07 Maret 2022

SMP Terbaik di Tangerang Seperti Ini Kriterianya

 


Pendidikan yang ada di Indonesia memang sempat bermasalah selama masa pandemi Covid-19, pembelajaran secara online atau daring dianggap kurang efektif dibandingkan dengan pembelajaran secara tatap muka atau langsung. Sekarang ini orang tua juga jadi lebih selektif dalam memilih lembaga pendidikan untuk buah hati mereka menuntut ilmu. Apalagi jika buah hati sudah akan melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, seperti di antaranya adalah sudah akan masuk SMP.
 
Pilah-pilih SMP terbaik di Tangerang juga penting, apalagi demi dukungan untuk pendidikan buah hati. Untuk itu maka kenali terlebih dahulu kriteria SMP yang memang bagus berikut ini, yaitu:
  1. Memiliki kurikulum yang bagus dan juga sudah diakui secara internasional. kurikulum pendidikan ini harus benar-benar diperhatikan, karena tidak semuanya akan diakui secara internasional. Hal ini juga akan mempermudah mereka jika seandainya akan mengikuti ujian kelulusan nantinya.
  2. Tak sekedar pendidikan akademis saja, melainkan juga mengajarkan tentang pendidikan agama. Apalagi semenjak dini memang penting bagi para orang tua untuk menanamkan pendidikan agama pada buah hati, agar iman mereka bisa lebih kuat.
  3. Pembelajaran multi bahasa. Belajar lebih dari satu bahasa juga penting, apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini. Nantinya buah hati kita tersebut juga tidak akan sampai ketinggalan zaman, kemampuan berbahasa ini penting karena juga akan mendukung karir mereka ke depannya.
  4. Punya fasilitas penunjang pendidikan yang lengkap. Berbicara mengenai fasilitas pendidikan hendaknya juga harus lengkap. Mengapa demikian? Karena akan ikut mendukung proses belajar mengajar tersebut, agar nantinya ilmu juga dapat terserap secara sempurna. Bukan sekadar teori, melainkan lewat praktek langsung.
 
SMP swasta terbaik di Tangerang pada dasarnya memang ada cukup banyak, di antaranya yang bisa dijadikan sebagai pilihan karena memang kualitasnya terjamin. Salah satunya adalah dari Yayasan Anak Terang. 

Pendidikan di sini mulai dari jenjang Preschool sampai dengan Sekolah Menengah ada, dibimbing langsung oleh tenaga pendidik yang sudah berpengalaman dibekali fasilitas yang lengkap.

Bagi kalian yang berada di daerah Tangerang, semoga informasi ini bisa membantu yaaa...

16 komentar:

  1. Ada tambahan lagi kak heheh ektrakulikuler yang menunjang skill anak-anak

    BalasHapus
  2. Wih kerenn abis kriterianya, gak hanya pendidikan tetapi juga agama mantep banget tuh. Gak heran kalau anak-anaknya luar biasa dan cerdas.

    BalasHapus
  3. Pas banget nih laginyari SMP buat Prema
    Tahun ini dia lulus SD dan kami sedang bingung mau masuk SMP mana
    Makasi kriterianya mbak, jadi bahan pertimbangan kami untuk menjatuhkan pilihan

    BalasHapus
  4. Pada dasarnya semua kriteria tersebut dibutuhkan di semua kota. Yeah, dalam rangka mencetak generasi masa depan yg komorehensif kepandaiannya lah ya.

    BalasHapus
  5. Yang paling penting emang anak merasa nyaman dan cocok dengan sistem pengajarannya. APalagi kalau ada kurikulum andalan yang biasanya jadi favorit juga. Yang penting bisa memajukan pendidikan anak bangsa

    BalasHapus
  6. Pilih sekolah untuk anak memang nggak boleh asal yah, mbak. Kriteria di atas memang cocok dijadikan patokan buat lanjutin anak ke SMP.

    BalasHapus
  7. Ilmu dan fasilitas itu penting banget untuk tumbuh kembang siswanya, ilmunya udah bagus tapi fasilitasnya kurang juga agak gimana gitu. Semoga saja semua pembagian bisa merata dan bisa dirasakan disemua daerah

    BalasHapus
  8. Ditambah lagi dong... Pendidik dan tenaga pendidiknya harus sholeh/sholehahcsholehah, aktif, dan berprestasi. Karena skrg banyak guru yang prilakunya gak pantas jadi guru.

    BalasHapus
  9. Penasaran, aku jadi langsung klik link yang ada di tulisan ini. Ternyata sekolahnya lumayan gede juga ya. Trus lihat lokasinya juga strategis, mudah diakses.

    BalasHapus
  10. Betul, Mak. Dengan kurikulum yang bermutu, yang bertaraf internasional, anak didik akan punya adaya saing dengan lulusan lain terutama siap menghadapi tantangan era maju yang serbadigital saat ini. Apalagi didukung guru-guru yang berkompeten dan fasilitas yang mendukung, sekolah terbaik bisa terwujud dan berguna bagi anak juga orangtua. Salut!

    BalasHapus
  11. Kurikulum, dasar agama, aktivitas bahasa juga fasilitas sekolah jadi pertimbangan memilih sekolah SMP terbaik buat putra-putri kita, salah satunya pilihan SMP terbaik di Tangerang ini!

    BalasHapus
  12. sekolah terbaik sekarang bisa dilihat dari pencapaian dan prestasi di sekolah juga. pastinya memiliki fasilitas lengkap untuk menunjang siswa-siswinya

    BalasHapus
  13. Anakku tamat SD tahun ini dan habis baca artikel ini sedih deh sekolah di Tangerang ini nggak ada di Medan hahaa

    BalasHapus
  14. Multi bahasa sih penting banget ya kayaknya sekarang. Belajar bahasa gak pernah salah dan pasti kepake dimanapun

    BalasHapus
  15. jadi pengen lagi sekolah ya kalau sekolahnya punya banyak fasilitas penunjang pembelajaran yang bagus. Apalagi zaman sekarang semuanya memudahkan untuk bisa mendapatkan ilmu seluas-luasnya.

    BalasHapus
  16. keren sihh. moga nanti bisa terbaik di indonesia jugakk. dimana-mana sekarang emang lagi berlomba jadi sekolah terbaik dimana mana gitu, semoga sekolah gak lupa untuk jadi sekolah terbaik buat siswanyaa.

    BalasHapus