gaming untuk kebutuhan content creation karena spesifikasinya yang tinggi bahkan di kelas pemulanya. Selain spesifikasi komponen utamanya, rata-rata orang akan menyarankan untuk membeli laptop yang memiliki layar dengan kualitas visual mumpuni. Alasannya, tentu saja karena kualitas konten yang diproduksi sangat berpengaruh pada kualitas visual yang ditampilkan oleh layar laptop. 

Salah satu hal menarik yang harus kita tahu nih, kebutuhan ini bertolak belakang dengan kebutuhan gaming yang hanya fokus pada aspek kecepatan dari sisi refresh rate dan response time. Sementara para content creator tidak memerlukan hal tersebut, melainkan kualitas visual terbaik dengan tingkat reproduksi warna tinggi dan akurat justru lebih dibutuhkan.

Teman-teman sudah kenal dengan produsen laptop besar ASUS kan? 

Dari permasalahan tersebut, ASUS mencoba memberikan solusi melalui Vivobook Pro 14X OLED (N7400). Namun bukan hanya sekadar "mengawinkan" performa powerful ala laptop gaming dengan pilihan hingga Intel® Core™ i7 processor with Intel® Iris® Xᡉ graphics dengan layar dengan kualitas visual terbaik saja, laptop ini juga dibekali fitur yang membuatnya tampil sebagai laptop yang sangat futuristik. 

Kok bisa gitu? Yuuuk kita bahas semuanya hingga tuntas.




Unik dan Futuristik


Jika dilihat sekilas, Vivobook Pro 14X OLED (N7400) memang memiliki desain dan tampilan yang berbeda dibandingkan dengan laptop seri Vivobook yang ada sebelumnya. Selain kini mengadopsi desain dengan nuansa yang lebih minimalis dan modern, Vivobook Pro 14X OLED (N7400) juga hadir dengan ukuran yang tergolong ringkas dan ringan. Ketebalan bodinya 1,79cm dengan bobot hanya 1,45kg sehingga mudah untuk dibawa bepergian.

Vivobook Pro 14X OLED (N7400) juga memiliki bodi berbahan metal serta keyboard dengan tampilan yang unik. Keyboard Vivobook Pro 14X OLED (N7400) memiliki aksen warna ganda sehingga terlihat lebih futuristik. Di bagian pojok kanan keyboard-nya juga tersemat tombol power yang juga berperan sebagai pembaca sidik jari (fingerprint sensor). Pembaca sidik jari tersebut sudah terintegrasi dengan Windows Hello sehingga membuat Vivobook Pro 14X OLED (N7400) lebih aman.

Namun fitur yang paling menarik dari Vivobook Pro 14X OLED (N7400) tidak lain adalah ASUS DialPad. Fitur eksklusif yang merupakan dial virtual tersebut memulai debut salah satunya di Vivobook Pro 14X OLED (N7400).

asus vivobook pro 14x OLED N7400

 
Dalam proses pembuatan konten digital, dial merupakan salah satu perangkat opsional yang telah lama dan banyak digunakan untuk membantu para kreator agar lebih produktif. Dial sendiri memiliki beberapa keunggulan selain mudah digunakan, salah satunya adalah tingkat akurasinya yang jauh lebih baik dari mouse.

ASUS DialPad sudah tertanam di bagian touchpad Vivobook Pro 14X OLED (N7400). Untuk mengaktifkannya, cukup geser ikon yang terdapat di pojok kanan atas touchpad laptop ini. ASUS DialPad bekerja layaknya sebuah dial, bahkan dapat diatur untuk berfungsi layaknya Microsoft Surface Dial. Menariknya, ASUS DialPad telah dilengkapi dengan software khusus yang memungkinkan pengguna Vivobook Pro 14X OLED (N7400) untuk mengatur fungsinya sesuai dengan kebutuhan.

Saat ini terdapat empat aplikasi kreatif populer yang telah mendukung penggunaan ASUS DialPad, yaitu Adobe Lightroom Classic CC, Photoshop CC, Premiere CC, dan After Effects CC. Dukungan terhadap software lainnya dijanjikan akan hadir kemudian.




Layar Terbaik untuk Content Creation


Vivobook Pro 14X OLED (N7400) merupakan salah satu laptop kreator dari ASUS yang mengusung layar berteknologi ASUS OLED. Dari segi ukuran layar, laptop ini memang sangat cocok untuk pengguna yang lebih suka menggunakan layar berukuran besar serta membutuhkan ruang kerja yang lega. 

Kualitas visual yang tajam dan cetar hadir berkat resolusi layarnya yang tinggi yaitu 2,8K (2880x1800), Vivobook Pro 14X OLED (N7400). Eits... nanti dulu, kelebihan Vivobook Pro 14X OLED (N7400) dalam hal kualitas visual tidak sampai di situ saja loh.

 
asus vivobook pro 14x oleh n7400


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Vivobook Pro 14X OLED (N7400) menggunakan layar yang sudah dilengkapi teknologi ASUS OLED. Berbeda dengan teknologi layar lainnya, ASUS OLED menyediakan solusi lengkap bukan hanya sekadar memberikan kualitas visual terbaik. ASUS OLED juga dilengkapi teknologi yang dapat melindungi kesehatan mata, serta telah mengantongi berbagai sertifikasi yang membuat laptop dengan layar ASUS OLED memiliki kualitas layar kelas profesional.

Dimulai dari panel yang digunakan, layar ASUS OLED tentu saja menggunakan panel OLED (Organic Light-Emitting Diode). Karena menggunakan panel OLED, layar ASUS OLED memiliki struktur yang sangat berbeda dengan layar laptop pada umumnya yang masih menggunakan panel IPS. 

Layar ASUS OLED terdiri dari jutaan lampu berukuran sangat kecil sehingga tidak menggunakan lapisan backlight. Struktur tersebut memiliki kelebihan yaitu reproduksi warna yang sangat akurat khususnya untuk warna hitam karena absennya backlight membuat layar ASUS OLED bisa menampilkan warna hitam yang sempurna.





Warna yang Kaya dan Akurat Hanya di ASUS OLED


Laptop yang menggunakan layar ASUS OLED mampu menampilkan kualitas visual terbaik, bagaimana bisa? 

Kunci untuk menampilkan kualitas visual terbaik salah satunya ada pada tingkat reproduksi warna yang bisa ditentukan oleh color gamut. Layar ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3. Artinya, layar ASUS OLED mampu menampilkan semua warna pada ruang warna DCI-P3, dimana cakupan warnanya lebih luas dari sRGB yang hingga saat ini masih dijadikan standar layar laptop. DCI-P3 juga merupakan color gamut yang digunakan oleh industri perfilman karena memiliki cakupan warna yang sangat luas sehingga membuat detail dalam film dapat ditampilkan dengan sangat baik.

Memiliki kemampuan untuk menampilkan warna yang sangat banyak bukan berarti apa-apa jika warna yang ditampilkan tidak akurat. Di sinilah salah satu keunggulan utama ASUS OLED, yaitu layar ASUS OLED telah dikalibrasi sejak awal sehingga memastikan setiap warna dapat ditampilkan sebagaimana mestinya. 

Tidak tanggung-tanggung, layar ASUS OLED bahkan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display sehingga dapat langsung digunakan bahkan oleh para profesional kreatif yang kegiatan sehari-harinya sangat bergantung pada layar yang memiliki tingkat akurasi warna yang tinggi.

 


Keunggulan lain yang ditawarkan oleh ASUS OLED adalah konsiten dalam menghadirkan kualitas visual. Layar ASUS OLED dapat mempertahankan kualitas visualnya, termasuk tingkat akurasi dan reproduksi warna, meski layar disetel pada tingkat kecerahan yang rendah. Tidak tanggung-tanggung, pada tingkat kecerahan hanya 11% pun layar ASUS OLED dapat menampilkan kualitas visual yang sama seperti pada tingkat kecerahan 100%. Konsistensi dalam menghadirkan kualitas visual ini sangat penting, apalagi bagi para insan kreatif dan content creator.





Editing Video Jadi Lebih Nyaman


ASUS OLED juga merupakan layar terbaik untuk para video editor. Selain memiliki spektrum warna yang luas dan akurat, layar ASUS OLED juga telah mendukung format HDR atau High Dynamic Range. Bersertifikasi Vesa DisplayHDR, layar ASUS OLED memiliki tingkat kontras warna yang sangat tinggi yaitu dengan rasio hingga 1.000.000:1. ASUS OLED juga memiliki tingkat kecerahan tinggi yaitu hingga 500nits, sehingga dapat tetap nyaman digunakan di luar ruangan.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh ASUS OLED adalah kemampuan untuk menampilkan gambar bergerak secara lebih detail. Berkat response time yang sangat kencang, yaitu hanya 0,2ms, gambar bergerak seperti animasi, video, atau film dapat ditampilkan secara lebih detail dan tajam. Response time yang sangat kencang sangat berguna saat melakukan editing video, yaitu ASUS OLED dapat menampilkan detail video yang lebih baik dan minim efek motion blur.




Lebih Produktif Tanpa Merusak Mata


Salah satu efek negatif terbesar ketika menggunakan perangkat elektronik seperti laptop adalah paparan radiasi cahaya biru yang dapat mengganggu kesehatan mata. Untuk mengurangi dampak negatif tersebut, ASUS OLED dilengkapi dengan teknologi yang mampu mengurangi pancarane radiasi cahaya biru secara signifikan tanpa mengurangi kualitas visual. 

ASUS OLED juga telah dilengkapi dengan teknologi anti-flicker yang dapat membuat mata tidak mudah lelah, serta telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk teknologi anti-flicker dan low blue light. Sertifikasi tersebut menegaskan bahwa kemampuan ASUS OLED untuk menjaga kesehatan mata bukanlah gimmick belaka.





 

Bukan Laptop Creator Jika Tak Punya Performa Kencang


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, laptop khusus untuk para content creator sudah seharusnya dibekali dengan spesifikasi hardware lebih tinggi dibandingkan laptop untuk kebutuhan komputasi sehari-hari. Bagaimana dengan Vivobook Pro 14X OLED (N7400)?

Pertama, Vivobook Pro 14X OLED (N7400) ditenagai oleh CPU 11th Gen Intel Core H Series dengan versi tertingginya yaitu Intel Core i7-11370H. CPU tersebut biasanya digunakan di sebuah laptop gaming seperti halnya TUF Dash F15 yang artinya laptop ini memiliki performa sekelas laptop gaming. 

Tidak hanya soal CPU, Vivobook Pro 14X OLED (N7400) juga mengadopsi GPU kelas gaming yaitu NVIDIA GeForce RTX 3050. GPU yang menggunakan arsitektur terbaru ini juga telah mendukung berbagai teknologi grafis modern, salah satunya adalah real-time ray tracing. Menariknya lagi, GPU di Vivobook Pro 14X OLED (N7400) dibekali dengan NVIDIA Studio Driver. 

Berbeda dengan Game Ready Driver yang biasanya terpasang di laptop gaming, NVIDIA Studio Driver fokus pada optimalisasi GPU pada software dan aplikasi yang dibutuhkan oleh kreator.

Memori dan penyimpanan Vivobook Pro 14X OLED (N7400) juga sangat diperhatikan oleh ASUS. Laptop ini sudah dibekali dengan memori (RAM) DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB yang tentunya sudah memenuhi standar untuk menjalankan berbagai aplikasi kreatif. Sementara penyimpanannya yang menggunakan PCIe SSD 3.0 x4 berkapasitas hingga 1TB membuat aplikasi dapat berjalan lebih gesit sekaligus memungkinkan pengguna laptop ini menyimpan data secara lebih leluasa.

Boleh nih kalau mau intip spesifikasi laptopnya : 

Main Spec.

VivoBook Pro 14X OLED (N7400)

CPU

Intel® Core™ i7-11370H Processor 3.3 GHz (12M Cache, up to 4.8 GHz)

Intel® Core™ i5-11300H Processor 3.1 GHz (8M Cache, up to 4.4 GHz)

Operating System

Windows 10 (Upgradable to Windows 11)

Windows 11

Memory

16GB DDR4 3200MHz (dual channel)

Storage

512GB PCIe® Gen3 x4 SSD

1TB PCIe® Gen3 x4 SSD

Display

14”, 2.8K (2880x1800) 16:10, OLED, 100% DCI-P3, 90Hz, PANTONE Validated, VESA HDR True Black, TÜV Rheinland low-blue light, anti-flicker

Graphics

NVIDIA GeForce RTX 3050 with Studio Driver

Intel Iris Xᡉ integrated GPU

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x Thunderbolt™ 4 supports display and power delivery, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader

Camera

HD Web Camera with privacy shutter

Connectivity

Wi-Fi 6(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in array microphone qith AI noise-cancelling, harman/kardon certified audio

Battery

63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension

31.74 x 22.85 x 1.79 ~ 1.79 cm

Weight

1.45 Kg

Colors

Comet Grey, Cool Silver

Price

Rp16.799.000 (Core i5 / 512GB SSD)

Rp19.799.000 (Core i7 / 1TB SSD)

Warranty

2 tahun garansi global



Berikut adalah hasil benchmark Vivobook Pro 14X OLED (N7400) yang menggunakan CPU Intel Core i7-11370H, GPU GeForce RTX 3050, 16GB RAM, dan 1TB PCIe SSD:

 



 

 

 

 


Tidak hanya soal performa komputasi, performa pendinginan juga harus sangat dipertimbangkan karena Vivobook Pro 14X OLED (N7400) mengusung hardware kelas gaming. Karena itulah laptop ini pun harus menggunakan sistem pendingin khusus. ASUS pun menyematkan sistem pendingin IceCool terbaru yang sudah menggunakan dua kipas. 

Dalam pengujian menggunakan 3DMark Stress Test pada mode Time Spy sebanyak 20 kali pengulangan, sistem pendingin di laptop ini dapat menjaga rata-rata suhu operasional di angka 61⁰C. Angka tersebut tergolong rendah mengingat dimensi Vivobook Pro 14X OLED (N7400) yang sangat ringkas.





 


Lebih Mudah dan Nyaman Digunakan


ASUS sepertinya sangat paham bahwa para creator membutuhkan konektivitas yang lengkap. Mereka sering menggunakan perangkat tambahan untuk berkarya, mulai dari pen tablet, penyimpanan eksternal, dan lainnya. Hal tersebutlah yang membuat Vivobook Pro 14X OLED (N7400) juga tampil dengan port yang lengkap.


 
Vivobook Pro 14X OLED (N7400) dilengkapi dengan port USB Type-A, HDMI, 3.5mm combo audio jack, dan pembaca kartu microSD. Vivobook Pro 14X OLED (N7400) juga hadir dengan port USB Type-C Thunderbolt 4 yang telah mendukung fitur USB Power Delivery. Artinya, pengguna laptop ini juga bisa mengisi daya baterai laptopnya menggunakan charger USB Type-C yang lebih ringkas atau bahkan menggunakan power bank untuk memperpanjang penggunaannya.



 
Tidak hanya memiliki port yang tergolong lengkap, Vivobook Pro 14X OLED (N7400) juga telah dilengkapi dengan fasilitas koneksi nirkabel yang sangat mumpuni. Konektivitas nirkabel utamanya disokong oleh modul WiFi 6 (802.11ax) yang juga telah didukung oleh teknologi ASUS WiFi Master untuk konektivitas lebih baik. Selain itu, Vivobook Pro 14X OLED (N7400) juga dibekali dengan Bluetooth 5.0 yang memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti mouse atau headphone nirkabel.



 
Berkat konektivitas yang sangat lengkap, Vivobook Pro 14X OLED (N7400) menjadi mudah dan nyaman digunakan. Pasalnya, pengguna laptop ini sudah tidak membutuhkan dongle untuk menghubungkan berbagai perangkatnya. Selain itu, kenyamanan penggunaan Vivobook Pro 14X OLED (N7400) juga ditingkatkan dari sisi daya tahan baterainya. Berdasarkan pengujian menggunakan PCMark 10 Battery Test, laptop ini berhasil bertahan lebih dari 9 jam pada mode Modern Office. Dengan kata lain saat digunakan dengan skenario penggunaan kantoran, Vivobook Pro 14X OLED (N7400) dapat bertahan kurang lebih selama 9 jam. Cukup panjang untuk sebuah laptop yang ditenagai oleh CPU dan GPU kelas gaming.



Para kreator yang bingung memilih laptop kini telah memiliki opsi terbaik. Tidak hanya mengusung spesifikasi yang sangat mumpuni untuk content creation, Vivobook Pro 14X OLED (N7400) juga dibekali layar berteknologi ASUS OLED yang merupakan layar terbaik untuk content creation

Disamping desain dan fiturnya yang futuristik, Vivobook Pro 14X OLED (N7400) juga dibanderol dengan harga di bawah Rp 20 juta sehingga masih sangat terjangkau oleh para content creator pemula atau bahkan pelajar yang ingin serius berkarya.

Informasi tentang laptop asus terbaru, silakan ikuti di Zencreator.ID.

74 komentar:

  1. Leptop ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400) yang stylish cucok banget bagi konten kreator biar maksimal kerjanya yaa, didukung oleh spek2nya yang woow makin semangat ngonten.
    Apalagi dengan penggunaan batere 9 jaman, lumayan panjang untuk leptop yang ditenagai oleh CPU dan GPU kelas gaming. Makin yahud dah ASUS nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, dengan laptop yang cakep tongkrongan dan speknya, ngonten jadi makin semangat ya. Gak ada istilah ngelag, gak cukup space, atau gak kompatibel buat aplikasi/software. Jadi mupeeeng lihatnya.

      Hapus
  2. Laptopku asus awet bener sejak yg punya masih SMP sampai skrg udah lulus S2 hehee. Tapi kudu ganti baru asus baru nih, biar bisa kompatibel dg update software terbaru. Yuk kirimi aku yg baru heheheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau punya saya gak dicuri maling laptop Asus nya juga udah mau 13 tahun dengan saya
      Asus emang awet ya

      Hapus
  3. ASUS dari jaman dulu memang canggih banget mbak. Apalagi untuk varian zenbook pasti luar biasa spesifikasinya dan premium banget. Paling senang dengan screen touchpad yang terbaru dan ini sangat membantu para content creator.

    BalasHapus
  4. Tiap minjem laptop Asus Vivobook punya kantor, aku cuma bisa berdoa suatu saat punya sendiri juga. Soalnya dipakai kerja tuh cepat banget kinerjanya. Bikin lebih hemat waktu. Apalagi tipe yang pro ini yah, pake i7. Pasti ngebut. Emang cocok buat para content creator.

    BalasHapus
  5. Wah sudah ada teknologi terbaru aja nih ASUS, anakku ASUS minded bakalan mupeng lihat spek laptop ini nih...

    BalasHapus
  6. ini sih laptop idaman para content creator mba, karena memang kualitas layarnya jernih dan bagus banget, terutama bagi para video editor or graphic designer nih, kerja makin semangat menatap layar laptop yang warnanya rich banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. NAh ini, makin mager edit2 buat graphic designer kalo pake laptop ini. Kerjaan lancar jaya dengan tampilan laptop yang mumpuni. Incaran para konten kreator euy.

      Hapus
  7. Benar banget mba , banyakan emilih laptop dengan spesifikasi tinggi seperti gaming tapi iy juga sih gak semua spek dibutuhkan oleh content creator yg utama itu visualnya. Vivobook Pro 14X OLED (N7400) ternyata bisa memenuhi semua spek itu asli bikin penasaran

    BalasHapus
  8. Konten kreator itu tidak hanya dipicu untuk mengeluarkan ide tapi juga harus didukung dengan alat yang mumpuni. Asus OLED ini memang sangat canggih dan pantas untuk konten kreator

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya perlu banget..jad inget anakku yg ngeluh kurang bisa maksimal karena laptopnya kapasitasnya terbatas nih..

      Hapus
  9. Mantep nih asus, selalu jadi yang terdepand an diidolakan ya Mba.
    Aku belum pernah coba dan pake asus, semoga ada rejeki punya nantinya aamiin

    BalasHapus
  10. Wah kalau awarnanya akurat cocok nih dipakai oleh mereka yang aktivitasnya berhubungan dengan gambar, foto, video gtu ya mbak?
    Desain body-nya kyknya kokoh ya.
    Anti-flicker ini penting banget nih terutama yang emang sering depan layar monitor.

    BalasHapus
  11. mantaaap nih mba spesifikasinya yaa.. sepertinya memang paling oke dan pas untuk para content creator niiih

    BalasHapus
  12. Adanya Asus DialPad ini inovatif ya mba. KIta sebagai pengguna Asus bisa melakukan perubahan atau setting gitu. Beneran cocok ini untuk konten kreator seperti kita ya

    BalasHapus
  13. luar biasa sih inovasi asus dalam menghadirkan laptop yang keren, aku jadi mau punya juga lho

    BalasHapus
  14. wah lapotop ASUSnya keren banget ya, pengen juga deh bisa punya sepertinya memang sudah harus nambah laptop dirumah sekarang

    BalasHapus
  15. Saat ini yang namanya perkembangan laptop itu pesaaatt sekali.
    Aku suka kagum dengan fitur-fitur baru yang semakin canggih sehingga mempermudah penggunanya.
    Dan berdoa semoga ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400) bisa membantu pekerjanku, hehehe..selalu ngiler lihat postingan gadget di blog kak Uniek, ASUSID mania.

    BalasHapus
  16. laptop ASUS keren yang spesifikasinya, cocok ya ini untuk para content creator. Jadi pengen bisa punya juga deh

    BalasHapus
  17. Ini sih sudah pasti oke banget, spesifikasinya aja ciahuy banget ah jadi ingin ganti laptop nih, must have item unutk para content creator ini.

    BalasHapus
  18. Aku mupeng sama spesisfikasinya. FYI, aku sendiri pengguna ASUS udah lama lho mba. Pingin ih pakai ASUS vivobook pro ini.

    BalasHapus
  19. Beughh udahlah stylish banget desainnya, spesifikasi laptop ini aduhaaii bikin mupeng maksimaaall!
    Kreator konten dan profesi apapun so pasti pengin meminang laptop ini yaak.
    Bravo ASUS!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok banget buat para konten kreator dengan segala aktivitasnya yang harus serba cepat dan kreatif menggunakan ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400).

      Hapus
  20. Wah cakep banget ASUS vivobook ini speknya gahar banget, pas banget sebagai alat tempur para content creator. Harganya juga masih ramah di kantong kalo lihat performanya.

    BalasHapus
  21. Pastinya cocok juga utk para pekerja kantoran ya, mbak.

    Duh, dr dulu pengen punya asus tapi belum kesampean nih :(

    BalasHapus
  22. Memang cocok banget nih buat para content creator apalagi yang punya mata minus kayak aku. Juga silinder dan mata cepat capek. Membantu banget nih fitur Asus jadi mata gak cepet capek saat ngejar deadline.

    BalasHapus
  23. Laptop asus, kalau OLED udah cakep visual dan dia jg ke mata nggak bikin sakit ya mba. Cakeeep inii. Asus aku awet. .
    Anak2 zaman now yg suka ngonten cocok nih pakai ini. Speknya udah nggak usah ragu lagii

    BalasHapus
  24. Selalu takjub dengan Asus yang sering mengeluarkan produk baru dengan performa terbaik. Laptop ini tentu sangat mendukung para pekerja yang multitasking...baik content kreator, blogger maupun pekerja lain yang sering membutuhkan laptop sebagai amunisinya.

    BalasHapus
  25. Laptop ASUS Vivobook Pro 14x oled n7400 beneran pas buat content creator nih, desain dan fitur yang futuristik akan mendukung kinerja sehingga karya istimewa akan didapatkan

    BalasHapus
  26. Kecanggihan Asus ini selalu menyesuaikan dengan kebutuhan konsumennya. Sekarang kalau bekerja atau berkarya tanpa alat yang mumpuni bakalan banyak gigit jari ya

    BalasHapus
  27. ASUS Vivobook Pro 14X OLED mengerti kebutuhan penggunanya

    BalasHapus
  28. Wah, keren juga ya vivobook pro ini. Layarnya sejernih itu ternyata. Element penting nih bagi yang gemar desain mendesain, bisa punya tampilan warna yang lebih nyata..

    BalasHapus
  29. ASUS emang cakep2 ya, desain dan teknologinya, aku juga pake asus, mungkin suatu saat mau upgrade ke asus yang lebih tinggi speknya, mau ngedit video soalnya , heuheu

    BalasHapus
  30. Ada harga ada rupa, Laptop Asus Vivobook Pro ini spesifikasinya okee cakep sesuai dengan harga yang di bandrol.

    Cocok buat konten creator atau yang bekerja di bidang IT.

    BalasHapus
  31. Wah lengkap dan detail banget ya mbak reviewnya. Desainnya trendy dan stylish banget cocok tuh buat konten kreator supaya semakin maksimal kerjanya apalagi didukung sama spesifikasinya yang mantul itu jadi makin semangat dong pastinya buat ngonten.

    BalasHapus
  32. Laptop ASUS dengan speknya yang keren abis emang udah jadi dambaan para konten kreator sih, apa lagi ASUS Vivobook 14X OLED N7400 yang super futuristik ini mah cakep banget dah

    BalasHapus
  33. Di rumah laptop aku Asus awet bgt sampe sekarang. Padahal laptop lama, gimana yang ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400) makin tambah ganteng dan buat jadi andalan tempur ngekonten.

    BalasHapus
  34. Recommended juga ya untuk yang suka berkreasi

    BalasHapus
  35. Ini keren banget emang, orientasi di layarnya bikin kita PD meskipun masih belajar jadi ilustrator hehe

    BalasHapus
  36. Masyaallah itu yg layarnya ASUS OLED wqrnanya cethar banget ya mbak spesifikasi lainnya juga mantab. Shalawatin sek ya biar someday bisa kebeli sama aku

    BalasHapus
  37. Betul, Mbak jadi content creator memang membutuhkan laptop dengan spesifikasi cukup tinggi agar pekerjaannya dapat berjalan dengan lancar. Seperti ASUS Vivobook yang selalu menyediakan spek yang mumpuni.

    BalasHapus
  38. setiap kali membaca tentang seri terbaru ASUS tak henti berdecak kagum utk kekerenan fitur2nya. Dan tentunya berdoa dapat memilikinya juga! haha..

    BalasHapus
  39. Kayaknya laptop asus idaman semua content creator ya mba. Kemarin mupeng liat asus zenbook 14x oled, ini mupeng sama spesifikasi vivobook ini

    BalasHapus
  40. Cakep amat laptop Asus Vivobook Pro 14X OLED bisa dicharge pakai powerbank dan usb tab c, nggak perlu ribet bawa buntelan kabel. Ya Allah semoga segera bisa memiliknya, laptopnya keren banget soalnya.

    BalasHapus
  41. Laptop Asusu memang selalu kece dan paten. Ya tampilannya, ya performanya. Apalagi yang pro ini. Buat para konten kreator mah mantap. Dari segala sisinya. Huhu jadi kepengenlah ganti laptop jadulku dengan yang satu ini. :D

    BalasHapus
  42. Cakep banget ya, Mbak. Desainnya stylish, speknya luar biasa. Makin keren deh hasil kontennya kalau pakai ASUS Vivobook ini.

    BalasHapus
  43. mantul banget spec-specnya. Kalau aku punya laptop ini bakalan semakin rajin kerja dan tentunya makin produktif karena kerjanya cepet... pengeen..

    BalasHapus
  44. Spesifikasinya ajib banget. Selain buat bikin konten pasti ini enak juga buat kerja. Akupun sekarang masih pakai laptop Asus. Tapi baca ini jadi mupeng juga huhu makin kesini updatenya makin oke soalnya. :)

    BalasHapus
  45. Investasi bagus untuk kesehatan juga sebagai konten kreator yaa..
    Sehingga pilihan yang tepat adalah ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400).
    Dengan kemampuan laptop yang super cepat dengan multitasking, pasti mempercepat pekerjaan di dunia maya.

    BalasHapus
  46. Laptop idaman buat para pejuang online nih
    Spesifikasinya aja ajib banget

    BalasHapus
  47. Wahh mantap banget spek dari ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400) ini ya mbak
    Makin kece saja nih, konten kreator KLO punya laptop futuristik ini ya mbak

    BalasHapus
  48. Laptop memang penting sekali untuk menunjang berkegiatan kita. Assus spec ini sepertinya pas dan cocok. Makin lengkap saja fasilitasnya. Thankyou for sharing, mba.

    BalasHapus
  49. Speknya mantul bener. Sesuai lah ya sama harganya. Apalagi laptop ASUS tuh biasanya awet, punyaku udah dari 2013 meskipun udah kasihan banget dia butuh apgred. Ya Allah.. semoga dimampukan upgrade ke ASUS OLED ini, biar lebih ramah ke mata. Maklum, suami udah minus parah dan aku pun minusnya nambah πŸ™ˆπŸ™ˆ

    BalasHapus
  50. plis mupeng banget pengen beli laptop baru, laptop asusku yang lama udah 5 tahun lebih

    BalasHapus
  51. Asus memang canggih ya, produknya selalu update dan tahu apa yang dibutuhkan, gamer dan content creator perlu perangkat yang mumpuni dan latop asus ini keliatan joss banget

    BalasHapus
  52. Paling ngiri deh kalo nemu laptop yang mumpuni terutama untuk editing video!
    Belakangan fitur fitur kayak gini ternyata semakin bisa dicapai dengan yang bukan laptop spek tinggi ya

    BalasHapus
  53. Omg, tipis banget ya mbak
    Cakep banget desainnya
    Kalau punya laptop ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400) ini, content creator makin kreatif bikin konten

    BalasHapus
  54. Kualitas visualnya bikin mata adem banget ya, Bun. Mantap kalau bisa sampai nyobain yang i7, nih. Xixixi

    BalasHapus
  55. Aku liat asus vivobook ini di kantor. Gila cakep banget weyyy pengin punya juga

    BalasHapus
  56. Keren banget spesifikasinya Mba. Laptop asus ini memang top banget, saya pun masih pakai laptop asus yang seri luamaaa tapi masih awet sampai sekarang. Jadi mupeng ih sama asus yang direview di sini

    BalasHapus
  57. Spesifikasinya mantep.banget nih, buat dipake kerja asyik ya pake Asus. Jadi pengen.

    BalasHapus
  58. Sudahlah performanya mumpuni dan benar-benar cocok untuk para content creator, saya pun menyukai setiap detail desain laptop Asus Vivobook Pro 14x OLED (N7400) ini, benar-benar terpancar kesan hi-tec dan futuristiknya.

    BalasHapus
  59. Kalau udah punya Asus begini nggak boleh malas malasan lagi nih ya. Spesifikasi yang mantap soalnya mendukung pekerjaan kita banget ya kan.

    BalasHapus
  60. Keren banget speknya sampe ramah untuk mata biasanya aku malah milih kacamata yang anti radiasi sekarang justru leptopnya ya mba yang sudah ada teknologi ga merusak mata keren sih ASUS OLED

    BalasHapus
  61. Nah, sebagai konten kreator emang harus punya laptop yang mumpuni ya mba biar makin prduktif dan maksimal dalam berkarya. Leptop ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400) ini punya spek yang kece bangetttt, sebanding lah ya dengan harganya

    BalasHapus
  62. cakeepp banget nih mulai dari design sampe speknya 😍 pengen yaa Allah dan terbukti banget asus itu kuat dan tahan lama. Laptop suami asus dan msh kepake sampe sekarang

    BalasHapus
  63. Keren keren laptop asus , teknologi olednya cocok buat konten kreator

    BalasHapus
  64. asus gak pernah gagal ya stiap meluncurkan produk baru apalagi yang ini Leptop ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400)speknya kren bikin semua orang ingin memiliki

    BalasHapus
  65. ASUS Oled memang cocok buat pembuat konten seperti kita yang sering menghabiskan waktu di depan layar komputer ya mbak.. Penggunaan layar oled juga ramah untuk kulit karena terhindar dari paparan sinar biru penyebab penuaan dini. Semoga ads rejeki deh, pengen ganti laptop..

    BalasHapus
  66. asus oh asus, laptop asus memang selalu bikin mupeng ya. baru keluar mode A, sekarang sudah ada model yang baru dengan spek yang sangat aduhai. daaan, ada tekonologi yang aman untuk mata. cocok banget untukku yang berakaca mata

    BalasHapus
  67. Cakep bangeeetttt desain pas ditutup, futuristik iya bener. Spek dalamnya juga mumpuni ya buat diajak kerja kerasa ngumpulin cuan. Ngiler sama layar OLED nya, aaakkk... laptop impiaaann.

    BalasHapus
  68. Harganya wow, spesifikasinya pun. Emang ana rega nggawa rupa. Suka bangett sama tampilan OLEDnya, Bun. Bikin mata bening teroos.

    BalasHapus
  69. Cakep 16 jutaan dapet 3050, oled 2K, bisa buat konten sama gaming.

    BalasHapus